Mamalia
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > New Hamster Lovers - Part 2
Total Views: 19147 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 72 of 72 | ‹ First  < 67 68 69 70 71 72

gladyputra - 19/10/2012 04:51 PM
#1421

Quote:
Original Posted By evildrugs
gan, hammie ane kan baru ngelahirin 1e hari selasa kemarin
nah kalo ane mau ganti beddingnya boleh ga ya?
karena minggu kemarin ane dah lupa ganti bedding, jadi udah 2 minggu ga diganti beddingnya capedes

lagipula beddingnya masih ane campur antara kayu dan pasir, takutnya babynya kenapa2 kalo pake pasir
jadi mau ane ganti full serbuk kayu
sekalian mo misahin si jantan..

boleh ga ya gans?

thanks~


tergantung induknya
kalau dia gak panikan masih bisa gan \)b
evildrugs - 19/10/2012 05:10 PM
#1422

Quote:
Original Posted By gladyputra
tergantung induknya
kalau dia gak panikan masih bisa gan \)b


tanda2 dia panik tuh kek gimana?
gladyputra - 19/10/2012 05:27 PM
#1423

Quote:
Original Posted By evildrugs
tanda2 dia panik tuh kek gimana?


ya kalau tangan kita masuk atau liatin dia uring2an ya berarti dia panikan
ati2 juga pas misahin jantan, kalau dia gelisah mending jangan dipisah
hengkysun - 19/10/2012 06:00 PM
#1424

Hallo NHL ikut gabung ya malus

Ane baru bli perabot,mainan,mknan,pasir,serbuk,hamster dll melalui fjb di kirim krn t4 ane ga ad yg jual mklm kota kecil malus
waktu ane pas nyoba isi air minum botol deluxe 250ml ada bola itu wkt di pasang airnya netes terus2 capedes pdhl ane sblm dah tny ke penjual ini ktnya bisa buat hamster kalo mau tuker ane tekor ongkir PP.
Ane mau tny nie NHL ada cara/solusinya ga supaya si botolnya ini airnya ga netes terus2an bingungs
Thanks NHL ~Yb
gladyputra - 19/10/2012 06:05 PM
#1425

Quote:
Original Posted By hengkysun
Hallo NHL ikut gabung ya malus

Ane baru bli perabot,mainan,mknan,pasir,serbuk,hamster dll melalui fjb di kirim krn t4 ane ga ad yg jual mklm kota kecil malus
waktu ane pas nyoba isi air minum botol deluxe 250ml ada bola itu wkt di pasang airnya netes terus2 capedes pdhl ane sblm dah tny ke penjual ini ktnya bisa buat hamster kalo mau tuker ane tekor ongkir PP.
Ane mau tny nie NHL ada cara/solusinya ga supaya si botolnya ini airnya ga netes terus2an bingungs
Thanks NHL ~Yb


salken gan shakehand
jangan lupa baca pejwan sama isi buku tamu ya D

coba cek dulu yang masalah itu bolanya atau di tutupnya?
kalau ditutupnya ane pernah denger katanya bisa pake selotip yang buat keran gitu gan di tutup dalem nya biar bolongnya gak begitu gede

cmiiw
hengkysun - 19/10/2012 06:36 PM
#1426

Quote:
Original Posted By gladyputra
salken gan shakehand
jangan lupa baca pejwan sama isi buku tamu ya D

coba cek dulu yang masalah itu bolanya atau di tutupnya?
kalau ditutupnya ane pernah denger katanya bisa pake selotip yang buat keran gitu gan di tutup dalem nya biar bolongnya gak begitu gede

cmiiw


salken jg ya shakehand
uda baca pejwan n udah isi buku tamunya Peace:
Ane uda tes air isi penuh tetap netes2 di kurangin takarannya jg masi netes2 capedes.
ane liat tutup dlm botolnya si airnya itu ga mau nampung cenderung modelnya itu merosot ke bawah jdi air tumpah tekanannya jd berat ,beda dgn botol minyak kayu putih dlmnya itu beda agk condong ke luar si air tidak tertekan klo ditumpahkan terbalik.
ane bingung nih skrg mau selotipnya gmn ya ? bingungs
uda coba masi aja tetap netes2 capedes klo gini mau ga mau deh mesti tuker lg yg agk kecil bingung:
zhaunk - 19/10/2012 08:01 PM
#1427

