Forex
Total Views: 1704 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 5 |  < 1 2 3 4 5

RAINB0 - 18/10/2012 01:05 AM
#81

Brokernya bukan insta ya gan...?????
caripipisfx - 18/10/2012 11:20 AM
#82

Quote:
Original Posted By RAINB0
Brokernya bukan insta ya gan...?????


bukan berdukas
yudisetiawan - 18/10/2012 10:14 PM
#83

Quote:
Original Posted By RAINB0
Brokernya bukan insta ya gan...?????


FXCM gan
the_nameless555 - 19/10/2012 03:39 PM
#84

ane liat drawdown nya sampe belasan % ya. takut
yudisetiawan - 19/10/2012 06:51 PM
#85
Pertarungan kedua carry trader (chf dan jpy) membuat pasar porak-poranda
Quote:
Original Posted By the_nameless555
ane liat drawdown nya sampe belasan % ya. takut


Quote:
analisanya melihat capital flow di Carry Trader CHFnya
dengan harapan mrk liquidasi AUD,NZD, EUR,GBP tapi ternyata curenccy tersebut justru menguat, tapi tetap dalam koridor MM


PERTARUNGAN KEDUA CARRY TRADER (CHF DAN JPY) MEMBUAT PASAR PORAK-PORANDA SEMENTARA BANK-BANK SENTRAL MENONTON

Perdagangan OTC derivative yang sudah mencapai $ 800 trilliun adalah penggerak utama nilai tukar sementara perdagangan barang dan jasa internasional hanya mencapai sekitar $ 20 trilliun per tahun. Dari $ 800 trilliun pasar OTC derivative sekitar $ 600 trilliun adalah kontrak suku bunga belum termasuk FX swab and FX forward. Dengan demikian carry trading yang berdasarkan suku bunga mendominasi perdagangan OTC derivative antar perbankan dan global fund manager.

Kedua carry trader terbesar di dunia (CHF dan JPY) sedang bertarung dipasar untuk kepentingan masing-masing. Jika CHF carry trader sedang melakukan likwidasi atas investasinya dari AUD, NZD, CAD, EUR, GBP yang mengakibatkan AUD/CHF, NZD/CHF, CAD/CHF, EUR/CHF dan GBP/CHF tertekan ke bawah bersama dengan USD/CHF sementara JPY carry trader sedang melakukan tambahan investasinya ke AUD, NZD, CAD, EUR dan GBP terdorong ke atas dan mengakibatkan AUD/JPY, NZD/JPY, CAD/JPY, EUR/JPY, GBP/JPY bergerak ke atas bersama dengan USD/JPY.

Akibat perilaku dari kedua carry trader ini telah mengakibatkan pergerakan nilai tukar tidak lagi harmonis di dalam currency band namun demikian masih dalam batas wilayah currency band/target zone yang ditetapkan sehingga bank-bank sentral (RBA, RBNZ, BOC, ECB, BOE dan FED) menonton pertarungan pasar sementara SNB mulai disibukkan dengan operasi pasar (market sterilization) untuk menahan laju penguatan CHF sementara BOJ disibukkan dengan operasi pasar (market sterilization) mendorong pelemahan JPY.

Sejauh ini baru USD/CHF yang sudah keluar dari lower currency band dengan menerobos USD/CHF di 0.9250 yang kini sudah berada di 0.9210 dan sementara likwidasi tetap masih berjalan dari AUD, NZD, CAD, EUR, GBP maka tidak tertutup kemungkinan USD/CHF akan terus turun ke bawah sampai seluruh mata uang yang berpasangan dengan CHF berada pada harga rata-rata tertimbang terbawah (ATWR) di lower currency band. USD/JPY masih berada di central currency band dan sedang terdorong ke atas ke upper currency band di 80.50/81.00 untuk melemahkan semua mata uang terhadap JPY. Akibatnya, AUD/JPY, NZD/JPY, CAD/JPY, EUR/JPY, GBP/JPY akan masih terkoreksi ke atas sampai harga rata-rata tertimbang teratas (ATWR) untuk seluruh mata uang yang berpasangan dengan JPY berada di upper currency band. Kedua carry trading yang bertentangan arah ini mengakibatkan major dan cross rates (derivative) lebih stabil (dalam kisaran currency band masing-masing) dengan tingkat fluktuasi antara 500 PIPs sampai 1500 PIPs.

Bank-bank sentral tidak akan menghiraukan pergerakan ini sepanjang nilai tukar masih bergerak di wilayah lower dan upper currency band masing-masing dan tindakan baru diambil (market sterilization) jika sudah berada di lower atau upper currency band's margin (100-250 PIPs) dari lower atau upper currency band yang dilaksanakan secara sendiri-sendiri. Akan tetapi jika sudah keluar dari lower atau upper currency band (out of band) maka tindakan market intervention akan dilakukan baik sendiri-sendiri ataupun dengan koordinasi atau dengan pemberitahuan kepada bank sentral yang mata uangnya akan diinterensi dan atau dilakukan bersama-sama.

