BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi
Total Views: 26987 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 31 of 36 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 > 

enjoy_mobility - 25/09/2012 10:52 AM
#601

padahal bbrp taun terakhir ane pengen punya bini dokter gan... perlu berubah pikiran ngga yah? :matabelo
ngakak
willsand - 25/09/2012 10:53 AM
#602

Quote:
Original Posted By pasiolo84
Banyak ngejar gengsi sih gan ngambil kedokeran...


bener bgt gan..ini terjadi di keluarga ane sendiri.. sepupu ane 'dipaksa' masuk kedokteran ama nyokapnya demi gengsi, dan skrg apa jadinya? sepupu ane udah tamat dokter, tapi waktu nyokapnya kena serangan stroke, tu anak ga bisa ngapa2in.. untuk tindakan pertama pada pasien yg terkena serangan stroke pun dia ga tau, sama sekali blank.. dan ujung2nya nyokapnya dibawa berobat ke malaka.. sungguh ironis..

Quote:
Original Posted By conickmilan
sekedar share gan:
ane pernah tinggal disuatu daerah di kutai,ane sebulan disana..
ada pengalaman selama dinas disana,ane anak baru disana terkena flu,ada jg tmn ane terkena gataL2,ane dianjurkan utk berobat ke dokter..
:angel :angel

yg jd mslh ane utk dtg ke puskesmas/bidan/dokter aja hars menempuh perjalanan 6 jam.. :mewek
padahal ane selama perjalanan ngacir2 melewati banyak perkampungan warga.anehnya g ada 1 pun ahli kedokteran disitu..
utk perjlanan aja dah hbs brp ribu,blm ongkos capeknya,makan nya,trz beaya obatnya dLL..
cd: capedes

nah,misalkan tu dokter2 yg pd nganggur di terjunkan kesana,khan malah bs bantu memudahkan warganya..
utk urusan ongkos,pasti bisa dptlah..
:salaman:salaman:salaman

gmn?masih betah nganggur..??? :nohope

ane bagi info,agan bagi cendoL yah gan...
cendols
:thumbup


masalahnya bukan nganggur nya itu gan, tapi mereka ga kompeten.. percuma juga kan ditempatin di daerah tapi ntar ngobatinnya ga becus, yg ada justru makin jelekin nama dokter..
djams - 25/09/2012 11:01 AM
#603

turut berduka para S.Ked berduka
faridll - 25/09/2012 10:58 AM
#604

banyak alasan masuk ke fakultas kedokteran, ada yg pengen kaya jadi dokter, ada yang ambisi orangtua, atau emang udah naluri dia. yang pasti 80% orang kaya yang masuk sana.
karena biaya kuliah yang besar mereka mau balik modal dong, minta bayaran mahal atau tengsin jg gaji pertama 2 juta... ya kalo orang kere jadi dokter mau aja diem di daerah terpencil udah biasa kere sih
cysers1 - 25/09/2012 10:59 AM
#605

Ada yah Universitas kedokteran berakreditasi C..??? universitas apa aja tuh??
OptimusPrime48 - 25/09/2012 10:59 AM
#606

Kebanyakan pada nitip absen kali gan ngakak
early.winter - 25/09/2012 11:05 AM
#607

Semoga ane nanti lulus UKDI dan jadi dokter yang kompeten aminnnnn . Baru mahasiswa FK semester 3 . Perjalanan masih panjang hehe
nimbuz87 - 25/09/2012 11:05 AM
#608

ngakak ane nih yang nulis goblog nya ga ketulungan...S.ked koq caei kerja

s.ked itu ga bsa kerja sbagai praktisi karena status s.ked harus menjalani pendidikan dr muda (koass) 2 tahun dulu,lulus koas harus ikut uji kompetensi skrang minimal poinnya 62 baru bisa lulus dokter dan mendapat STR..akal2 an wartawan juga mendorong opini ke arah dokter asal fk swasta yang ga berkompeten, banyak dari negri juga sama ga kompetennya yg jelas walo lo dari univ negri, swasta, maupun lo dr luar negri semua akan diuji kompetensinya melalui ujian kompetensi dokter indonesia (UKDI) untuk mengetahui lo dokter yg kompeten apa ngga..
JohanesY - 25/09/2012 11:06 AM
#609

ksihan jg nih gan jd dokter tp g bisa kerja
yamizero - 25/09/2012 11:12 AM
#610

Uji kompetensi itu penting.. karena Dokter harus memiliki tingkat kesalahan 0% dimana ga boleh salah sama skali,, karena nyawa orang taruhannya..
tapi ya satu lagi... kalo sistem negara indo memang mempersulit... lain lagi ceritanya
crossplane - 25/09/2012 11:20 AM
#611

FYI sebenernya jumlah dokter di indonesia itu masih sangatlah kurang, terutama untuk yang daerah pelosok. Seperti Kalimantan, NTT, dan jadi dokter harusnya siap untuk diterjunkan ke daerah pelosok tersebut. Mungkin yang nganggur tersebut males buat diterjunkan ke pelosok daerah. ngakak
RajuRastogi - 25/09/2012 11:15 AM
#612

wah, gelar dr masa nganggur? :matabelo
sancty - 25/09/2012 11:21 AM
#613

ane mah pusing klo hrs belajar jadi dokter.
Cukup nyari bini dokter aja. Klo mo lanjut, baru ane biayain.ngakakngakak
AmingDeMambo - 25/09/2012 11:28 AM
#614

Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi


♥ Kaskuser Yang Mencoba Untuk Menjadi Seseorang Yang Bahagia ♥
Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi

wahhhh kasian ya gan :matabelo
ane bersyukur deh lulusan smk bisa dapet kerja :matabelo
cendolbig

Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi
♥ Kaskuser Yang Mencoba Untuk Menjadi Seseorang Yang Bahagia ♥
d-r-n - 25/09/2012 11:28 AM
#615

Quote:
Original Posted By RyoEdogawa
Salah Gan D

UKDI itu baru bisa diikuti org yg udah wisuda dokter, minimal sudah yudisium dokter, dan org yang bersangkutan otomatis udah bergelar dokter, bukan S.Ked lg D. Apalagi syarat berkas2nya juga kan harus ada ijazah dokternya, jd gak bakalan yg masih S.Ked bisa ikut UKDI gan.

NB: Makanya wa bilang, artikel yg tentang sarjana kedokteran nganggur itu "lucu", jelas sarjana kedokteran alias S.Ked itu nganggur, soalnya masih harus menjalani fase klinik dulu utk jd dokter.

Atau emg ada juga sih yg banting setir, jd setelah dapet S.Ked, dia tidak melanjutkan ke coass, hanya menggunakan ijazah S.Kednya utk cari kerja, karena emang udah S1 juga sih hammer:. Cuman kyknya yg dimaksud wartawannya bukan golongan ini deh, soalnya golongan ini gak bakalan ngantri UKDI D








Program pemerintah supaya daerah terpencil ada dokternya udah ada gan, selain PTT sekarang ada juga lewat kurikulumnya. Jadi, setelah wisuda dokter, dokter baru harus menjalani internship selama setahun di daerah yg sudah ditentukan (bisa terpencil bisa nggak). Saat itu mereka juga otomatis udah ikutan UKDI, tapi bagi yg udah lulus UKDI, STR aslinya masih "ditahan" ama kolegium, setelah mereka memberikan bukti bahwa telah selesai menjalankan internship, barulah STR aslinya diberikan, dan mereka bisa buka praktek ato kerja di RS D

contohnya, RSUD tempat wa PTT dulu (terpencil) yg kekurangan dokter, skr mendapat bantuan 5 org dokter internship dari salah satu universitas swasta di Jakarta. Tapi walopun udah dokter, karena masih baru, mereka tetep dibimbing sama dokter senior (yg telah ditunjuk) di RSUD tsb gan


Ya itulah bedanya univ ane sama univ agan.. ditempat ane kalo ga lulus UKDI ga akan di sumpah dokter.. Lulus UKDI baru sumpah gan... Karena kalo uda sumpah dokter tapi ga lulus UKDI ni dokter statusnya apa? Uda dinyatakan lulus dari universitas tapi masih balik ke universitas lagi buat ngurus2 UKDI ke 2.. Jadi hal seperti itu masih harus disamakan lagi...
ianfandi - 25/09/2012 11:29 AM
#616

Quote:
Original Posted By nimbuz87
ngakak ane nih yang nulis goblog nya ga ketulungan...S.ked koq caei kerja

s.ked itu ga bsa kerja sbagai praktisi karena status s.ked harus menjalani pendidikan dr muda (koass) 2 tahun dulu,lulus koas harus ikut uji kompetensi skrang minimal poinnya 62 baru bisa lulus dokter dan mendapat STR..akal2 an wartawan juga mendorong opini ke arah dokter asal fk swasta yang ga berkompeten, banyak dari negri juga sama ga kompetennya yg jelas walo lo dari univ negri, swasta, maupun lo dr luar negri semua akan diuji kompetensinya melalui ujian kompetensi dokter indonesia (UKDI) untuk mengetahui lo dokter yg kompeten apa ngga..


iya tuh, talking about thing u dont even understand ngakaks
soal ujian kompetensi sih tergantung jg, ada kok yg lulus UKDI bisa 90an% :addfriends

trus pemerataan dokter di semua wilayah..
emang pemerintah udah ngasi kemudahan belum buat dokter2 biar bisa PTT? think:
utnubu06 - 25/09/2012 11:31 AM
#617

semoga kedepan nya semakin banyak dokter yg lbh berkualitas deh
tcpramono - 25/09/2012 11:38 AM
#618

Sebenarnya sih di daerah pelosok dan pulau-pulau kecil, tenaga medis dan dokter masih sangat diperlukan... cuma tergantung dokternya sendiri dan pemerintah yang harusnya mengayomi....
CookieMonster04 - 25/09/2012 11:42 AM
#619

jadi harus kluar biaya mahal trus belajar sampai jungkir balik ...
semoga bener2 mengabdi kpd kesehatan dan masyarakat klo sudah jd dokter.. :addfriends
blackvoltage - 25/09/2012 11:47 AM
#620

Makanya ane skrg klo brobat kadang 2 dokter, malah kadang diagnosanya beda2 ngakak
Page 31 of 36 | ‹ First  < 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi