Mamalia
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > New Hamster Lovers - Part 2
Total Views: 19147 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 59 of 72 | ‹ First  < 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 >  Last ›

fajrdn - 07/10/2012 10:46 PM
#1161

Quote:
Original Posted By Berserkerz
Eh Om TS p



2 Tahun 2 bulan ? bingungs
Tua bener tuh gan,
ane blom ada sampe segitu tuh

miaranya jangan angot2-an gan lagi demen diurus bener2 udah bosen males ngurus....
jgn begitu klo miara hamster/hewan apapun yah selayaknya ajalah...
klo ane udah biasa sih dari SMP kakak ane udah miara jadinya ketularan gitu.jadi udah lebih dari sekedar hobi kaya kegiatan rutin sehari2 aja... \)
frandu - 07/10/2012 10:54 PM
#1162

ada yg pernah punya hamster hamil tanpa di kimpoi ga gan....hammer:

ni di rumah aneh banget..dulu waktu lahiran c jantan langsung di keluarin begitu anaknya lahir baru 1 ekor..ga mungkin langsung di kimpoi jga kan tu betinanya..abis itu anak2nya dah gede tpi umur 3 bulan dah di sapih..
nah sekrang knpa malah bisa hamil lagi padahal ga ada ane satuin sama jantan lain....bingungs

apa di perkosa sama hamster lain....nohope: tpi gimana dia masuk ke kandangnya...ngakaks orang pake box eskrim gimana cara dia...

tpi bukan ane jg pelakunya yah...jgn ampe mikir yg tidak2ngakaks mad:

sapa tau ada yg bisa menjelaskan atau punya pengalaman jga..
hiroauto - 08/10/2012 12:45 AM
#1163
butuh masukan
para member, saya mau tanya,
ceritanya gini:

23 Sept gre saya melahirkan 3 anak....
Terus jantannya di pisah....
Hari ini si 3 anak sudah berbulu, mata terbuka, lari sana sini...

yang mau saya tanya:
Apakah sekarang saya boleh menyatukan si jantan kembali dengan betina dan ketiga anaknya?

Apakah aman?

Atau lebih baik dipisah sampai 1,5 bulanan?

thx mohon bimbingannya ^^
dlakerz - 08/10/2012 12:59 AM
#1164

malem gan.
hari ini hamster ane melahirkan nih gan hehe
mau nanya nih gan, kira2 ada kemungkinan ga sih induknya bakal makan anaknya?
capaz - 08/10/2012 01:05 AM
#1165

gan..kalo ane kimpoiin campbell emaknya ini:
Spoiler for emak
New Hamster Lovers - Part 2


babenya ini:
Spoiler for babe
New Hamster Lovers - Part 2


kira kira tar anaknya ada yang warna putih/ albino mata merah dak ya gan? atau warna kayak emaknya tapi matanya hitam, kemungkinan keduanya ada gak ya?
dewasapi - 08/10/2012 02:48 AM
#1166

Quote:
Original Posted By dlakerz
malem gan.
hari ini hamster ane melahirkan nih gan hehe
mau nanya nih gan, kira2 ada kemungkinan ga sih induknya bakal makan anaknya?


pasti ada om..., hams ane aja waktu itu mkan anaknya smuanya tnpa sisa.., tp biasanya anaknya d mkan saat kondisi anaknya uda mati.......
pokoknya jarang sering d liatin nnti takutnya indukannya stress lalu gag mw ngasih susu k anaknya..., oh ya jgn lupa asupan gizinya....

Quote:
Original Posted By hiroauto
para member, saya mau tanya,
ceritanya gini:

23 Sept gre saya melahirkan 3 anak....
Terus jantannya di pisah....
Hari ini si 3 anak sudah berbulu, mata terbuka, lari sana sini...

yang mau saya tanya:
Apakah sekarang saya boleh menyatukan si jantan kembali dengan betina dan ketiga anaknya?

Apakah aman?

Atau lebih baik dipisah sampai 1,5 bulanan?

thx mohon bimbingannya ^^


klo ane waktu ngelahirin smpe skrg gag pernah ane pisah ama jantannya...... untungnya si gpp.........
nathanVnz - 08/10/2012 06:52 AM
#1167

Quote:
Original Posted By hiroauto
para member, saya mau tanya,
ceritanya gini:

23 Sept gre saya melahirkan 3 anak....
Terus jantannya di pisah....
Hari ini si 3 anak sudah berbulu, mata terbuka, lari sana sini...

yang mau saya tanya:
Apakah sekarang saya boleh menyatukan si jantan kembali dengan betina dan ketiga anaknya?

Apakah aman?

Atau lebih baik dipisah sampai 1,5 bulanan?

thx mohon bimbingannya ^^

ada baiknya anak-anaknya dipisah oleh induknya untuk menghindari hal" yang tidak diinginkan
dan sang betina lebih baik dibiarkan sendiri dulu selama 1 bulan untuk memulihkan diri pasca melahirkan
selain itu juga untuk mengontrol populasi \)b
Quote:
Original Posted By dlakerz
malem gan.
hari ini hamster ane melahirkan nih gan hehe
mau nanya nih gan, kira2 ada kemungkinan ga sih induknya bakal makan anaknya?

coba dibaca-baca pekiwan mengenai faktor" yang menyebabkan kematian hamster shakehand
OzManch - 08/10/2012 08:30 AM
#1168

semalem ganti bedding, tadi pas mau dikasih makan ternyata udah ada 7 bayi hamster. kok sering banget kaya gini? melahirkan beberapa jam setelah beddingnya diganti.
hiroauto - 08/10/2012 09:49 AM
#1169
ask
Quote:
Original Posted By dewasapi
pasti ada om..., hams ane aja waktu itu mkan anaknya smuanya tnpa sisa.., tp biasanya anaknya d mkan saat kondisi anaknya uda mati.......
pokoknya jarang sering d liatin nnti takutnya indukannya stress lalu gag mw ngasih susu k anaknya..., oh ya jgn lupa asupan gizinya....



klo ane waktu ngelahirin smpe skrg gag pernah ane pisah ama jantannya...... untungnya si gpp.........


Quote:
Original Posted By nathanVnz

ada baiknya anak-anaknya dipisah oleh induknya untuk menghindari hal" yang tidak diinginkan
dan sang betina lebih baik dibiarkan sendiri dulu selama 1 bulan untuk memulihkan diri pasca melahirkan
selain itu juga untuk mengontrol populasi \)b

coba dibaca-baca pekiwan mengenai faktor" yang menyebabkan kematian hamster shakehand


@dewasapi & nathanvnz

kemarin dah coba

GRE------ saya coba satuin si jantan dan betina dan ketiga anaknya, selama setengah jam tidak apa apa mereka semua... jantan tidak brutal kepada anaknya dan si betina, jadi baiknya satuin aja ya?

Nah saya ada lilac sepasang, 3 oktober baru lahiran 7 ekor....
saya pisah tuh si jantan, pas kemarin saya satuin lagi ehhhh si jantannya agresif kaya benci dan ingin memakan anaknya *serem juga kan*?

apakah kalo anakan udah berbulu tidak akan dimakan oleh orangtuanya?
chuin - 08/10/2012 10:36 AM
#1170

Quote:
Original Posted By HamstervilleGdk

bagus lah kalo gitu D

Iya Om, gemuk kaya ane D

Quote:
Original Posted By capaz
gan..kalo ane kimpoiin campbell emaknya ini:
Spoiler for emak
New Hamster Lovers - Part 2


babenya ini:
Spoiler for babe
New Hamster Lovers - Part 2


kira kira tar anaknya ada yang warna putih/ albino mata merah dak ya gan? atau warna kayak emaknya tapi matanya hitam, kemungkinan keduanya ada gak ya?

