Medan
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Medan > ★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★
Total Views: 2832 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

lizadesaire - 18/09/2012 11:58 PM
#1
★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★
★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

flower: Selamat Datang di Thread Pecinta Alam RPM flower:

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★



peraturan baru, TS mesti post foto nya di #1 hammer:
pesan pak bos aka RL ngakaks


Spoiler for open
[CENTER]★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★


izin operasional dari pak bos army:
Spoiler for izin
[CENTER]★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★
[/CENTER]


hai hai hai D
selamat datang di trit ane yang kesekian malu:
disini tempatnya kita para pecinta alam saling sharing tentang tempat" yang oke untuk dijadikan tempat ngebolang genit:
atau bisa juga sharing tentang pengalamannya pas ngebolang D

langsung aja yah ane share, dibawah ini adalah beberapa tempat yang pastinya udah familiar di telinga kalian semua wowcantik
cekidot ngacir:
[/CENTER]
lizadesaire - 18/09/2012 11:59 PM
#2

Quote:


Quote:
Gunung Sinabung

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★


Gunung Sinabung adalah sebuah gunung di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Sinabung bersama Sibayak di dekatnya adalah dua gunung berapi aktif di Sumatera Utara. Ketinggian gunung ini adalah 2.460 meter. Gunung ini menjadi puncak tertinggi di Sumatera Utara. Koordinat puncak gunung Sinabung adalah 3 derajat 10 menit LU, 98 derajat 23 menit BT.


Quote:
Gunung Sibayak


[CENTER]★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★


Gunung Sibayak adalah sebuah gunung yang menghadap ke kota Brastagi di Sumatera Utara. Orang Batak Karo menyebut gunung Sibayak dengan sebutan "gunung Raja". Gunung Sibayak merupakan gunung berapi dan meletus terakhir tahun 1881. Gunung ini berada di sekitar 50 kilometer barat daya Kota Medan. Ketinggian gunung ini adalah 2,212 meter.
[/CENTER]

Quote:
Air Terjun Dua Warna / Dwi Warna

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Dinamakan Dwi Warna karena air yang terjun dari atas ke dasar penampungan air terjun terlihat berwarna biru muda dan putih keabu-abuan. Dua warna ini disebabkan terlarutnya fosfor atau belerang dan kapur yang ada di tebing air terjun. Pemandangan ini sangat jarang ditemukan di tempat lain. Dasar air terjun yang biru muda bercampur putih membuat pemandangan di tempat ini sangat mengagumkan. Dengan tiga air terjun dimana tingginya sekitar 100 m, membuat keunikan dwi warna sangat dikagumi.


Quote:
Taman Simalem (Pearl Of Lake Toba)

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Taman simalem terletak di kawasan Bukit Merek-Sidikalang. Objek wisata ini menghadirkan pemandangan Danau Toba dari sudut pandang yang sangat luas. Luas areal kawasan wisata ini mencapai 206 ha dgn lebih dr 25 ha telah ditanami berbagai jenis tanaman. Taman simalem dilengkapi berbagai fasilitas modern dan pilihan rekreasi antara lain wisata alam, agrowisata, lounge-cafe, dan resort/villa yang masih dalam rencana pembangunan. Objek wisata ini akan berprospek tinggi karna didukung fasilitas yang sangat modern dengan objek alam yg spektakuler berikut adalah fasilitas yang sudah tersedia dan bisa dinikmati.


Quote:
Samosir-Danau Toba

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Danau Toba yang mempesona dengan panorama pegunungan mengelilingi dan udara yang sejuk menambah kenikmatan untuk berwisata ke Danau ini. Ditengah Danau Toba terletak Pulau Samosir yang indah dan selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk menuju ke Danau Toba dari medan sekitar 4 jam tiba di Parapat, anda bisa mengikuti tur dengan pilihan paket-paket yang disediakan oleh Biro Perjalanan atau dapat juga mengendarai bus , sewa mobil dari Kota Medan. Di sore hari, pengunjung danau Toba ini bisa menikmati suasana yang hening sambil menikmati pemandangan matahari yang terbenam.


Quote:
Taman Wisata Iman Sidikalang

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Taman Wisata Iman adalah sebuah wilayah yang didirikan bukan sekadar tempat berwisata, tapi sesuai judulnya, di dalamnya kita menemukan jejak sejarah agama yang diakui di negeri ini. Intinya, bhineka tunggal ika dalam hal beragama terangkum di sana. Lokasinya yang berada di atas tanjakan dikelilingi hutan pinus dan menjadi maskot ibukota Kabupaten Dairi, Sidikalang. Banyak kalangan mengatakan, betapa lokasi TWI Dairi ini sangat spektakuler. Pesan-pesan khusus dari lokasi ini mengisyaratkan, betapa indahnya hidup berdampingan, keragaman agama pada bangsa Indonesia, menjadi kekuatan jika bersatu-padu. Intinya, dengan saling menghormati dan menghargai antar sesamanya merupakan modal dasar terbinanya persatuan dan kesatuan yang kuat dan kukuh.


Quote:
Pusuk Buhit (Gunung Leluhur Batak)

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Umumnya orang Batak percaya kalau Siraja Batak diturunkan langsung di Pusuk Buhit, sebuah bekas gunung vulkanis dekat Pangururan (ibukota Kabupaten Samosir). Siraja Batak kemudian membangun perkampungan di salah satu lembah gunung tersebut dengan nama Sianjur Mula-mula Sianjur Mula Tompa yang masih dapat dikunjungi sampai saat ini sebagai model perkampungan pertama. Letak perkampungan itu berada di garis lingkar Pusuk Buhit,. di lembah Sagala dan Limbong Mulana. Ada dua arah jalan daratan menuju Pusuk Buhit. Satu dari arah Tomok (bagian Timur) dan satu lagi dari dataran tinggi Tele. Sebelum menaiki puncak Pusuk Buhit Anda perlu berkeliling lingkar jalan tersebut sambil menikmati pemandangan ke kawasan hijau lembah, bukit, dan arah Danau Toba. Celah di bagian lingkar Timur Pusuk Buhit juga ada air hangat yang mengandung belerang jika angin pegunungan Bukit Barisan ternyata membuat badan semakin dingin menjelang malam. Setelah itu Anda dapat meneruskan rencana mencapai puncak Pusuk Buhit lewat jalan dan petunjuk dari perkampungan itu. Ketinggian Pusuk Buhit mencapai 1077 meter dari permukaan danau. Semoga dari puncak Pusuk Buhit Anda merasa akan dapat mencapai langit waktu bintang-bintang berkedipan di angkasa sebelum matahari terbit.
lizadegea - 18/09/2012 11:59 PM
#3

Quote:


Quote:
air terjun sampuren putih

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★


air terjun sampuren putih, jaraknya sekitar 30 menit dari kota sibolangit sumatera utara. Untuk mencapainya, bisa naik angkutan dari simpang bukum, bandar baru dan langsung naik angkutan menuju desa suka maju. Menurut legenda, air terjun sampuren putih tercipta karena perseteruan dua abang beradik yang jatuh cinta dengan seorang gadis. Iri melihat adiknya,sang abang lalu membawa adiknya ke atas gunung. Setibanya di atas gunung, sang abang meminta sang adik turun dengan menggunakan tali. Saat si adik turun, si abang memutuskan tali hingga sang adikpun jatuh dan mati. Posisi jatuhnya sang adik akhirnya membentuk tujuh tingkatan air terjun yang kemudian diberi nama sampuren putih, air terjun berwarna putih. Air terjun sampuren putih tingginya mencapai 150 meter.tebing curam dan berkelok menyebabkan air aliran sungai lau jabi yang mengandung belerang ini terjun tidak lurus. Tujuh tingkatan air terjun hanya dapat dilihat dari sisi yang berbeda-beda. Sebelum jatuh ke tanah, air terjun seperti keluar dari mulut goa berdiameter 10 meter. Tapi goa inipun tidaklah panjang.alam membentuk goa sepanjang 5 meter untuk terusan air dari sungai jabi ke aliran sungai lau seruway. Saat jatuh, air membentuk buih berwarna putih.


Quote:
pemandian air soda tarutung


[CENTER]★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★



tapanuli utara dengan ibukotanya tarutung menawarkan banyak pilihan (alternatif) untuk aksi wisata bagi masyarakatnya dan juga bagi pendatang, sebab di kota yang berada di lembang silindung ini memiliki dua objek pemandian yakni mau mandi air panas belerang di sipahohon dan mandi air soda di desa parbubu, kecamatan tarutung kabupaten tapanuli utara. Bukan hanya soal mandi atau objek wisata pemandian akan tetapi alam yang indah memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi para pendatang, udara yang dingin, sejuk dan hamparan sawah yang terbentang di rura (lembah) silindung. Lokasi tempat pemandian air soda itu memiliki keunikan tersendiri sebab berada di lokasi persawahan masyarakat yang terbentang luas dan sawah itu sendiri dialiri oleh air soda yang mengalir ke sawah yang terbentang luas itu. Sumber air soda muncul dari dalam tanah dan secara terus menerus tanpa henti sehingga air soda terus berganti setiap detik dengan debit air yang cukup banyak. Air soda yang keluar dari dalam tanah itu dijadikan kolam untuk mandi air soda dan setelah itu air dialirkan ke persawahan.
[/CENTER]

Quote:
air terjun sipiso-piso

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

air terjun ini mempunyai ketinggian jatuh 120 m dan dilatarbelakangi panorama indah danau toba, bukit-bukit, bentangan pulau samosir berwarna biru, pematang sawah dan ladang. Jarak dari kota berastagi ke obyek wisata ini 35 km dan dapat menggunakan bus ukuran kecil dan besar. Objek wisata ini berada di kecamatan merek, berada cukup dekat dengan objek wisata lainnya (seperti tongging dan danau toba), sehingga berpotensi dikembangkan sebagai suatu kawasan wisata (khususnya wisata alam).


Quote:
Bukit Lawang

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Bukit lawang merupakan salah satu objek wisata alam lain yang sangat menarik dan sudah tersohor ke mancanegara, selain menawarkan keindahan hutan tropis dengan flora dan faunanya juga ditemukan penghuninya yang tergolong langka yaitu orang utan ( Ponggo Pygmaeus) yang berkembang biak dikawasan TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) tersebut. Pusat rehabilitasi orang utan didirikan dari dana suaka alam dunia WWF (World Wild Life Fund) sejak tahun 1973,bertujuan untuk meliarkan kembali orang utan ke habitatnya semula di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser. Populasi orang utan diperkirakan masih ada 300-an ekor di alam bebas hutan TNGL tersebut. Beberapa ekor diantaranya setiap hari diberi makan oleh petugas dari Sub Balai TNGL Bukitlawang .


Quote:
Air Terjun Lau Bertu

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Air terjun Lau Berte (Lau Bertu) merupakan salah satu tempat yang banyak menyimpan pesona wisata yang sangat luar biasa. Lokasi ini terletak di kecamatan Sei Bingei Kabupaten Lagkat (lebih dikenal dengan Daerah Namu ukur). Untuk menuju lokasi ini kira 30 Km dari Kota Binjai. Air terjun ini sangat indah Karena belum banyak yang menjamahnya. tidak hanya itu kita juga akan disuguhkan pemandangan indah dari hutan sekitar dan sungai yang berwarna biru kehijau-hijauan. untuk mendapatkan air terjun ini kita harus menempuh medan yang cukup menantang. jelas ini akan banyak disukai para anak muda terlebih khusus lagi anak MAPALA.
.zaza. - 19/09/2012 12:00 AM
#4

Quote:


