DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.
Total Views: 9681 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

blackmemekers - 12/09/2012 09:14 PM
#21

kewajiban

itu kalau dalam Islam,..

ntar lanjut dah, malas ngetik
BakulCabe - 12/09/2012 09:16 PM
#22

Nubi ikutan nimbrung D

Itu adalah hak. Manusia berhak untuk berbuat apapun, bahkan manusia pun berhak malanggar semua aturan yang ada. Tapi, manusia ini hidup didalam sebuah aturan kehidupan, ketika atas dasar hak tadi dia melanggar aturan, maka akan ada konsekuensi dari perbuatannya itu. Itulah kenapa manusia diberikan akal pikiran untuk bisa membedakan baik dan buruk untuk dirinya, termasuk ketika menuntut sebuah hak yang ternyata itu melanggar aturan D
creativefactory - 12/09/2012 09:16 PM
#23

astaga pejwan! D

wajiblah, klo agamanya Islam \)
kan dah diperintahkan Allah..

ni trit dah jelas sih arahnya, tergantung Agamanya apa
Drunkard.69 - 12/09/2012 09:20 PM
#24

Quote:
Original Posted By dcantripe
Anda saja yang sebagai pihak ke 3 memandangnya sebagai paksaan, seolah wanita terjeruji dalam pakaian yang harus dikenakan.

Tapi jika dilihat dari sudut pandang berbeda orang2 yang mengumbar tubuhnya lebih terjeruji dengan program2 yang menjual dan membuat terlena atas nama kecantikan.
jadi maksud kaw ,,,
wanita muslimah yg menutupi aurat itu dijamin bisa menjaga kesucian dan tdk terlena atas nama kecantikan ..

wanita muslimah arab itu terkenal pintar menjaga aurat ..
tapi kebanyakan muslimah arab udah gak suci perawan lagi tuh ..
Operasi perawan marak bagi wanita Arab
http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2010/04/100425_industrikeperawanan.shtml

wanita muslimah arab juga terlena atas nama kecantikan
karena Wanita Saudi Habiskan 1,5 Milyar Dolar Pertahun Hanya Untuk Kosmetik
http://www.voa-islam.com/lintasberita/eramuslim/2010/07/06/7801/gila-wanita-saudi-habiskan-15-milyar- dolar-pertahun-hanya-untuk-kosmetik/
kaluak - 12/09/2012 09:27 PM
#25

apalagi junker seperti saya
menutup aurat adalah kewajiban berlapis hak...
kenkun - 12/09/2012 09:28 PM
#26

Quote:
Original Posted By dcantripe
Apa maksudnya kalo pasangannya tidak menyuruh lalu tidak ada kewajiban?


tidak...
itu kan hak nya wanita...
namun ketika sudah berpasangan hak wanita bisa di jadikan kewajiban...
blackmarketnet - 12/09/2012 09:29 PM
#27

Quote:
Original Posted By kaluak
apalagi junker seperti saya
menutup aurat adalah kewajiban berlapis hak...


elu telanjang juga gak bakal ada yang mau ngeliatin jing. berbusa:
kaluak - 12/09/2012 09:38 PM
#28

Quote:
Original Posted By blackmarketnet
elu telanjang juga gak bakal ada yang mau ngeliatin jing. berbusa:


ga ngeliatin itu , org2 disekitar selalu menutup mata..

atau memang tidak ada manusia disana..

mungkin kalimat lu salah kali..
ah sudah , ane mau ngejunk berwisata
Drunkard.69 - 12/09/2012 09:42 PM
#29

Quote:
Original Posted By geli.geli.cobra
FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.

lebih bagus yang pake jilbab :2thumbup
masih mending pake jilbab ketimbang pake burka ..
niqab & burqa

FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.
beluvedia - 12/09/2012 09:44 PM
#30

Terlepas dari apapun agamanya, itu adalah kewajiban.
Seseorang bila tidak menjalankan kewajibannya akan mendapatkan punishment.
Kalau tidak percaya coba aja jalan-jalan di pasar sambil telanjang.
kenkun - 12/09/2012 09:44 PM
#31

itu kaya ninjaa....
ninja hatori yahh itu..nohope:L
dcantripe - 12/09/2012 10:00 PM
#32

Quote:
Original Posted By Drunkard.69
jadi maksud kaw ,,,
wanita muslimah yg menutupi aurat itu dijamin bisa menjaga kesucian dan tdk terlena atas nama kecantikan ..


Lebih mengutamakan kecantikan dari dalam.

