DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.
Total Views: 9681 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

Hansip..Malam - 13/09/2012 01:49 AM
#41

Quote:
Original Posted By BotolGepeng
kira2 kalo rasul terakhir n islam yg dikenal skrg pertama kali muncul di pulo jawa apa kebaya diwajibin buat kaum muslim perempuan yak?


yang paling koplak yah ajaran muhammad alias khotam halaby buat minum kencing onta berjamaah...

bener bener edaan...gua tau si mamad doyan seruput kencing onta yang masih fresh tapi gak usah segitunya kalee ampe nyuruh pengikutnya ngelakuin kebiasaan doi yang nyelenehcapedes
lamasabakhtani - 13/09/2012 02:36 AM
#42

kalau ajarannya mewajibkan, ya artinya sebuah kewajiban.
tetapi sebuah hak juga jika pengikut ajaran tersebut menolak tidak menutup aurat.


jadi intinya semua kembali ke diri kita masing-masing.
Hansip..Malam - 13/09/2012 02:44 AM
#43
sejarah Burqa oleh prof hansip malam-sejarawan padang pasir
menarik membahas masalah menutupi aurat ini..

mari kita analisa sejarahnya :

di arab saudi sebagai negara kelahiran agama islam yang diciptakan nabi muhammad Kebiasaan burqa ini bukan hal baru. Telah ada sejak 300 SM.

Paraperempuan aristokrat keluarga Assyria memakai burqa. Perempuan awam dan pelacur tidak boleh pakai burqa. Dipertengahan abad,bahkan perempuan anglo saxon suka menutupi rambut dan dagu mereka serta menyembunyikan wajah mereka dibalik kain atau bendalain. Sistem Burqa ini jelas bukan hal religius.

tapi kenapa burqa, jilbab menjadi sakral dan mutlak di ajaran islam karangan muhammad saw...

mari kita telisik lebih dalam lagi sedalam goa hira:

ayat mushaf editan Utsman pada ayat Qs 24:31 dan Qs 33:59 secara sah dan meyakinkan mewajibkan muslimah memakai penutup aurat ini

mari kita cross check azbabun nuzul dari ayat ayat tersebut atau latar belakang munculnya ayat tersebut:


Ada banyak pandangan tentang kenapa dan bagaimana purdahnya islam dimulai (purdah adalah sejenis penutup tubuh/aurat perempuan,sejenis burqa atau sejenis jilbab).

Istri Muhammad Aisha cilik sangatcantik. Teman-temannya sering menatapnya dengan horny tentu saja hal ini membuat si Muhammad sewot. Jadi Allah mengeluarkan ayat yangberkata, “[33.53] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamumemasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makandengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan,keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan.Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu ke luar), dan Allah tidak malu(menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu(keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah daribelakang tabir.”

Ini utk mencegah mata keranjang teman-temannya, murid-muridnya ataupun tamu-tamu prianya hingga sistem purdah ini diwujudkan.Pertamanya hanya diterapkan pada istri-istri orang yg dianggap suci saja, belakangan diperluas kesemua perempuan muslim. Purdah artinya menutupi seluruh tubuh kecuali mata, tangan dan kaki.Sekarang ini, ada perempuan yang mempraktekan purdah denganhanya menutupi rambut saja (Jilbab sebagaimana yang umum kitakenal). Itu bukan yang tertulis dalam hadis atapun Quran. Sejujurnya,menutupi rambut saja bukanlah purdah islami.Dalam perioda awal islam, Muhammad memulai praktek menutupi kakipara perempuan. Dalam 100 tahun setelah kematiannya, purdah menyebar keseluruh timur tengah. Para perempuan ditutupi dengan lapisan kain tambahan. Mereka dilarang keluar rumah atau dihadapan laki-laki tak dikenal. Hidup mereka dipaksa masuk kedalam hidup yang ketat: tinggal dirumah, masak, membersihkan rumah dan pakaian,beranak dan membesarkan anak. Dengan cara ini, satu bagian darimanusia dipisahkan oleh burqa, dikarantina dan ditutupi (dikarungi,atau dibungkus rapat kayak pepes ikan).
Hansip..Malam - 13/09/2012 02:48 AM
#44

