BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi
Total Views: 26987 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 36 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

k4trozz - 22/09/2012 02:28 PM
#21

Quote:
Original Posted By BundaMaricrot
dokter karbitan juga banyak krn kualitas FK swasta yg kek tai.... diagnosis typus ternyata liver...

ngemeng2 ane pertemex gaga ea...??


kenapa cuman nyalahin FK Swasta... FK Negeri juga bisa salah kan... bokap ane juga salah diagnosis... dibilang pengapuran sm penyempitan pembuluh darah tangan.... gara2 tiba2 tangannya mati rasa.... untung kk ane cerewet suruh MRI... ternyata penyumbatan di otak dan hampir stroke... padahal dokternya lulusan salah satu FK Negeri terkenal.... ditambah spesialisnya dari luar negeri katanya... untung bokap ada asurasi jiwa... jd bisa berobat ke luar....

kl ane sih ga peduli mau dia lulusan mana... dokter juga manusia.... dan mereka bergerak berdasarkan diagnosa... Peace:
vikiejeleek - 22/09/2012 02:30 PM
#22

ngeri juga takuts ntar malah bisa salah nyuntik takuts
betewe kasian kalo banyak yang nganggur, padahal biayanya naudzubilah mahalnya capedescapedes
Pitung.Kw - 22/09/2012 02:49 PM
#23

banyak daerah kekurangan dokter, tapi banyak dokter pengangguran, ada yg salah dalam negara iniD
Private.Indo - 22/09/2012 03:17 PM
#24

gila tiap tahun ada 7000 kelulusan? nih bukti indonesia itu mulai merangkak dari kelas bawah ke kelas menengah, dari kelas menengah ke kelas atas cendols

yang lulus cuman 35%? gw pikir yg difakultas kedokteran itu serius2 orangnya, ternyata ada juga yg oon

ngakak
likekus - 22/09/2012 03:44 PM
#25

masuk kedokteran hanya gengsi semata untuk yang berduit capedes
labid - 22/09/2012 04:05 PM
#26

Quote:
Original Posted By RyoEdogawa
Bingung baca berita yg sarjana kedokteran nganggur ngakaks

Soalnya, klo baru sarjana kedokteran sih ya jelas aja "nganggur", karena masih harus coass dulu baru deh dapet gelar profesinya (dokter). Mana ada sarjana kedokteran lgs nunggu STR? ngakaks. Wartawannya lucu nih Peace:

FYI: sarjana kedokteran (S.Ked) adalah gelar mahasiswa kedokteran yg sudah lulus dari perkuliahan kampus (pre klinik), klo udah lanjut dan lulus coass, baru deh S.Kednya diganti dgn gelar dr (dokter).


anak FK atau "mantan" anak FK pasti ngakak baca berita yg itu.gak kebayang kalo sarjana kedokteran dikasih kerja.koas aja blm,malah disuruh kerja takuts
Quote:

Banyak dokter-dokter muda potensial yang dimiliki negeri ini, terpaksa tinggal di rumah karena tak bisa bekerja karena tak diizinkan praktik oleh negara, memang aneh. Sementara ada rakyat yang menjerit minta terlayani kesehatannya. Makanya jangan terlalu mengolok dukun adat, kalau tenaga medis modern di negeri ini masih sukar terakses.
http://www.equator-news.com/kalbar-r...rupanya-ribuan


ini jg statement yg aneh.dokter muda potensial gak mgkn nganggur.yg namanya dokter potensial pasti gampang lulus kompetensi.lagian ujian kompetensi dibuat utk membedaka mana yg pantes jadi dokter dan mana yg belum pantes lulus jd dokter.

fyi,waktu ane co-ass dulu yang namanya dokter muda itu ya co-ass2 itu.masih jd kacung rumah sakit
L4its - 22/09/2012 04:20 PM
#27

Quote:
Original Posted By not4given
wkwkwk ini pengalaman pribadi ane gan D

ane didiagnosa masuk angin malah.. padahal gejala thypus nohope:

untung ibu ane curiga dan bawa ane ke laboraturium.. kalo enggak ane dah gak bisa ngaskus lagi saat ini D

wah jangan2 dokter karbitan ituu.. yang asal punya duit bisa masuk fak kedokteran D


masuk angin?diagnosa apaan tuh gan amazed:

gejala typhus mah diagnosa keranjang sampah.gak ada diagnosa gejala typhus.gejala ya gejala.diagnosa ya diagnosa.
abiduchiha - 22/09/2012 04:51 PM
#28

gini nih kalau anak fk kebanyakan orang kayanya dari orang pinternya cd
rencanannya mau melanjutkan kekayaannya jadi dokter eh malah jadi pengangguran ngakak
Clusterz - 22/09/2012 06:12 PM
#29

I hate dokter.!!! ngakak

kebanyakan dokter sok pinter, dia nganggep dengan jadi dokter dia udah segalanya.

dokter kebanyakan angkuh dan sulit menerima pemikiran baru.
gak mau dengerin orang ngomong
Rluths - 22/09/2012 08:03 PM
#30

Quote:
Original Posted By Clusterz
I hate dokter.!!! ngakak

kebanyakan dokter sok pinter, dia nganggep dengan jadi dokter dia udah segalanya.

dokter kebanyakan angkuh dan sulit menerima pemikiran baru.
gak mau dengerin orang ngomong


sama dong gan sama ane eek:

yuk gan,kita ke dukun lagi ngakak
lemon.water - 22/09/2012 08:10 PM
#31

Quote:
Banyak dokter-dokter muda potensial yang dimiliki negeri ini, terpaksa tinggal di rumah karena tak bisa bekerja karena tak diizinkan praktik oleh negara, memang aneh. Sementara ada rakyat yang menjerit minta terlayani kesehatannya. Makanya jangan terlalu mengolok dukun adat, kalau tenaga medis modern di negeri ini masih sukar terakses.
http://www.equator-news.com/kalbar-r...rupanya-ribuan


ini maksudnya bagaimana sih, jadi karena banyak masyarakat yang belum terlayani izin praktek dokter jadi dipermudah begitu..??
dengan sistem sekarang saja masih banyak dokter yang salah dignosa, apalagi dipermudah, bisa-bisa dokter abal-abalpun buka praktek malah makin bahaya.
biar saja itu yang gak lolos seleksi menganggur daripada jadi bahaya nantinya, menyangkut nyawa ini..
sandi.mulya - 22/09/2012 08:38 PM
#32

Quote:
Original Posted By Mr.George
sapa suruh berobat ke dokter, berobat ke Dukun aja sono D
mana ada diagnosis penyakit "Masuk Angin" ? gw yakin gk ada dokter yg segoblok itu mendiagnosis "masuk angin"
Atau itu hanya karangan lu doang ?

lu kalo mau ngarang pinteran dikit tot, baca2 dulu kek
TOloliyahh....


Diagnosa masuk angin emng ga ada, tapi namanya Trapped wind,
mungkin di Indonesia masih belum sering membahas, tapi pengalaman ane belajar itu ada, dan salah satu yang membuat sistem pencernaan ga normal \)
sandi.mulya - 22/09/2012 08:41 PM
#33

Quote:
Original Posted By Clusterz
I hate dokter.!!! ngakak

kebanyakan dokter sok pinter, dia nganggep dengan jadi dokter dia udah segalanya.

dokter kebanyakan angkuh dan sulit menerima pemikiran baru.
gak mau dengerin orang ngomong


Kalo dokter yang abal abal emang begitu,
Coba ente ketemu dokter yang sudah super spesialis atau sub spesialis, itu ramah ramah sekali, beda dengan sekedar UMUM
Elrondx - 24/09/2012 08:48 PM
#34

kagak usah jadi dokter aja klo gitu gan...percuma buang2 duit percuma... D
Kallis_Uyeeah - 24/09/2012 08:49 PM
#35

Ane jadi ikut prihatin Gan sama hal kaya gini..
lazKoo - 24/09/2012 08:50 PM
#36

Quote:
Original Posted By Elrondx
kagak usah jadi dokter aja klo gitu gan...percuma buang2 duit percuma... D


setuju ane gan, tmpt ane ampe ratusan juta utk uang masuk doang capedes
cantikmaling - 24/09/2012 08:53 PM
#37

aku baru tau gan, ternyata banyak dokter yang nganggur juga.
aku kira tidak ada dokter yang menganggur o
muztaqimz - 24/09/2012 08:54 PM
#38

gak cuma yg PTS gan... yg PTN di jogja ada yg terkatung2 sampe tahunan jadi koas gak lulus2 capedes
flavaddict - 24/09/2012 09:03 PM
#39

Quote:
Original Posted By mbia
kasihan masyarakat bisa jadi korban malpraktek dong


iya gan, udah kuliah mahal2 tapi belom terjamin lulusnya kek gimana..

yang penting kodokteran indonesia harus tetap maju gan hehe iloveindonesias
AoneJuveShop - 24/09/2012 08:56 PM
#40

kenapa dokter2 yang "nganggur" itu gak ditugasin ke daerah-daerah aja? bukannya di daerah-daerah kekuangan tenaga medis. Kalo di kota-kota besar sih udah kebanyakan..
Page 2 of 36 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi