SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > sriwijaya air sang penghancur liburan
Total Views: 5608 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

aditiowicaksono - 14/09/2012 05:19 PM
#21

Yeee itu mah salah TS sendiri... udah tau mau berangkat pake ke WC...
Sop Pedes - 14/09/2012 05:26 PM
#22

TS grogi gara2 mau naek pesawat ngakak
jefry007 - 14/09/2012 05:28 PM
#23

ngakak lucu banget TS nya wkwkwkwkw... sudah jam boarding bukannya masuk... malah ke WC... pasti dalam hati mikir pesawatnya paling bakalan delay D...sempet foto2 di toilet gak gan? hahahahha..lama bener soalnya D
nentautako - 14/09/2012 06:13 PM
#24

om nenen cuma bisa komen, ngapain sih kalian berdua lama2 ditoilet... bukannya ditempat tujuan masih punya banyak waktu dan tempat lebih comfortible \)
kambinggondrong - 14/09/2012 07:30 PM
#25

Quote:
Original Posted By nentautako
om nenen cuma bisa komen, ngapain sih kalian berdua lama2 ditoilet... bukannya ditempat tujuan masih punya banyak waktu dan tempat lebih comfortible \)

contohnya di pinggir pantai ya nen \)
NeOqzruh - 14/09/2012 07:38 PM
#26

ke toilet aja pake kompakan begitu ...wkwkwwkk ?? good job brot...
RainieLove - 14/09/2012 07:45 PM
#27

logikanya smua orang yg naik sriwijaya waktu penerbangan ente ga ada yg ketinggalan ?
kok cm ente sm pacar ente yg ketinggalan ?
hmmm...
4723456 - 14/09/2012 07:47 PM
#28

Membaca ini, ya ane pihak netral ya menyalahkan TS.
Gak bisa ente pakai kebiasaan delay sebagai patokan.
6.45 artinya ente 6.15 sudah re check in di gate. Bukan di wc gan.Yb
Lagian emang yakin bener sampe menit ente perhitungkan, maksud ane jam tangan ente = jam pesawat maskapai.

Kalo ane gan 30 menit itu dah paling lambat, ane dah nongkrong di gate.
InterMilan1908. - 14/09/2012 10:06 PM
#29

Quote:
Original Posted By nentautako
om nenen cuma bisa komen, ngapain sih kalian berdua lama2 ditoilet... bukannya ditempat tujuan masih punya banyak waktu dan tempat lebih comfortible \)

wkwk udah gk tahan kali nen D
saran buat TS mending diclosed aja ni trit, dari pada ntar tambah stres baca2 komeng kaskuser yg laen :genits
ntar bikin trit baru lg "kaskus sang penghancur pernikahan" hammer
renumix - 15/09/2012 01:28 AM
#30

TS, maaf yah sblmnya.. ane mau tanya sdkt ke TS. jujur yah TS, TS sbnrnya gondok aja ditinggal pesawat kan? trus ente ngeluapin di sp ini toh..? hmmm.. klo mnurut ane dr kronologis, TS boker bs saja itu merupakan alibi TS.. mgkn TS jln2 trus saking asiknya kelupaan dgn schedule pesawat.. kok TS jauh2 bgt sih untuk boker? bukannya setiap gate ada wc gt yah? setiap gate setelah pintu masuk, klo mau eek TS belok kiri turun ke bawah tmpt eek yang tersedia.. jd ga usah jauh2..ywd dah TS, ikhlasin aja.. toh itu bukan kesalahan murni dr maskapainya.,, maskapai tsb udh bnr..ninggalin orang yg lagi asik 'boker'..drpd pswtnya di komplain sm pnumpang lain yg jumlahnya lebih banyak... \)
indep3ndent - 15/09/2012 02:37 AM
#31

Quote:
Original Posted By nentautako
om nenen cuma bisa komen, ngapain sih kalian berdua lama2 ditoilet... bukannya ditempat tujuan masih punya banyak waktu dan tempat lebih comfortible \)


ngakakngakakngakak
jarnoko - 15/09/2012 07:24 AM
#32

setiap airlines pasti berusaha agar setiap flight di pagi hari berangkatnya on schedule, atau malah kalo bisa before schedule (klo semua penumpangnya udah komplit lho...). karena kalo pagi hari sudah delay, maka efeknya akan berimbas ke flight di sore hari. pasti akan bertambah delay. Jadi jangan heran kalo airlines lebih memilih meninggalkan 1 orang dan berangkat on time daripada menunggu 1 orang dan berefek delay berkepanjangan. semua juga pasti ga mau kan kena yg namanya delay??