Malam warga NHL

udah lama aneh ane gk nongol disini hahah D Alhamdulillah neh robo ane ngelahirin 4 anak D niatnya tadi ane mau ganti bedding ehh ane ngeliat ada kaya merah" gitu dan ternyata robo ane ngelahirin gan haha
Semoga anak"nya sehat semua sampai gede aamiin
alifJRS - 19/10/2012 08:22 PM
#1428

Malem gan, barusan beli anakan campbell umur 3 mingguan, ini jenisnya apa ya? Blue bukan? Atau black? Atau apa ya, gan? Ane belom paham beberapa varian campbell, thx loh ya \)

Spoiler for campbell baru
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2


Quote:
Original Posted By zhaunk
Malam warga NHL

udah lama aneh ane gk nongol disini hahah D Alhamdulillah neh robo ane ngelahirin 4 anak D niatnya tadi ane mau ganti bedding ehh ane ngeliat ada kaya merah" gitu dan ternyata robo ane ngelahirin gan haha
Semoga anak"nya sehat semua sampai gede aamiin
Whoaaa, selamat ya! Punya robo yang lahiran itu rasanya bangga banget loh gan. hehe p
gladyputra - 19/10/2012 08:36 PM
#1429

Quote:
Original Posted By alifJRS
Malem gan, barusan beli anakan campbell umur 3 mingguan, ini jenisnya apa ya? Blue bukan? Atau black? Atau apa ya, gan? Ane belom paham beberapa varian campbell, thx loh ya \)

Spoiler for campbell baru
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2
New Hamster Lovers - Part 2


Whoaaa, selamat ya! Punya robo yang lahiran itu rasanya bangga banget loh gan. hehe p


kok moncongnya kaya ww ya? dan warna mirip ww normal tanpa scallops
apa ini black wica (winter campbell)
MonsterSandz - 19/10/2012 08:59 PM
#1430

numpang tanya,,,
ini hamster gw di tubuh nya ada bulat hitam gtu,
bulat hitam nya mirip tahi lalat hitam di manusia yang agak gede, (kira" selebar biji kedelai)
nah di bulat hitam nya itu gk tumbuh bulu.
ap itu tumor? atau apa?
mohon pencerahan puh
alifJRS - 19/10/2012 08:59 PM
#1431

Quote:
Original Posted By gladyputra
kok moncongnya kaya ww ya? dan warna mirip ww normal tanpa scallops
apa ini black wica (winter campbell)

Ini ane ambil dari indukan Campbell Normal gan. Begitu ane liat dan ane tunjuk, dia bilang ini black bear, atau entahlah apa itu nama dagangnya. Ane pengin tahu aja ini jenisnya apaan. Begitu sampe rumah dan ane gendong, sempet kaget sih liat idungnya yang rada mbulet mirip WW. Tapi kok WW punya warna begini ya? Doh, glady aja yang ngerti Campbell bingung, gimana ane hammers
gladyputra - 19/10/2012 09:36 PM
#1432

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
numpang tanya,,,
ini hamster gw di tubuh nya ada bulat hitam gtu,
bulat hitam nya mirip tahi lalat hitam di manusia yang agak gede, (kira" selebar biji kedelai)
nah di bulat hitam nya itu gk tumbuh bulu.
ap itu tumor? atau apa?
mohon pencerahan puh


sepertinya tumor om berdukas

Quote:
Original Posted By alifJRS
Ini ane ambil dari indukan Campbell Normal gan. Begitu ane liat dan ane tunjuk, dia bilang ini black bear, atau entahlah apa itu nama dagangnya. Ane pengin tahu aja ini jenisnya apaan. Begitu sampe rumah dan ane gendong, sempet kaget sih liat idungnya yang rada mbulet mirip WW. Tapi kok WW punya warna begini ya? Doh, glady aja yang ngerti Campbell bingung, gimana ane hammers


ya makanya ane bilang itu black cawi (campbell winter)

Spoiler for baca

Antara Ngibrid Hibrid dan WW Campbell

By: Opinion by Andi Nursaiful
Dahulu kala, ketika forum HFG-Friends (Sekarang berubah menjadi I-HE) masih rajin berdiskusi segala hal seputar dunia hamster, pernah dibahas soal hamster hibrid dan hamster spesies.