Quote:
Kampung Bali

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★


Ketika keinginan untuk mengunjungi Bali muncul dihati, anda tidak perlu harus pergi kesana, karena di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat anda dapat menikmati peri kehidupan masyarakat Bali dengan segala daya tarik dan keunikannya yang tersendiri.
Ada beberapa Pura seperti Pura Alit Widhie Nata dan Pura panitaan Agung Jagat Widhi Nata yang sehari-harinya digunakan untuk kegiatan keagamaan Hindu Bali. Kampung Bali yang dihuni sekitar 60 KK ini hidup dalam tatanan adat dan agama yang begitu kental. Pada waktu-waktu tertentu, kta dapat menyaksikan kegiatan keagamaan yang disebut Purnama Tilem dan hararwati. Sebagai penganut Hindu yang taat, setiap tahun juga mereka melakukan upacara hari Raya Nyepi dan peringatan Tahun baru Saka. Berada di Kampung Bali membuat kita seakan-akan berada di Pulau Bali yang sebenarnya. Menuju lokasi ini, kita dapat menggunakan kendaraan roda dua dan empat melalui desa Paya Tusam Kecamatan Wampu dengan jarak sekitar 38 Km dari kota Stabat.


Quote:
Danau Linting


[CENTER]★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★



Danau Linting merupakan danau vulkanik, air danau yang mengandung belerang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. meskipun demikian pengunjung harus berhati-hati ketika mandi di danau ini. menurut beberapa sumber, kedalaman air Danau Linting masih belum bisa diukur. kemisteriusannya juga telah melahirkan beberapa cerita mistis tentang Danau Linting. namun selama pengunjung memperhatikan etika dan mengikuti aturan-aturan masyarakat saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan. lagi pula keindahan alam yang begitu eksotis di danau ini membuat kita sangat nyaman untuk berlama-lama menikmati pesonanya. Secara administratif, Danau Linting masuk dalam wilayah kabupaten Deli Serdang - Sumatera Utara, tepatnya di desa Sibunga-bunga Hilir, kecamatan Sinembah Tanjung Muda.. dan berjarak sekitar 2 jam dari kota Medan (jika menggunakan kendaraan pribadi)
[/CENTER]

Quote:
Air Terjun Ponot

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Air Terjun Ponot memiliki ketinggian lebih kurang 250 m. Air terjun ini berasal dari anak Sungai Asahan, dimana air Sungai Asahan ini mengalir menuju Selat Malaka melahirkan Air Terjun Sigura-gura dan Air Terjun Tangga terkadang disebut juga sebagai Air Terjun Sampuran Siharimo yang membangkitkan arus listrik. air terjun ini terletak di Desa Tangga dekat Porsea Paritohan Kecamatan Pintu Pohan MerantiKecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara. Untuk mencapai lokasi ini kita mesti menuju ke arah bendungan sigura-gura (tapi tidak sampai ke bendungan) tak jarang tempat ini menjadi incaran para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu dan menikmati alam dan udara yang sangat segar karena daerah ini masih terjaga kelestarian hutannya.


Quote:
Pulau Mursala

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Obyek wisata Pulau Mursala termasuk wilayah Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Luas Pulau Mursala sekira 8.000 hektare, merupakan daerah perbukitan yang indah. Di pulau ini terdapat beberapa aliran sungai berbatu dengan arus cukup deras yang mengalir membelah Pulau Mursala. Perairan Pulau Mursala memiliki banyak keindahan terumbu karang di bawah laut sehingga dijadikan konservasi terumbu karang. Taman terumbu karang di Pulau Mursala sendiri sudah menjadi salah satu target tempat konservasi terumbu karang yang dilakukan COREMAP (Coral Reef Rehabilitation and Management Program), yakni sebuah lembaga yang dinaungi oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan) dan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk menjaga kelestarian terumbu karang.