pada kasus ente, seharusnya kalo ente sudah sering naik pesawat pasti ngerti dong. jam 06.40 itu bukan boarding time tp departure time alias pesawat berangkat. so pasti sebelum jam tsb, harusnya sudah boarding naik pesawat. jadi, mau ente komplain bagaimanapun ente tetap salah. karena jam segitu, ente belum masuk ke ruang tunggu di gate. malah masih di area di luar gate. di gate itu pasti ada toilet gan....

masalah tiket yg hangus, itu tergantung tiket class waktu ente beli tiket. kalo tiket class promo, ya udah pasti hangus kalo ga berangkat. klo tiket class nya lebih mahal, biasanya ada benefitnya misalnya bisa di re-route atau di refund (CMIIW).

Quote:
Original Posted By vicarov


masa yah gitu gan??soalnya akhirnya saya beli tiket lagi penerbangan 16.10 sore gan,pacar saya juga 16.10 naik garuda....sama2 on time,tapi jam 16.10 tu baru mulai pintu ruang tunggu dibuka dan para penumpang mulai naik pesawat


itu sih namanya ga on schedule alias delay gan....tiket jam 16.10 berarti boardingnya harusnya sekitar jam 15.40, bukan jam 16.10.....capedes
supertramp - 15/09/2012 08:14 AM
#33

Quote:
Original Posted By nentautako
om nenen cuma bisa komen, ngapain sih kalian berdua lama2 ditoilet... bukannya ditempat tujuan masih punya banyak waktu dan tempat lebih comfortible \)


Kadang di tempat2 begitu terasa lbh menantang Om o
delvecchio - 15/09/2012 10:19 AM
#34

Sorry ya menurut saya agan yg salah sih..

Dmn2 yah flight jam 6 minimal gate check ini dibuka jam 4 trs kita standby di ruang tggu jam 5 gk lama jg naik ke pesawat.. Agan malah mau last minute baru naik..
meninblek - 15/09/2012 10:43 AM
#35

take off 6.45, berarti 6.15 udah ada pemanggilan masuk ke pesawat.
soalnya estimasi proses penumpang masuk, antri take off, sampe bener2 take off kira2 30 menit.
ane pernah citilink take off 10.40 tapi karena 10.30 penumpang udah lengkap pesawat udah mulai mundur.
pitbull - 15/09/2012 11:28 AM
#36

Quote:
Original Posted By vicarov
selamat siang mod dan kaskus sekalian
saya membuat thread ini dengan niat menyampaikan kekecewaan saya terhadap sriwijaya air dan semoga kejadian yang menimpa saya bisa menjadi pembelajaran terhadap agan2 yang lain dalam memilih maskapai


Spoiler for "kronologinya :"

pada tanggal 12/09/2012 saya dan pacar saya berencana naik pesawat sriwijaya air tujuan jakarta pangkalpinang dengan waktu keberangkatan yang tertulis di tiket 06.45

sekitar pukul 06.00 saya sudah check in dan mengambil boarding pass tertulis pukul 06.07...

karena perut saya sakit dan mengingat waktu keberangkatan yang masih lama,saya mampir di toilet yang ada di sebelah elevator menuju lantai 2 bandara


Spoiler for "saat2 menyedihkan :"

sekitar pukul 06.40 saya mendengar penumpang sriwijaya air tujuan jakarta pangkalpinang dipersilahkan naik ke pesawat lalu saya dan pacar saya bergegas menuju gate B-4

sesampainya disana saya tanya ke petugas apakah benar ini ruang tunggu untuk penerbangan ke pangkalpinang?dan yang saya dapatkan adalah informasi bahwa PESAWAT SUDAH TAKE OFF dan saya diminta lapor ke counter dimana saya check in.....tidak lupa petugas tersebut mencatat waktu di tiket saya (yang setelahnya baru saya sadari adalah mungkin waktu ketika saya sampai ke terminal B4 tersebut) yaitu 06.44

karena panik mendengar pesawat sudah take off saya langsung buru2 konfirmasi ke counter dimana saya check in dan jawaban yang saya dapatkan dari staff sriwijaya sangat mengecewakan,isi pembicaraan tersebut adalah staff tersebut menyalahkan kami sebagai customer, bahkan menanyakan logika kepada saya kenapa hanya kami berdua yang sampai tertinggal pesawat...dan mengatakan tiket kami berdua HANGUS dan TIDAK ADA KOMPENSASI ATAUPUN PERTANGGUNGJAWABAN APAPUN