Kalo nggak ada keturunan gen albino kemungkinan nggak ada albino juga di keturunannya, tapi kalo ada mengandung gen albino bisa muncul albinonya, CMIIW. Itu babenya beneran albino atau REW/BEW?

Quote:
Original Posted By hiroauto
@dewasapi & nathanvnz

kemarin dah coba

GRE------ saya coba satuin si jantan dan betina dan ketiga anaknya, selama setengah jam tidak apa apa mereka semua... jantan tidak brutal kepada anaknya dan si betina, jadi baiknya satuin aja ya?

Nah saya ada lilac sepasang, 3 oktober baru lahiran 7 ekor....
saya pisah tuh si jantan, pas kemarin saya satuin lagi ehhhh si jantannya agresif kaya benci dan ingin memakan anaknya *serem juga kan*?

apakah kalo anakan udah berbulu tidak akan dimakan oleh orangtuanya?

Sepanjang pengetahuan dan pengalaman, si jantan nggak akan makan anaknya kalo betinanya nggak mulai, tapi mending dipisah aja karena si jantan udah terlanjur dipisah sebelumnya, CMIIW.
Maggots6666 - 08/10/2012 11:13 AM
#1171

Pagi NHL sun:
Mari kita coffee:

Quote:
Original Posted By OzManch
semalem ganti bedding, tadi pas mau dikasih makan ternyata udah ada 7 bayi hamster. kok sering banget kaya gini? melahirkan beberapa jam setelah beddingnya diganti.


mmm..iya gan ane jg ngalamin hal yg sama kaya gt..
klo menurut ane si betina butuh tmpt yg hangat untuk bersalinnya gan,,krn awal bedding ane pasir mgkn si betina merasa kurang hangat klo di pasir krn pasir itu menyerap dingin..
dan si bayi jg butuh kehangatan makanya kenapa si bayi selalu di timbun di serbuk sama emaknya..
oia proses persalinan jg ga selalu keluar semua gan anaknya,,kmrn ane baru aja liat hams betina ane brojol (kebetulan di whell) dan selang wkt nya jg cukup lama gan..
semoga membantu y gan maap klo belepotan bahasanya.. Yb
Robbywilliams - 08/10/2012 02:15 PM
#1172

gan.. kira2 ini kenapa ya? sekitaran mata hamster lilac betina ane merah gitu, walaupun enggak bengkak, dan hamsternya lincah-lincah aja, sehat ini baru ketauan tadi pagi. beberapa hari lalu ane baru ganti bedding pasir ke serbuk kayu.
Spoiler for hamsky
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2

dan kalo bisa diobatin pake apaya? makasih iloveindonesias
dlakerz - 08/10/2012 02:30 PM
#1173

Quote:
Original Posted By dewasapi

pasti ada om..., hams ane aja waktu itu mkan anaknya smuanya tnpa sisa.., tp biasanya anaknya d mkan saat kondisi anaknya uda mati.......
pokoknya jarang sering d liatin nnti takutnya indukannya stress lalu gag mw ngasih susu k anaknya..., oh ya jgn lupa asupan gizinya....

wah sadis juga ya gan! haha
ada menu khusus gitu ga sih gan buat ibunya yg lg menyusui? thanks gan

Quote:
Original Posted By nathanVnz

coba dibaca-baca pekiwan mengenai faktor" yang menyebabkan kematian hamster shakehand


oke deh siap gan!
Son1 - 08/10/2012 02:35 PM
#1174
ijin gabung gan
hehe ijin nyimak ya gan, ane juga penghoby hamster nih.
Fuu - 08/10/2012 02:42 PM
#1175

Quote:
Original Posted By Robbywilliams
gan.. kira2 ini kenapa ya? sekitaran mata hamster lilac betina ane merah gitu, walaupun enggak bengkak, dan hamsternya lincah-lincah aja, sehat ini baru ketauan tadi pagi. beberapa hari lalu ane baru ganti bedding pasir ke serbuk kayu.
Spoiler for hamsky
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2

dan kalo bisa diobatin pake apaya? makasih iloveindonesias


klo mnurut nubi, mungkin kena kelilipan serbuk kayu ?
biar para mastah memberi komen juga \)
fajrdn - 08/10/2012 02:48 PM
#1176