Quote:
Pulau Berhala

★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★

Pulau Berhala terletak di Selat Malaka, tapi masuk dalam wilayah Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagei (Sergei), Sumut. Pulau Berhala merupakan pulau terluar Indonesia di Selat Malaka, Pulau yang kaya akan hutan akar bahar ini menyimpan berbagai jenis terumbu karang (Intertidal Coral Reef dan Karang Tengah) dalam radius 200 M dari bibir pantai yang tidak kurang dari 22 spesies dan jenis ikan karang dapat terlihat dari 11 spesies, bila kita menyelam kesana. Luasnya adalah 2,5 km². Berhala memiliki topografi bergunung dengan hutan lebat dan pantai yang putih bersih. Pada awal dan akhir tahun, pantai Pulau Berhala menjadi tempat persinggahan penyu untuk bertelur. Nama pulau Berhala ini diambil dari nama raja Jambi dahulu yaitu Datuk Paduko Berhala yang makamnya terdapat di pulau itu. Pulau Berhala cukup unik di lihat dari namanya saja sudah memberi kesan tersendiri. Luas pulau berkisar 2,5 Hektar. Kondisi pulau sangat alami dan belum memiliki penduduk. Saat ini pulau di jaga oleh Tentara Nasional Indonesia Angakatan Laut
lizadesaire - 19/09/2012 12:00 AM
#5

reserved
lizadegea - 19/09/2012 12:01 AM
#6

reserved
20okt2010 - 19/09/2012 12:03 AM
#7

cinta terhadap alam serta menjaganya itu wujud rasa syukur pada-Nya \)
man.uk - 19/09/2012 12:05 AM
#8

silahkan bagi yang punya rekomendasi tempat" paten di sumatera utara ini, yuk mari di sahre D
421437 - 19/09/2012 08:33 AM
#9

yg ku tw sungai pemandian sembahe

kurasa bs di satuin judulnya dgn objek wisata sumut la
Mooneigzh - 19/09/2012 08:52 AM
#10

kalau pante boke dimana itu ?

pernah dengar aku...dimana itu tempat apa itu ?
Donna - 19/09/2012 10:54 AM
#11

uhuk masih pekiwan.
numpang linux2:
27johan - 19/09/2012 05:49 PM
#12

bicara tentang alam, aku udah pernah mendaki gunung sinabung. (note : banyak hantunya disana) takuts baru ke gunung pusuk buhit, taman iman, danau toba udah sering kali, kampungku disitu :cool air terjun sipiso-piso (kmaren mau kesana kenak tilang 2 kali) capedes baru ke sidebuk-debuk lah D
lizadesaire - 19/09/2012 10:35 PM
#13

Quote:
Original Posted By puma61
yg ku tw sungai pemandian sembahe

ah masa cuma itu yg bapak tau .
Quote:
Original Posted By puma61
kurasa bs di satuin judulnya dgn objek wisata sumut la

done D
Quote:
Original Posted By Mooneigzh
kalau pante boke dimana itu ?

pernah dengar aku...dimana itu tempat apa itu ?


awak pun baru pertama kali ini dengar nama nya hammer:
puma61 - 20/09/2012 08:56 AM
#14

Quote:
Original Posted By lizadesaire
ah masa cuma itu yg bapak tau .

done D


awak pun baru pertama kali ini dengar nama nya hammer:


blom brubah judulnya keknya
lizadesaire - 20/09/2012 01:53 PM
#15

Quote:
Original Posted By puma61
blom brubah judulnya keknya


kalo di buka thread na baru nampak judul baru na norose:
keq na cuma bapak yg bisa ngubah judul na .
proud.kinantan - 20/09/2012 01:55 PM
#16

uda bisa lah sekali2 RPM adain kegiatan menjelajahi alam D
lizadesaire - 20/09/2012 01:56 PM
#17

Quote:
Original Posted By proud.kinantan
uda bisa lah sekali2 RPM adain kegiatan menjelajahi alam D


setuju kali lah za genit:
proud.kinantan - 20/09/2012 01:58 PM
#18

Quote:
Original Posted By lizadesaire
setuju kali lah za genit:


cak lah ko bahas sama RL atau pak hargo
lizadesaire - 20/09/2012 02:03 PM
#19

Quote:
Original Posted By proud.kinantan
cak lah ko bahas sama RL atau pak hargo


ntik lah kalo ketemu ama rl D
proud.kinantan - 20/09/2012 02:09 PM
#20

Quote:
Original Posted By lizadesaire
ntik lah kalo ketemu ama rl D


kan bisa ym atau Phone: sex

ngacir:
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > SUMATERA > Medan > ★★ Pecinta Alam RPM & Objek Wisata Sumut ★★