Perkawinan silang hamster spesies WW x hamster spesies Campbell (baik sengaja atau tidak disengaja) umumnya akan menghasilkan hamster "ngibrid". Ini istilah slank untuk hamster yg tak jelas pola, bentuk, dan warnanya.

Tapi, sering juga perkawinan tak bertanggungjawab itu, disadari atau tidak, disengaja atau tidak, malah tidak menghasilkan apa-apa, namun menghasilkan "sesuatu".

Maksudnya, tidak menghasilkan hamster ngibrid (yg tak jelas pola, bentuk, dan warnanya), melainkan menghasilkan dua macam hamster "spesies": yaitu hamster berpenampakan WW, dan hamster berpenampakan Campbell.

Jadi, meskipun ciri fisiknya sepintas mirip WW atau Campbell, tetapi secara genetika, mereka bkn lagi hamster spesies (bukan WW bukan Campbell). Saya istilahkan ini sebagai WW Campbell atau Campbell WW.

Menurut Saya, "spesies" inilah yg bnyk beredar di Indonesia skrng ini, dan terutama dulu ketika soal-soal genetika blm banyak dibahas oleh hamster enthusiast.

Makanya, tak jarang kita bingung dan pusing mengindentifikasi seekor hamster campbell maupun ww, padahal menurut yg punya, hamster itu indukannya sesama campbell atau ww.

Karena itu pula, banyak praktisi hamster yg pusing dengan teori genetika, yg dianggap gak sesuai dgn praktik/pengalaman prinbadi. Padahal Masalahnya sangat sederhana: Mereka tdk tau persis bhw indukan mereka benar-benar murni WW atau murni Campbell.

Siapa yg bisa yakin 100 persen, dan menjamin bahwa indukan WW-nya masih murni spesies? Yg tdk tercemar gen hibrid, dan tidak tercemar gen Campbell?

Bahkan, siapa yg bisa yakin 100 persen, dan menjamin bahwa indukan Campbellnya memang murni spesies Campbell tanpa ada sedikitpun gen WW atau hibrid dari garis keturunannya?

Lantas apakah Anda yakin bahwa indukan hamster kita (baik itu beli, hibah, nyulik, malak, bahkan impor, dll) benar-benar murni spesies dan tidak membawa gen spesies lain?

Kenapa kok sampai sebegitu pesimisnya?

Menurut saya, kita hrs lihat budaya perhamsteran di Indonesia ketika Hamster pertama kali masuk. Kita harus lihat bagaimana praktik beternak hamster di Indonesia pada awal-awalnya. Kita harus lihat sejauh mana pehamaman soal genetika hamster dari para breeder dan hobiis ketika hamster pertama masuk.

Apakah mereka paham 100% soal genetika? Apakah mereka sudah beternak dengan cara-cara yang beretika? Apakah mereka sudah mempertimbangkan soal kemurnian gen? Apakah mereka sudah mempraktikkan selective breed?

Yang paling sederhana, apakah para peternak awal dan hobiis awal di Indonesia, benar-benar bisa membedakan mana spesies cambell mana WW, dan mana hibrid?

Lalu, apakah para breeder generasi berikutnya (baik itu breeder kagetan, maupun breder serius yg money oriented), serta apakah hobbis generasi-generasi berikutnya sudah bisa membedakan WW dan Campbell dan hibrid?

Nah, silakan dijawab sendiri. Jawaban temen-teman (kalo jujur) akan menyimpulkan apakah masih banyak (atau mungkin masih ada) Hamster Spesies di Indonesia... (Tulisan provokatif ini murni pendapat pribadi)
alifJRS - 19/10/2012 09:56 PM
#1433

Quote:
Original Posted By gladyputra



ya makanya ane bilang itu black cawi (campbell winter)

Spoiler for baca

Antara Ngibrid Hibrid dan WW Campbell

By: Opinion by Andi Nursaiful
Dahulu kala, ketika forum HFG-Friends (Sekarang berubah menjadi I-HE) masih rajin berdiskusi segala hal seputar dunia hamster, pernah dibahas soal hamster hibrid dan hamster spesies.

Perkimpoian silang hamster spesies WW x hamster spesies Campbell (baik sengaja atau tidak disengaja) umumnya akan menghasilkan hamster "ngibrid". Ini istilah slank untuk hamster yg tak jelas pola, bentuk, dan warnanya.

Tapi, sering juga perkimpoian tak bertanggungjawab itu, disadari atau tidak, disengaja atau tidak, malah tidak menghasilkan apa-apa, namun menghasilkan "sesuatu".

Maksudnya, tidak menghasilkan hamster ngibrid (yg tak jelas pola, bentuk, dan warnanya), melainkan menghasilkan dua macam hamster "spesies": yaitu hamster berpenampakan WW, dan hamster berpenampakan Campbell.

Jadi, meskipun ciri fisiknya sepintas mirip WW atau Campbell, tetapi secara genetika, mereka bkn lagi hamster spesies (bukan WW bukan Campbell). Saya istilahkan ini sebagai WW Campbell atau Campbell WW.

Menurut Saya, "spesies" inilah yg bnyk beredar di Indonesia skrng ini, dan terutama dulu ketika soal-soal genetika blm banyak dibahas oleh hamster enthusiast.

Makanya, tak jarang kita bingung dan pusing mengindentifikasi seekor hamster campbell maupun ww, padahal menurut yg punya, hamster itu indukannya sesama campbell atau ww.

Karena itu pula, banyak praktisi hamster yg pusing dengan teori genetika, yg dianggap gak sesuai dgn praktik/pengalaman prinbadi. Padahal Masalahnya sangat sederhana: Mereka tdk tau persis bhw indukan mereka benar-benar murni WW atau murni Campbell.

Siapa yg bisa yakin 100 persen, dan menjamin bahwa indukan WW-nya masih murni spesies? Yg tdk tercemar gen hibrid, dan tidak tercemar gen Campbell?

Bahkan, siapa yg bisa yakin 100 persen, dan menjamin bahwa indukan Campbellnya memang murni spesies Campbell tanpa ada sedikitpun gen WW atau hibrid dari garis keturunannya?

Lantas apakah Anda yakin bahwa indukan hamster kita (baik itu beli, hibah, nyulik, malak, bahkan impor, dll) benar-benar murni spesies dan tidak membawa gen spesies lain?

Kenapa kok sampai sebegitu pesimisnya?

Menurut saya, kita hrs lihat budaya perhamsteran di Indonesia ketika Hamster pertama kali masuk. Kita harus lihat bagaimana praktik beternak hamster di Indonesia pada awal-awalnya. Kita harus lihat sejauh mana pehamaman soal genetika hamster dari para breeder dan hobiis ketika hamster pertama masuk.

Apakah mereka paham 100% soal genetika? Apakah mereka sudah beternak dengan cara-cara yang beretika? Apakah mereka sudah mempertimbangkan soal kemurnian gen? Apakah mereka sudah mempraktikkan selective breed?

Yang paling sederhana, apakah para peternak awal dan hobiis awal di Indonesia, benar-benar bisa membedakan mana spesies cambell mana WW, dan mana hibrid?

Lalu, apakah para breeder generasi berikutnya (baik itu breeder kagetan, maupun breder serius yg money oriented), serta apakah hobbis generasi-generasi berikutnya sudah bisa membedakan WW dan Campbell dan hibrid?

