BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi
Total Views: 26987 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 35 of 36 | ‹ First  < 30 31 32 33 34 35 36 > 

Puzzlle - 02/10/2012 06:47 AM
#681

Quote:
Original Posted By syan.junior


maaf y gan, ga usah ikut2 jadi kaya politikus yg hobinya memotong kalimat, dimana kata2 saya yg bilang kalo saya iri, saya hanya memberi gambaran sebelum masuk k kalimat pokok (yg tulisan merah), sama kaya agan klo baca Al-Qur'an atau alkitab itu kalimat ga boleh d potong2 karna bisa menjadi fitnah dan menyesatkan

satu lagi gan..
GAJI Dokter Umum yg PNS itu cuma 2JUTA
padahal kita udah sekolah minimal 7tahun
agan bandingin aja sama pilot yg sekolahnya cuma 3-4tahun,mereka dapat gaji itu minimal 10juta..
[color=red]jadi biaya kesehatan mahal itu ga ada hubungannya sama DOKTERnya,, itu mah gara sistem dari pemerintahnya aja..
lagian agan tau gak sih klo pajak dokter itu jauh lebih besar ada potongan bisa sampai 25% dari gajinya..
sekian gan[/color]


Kepingin tau dimana kata2 agan iri?, agan membandingkannya dengan Al-Quran & Alkitab pula, Al-Quran makna & ayat2nya pun terkadang tersirat

dan statement iri agan udah jelas tersirat, tampak jelas dengan cara membandingkan dengan pilot

GAJI Dokter Umum yg PNS itu cuma 2JUTA
PADAHAL KITA udah sekolah minimal 7tahun
dipertegas dengan tambahan adanya kata PADAHAL KITA

Saya perjelas pake kata2 saya ya, gaji dokter umum hanya 2 juta masa udh cape2 kuliah 7 tahun hanya 2 juta, sedangkan yang yang hanya kuliah 3-4 tahun dapat 10 juta

lalu dalam kesimpulan agan
jadi biaya kesehatan mahal itu ga ada hubungannya sama DOKTERnya,, itu mah gara sistem dari pemerintahnya aja..
bisa agan terangkan hubungannya dengan 2 pernyataan agan yang ini:
GAJI Dokter Umum yg PNS itu cuma 2JUTA
PADAHAL KITA udah sekolah minimal 7tahun

yang dimaksud dengan kaskuser2 lain disini biaya mahal adalah biaya ketika berobat ke dokter praktek yang berdikari

sedangkan mahal maksud agan jangan2 yang dimaksud dokter yg bekerja di Instansi2 pemerintah y?
biaya kesehatan mahal itu gara2 sistem pemerintah, alasannya
untuk mensubsidi silang rakyat yang tidak mampu berobat

Puzzlle - 02/10/2012 07:07 AM
#682

Agan dokter? atau hanya ingin mengetes saya? kalau iya biar kaskuser tau kalau bisa orang lain tau dokter seperti apa agan

Quote:
Original Posted By phonx
iseng iseng jalan2 dan nemuin komentar tolol...



Otak lu ilang dimana sih? Emang lu pikir dokter ga butuh makan, punya rumah, mobil, BB dsb? darimana itu didapet, kalo gak dari beli? Emang dokter bisa punya henpon dikasih emak lu yg pelacur itu? D

Gue gak mengerti pola pikir lu yg berantakan itu, noob...
dokter adalah penyedia jasa, dan harus ada harga yg pantas untuk tiap jasa yg diberikan, similiar as lawyer..Atau bahkan tukang pangkas rambut. Pilot memiliki resiko tinggi menyangkut nyawa orang , dan dokter sebenarnya juga begitu. Lu tau arti JASA gak? kalo ga tahu liat KBBI sana, goblok! dan kalo jasa seseorg dihargai rendah, gimana dia bisa berdedikasi secara maksimal? gila:

Perempuan jalang mana sih yg bisa2 nya melahirkan bocah sedungu elu? fuck3:


Quote:
Original Posted By Syakeer


tp sepengetahuan saya ada beberapa faktor seseorang memilih jurusan kedokteran yg 1. Faktor Gengsi (Personal Branding) 2. Biar dianggap Pinter (biasanya maksa) 3. Ikut ikutan 4. Trend 5. Ortu Dokter 6. Pingin Kaya 7. Faktor X


Sudah jelas terlihat seperti apa agan shakehand
memang semua orang ingin penghasilan tinggi, tapi lihat dulu tinggal di negara kaya atau tidak
Tambahan:: saya tidak bilang, bahwa dokter tidak perlu digaji