Quote:
Original Posted By Robbywilliams
gan.. kira2 ini kenapa ya? sekitaran mata hamster lilac betina ane merah gitu, walaupun enggak bengkak, dan hamsternya lincah-lincah aja, sehat ini baru ketauan tadi pagi. beberapa hari lalu ane baru ganti bedding pasir ke serbuk kayu.
Spoiler for hamsky
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2

dan kalo bisa diobatin pake apaya? makasih iloveindonesias
itu iritasi mata hamsternya serbuknya banyak debu halusnya....
diayak dulu serbuknya biar debunya misah....
terus sekitaran mata hamsnya dibersihin pake cotton bud yg dibasahin air..... \)
gladyputra - 08/10/2012 03:11 PM
#1177

Quote:
Original Posted By OzManch
semalem ganti bedding, tadi pas mau dikasih makan ternyata udah ada 7 bayi hamster. kok sering banget kaya gini? melahirkan beberapa jam setelah beddingnya diganti.


mantap D
bagus dong, jadi gak bau bedding nya Yb

Quote:
Original Posted By capaz
gan..kalo ane kimpoiin campbell emaknya ini:
Spoiler for emak
New Hamster Lovers - Part 2


babenya ini:
Spoiler for babe
New Hamster Lovers - Part 2


kira kira tar anaknya ada yang warna putih/ albino mata merah dak ya gan? atau warna kayak emaknya tapi matanya hitam, kemungkinan keduanya ada gak ya?


1. gak mungkin dapet BEA, karena itu self pattern color (warna dasar)
2. kalau jadi rew masih mungkin tapi kalau albino gak mungkin gan, kecuai dia bawa gen albino 2 2 nya D

Quote:
Original Posted By dlakerz
malem gan.
hari ini hamster ane melahirkan nih gan hehe
mau nanya nih gan, kira2 ada kemungkinan ga sih induknya bakal makan anaknya?


ada di pejwan bagian breeding disorder ya gan \)b
Donna. - 08/10/2012 03:29 PM
#1178

sedih, kmrn baru kehilangan hamster kesayangan \(
dimakan tikus dan ternyata mreka sembunyi di balik lemari tv. ga kepikiran klo masih ada disitu.
baru kecium baunya 3hr kemudian, dan tak luka. brarti smuanya kelaperan + kehausan kmrn \(
masih sedih berdukas
chuin - 08/10/2012 04:10 PM
#1179

Quote:
Original Posted By Donna.
sedih, kmrn baru kehilangan hamster kesayangan \(
dimakan tikus dan ternyata mreka sembunyi di balik lemari tv. ga kepikiran klo masih ada disitu.
baru kecium baunya 3hr kemudian, dan tak luka. brarti smuanya kelaperan + kehausan kmrn \(
masih sedih berdukas


Ikut berdukas norose:, gimana bisa sampe dibawa tikus?
nyam.nyam.nyam - 08/10/2012 04:26 PM
#1180

ikutan gabung dan absen dong gan malu:

ane dulu punya sepasang hamster winter white lucu eh yang satu (yang jantan) dimakan kucing berdukas

terus beli pasangannya lagi ternyata pasangan baru nya jenis syirian (maklum dulu masih oon gak ngerti kalo beda jenis hammers) pas digabung berantem bentar abis itu temenan lagi tapi seminggu kemudian si syirian ilang gan soalnya dia aktif banget jadi gampang kaburnya berdukas

jadi sekarang winter white ane (yang betina- namanya unyu-unyu) sudah dua kali menjanda capedes kasian gan, suka gigitin pagernya mungkin stress ditinggal suaminya malu:
Page 59 of 72 | ‹ First  < 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > New Hamster Lovers - Part 2