Quote:
wanita muslimah arab itu terkenal pintar menjaga aurat ..
tapi kebanyakan muslimah arab udah gak suci perawan lagi tuh ..
Operasi perawan marak bagi wanita Arab
http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2010/04/100425_industrikeperawanan.shtml


Dibaca lagi artikelnya, banyak wanita disana melakukan operasi keperawanan karena kultur budaya yang menekankan keperawanan saat menikah. Jadi mereka takut ketahuan tidak perawan saat malam pertama.

Negara lain tidak melakukan bukan berarti kaum wanita mereka lebih terjaga keperawanannya. Tapi bisa jadi keperawanan bukan lagi tolak ukur dari suatu pernikahan. Bahkan mungkin cultur barat saat ini keperawanan itu aib dan harus segera dihilangkan saat umur2 menginjak dewasa.


Quote:
wanita muslimah arab juga terlena atas nama kecantikan
karena Wanita Saudi Habiskan 1,5 Milyar Dolar Pertahun Hanya Untuk Kosmetik
http://www.voa-islam.com/lintasberita/eramuslim/2010/07/06/7801/gila-wanita-saudi-habiskan-15-milyar- dolar-pertahun-hanya-untuk-kosmetik/



Disitu sama sekali tidak menyinggung tentang hijab.

Anda sendiri sudah menunjukkan gambar wanita2 berhijab. Kira2 seberapa besar sih yang dibutuhkan dibanding orang2 yang membuka tubuhnya dan menghiasinya dengan pakaian dan pernak pernik bermerk tertentu.

Bukan berarti tidak boleh memamerkan kecantikan dan mempercantik diri. Tapi tau dimana dan pada siapa harus dilakukan.
Jack.Morgan - 12/09/2012 10:16 PM
#33

Aduh ngapain bikin thread kek beginian, pake logika juga udah bisa dijawab. Idiot lu TS.

Ya jelas itu Hak. Itu bagian dari Hak Asasi Manusia, dan dikarenakan banyak ideologi-ideologi goblok bermunculan beberapa milenium terakhir ini makanya dijadikan kewajiban.
BL4CK.D1CK - 12/09/2012 10:21 PM
#34

kenapa menutup aurat cuma dikaitkan dengan wanita amazed:

memang dalam Islam tidak ada kewajiban menutup aurat buat pria amazed:

otak selangkangan semua di sini amazed:

menutup aurat adalah kewajiban... baik pria maupun wanita dalam Islam..

terserah sih kalok mau telanjang atau berpakaian menuruti hawa nafsunya saja o

jalabi...
masdheki - 12/09/2012 11:04 PM
#35

Itu suster Katolik pakai jilbab tanda kaul hidup selibat......

Mau aurat ditutupi atau tidak, tetep yang jadi masalah adalah otaknya para pria yang pikirannya nggak jauh dari aurat.

Seharusnya yang dikarungi itu otaknya saja......D
kaluak - 12/09/2012 11:21 PM
#36

Quote:
Original Posted By masdheki
Itu suster Katolik pakai jilbab tanda kaul hidup selibat......

Mau aurat ditutupi atau tidak, tetep yang jadi masalah adalah otaknya para pria yang pikirannya nggak jauh dari aurat.

Seharusnya yang dikarungi itu otaknya saja......D


pemikiran itu lahir dari respon sekitar..

bagaimana?
bujoi - 12/09/2012 11:44 PM
#37

Kayaknya salah soal emang?

Harusnya, nutup anggota tubuh itu, hak ato kewajiban?

Kalo aurat,,,istilah yg relatif:
ya jelas kewajiban dari kelas/kelompok
hak individu menerima, atau tidak, aturan itu, dg konsekuensinya
hak individu menjalankan, atau tidak, aturan, dg konsekuensinya.
masdheki - 13/09/2012 12:06 AM
#38

Quote:
Original Posted By kaluak
pemikiran itu lahir dari respon sekitar..

bagaimana?


Pemikiran itu lahir dari pengalaman lingkungan dan lingkungan itu terbentuk dari pemikiran terdahulu.

Yang anda maksud itu reaksi atau aksi?
crusiodhik - 13/09/2012 12:24 AM
#39

hak menurut manusia kewajiban menurut agama D
BotolGepeng - 13/09/2012 12:57 AM
#40

kira2 kalo rasul terakhir n islam yg dikenal skrg pertama kali muncul di pulo jawa apa kebaya diwajibin buat kaum muslim perempuan yak?
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.