Quote:
Original Posted By Syakeer

Lu bilang pilot ga bisa beli pesawat, emang semua dokter bisa beli RUMAH SAKIT? Ntar jangan2 lu juga analogikan antara pengacara dan beli gedung pengadilan. Lu sekolah dimana sih, noob? gila:

Agan pikirlah, misal punya perusahaan penerbangan, tentu was2lah kalau agan menyuruh orang untuk membawa "barang mahal" tersebut + penumpang
Tambahan: orang terlalu lama berada diketinggian ttt, tidak baik buat kesehatan
jika agan dokter, harusnya tahulah


Kalau agan memakai analogi tsb Anggap saja pilot itu Direktur di pesawat
Sekarang saya tanya berapa gaji direktur rumah sakit? shakehand
lebih mahal dari gaji pilot bukan?

Quote:
Original Posted By phonx

Dan satu lagi, bila org selalu melihat kebawah tanpa pernah melihat ke atas, maka dia tak pernah menjadi org yang maju. D


lihat keatas dengan maksud apa? untuk motivasi, atau kekesalan, kecewa/rasa iri?
saya tidak berkata lihatlah selalu kebawah
kalau lihat keatas utk kekesalan, kecewa/rasa iri, lebih baik lihat kebawah shakehand
jojocircus - 02/10/2012 08:06 AM
#683

ah yang lulus2 aja (dokter2 muda) masih kayak dokter lama, gak Rational Use of Medicine, gak pernah mengikuti perkembangan ama jurnal2 terbaru kedokteran sama protokol WHO mutakhir.....masa dikit2 antibiotik, dikit2 opname, dikit2 susu formula, gimana kita ga gampang sakit semua
atomize.breaker - 02/10/2012 08:31 AM
#684

Jadi dokter itu bukan hanya butuh idealis untuk menjadi penolong.
Tapi juga mempertahankan idealis itu. mau lulusnya setelah 17x ujian juga gak masalah. yang masalah kalau setelah lulus uji kompetensi tapi malah mencoreng prestasi buruk di dunia kedokteran.

Buat apa kuliah lama-lama sampai 7-8 tahun itupun baru Spesialist.
kalau buat anak teknik 7-8 tahun itu sudah bisa buat ambil gelar Doktor.
syan.junior - 02/10/2012 01:14 PM
#685

buat agan PAJEL yg udah sangat pintar, bisa baca isi pikiran org, bisa tau semuanya..
klo agan emang ga suka sama profesi dokter, silahkan semua keluarga ente ga usah ke dokter aja..
daripada seperti yg ente blg biaya sangat tinggi, mending ente tabung aja daripada berobat..

pesan ane: tolong pelajari bahasa2 jurnalis ataupun penulis, karna ga semua tulisan itu tersirat maksud yg buruk, maksud yg buruk biasanya tergantungb dari pemikiran yg buruk juga dari pembacanya..
Ada buku dengan judul "TERNYATA KIAMAT TIDAK KEKAL",, klo org dengan IQ kelas melati pasti udh mencaci maki buku ini, padahal klo agan baca isinya tentang yg ada di Al-Qur'an smua
bangsatSENSOR - 02/10/2012 01:22 PM
#686

Quote:
Original Posted By dotag
bapak ane sopir gan..
tapi kk ane jadi dokter, ade ane juga
sedangkan ane ikut profesi bapak ajdi sopir..

(sopir pesawat tapi )

Ente mau merendah tapi cara ente norak ganss D
crosseling - 02/10/2012 01:46 PM
#687

tentunya ujian kompetensi tidak melulu soal uang saja, fakta membuktikan dan tentunya kita ikut merasakan fenomena dalam masyarakat bahwa kuliah di fakultas kedokteran itu bergengsi, masalahnya begitu banyak anak yang mungkin tidak berbakat di bidang tersebut tapi dipaksakan oleh ortu yg mampu atau mereka memaksakan diri krn kesan gengsi ini dan hasilnya : biaya, usaha dan energi tidak sebanding dengan bobot kompetensi yang diharapkan, masih banyak juga koq orang yang kurang mampu tapi bisa jadi spesialis karena beasiswa dan kerja kerasnya, apapun itu mudah2an dokter2 kita semakin mumpuni agar bisa meningkatkan pelayanan kesehatan dalam masyarakat.
guitarista - 03/10/2012 07:33 AM
#688

Quote:
Original Posted By Puzzlle
Agan dokter? atau hanya ingin mengetes saya? kalau iya biar kaskuser tau kalau bisa orang lain tau dokter seperti apa agan





Sudah jelas terlihat seperti apa agan shakehand
memang semua orang ingin penghasilan tinggi, tapi lihat dulu tinggal di negara kaya atau tidak
Tambahan:: saya tidak bilang, bahwa dokter tidak perlu digaji