Spoiler for "kesan saya :"

Saya sangat kecewa,saya sedih,saya marah dengan tidak profesionalnya penanganan dari Sriwijaya.
Padahal, selama menggunakan penerbangan Sriwijaya schedule penerbangan sering delay - (ketika saya berangkat dari pangkalpinang menuju jakarta, tanggal 06-09-2012 pukul 06.45 pesawat delay hampir 2jam!!!)

nomor gate masuk pun selalu berubah-ubah yang terkadang tidak diinformasikan kepada customer. Sebagai customer kita hanya bisa menerima saja.

Dalam kasus ini saya merasa disudutkan dan hak-hak saya sebagai penumpang diabaikan:
1. Mengapa nomor pesawat saya tidak dipanggil sama sekali sampai last minute.
2. Panggilan terakhir yang diberikan oleh Sriwijaya hanya sekali dan berupa informasi saja. Sebagai penumpang tidak diberikan waktu untuk masuk ke dalam pesawat (tidak make sense sama sekali dari panggilan terakhir sampai pesawat mundur hanya diberikan waktu kurang dari 5 menit).
3.mengapa pesawat bisa berangkat lebih cepat dari waktu keberangkatan?dan tidak ada pemberitahuan dalam bentuk apapun dari petugas sewaktu check in?
4. Tidak ada rasa ownership untuk memberikan solusi oleh Staff Sriwijaya dan semua kesalahan dilimpahkan kepada customer.
5. jika staff yang melayani saya mau berbicara tentang logika...sebenarnya jam berapa pesawat tersebut take off??? karena yang pertama saya sampai di ruang tunggu pukul 06.44 dan dikatakan pesawat sudah take off..sedangkan bagasi saya masih ada di bandara?coba jelaskan secara logika kepada saya berapa lama waktu tercepat mencari bagasi saya di antara ratusan bagasi lainnya ketika menyadari saya tidak ada di antara penumpang lainnya di dalam pesawat?10menit?15menit?lalu jam berapa penumpang lainnya sebenarnya dipersilahkan naik ke pesawat?pintu ruang tunggu dibuka?perjalanan dari gate menuju pesawat?dan mengatur tempat duduk penumpang?


setelah itupun saya dan pacar saya kebingungan karena kami harus tiba di pangkalpinang hari itu juga,akhirnya saya hubungi agen2 tiket di bandara,teman2 yg punya usaha travel bahkan calo untuk membeli tiket lain pada hari itu juga

akhirnya saya berhasil mendapatkan tiket sekitar jam 2 siang (dan sialnya lagi2) sriwijaya air pukul 16.10 seharga RP.950RB dan harus terpisah dengan pacar saya yang mendapatkan tiket garuda seharga RP.1.060RB pada jam keberangkatan yang sama

Spoiler for "kesimpulan akhir dan latar belakang keberangkatan saya :"

setelah berangkat dari rumah dari jam 5pagi,luntang lantung karena dipermainkan sriwijaya,tidak makan & berlari2an mencari tiket di maskapai lain dan para calo di bandara,menunggu pesawat kami yang terbaru..kurang lebih kami menghabiskan sekitar 12 JAM di bandara!!!biaya tiket hampir 4JUTAAN!!!(1,4juta-tiket awal + 2,010jt tiket selanjutnya + 160rb biaya untuk 2 x boarding pass)

latar belakang perjalanan saya ini sebenarnya dikarenakan pada bulan november saya dan pasangan akan menikah di jakarta dan kami mengurus kelengkapan yang diperlukan..sekaligus saya mengajak pasangan saya liburan ke pulau seribu bersama para teman2 lainnya hitung2 refreshing sejenak setelah lama bekerja...perjalanan kami boleh dibilang sangat menyenangkan dan hancur seketika oleh sriwijaya air...