1600 tahun lalu hanya karena alasan pribadi dan ego seseorang yang bernama Muhammad maka diputuskan bahwa seluruh perempuan harus pakai burqa, jilbab dan sejak itu pula milyaran perempuan muslim diseluruh dunia telah menderita.

ingat nggak dulu ada gerakan “lautan jilbab,” atau hari jilbab internasional yang diperingati oleh PKS dengan konvoi para perempuan berjilbabnya?.Menutupi kepala perempuan berarti menutupi otaknya dan memaksakan otak itu tidak bekerja. Jika otak perempuan bekerjadengan benar, sudah sejak lama mereka akan membuang kerudung dan burqa yang dipaksakan pada mereka oleh rejim islam yang patriarchal.

Apa yang harus dilakukan perempuan?

Mereka harus protes melawan diskriminasi.

Mereka harus menyerukan perang melawan penindasandan perlakuan jelek yang diterapkan islam selama ratusan tahun.

Mereka harus lepas dari hegemoni laki-laki demi kebebasan dan hak-hak mereka. Mereka harus membuang pakaian diskriminasi danmembakar purdah, burqa, hijab, jilbab mereka

pesan pak hansip:

Bakar saja jilbabmu nona
lamasabakhtani - 13/09/2012 02:50 AM
#45

nohope:

kalau otak masih selevel sama ampas tai got ya gini ini.. nohope:

yang ditanya kewajiban atau hak, jawabnya malah definisi dan sejarah.. nohope:

goblok !
BL4CK.D1CK - 13/09/2012 03:02 AM
#46

eh ada tukang jualan MLM perpuluhan ngaku2 jadi profesor D

FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.

makan endomie basi hasil MLM perpuluhan emang dahsyat efeknya ke otak D
Hansip..Malam - 13/09/2012 03:10 AM
#47

This message is hidden because BL4CK.D1CK is on your ignore list.
Pemuas69 - 13/09/2012 07:21 AM
#48

menutupi aurat adalah hak, apapun devinisi aurat tsb, namun dalam komunitas sosial tidak ada hak yg tak terbatasi oleh kewajiban. adat & etika berpakaian merupakan kewajiban yg kudu dijunjung dalam sebuah komunitas sosial.

case close!
surat.man45 - 13/09/2012 07:29 AM
#49

menutup aurat itu kewajiban gan iloveindonesias
tapi kalau ada pihak yg melarang kita untuk menggunakan pakaian yg menutup aurat, apalagi pemerintah, maka menjadi hak warga negara iloveindonesias
widya poetra - 13/09/2012 07:29 AM
#50

Ybhi:

Quote:
Original Posted By Pemuas69
menutupi aurat adalah hak, apapun devinisi aurat tsb, namun dalam komunitas sosial tidak ada hak yg tak terbatasi oleh kewajiban. adat & etika berpakaian merupakan kewajiban yg kudu dijunjung dalam sebuah komunitas sosial.

case close!

Di mana ente berpijak, di situlah bumi diinjek dan langit di atas. beer:

Kalo ente lagi di komunitas nudis berarti ente wajib bugil kalo mau saling menghormati (soalnya nudis juga dipaksa pake baju kalo ada di komunitas non nudis). beer:
Pemuas69 - 13/09/2012 07:46 AM
#51

Quote:
Original Posted By widya poetra
Ybhi:


Di mana ente berpijak, di situlah bumi diinjek dan langit di atas. beer:

Kalo ente lagi di komunitas nudis berarti ente wajib bugil kalo mau saling menghormati (soalnya nudis juga dipaksa pake baju kalo ada di komunitas non nudis). beer:


idealnya demikian beer:
tapi beruntunglah ane, karna belom pernah tersesat di kampung nudis beer:
nudis bukanlah adat, melainkan gaya hidup, jadi menurut ane, mereka selalu terlebih dulu cari tempat yg aman atau setidaknya tengak-tengok kanan-kiri dulu sebelum bergaya.

