Palembang
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > Mengenal Kandidat Gubernur Sumsel Periode 2013-2018
Total Views: 9556 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

s0nsincos - 10/09/2012 08:21 PM
#21

Quote:
Original Posted By PanjiNegeri
Sumsel Lumbung Energi

Sumber daya alam khususnya potensi energi primer yang terdapat di wilayah Sumatera Selatan merupakan daya tarik kuat bagi masuknya penanaman modal untuk meningkatkan perekonomian daerah. Hal ini didukung oleh letak Provinsi Sumatera Selatan diantara Pulau Jawa dan Singapura/Malaysia yang secara ekonomi sangat strategis.

Potensi sumber daya energi Sumatera Selatan seperti minyak bumi, gas bumi, batubara dan panas bumi terdapatnya tersebar dan berlimpah merupakan modal dasar dalam mewujudkan Sumatera Selatan sebagai Lumbung Energi khususnya melalui Pembangunan Ketenagalistrikan dan penyediaan energi bahan bakar dan industri.

Pembangunan Ketenagalistrikan di Sumatera Selatan melalui Pembangunan Listrik Tenaga Gas (PLTG) dan Listrik Tenaga Uap (PLTU) di mulut tambang dengan bahan bakar batubara nilai kalori rendah yang potensinya berlimpah akan menjawab kelangkaan listrik di Jawa dan Sumatera yang saat ini dalam kondisi kritis selain untuk kebutuhan ekspor ke Malaysia dan pengembangan pemanfaatan BBG untuk industri, komersial dan rumah tangga serta transportasi yang relatif banyak.

Mengenal Kandidat Gubernur Sumsel Periode 2013-2018

Peluang investasi

Sumatera Selatan mempunyai potensi alam yang cukup banyak dengan cadangan yang masih belum dikelola dan menuggu kedatangan para investor untuk mengelolahnya, pada saat ini beberapa peluang investasi yang di prioritaskan untuk ditawarkan adalah :

Minyak Bumi
Potensi minyak bumi di Sumatera Selatan mempunyai cadangan 5.034.082 MSTB Produksi ekploitasi pertamina dan mitranya selama 1998-2002 baru rata-rata 3.718.720 barrel perhari.

Gas Alam
Cadangan gas alam yang ditemukan di kabupaten Musi Banyuasin, Lahat, Musi Rawas dan Ogan Komering Ilir mencapai 7.238 BSCF. Produksi ekploitasi 4 tahun terakhir baru rata-rata 2.247.124 MMSCF. Gas alam ini dapat dijadikan bahan pembangkit tenaga listik, produk plastik dan pupuk.

Batubara
Cadangan batubara di Sumatera Selatan 18,13 milyar ton. Lokasi batubara terdapat di kabupaten Muara Enim, Lahat, Musi Banyuasin dan Musi Rawas. Mutu cadangan batubara pada umumnya berjenis lignit dengan kandungan kalori antara 4800-5400 Kcal/kg.
Cadangan batubara tersebut baru dikelola PT Bukit Asam dam dan PT Bukit Kendi pada lokasi Kabupaten Muara Enim. ;Sedangkan cadangan sebanyak 13,07 Milyar Ton belum dikelola sama sekali.

Pembangkit Lenaga Listrik
Daya tampung saat ini 411,975 KW. Saat ini PLN masih defisit ;lebih kurang ;90 Mega Watts. Kebutuhan setiap tahun meningkat. Diprediksi tahu 2012 defisit PLN di Sumatera Selatan akan mencapai 291,91 Mega Watts.

Sumber :
Sumselprov


sumber daya alam sumatera selatan... memang dahsyat
kahfimi7 - 10/09/2012 08:34 PM
#22

dak pacak pilih. ..

dak punyo KTP Palembang :mewek
Ghostx - 10/09/2012 11:45 PM
#23

Quote:
Original Posted By Bathara semar
tadi kubaco, mang susno duaji nak nyalon jugo ye


dgr kabar iyo Yai...nak maju jgo beliau...D
p3mp3kl3n73r - 10/09/2012 11:48 PM
#24

laju ...
tambah rame bae yg nyalon ...





coffee:linux2:/
Ayathar - 11/09/2012 03:24 AM
#25

Quote:
Original Posted By miku.airi
dak katek yg q kenal o
golput be jadi ngacir:


jangan Golput. karno pacak bae hak pilih kau di pake wong buat nambah suaro.
EkstraPedaz - 11/09/2012 09:59 AM
#26

katek yg kontroversial apo calonnyo nih mecak yg jakarta.. malus
miku.airi - 11/09/2012 11:19 AM
#27

Quote:
Original Posted By Ayathar
jangan Golput. karno pacak bae hak pilih kau di pake wong buat nambah suaro.


abes bingung nak peleh yang mano kak bingung:

siapo yang ngasih iming"
be lah kalo cak itu shutup:

wkwkwkwk ngacir:
aremantai - 12/09/2012 12:17 AM
#28

wew... mantap tritnyo..