Agan pikirlah, misal punya perusahaan penerbangan, tentu was2lah kalau agan menyuruh orang untuk membawa "barang mahal" tersebut + penumpang
Tambahan: orang terlalu lama berada diketinggian ttt, tidak baik buat kesehatan
jika agan dokter, harusnya tahulah


Kalau agan memakai analogi tsb Anggap saja pilot itu Direktur di pesawat
Sekarang saya tanya berapa gaji direktur rumah sakit? shakehand
lebih mahal dari gaji pilot bukan?



lihat keatas dengan maksud apa? untuk motivasi, atau kekesalan, kecewa/rasa iri?
saya tidak berkata lihatlah selalu kebawah
kalau lihat keatas utk kekesalan, kecewa/rasa iri, lebih baik lihat kebawah shakehand


Saya tanya deh sama semua yang disini. kalau kalian semua diberi imbal jasa yang tidak sesuai dengan bobot kerja kalian, rasanya gimana?padahal dirumah agan semua nunggu istri yang butuh dinafkahi dan anak2 agan yang perlu bayar sekolah. apalagi seorang dokter ini bekerja dengan perasaan was2 jika terjadi hal2 yang diluar dugaan dan menyangkut nyawa seorang manusia.

pilot bekerja diketinggian tertentu,tidak baik untuk kesehatan,kata agan. terus, kenapa dokter di anak tirikan? beban kerja dokter itu juga berat loh. disaat alian terlelap,para sejawat dokter bisa saja sedang ber "negoisasi" dengan malaikat maut untuk pasiennya. so?

pilot direkturnya pesawat. lah terus direktur2 di kantor maskapai penerbangan itu apa?? [ U][/U]ngakak analogi yang kurang tepat menurut ane...
Puzzlle - 03/10/2012 01:20 PM
#689

Quote:
Original Posted By guitarista


Saya tanya deh sama semua yang disini. kalau kalian semua diberi imbal jasa yang tidak sesuai dengan bobot kerja kalian, rasanya gimana?padahal dirumah agan semua nunggu istri yang butuh dinafkahi dan anak2 agan yang perlu bayar sekolah. apalagi seorang dokter ini bekerja dengan perasaan was2 jika terjadi hal2 yang diluar dugaan dan menyangkut nyawa seorang manusia.

pilot bekerja diketinggian tertentu,tidak baik untuk kesehatan,kata agan. terus, kenapa dokter di anak tirikan? beban kerja dokter itu juga berat loh. disaat alian terlelap,para sejawat dokter bisa saja sedang ber "negoisasi" dengan malaikat maut untuk pasiennya. so?

pilot direkturnya pesawat. lah terus direktur2 di kantor maskapai penerbangan itu apa?? [ U][/U]ngakak analogi yang kurang tepat menurut ane...


Maaf gan trialnya sudah habis
sama seperti kebanyakan orang yg sedang mencari kemuliaan duniawi
sayapun juga sedang mengupayakan hal yg sama

Jika ALLOH menghendaki, kita akan bertemu lagi shakehand
Puzzlle - 03/10/2012 06:13 PM
#690

Kalian menang, tapi belum berarti disetujui, melihat faktor anggaran karena sebagian besar yg berobat masih miskin dan melihat faktor2 lain dulu
doakan saya kembali mempunyai pengaruh

Hal yg membuat saya miris adalah ini
http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000016701562/jokowi-tolak-naskah-pidato-senilai-rp-12 -miliar

Puzzlle - 03/10/2012 06:36 PM
#691

-edit-
shakehand
koplak_13 - 11/10/2012 07:08 AM
#692

kalo kayak gini mah masih akan tetep terpuruk dunia kedokteran kita... eek:
Michzit - 18/10/2012 08:05 PM
#693

untung cita cita jadi dokter menjauh D
128bit - 19/10/2012 04:20 PM
#694

setelah baca artikel tred ini, jujur ane kecewa dengan semakin banyaknya FK karbitan.

ane lulusan fakultas kedokteran.
dulu masih murah, masuk cuman 5 jt, spp cuman 600rb. thn 2003 di univ negri di jatim. 6 thn dah lulus.
yang digembor2kan mahal itu, kalo masuknya lewat jalur ekstensi (prestasi, undangan, minat dan bakat, dll). padahal kalo mau snmptn, biayanya masih murah.

harusnya pemerintah melarang univ ga jelas untuk buka fakultas kedokteran sembarangan, juga untuk ptn supaya ga buka jalur ekstensi, supaya lulusannya bisa bikin bangga almamater.