Quote:
Original Posted By vicarov
pada tanggal 13/09/2012 saya menelepon sekitar pukul 10.00 ke customer service sriwijaya untuk mengkomplain hal ini...customer service yang membantu saya yaitu VIRA cukup representatif dan mengatakan bersedia mengecek pelaporan saya..cuma sekali lagi yang saya sangat teramat kecewa oleh pihak sriwijaya,mereka meminta saya kembali yang menelepon mereka untuk mengetahui kabar hasil pengecekannya dan tidak ada inisiatif untuk menelepon saya kembali,juga tidak menanyakan data saya dan nomor saya yang bisa dihubungi...

saya sudah googling tentang masalah-masalah seperti ini.dan ternyata banyak kasus2 serupa seperti yang saya alami dan tindakan2 sriwijaya air yang sama sekali tidak perduli akan hak2 customer...sebagai contoh berikut saya lampirkan link laporan :
1.http://suarapembaca.detik..com/read/2010/10/25/165136/1474396/283/disclamer.html
2.http://infopenerbangan.com/berita/nasional/ditinggal-pesawat-sriwijaya/
3.http://www.malang-post.com/arema-persema/48976-pemain-arema-terlantar
4.http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=748263178&


Quote:
Original Posted By vicarov
saya sangat berharap atas surat laporan saya ini untuk dapat ditindaklanjuti oleh pihak sriwijaya air dan bantuan dari teman2 kaskuser untuk masukan langkah apa yang sebaiknya saya ambil selanjutnya....

saya menunggu permintaan maaf sekaligus penggantian kerugian yang sudah saya alami..
sekali lagi saya harapkan kerjasama dan pengertian dari pihak Sriwijaya
biaya yang saya keluarkan mungkin kalian pikir kecil tapi bagi saya itu sangat berarti karena itu adalah uang simpanan untuk biaya pernikahan saya...


untuk pengecekan semua tiket sekaligus tulisan tangan staff di gate B-4 masih saya simpan untuk keperluan penyidikan jika diperlukan
adapun kode booking penerbangan saya yang tertulis di tiket : H4DBV
rute : CGK-PGK
berangkat : 12/9/2012 06:45
dan identitas saya :
nama : Yuvensius
nomor Hp : 0812 717 7187
gimana gan TS Yuvensius, sudah cukup jelas belum penjelasan dari temen2 kaskuser?
apa masih perlu permintaan maaf dari pihak maskapai?

kalo misal saat itu pesawat menunggu agan, bisa jadi di kaskus ada puluhan SP dari penumpang lain karena maskapai delay wkwkwk.
badredbrick - 15/09/2012 12:38 PM
#37

ketahuan banget kalo baru pertama kali naek pesawat.
grogi sampe musti ke wese, lama lagi diwese nya D
Exorcizm - 15/09/2012 02:25 PM
#38

seperti biasa dah TS nya kabur shutup:
bikin surat pembaca karena kebodohan sendiri p
di suruh boarding jam 06.07 eh malah ngabur ke toilet
udah gitu jam 06.44 baru nyamperin tempat boarding, padahal jam 6.45 pesawat berangkat capedes
udah gitu semua penerbangan di anggep delay
makanya datengnya mepet2 dan suka2 sendiri D
orang2 kaya begini yang bikin malu Indonesia
haregene - 15/09/2012 02:48 PM
#39

kalo ada uang lebih, tuntut aja gan.
secara tiket tertulis jam keberangkatannya.
vicarov - 15/09/2012 02:53 PM
#40

nih gan bukti transfer,tiket,sampe boarding pass yg saya pegang,semua yang tertulis tentang waktu keberangkatan yg 06.45

terus terang tiketnya ngga jelas,bahasa inggris semua & ngga ada keterangan tambahan apapun

bukti transfer
sriwijaya air sang penghancur liburan

nih tiket yg diprint langsung di counter sriwijaya di bandara
sriwijaya air sang penghancur liburan

zooming tiket ke satu2nya angka yang saya pikir mendekati waktu keberangkatan
sriwijaya air sang penghancur liburan

boarding pass saya tertulis 06.07
sriwijaya air sang penghancur liburan

tulisan tangan oleh petugas gate
sriwijaya air sang penghancur liburan
Page 2 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > sriwijaya air sang penghancur liburan