Kebijakan bank-bank sentral diatas memberikan peluang bagi para carry trader untuk melakukan manuver dengan jumlah modal yang cukup besar untuk mencari keuntungan dari appresiasi dan depresiasi nilai tukar sepanjang dalam batas koridor currency band yang ditetapkan. Akibatnya, seluruh stop loss yang berada di kisaran currency band dibabat habis tampa pandang bulu sehingga stop loss yang dianggap layak untuk dipertahankan jangka panjang adalah posisi stop loss di lower currency band atau di upper currency band posisi dimana bank-bank sentral mempertahankan nilai tukarnya dengan melakukan market sterilization. Jika bank-bank sentral gagal mempertahankan lower dan upper currency band maka sangatlah wajar jika stop loss yang dipasang juga dibabat oleh pasar.

Dalam pertarungan antara CHF dan JPY carry trader yang terjadi saat ini maka keduanya akan menang baik CHF carry trader maupun JPY carry trader. CHF menekan kebawah dengan liquidasi dan JPY mendorong keatas dengan menambah investasi. Para macro-traders mengikuti praktek ini untuk pasangan mata uang diluar carry trader dengan tetap menyesuaikan posisi tradingnya agar tidak bertentangan dengan posisi carry trader yang sedang berjalan. Sehingga, ke $ 600 trilliun perdagangan dalam suku bunga sangatlah wajar mendominasi pergerakan nilai tukar.

Para carry trader dan macro trader setelah terjadinya evolusi ekonomi dan keuangan dan lahirnya teori nilai tukar yang berdasarkan perdagangan surat-surat berharga yang menggantikan posisi perdagangan barang dan jasa yang sebelumnya menjadi dasar teori nilai tukar telah mengabaikan berita-berita ekonomi dan membiarkannya untuk konsumsi para ekonom dan pengamat untuk membahasnya di media massa dan menyebarkannya keseluruh penjuru dunia. Akan tetapi satu-satunya indikator yang menjadi perhatian utama adalah arah kebijakan suku bunga karena suku bunga hanyalah satu-satunya indikator ekonomi yang dipergunakan di dalam keuangan dan perbankan dalam menghitung setiap transaksi keuangan dan investasi. Baik GDP, inflasi, penganguran dan lainnya tidak dipergunakan dalam perhitungan transaksi keuangan dan investasi akan tetapi hanya sebatas referensi dalam melakukan pertimbangan akan tetapi suku bunga adalah satu-satunya alat ukur dalam mengambil keputusan. Demikian juga dengan bank-bank sentral sejalan dengan lahirnya teori dynamic stochastic general equilibrium yang mewakili seluruh indikator ekonomi untuk menghitung efektifitas kebijakan berdasarkan equilibrium internal rate of return (EIRR) dengan melakukan adjustment terhadap daily fund rate, discount windows dan suku bunga sebagai alat untuk mengelola inflasi, nilai tukar dan pertumbuhan ekonomi.

Jika bank-bank sentral menetapkan kebijakan mengacu kepada "equilibrium internal rate of return" atau EIRR berdasarkan dynamic stocastic general equilibrium demikian juga para pelaku pembangunan ekonomi (negara termasuk IMF, Bank Dunia, ADB dan lembaga multilateral lainnya) menetapkan kelayakan pembangunan ekonomi berdasarkan "economic internal rate of return" atau EIRR sama halnya para pelaku investasi (fund manager) dalam surat-surat berharga menetapkan kebijakan investasi berdasarkan "financial internal rate of return" atau FIRR atau lebih populer dengan istilah "Yield" sama halnya dengan dunia perbankan (bank-bank komersil) menetapkan kelayakan pinjaman berdasarkan "financial internal rate of return" atau FIRR dengan indikator lainnya seperti DSCR demikian juga para investor (investor equitas) dalam dunia usaha menetapkan investasinya berdasarkan "equity internal rate of return" atau EIRR. Dan, sama halnya dengan carry trader dan macro trader melakukan perhitungan "internal rate of return" atau IRR dari nilai tukar di equilibrium exchange rate (EERs) atau disequilibrium dengan nilai tukar di equilibrium interest rate (EIRs) atau equilibrium sehingga dari masa ke masa mereka menambah dan menambah investasinya untuk mendorong laju appresiasi dan atau mengurangi dan mengurangi untuk mendorong laju depresiasi dengan modal yang cukup besar.
candle7779 - 19/10/2012 08:58 PM
#86

Here is my prediction as to
USDJPY:
BUY

If the price breaks level 79.451 uptrend movement will start. The aim of such movement is the level 79.688, with the following move up to the level 79.960.

SELL

If the price breaks level 78.938 downtrend movement will start. The aim of such movement is the level 78.660 with the following move down to the level 78.330.
Besides there are another pairs available
taknaru - 20/10/2012 09:59 AM
#87

Quote:
Original Posted By yudisetiawan
PERTARUNGAN KEDUA [B]CARRY TRADER (CHF DAN JPY) MEMBUAT PASAR PORAK-PORANDA SEMENTARA BANK-BANK SENTRAL MENONTON
[/B]


Yang ane garisbawahi itu maksudnya apa ya gan .... bisa jelasin dikit?
Page 5 of 5 |  < 1 2 3 4 5