Galak galak di update mang TS

aku nak melok nyalon jugo nah... sapo nak melok aku metal:

nyalon ke joni andrean kito army:

ngacir:
kirboy - 12/09/2012 12:40 AM
#29

Quote:
Original Posted By aremantai
wew... mantap tritnyo..

Galak galak di update mang TS

aku nak melok nyalon jugo nah... sapo nak melok aku metal:

nyalon ke joni andrean kito army:

ngacir:


nyalon philip di simpang dempo bae wowcantik:
ngacir:
osyin - 12/09/2012 12:45 AM
#30

Quote:
Original Posted By EkstraPedaz
katek yg kontroversial apo calonnyo nih mecak yg jakarta.. malus


pasti ado yang kontroversi gek dari calon nih lor...

tunggu bae pas panas"nyo....cool:
s0nsincos - 12/09/2012 02:14 AM
#31

Quote:
Original Posted By PanjiNegeri
Mengenal Kandidat Gubernur Sumsel Periode 2013-2018

Eddy Santana Putra adalah Walikota Palembang....

Prestasi tingkat Internasional yang pernah diraihnya adalah, pada tanggal 5 Maret 2012, Kota Palembang menorehkan prestasi dengan menyabet predikat sebagai kota terbersih yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan se-Asia Tenggara dalam ajang ASEAN Environmentally Sustainable City Award. Dan Penghargaan ini, diterima langsung Walikota Palembang, Eddy Santana Putra di Pnompenh, Kamboja.

Keberhasilan lain alumni Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya...


Sangat membanggakan... \)
CBantik - 12/09/2012 11:16 AM
#32

Quote:
Original Posted By aremantai
wew... mantap tritnyo..

Galak galak di update mang TS

aku nak melok nyalon jugo nah... sapo nak melok aku metal:

nyalon ke joni andrean kito army:

ngacir:


Quote:
Original Posted By kirboy
nyalon philip di simpang dempo bae wowcantik:
ngacir:


Nyalon ayang di veteran, tekeruan ngacir:
little_vampire - 12/09/2012 11:56 PM
#33

Quote:
Original Posted By kirboy
nyalon philip di simpang dempo bae wowcantik:
ngacir:


Quote:
Original Posted By CBantik
Nyalon ayang di veteran, tekeruan ngacir:

banci salon galo kamu ni ye... ngacir:
PanjiNegeri - 13/09/2012 03:12 AM
#34
Susno Duadji akan Maju Pilkada Gubernur Sumsel
Metrotvnews.com, Pagaralam: Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Polisi Susno Duadji, menyatakan akan maju dalam pemilihan kepala daerah Sumatera Selatan 2013.

"Memang seluruh keluarga dan masyarakat Kota Pagaralam sangat mendukung keinginan Susno Duadji untuk mencalonkan diri dalam pemelihan kepala daerah (Pilkada) Sumsel 6 Juni 2013," kata tokoh masyarakat setempat H Demyati Rais, di Pagaralam Rabu (12/9).

Dia mengatakan, pernyataan ini sudah disampaikan kepada sebagian masyarakat Sumsel saat Susno berada di Kota Prabumulih.

Mengenal Kandidat Gubernur Sumsel Periode 2013-2018

"Sesuai dengan janjinya, Susno meminta waktu satu minggu untuk berfikir sebelum memutuskan siap maju pada Pilkada Sumsel mendatang," ungkap dia.

Dikatakannya, keinginan Susno untuk maju pada Pilkada Sumsel periode 2013-2018 setelah mempertimbangkan harapan dan usulan masyarakat beberapa daerah seperti Kabupaten Lahat, Muaraenim, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Empatlawang.

Ia mengatakan, meskipun belum ada partai politik yang menyatakan dukungan terhadap Susno, namun dengan pernyataan tersebut akan dapat menjadi pertimbangan bagi elit politik Sumsel untuk mendukungnya.

"Sekarang parpol akan mengiring dari belakang jika figur yang kita munculkan laik dijual dan memiliki pengaruh besar di mata masyarakat Sumsel, terutama saat keberaniannya mengungkap sejumlah kasus korupsi besar," ujar dia.

Sekarang, kata dia, jika dukungan semakin kuat tentunya parpol akan berlomba memberikan dukungan karena semua ingin menang.

"Tidak ada partai yang ingin mendukung calon kurang mendapat simpati dari masyarakat dan peluang menang kecil," katanya.

Sementara itu tokoh pemuda Pagaralam Alpian mengatakan, memang figur Susno Duadji sudah cukup populer bagi masyarakat Sumsel terutama ketika menjabat Kabareskrim.

"Kalau masyarakat Kota Pagaralam dapat dipastikan akan mendukung penuh jika Susno Duadji maju untuk mencalokan diri pada Pilkada Sumsel," ungkap dia.