Nah, silakan dijawab sendiri. Jawaban temen-teman (kalo jujur) akan menyimpulkan apakah masih banyak (atau mungkin masih ada) Hamster Spesies di Indonesia... (Tulisan provokatif ini murni pendapat pribadi)

Meh, berarti dia itu bukan spesies keduanya, dan masuk kategori unknown species kali ya amazed:
alifJRS - 19/10/2012 10:17 PM
#1434

Ada yang pake minyak ikan buat tambahan suplemen hamster gak di sini? Itu pakenya satu tetes untuk berapa sendok makanan racikan ya? Atau dimangkuk makanan langsung ditetesin satu tetes minyak, gitu? bingungs
gladyputra - 19/10/2012 10:41 PM
#1435

Quote:
Original Posted By alifJRS
Meh, berarti dia itu bukan spesies keduanya, dan masuk kategori unknown species kali ya amazed:


Quote:
Original Posted By alifJRS
Ada yang pake minyak ikan buat tambahan suplemen hamster gak di sini? Itu pakenya satu tetes untuk berapa sendok makanan racikan ya? Atau dimangkuk makanan langsung ditetesin satu tetes minyak, gitu? bingungs


jangan dopost gan :armys

1. iya jadi ini campbell dengan ciri2 ww
2. ane pake kok, sekali ngasih itu di campur ke porsi makanan nya (ditusuk terus isinya dikeluarin 1 btr)
seven.inc - 19/10/2012 11:17 PM
#1436

Malam gan

Ane mau bertanya kepada mastah2 di mari

3 minggu lalu ane beli sepasang blue argente campbell. Jantan agak gemuk dikit daripada yang betina.

Selama ini seh baik2 saja, tetapi mulai kemarin ke-2 hams ane mulai sering berantem. Setiap ketemu pasti berantem, sampai bunyi cicit2 gitu gan.

ane takut hams ane kenapa-napa kalau berantem terus. Padahal makan+minum selalu ada. Kandang smeinggu 2x dibersihkan.

Apakah itu normal atau tidak?

Apakah ada kemungkianan ke-2 sejoli itu tidak bisa kawain kalau berantem terus? cendols
gladyputra - 19/10/2012 11:24 PM
#1437

Quote:
Original Posted By seven.inc
Malam gan

Ane mau bertanya kepada mastah2 di mari

3 minggu lalu ane beli sepasang blue argente campbell. Jantan agak gemuk dikit daripada yang betina.

Selama ini seh baik2 saja, tetapi mulai kemarin ke-2 hams ane mulai sering berantem. Setiap ketemu pasti berantem, sampai bunyi cicit2 gitu gan.

ane takut hams ane kenapa-napa kalau berantem terus. Padahal makan+minum selalu ada. Kandang smeinggu 2x dibersihkan.

Apakah itu normal atau tidak?

Apakah ada kemungkianan ke-2 sejoli itu tidak bisa kawain kalau berantem terus? cendols


ralat gan blue argente itu hybrid bukan campbell Yb
itu normal gan, si jantan berusaha mau kimpoi in betina tapi si betina jual mahal makanya nolak2 mulu kalau ketemu
MonsterSandz - 20/10/2012 12:21 AM
#1438

Quote:
Original Posted By gladyputra
sepertinya tumor om berdukas





hiks, tapi dy gk nimbul lho kk, cma warna hitam aja gtu.
btw, utk yg ukuran gtu utk syrian long hair bertahan hidup nya brp lg.?
apa ane pliara sampai mati? atau gmn ya?
trus penyakit dr hamster tersebut seperti tumor apa menular ke manusia?
srem jg nih soal'a berdukas
Nceeks - 20/10/2012 08:03 AM
#1439

pagi NHL

ane ikut gabung nih dimari ..

kebetulan ane juga melihara hamster cukup bnyk dirumah , sambil baca2 pengetahuan buat merawat hamster ..

tapi ane mau ngisi buku tamu gbsa \(
Page 72 of 72 | ‹ First  < 67 68 69 70 71 72
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > New Hamster Lovers - Part 2