beer:
unwell - 13/09/2012 08:22 AM
#52

Quote:
Original Posted By widya poetra
Ybhi:

Cuman komentar gambar aja,
kalo pake bajunya model Christian Catholic begitu ya mana dapet jodoh. capedes


Hak atau kewajiban itu kembali kepada pribadi masing2,
kalau peraturan, entah agamanya, daerahnya, negaranya, adat-istiadatnya, dst.... menuntut menutup aurat ya berarti kewajiban. Tergantung dari sudut pandang mana dilihatnya.


Btw kata id ber-titit, suara wanita itu termasuk aurat,
baju yang buat nutupi suara itu kayak apa ya? confused:

"bang, jengkolnya berape sekilo yang kemaren udah abis soalnya.." desah nek ijah (65), ama pedagang sayur yang baru lewat
pedagang (dalam hati): "tahan nek, mulutmu mengumbar aurat"

besoknya..

"bang, jengkolnya berape sekilo yang kemaren udah abis soalnya.." desah jeng inah (35) ama pedagang sayur yang baru lewat
pedagang (dalam hati) : " damn i'm horny.."

*dafuq..capedes
mengejariso3 - 13/09/2012 08:50 AM
#53

Quote:
Original Posted By dcantripe
Hak manusia mengekspresikan dirinya.
Kewajiban manusia pula menjaga apa yang sudah dipercayakan padanya.

Terutama tentang wanita. Apapun agamanya.
Saya menganggap ini sebagai kewajiban.

Apapun alasannya, belum siap, belum dapat hidayah, tidak diajarkan dalam agama, takut gak dapat jodoh, hawa panas...

FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.


Dari hasil pengamatan panjang, gw simpulkan bahwa cewek ortodox jew punya toket yang paling gede


Itu sudah cool:
DCenthut - 13/09/2012 08:50 AM
#54

kenapa sieh yang disalahin wanitanya..
kenapa nga cowonya aja yang menahan diri
mo ditutupin gmn juga klo yg laki2
nga bisa ngontrol mah ttp aja diperkosa...
widya poetra - 13/09/2012 09:12 AM
#55

Ybhi:

Quote:
Original Posted By mengejariso3
Dari hasil pengamatan panjang, gw simpulkan bahwa cewek ortodox jew punya toket yang paling gede


Itu sudah cool:

Yang bikin kartun pasti orang Jepang keturunan Yahudi pendukung zionis. beer:


Spoiler for menutup aurat
FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.
RangonJaya - 13/09/2012 09:15 AM
#56

pakaian itu berkembang dari suatu kebudayaan tertentu,

yah menurut ane sih penting seorang perempuan menutup aurat,

daripada pake celana dalam doang jalan2
kepalawortel - 13/09/2012 09:27 AM
#57

Quote:
Original Posted By unwell
negara kafir menyediakan, negara muslim mengunduhnya siul:


FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.

vbot pasti mengerti juga kan maksudnya D
sayanim - 13/09/2012 09:45 AM
#58

Quote:
Original Posted By kepalawortel


vbot pasti mengerti juga kan maksudnya D


bokep? confused:

vbot ngerti juga ga?
kepalawortel - 13/09/2012 09:53 AM
#59

Quote:
Original Posted By sayanim
bokep? confused:

vbot ngerti juga ga?


sebenarnya bukan kafir saja yang buat,
setelah semalam jalan jalan lounge ,banyak muslim jadi pemeran utama amazed:
mengejariso3 - 13/09/2012 11:28 AM
#60

Quote:
Original Posted By widya poetra
Ybhi:


Yang bikin kartun pasti orang Jepang keturunan Yahudi pendukung zionis. beer:


Spoiler for menutup aurat
FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.


untungnya cewek selam digambarin paling cantik, matanya paling belo FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.

waktunya baca manga hentai FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.
Page 3 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > FREE • MENUTUPI AURAT - Hak ataukah Kewajiban.