Sekarang, kata dia, Susno sudah cukup dekat dan memiliki dukungan besar jika maju pada pemilihan Gubernur Sumsel, baik melalui partai politik maupun melalui jalur independen.(Ant/DNI)

Sumber :
Metrotvnews
agung.baturaja - 14/09/2012 11:40 AM
#35

kalu aku pengennyo Ir. Syahrial oesman bae mang. Kalu maseh biso nyalon. Seidaknyo Sumsel maju diawali oleh Jaman Pak Syahrial.

Cuma kalu tepakso milih yang disebutkan diatas, aku milih Pak Eddy Yusuf bae

Kalu yang laen aku belum tau, tapi untuk yang sekarang ni cak nyo belum ado majunyo Sumsel nih

Kalu pacak cagub tuh, dak usah narsis nian o. Majang majang foto narsis cak alay bae, ngotori kota amen uji aku, terus ngaku ngaku berhasil, ngaku ngaku mudo, ngaku ngaku merakyat, ngaku ngaku bedulur, ngaku ngaku besanak, ngaku ngaku tegas, dll
sidvicious79 - 14/09/2012 05:34 PM
#36

aah katek jokowi pulo disini.... *tepok jidat
issh ado yg porno nah namo calonnyo : ISAP MEKI p
lontong.stroong - 14/09/2012 06:41 PM
#37

Quote:
Original Posted By sidvicious79
aah katek jokowi pulo disini.... *tepok jidat
issh ado yg porno nah namo calonnyo : ISAP MEKI p


namanyo bikin ngakak nian ngakaks

btw orangnyo tinggal sekomplek samo aku hammers

Quote:
Original Posted By Ayathar
jangan Golput. karno pacak bae hak pilih kau di pake wong buat nambah suaro.


golput jugo pinter dikit lah gan

ikut masuk ke TPS tapi cobloske bae idak valid (coblos semua calonnyo)

Quote:
Original Posted By agung.baturaja
kalu aku pengennyo Ir. Syahrial oesman bae mang. Kalu maseh biso nyalon. Seidaknyo Sumsel maju diawali oleh Jaman Pak Syahrial.

Cuma kalu tepakso milih yang disebutkan diatas, aku milih Pak Eddy Yusuf bae

Kalu yang laen aku belum tau, tapi untuk yang sekarang ni cak nyo belum ado majunyo Sumsel nih

Kalu pacak cagub tuh, dak usah narsis nian o. Majang majang foto narsis cak alay bae, ngotori kota amen uji aku, terus ngaku ngaku berhasil, ngaku ngaku mudo, ngaku ngaku merakyat, ngaku ngaku bedulur, ngaku ngaku besanak, ngaku ngaku tegas, dll


iyo cak kim jong il bae

agek di bandara pas aman pesawat mendarat ado foto gubernur ukuran raksaso...persis naik cak PYONGYANG hammers

btw kl om syahrial sih kelebihannyo pacak komunikasi dengan semua uwong, gilo lobinyo tuh wong matabelo:

jarang ado wong cak itu, setau wak sekarang yang setaro cak dio kemampuan lobby-nyo tuh FX rudi (Solo, wakilnya jokowi dulu)
pedroezsa - 14/09/2012 07:05 PM
#38

2013??? mesti pake e-ktp dag yo? blom punyo aku \(

Quote:
Original Posted By agung.baturaja
kalu aku pengennyo Ir. Syahrial oesman bae mang. Kalu maseh biso nyalon. Seidaknyo Sumsel maju diawali oleh Jaman Pak Syahrial.

Cuma kalu tepakso milih yang disebutkan diatas, aku milih Pak Eddy Yusuf bae

Kalu yang laen aku belum tau, tapi untuk yang sekarang ni cak nyo belum ado majunyo Sumsel nih

Kalu pacak cagub tuh, dak usah narsis nian o. Majang majang foto narsis cak alay bae, ngotori kota amen uji aku, terus ngaku ngaku berhasil, ngaku ngaku mudo, ngaku ngaku merakyat, ngaku ngaku bedulur, ngaku ngaku besanak, ngaku ngaku tegas, dll


setujuh mang malus dio bagus planning bwt jangka panjangnyo
nuge - 16/09/2012 08:58 AM
#39

klo bisa tambahin info tentang kemajuan-kemajuan sumsel yang dicapai tiap masa jabatan gubernur dari jaman baholak sampe sekarang dong TS..

biar kelihatan selama ni gubernur-gubernur mana yang paling banyak memberikan manfaat dan juga gubernur mana yang paliiiiingg sedikit memberikan manfaat..

biar jangan sampe yang lalu biarla berlalu tapi yang lalu jadi pembelajaran tuk masa sekarang dan kedepan..

CMIIW
meisilani - 16/09/2012 09:29 AM
#40

sp pun yg kepilih, hasil kepemimpinanya sama aj, krn masih diusung parpol, dan semuanya masih berasaskan kepentingan
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Palembang > Mengenal Kandidat Gubernur Sumsel Periode 2013-2018