apalagi pekerjaan dokter menyangkut nyawa pasiennya. orang sakit mana mau tau kalo dokternya juga perlu istirahat, perlu makan, perlu biaya hidup. yang mereka tahu cuman kalo sakit, jam berapapun, saat apapun, minta pelayanan yang cepat dan tepat.
jojocircus - 19/10/2012 04:24 PM
#695

tapi kok dokter2 muda juga masih kurang yang baca jurnal2 mutakhir ya? dikit-dikit antibiotik, masih bisa diitung jari yang pro RUM (rational use of medicine)
arisogot - 19/10/2012 04:54 PM
#696

wew.. capedes capedes
subupun - 19/10/2012 06:28 PM
#697

Ane setuju dengan ujian kompetensi yg ketat untuk seorang dokter
Kerjaan dokter merupakan kerjaan yg jelas sangat berisiko...makanya wajar kalau persyaratan untuk seorang dokter juga ketat..
Terus terang ane gak percaya sama dokter2 muda lulusan kampus swasta yg gak jelas..
yangsemarlover - 19/10/2012 06:52 PM
#698

tapi klo udah spesialis pasti langsung jadi pns. soalnya dokter spesialis orangnya sedikit lowongan banyak.
Buaya.muara.01 - 19/10/2012 08:22 PM
#699

huuum, ditengah keributan disini ane cuma mau ngingetin

dokternya asik ngaskusan...
tadi OSCE nya pada bisa ndak?

buat yang takut gajinya cuma 2 juta perbulan,
teman ane isi klinik sederhana sehari cuma dapet 35-50 rebu, sebulan ga sampe 1,2 tapi bisa kredit mobil tuh... karena apa? jualan makanan ringan
masih di tambah ngelesin adik2 angkatannya yang masi pre-koass...
jangan takut, rezeki ga akan kemana, membantu orang pasti pintu rezeki akan dibuka oleh tuhan di tempat lain, yang penting sekarang kuasai SKDI 3a,3b dan 4 buat yang mau UKDI 24 oktober

buat koass yang sering emosi karena di kritik, sabar aja, kayak ga pernah dengar kritikan aja, kita koass itu derajad terbawah, parkir mobil aja diusir dengan alasan "koas dilarang parkir disini" D

buat yang berfikir koass itu ngasi antibiotik sembarangan, harap dipikir ulang, karena koass sekarang itu ga sembarangan ngasi obat tanpa konsul ke PPDS maupun SPV jaga 3 yang bertugas malem itu,
koas ga pernah update jurnal? oops youre wrong, setiap lab itu ada pengayaan atau referat atau responsi, atau bedsite teaching oleh SPV jadi nehi lah yaww kita ketinggalan,
ga jarang juga malah PPDS yang minjam jurnal kita...
buat koass yang suka nongkrong,
nongkrong gpp, tapi sembari nongkrong sembari bahas pasien atau follow up tadi pagi, diskusikan dengan teman sambil minum kopi pun bisa, tapi ingat yang namanya kerahasiaan, ga usah sebut nama , Mr X atau Mrs Y aja dengan belajar menyebut kode ICD misalkan B24, atau KP, atau MH, atau selaiole (plesetan SLE) F20 laah, otomatis kita terbiasa memakai ICD jadinya hafal

Tips Buat Koass,
buat yang masih Lab Lab awal, kemampuan komunikasinya tingkatin ke pasien, karena jujur ane masih banyak nemuin adik adik ane kurang "sopan" ataupun unggah ungguh

KOASS itu paling bawah, paling sering dicela, paling sering jadi sasaran amukan
singkatannya aja Kumpulan Orang Amat Sangat Salah
tapi karena kita paling bawah itu mendidik kita jadi tajam nurani dan batinnya

so kalo masih ada koass yang disuruh bersihkan fecal pasien maupun ukur timbang urine dengan rasa jijik, saya benar benar ga suka

perlakukan pasienmu seolah itu gurumu sekaligus orang tuamu,

buat koass geriatri yang mau lulus, tinggal 1-3 lab lagi, ayo pelajari materi UKDI dari sekarang
perbaikin sehingga target OSCE itu 85 (alias A or none)
apalagi nanti kita OSCE plus CBT lho
sukur2 kita tingkatin skill setara USMLE

Salam kolegalitas
Badvriel - 19/10/2012 10:20 PM
#700

iyalah kebanyakan yang masuk fak.kedokteran modal duit aja..
maknay perlu ditindak tuh kampus2 sekarang tuh capedes
Page 35 of 36 | ‹ First  < 30 31 32 33 34 35 36 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setiap Tahun dari 7000-an Lulusan Kedokteran, Sekitar 35% Tak Lulus Uji Kompetensi