SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pelayanan enterkomputer.com yang Buruk dan Tidak Profesional
Total Views: 3123 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

shopaddict21 - 30/09/2012 03:18 PM
#1
Pelayanan enterkomputer.com yang Buruk dan Tidak Profesional
Surat ini saya tunjukkan untuk enterkomputer, karena pada websitenya tidak ada kotak saran ataupun testimoni. Ini kali pertamanya saya beli di toko enter komputer. Saya memang berniat mencari tv tuner merk kworld dan hardisk external ADATA HD 710. Setelah mencari review toko recommended di kaskus, akhirnya saya memutuskan untuk beli di enter komputer karena harga yang lebih murah dari salah satu toko online langganan saya, selain itu juga banyak yang review kalau pelayanannya memuaskan. Awalnya saya ingin beli secara online, karena saya memang lebih suka belanja online karena tidak menghabiskan banyak waktu. Tetapi pada hari sabtu tanggal 29 september 2012, saya putuskan pergi ke toko enter komputernya langsung yang terletak di mangga dua mall Lt.5 Blok C No. 95-96. Toko tersebut memang yang paling ramai pada hari itu. Setelah menunggu hampir 1 jam untuk mendapatkan giliran pelayanan dari para penjualnya yang banyak, akhirnya saya duduk di depan pelayan yang bernama Mbak Murni, orangnya pakai kerudung.

Proses transaksi saya tergolong cepat karena dari awal saya sudah memutuskan beli barang yang saya inginkan, selain itu menurut review para pelanggan katanya harga barang di sana sudah fix sama dengan yang di website. Saya hanya mencoba menawar sekali dan ternyata memang harganya tidak bisa kurang dari harga websitenya. Awalnya saya kira bisa melihat barangnya secara langsung tetapi system pembelian sama seperti beli online. Bayar dulu baru bisa lihat barang. Dalam hati saya pikir kalo gini ga ada bedanya dong datang ke toko secara langsung. Okelah saya pikir, toh nanti saya bisa cek setelah barang datang. Akhirnya saya menDP sebesar 200rb untuk barang tersebut, karena saya tidak membawa uang tunai. Enter juga tidak menerima debit BNI. Setelah ambil uang dari ATM, saya masih harus menunggu mba murni melayani 1 orang pelanggan yang ingin merakit PC selama hampir 1,5 jam.

Dan akhirnya barang pesanan saya datang. Untuk tv tuner yang saya beli ternyata ga bisa dicoba terlebih dahulu. Mbak murninya bilang suruh dicoba aja dirumah, trus kalau ada apa-apa suruh balik lagi. Kemudian untuk HD, ternyata ADATAnya warna hitam dan saya kurang suka dengan warnanya. Saya bilang ke mba murni, “mba saya kan maunya warna kuning, tetapi alangkah kagetnya saya dia jawab dengan “nada ketus” “kenapa tadi ga bilang?” Trus saya jawab “mba, saya tadi udah bilang waktu mba mau nelp minta diambilin barang saya kalau saya pesannya warna kuning”. Trus dia bilang dengan nada yang ga terima dengan jawaban saya “adanya warna biru dan hitam, dan barang yang udah di pesan ga bisa dibatalin!”. Menurut saya sangat aneh, harusnya kalau ga sesuai dan barang ga tersedia pelanggan berhak untuk membatalkan pesanannya. Saya pernah beli online, ketika barang sampai dan ternyata cacat dan tidak ada barang yang warnanya sama, mreka mau mengembalikan uang saya. Akhirnya dia ngomong lagi dengan nada ketus dan takut ga jadi dibeli kalo barang ga bisa dibatalin, akhirnya saya putuskan untuk beli yang warna biru.

Setelah HD datang, saya sebagai pembeli ngecek HD tsb. Dari awal segel HD memang sudah terbuka, dan ketika saya cek bagian penutup interface USB, penutupnya sudah terlepas. Ketika saya coba tutup, tutup tidak kencang dan susah untuk di klopkan, jadi tutupnya tidak mau rapat. Kemudian saya nanya ke mba murni,”mbak, ko tutupnya ga mau kenceng yah?” trus tambah kaget pas dia jawab bukan lagi dengan nada ketus tapi dengan nada tinggi sambil marah “EMANG DIAPAIN MBAK BARANGNYA BISA GITU, KESINIIN NANTI RUSAK LAGI!” secara logika harusnya dia mikir, barang itu blum 3 menit di saya, emangnya tuh barang udah saya apain? Saya coba sabar buat jawab, kalau saya ga ngapa2ain, saya cuma mau coba nutup dan ga bisa kenceng tutupnya. Saya juga bilang kalo saya punya saksi yaitu ibu2 yang duduk di samping saya yang juga nanya-nanya produk itu. Sebelum bilang ke mba murni saya juga nanya ke anaknya ibu tersebut cara nutup supaya kenceng gimana, karena dia ga tau makanya saya nanya ke mba murni. Terus yang bikin saya ga terima adalah c mbak murni ini malah marah-marah, nadanya tinggi banget, ngomongnya keras banget seolah-olah ga mau dikomplain mengenai barangnya tersebut.

Saya bener-bener kesel diperlakukan seperti itu, karena saya nanya juga baik-baik, tetapi malah diperlakukan kaya gitu. Hanya saja saya lagi puasa makanya saya masih nahan nada bicara saya supaya ga kepancing jadi tinggi juga. Dia bilang “INI TUH DESAINNYA YANG KAYA GINI, MAU DIAPAIN LAGI”, sambil marah-marah dan ngoprek2 tuh HD tanpa mau memberikan solusi. Trus saya mencoba jelasin dengan nada biasa, Saya bilang ke c mbak murni “mbaaaak, yang saya permasalahin bukan desainnya tapi kenapa tutupnya yang ga mau kenceng, ga mu klop, kelepas mulu, soalnya temen saya beli ADATA SH 93 tutup karetnya bener2 bisa kenceng dan ketutup total”. Menurut saya wajar, saya beli HD itu karena tahan air, tipe SH 93 dan HD 710 memiliki fungsi yang sama yaitu tahan air dan goncangan, jadi kalau tutupnya ga mau klop dan ga kenceng gimana bisa tahan air dan wajar juga kalau pelanggan ingin mendapatkan barang dengan kualitas bagus, makanya mengecek barang tersebut. Belum dibawa pulang aja udah ga bisa terima kalau nanya mengenai masalah kualitasnya, gimana kalau saya beli online atau ada problem stelah beberapa waktu.

Mengalami hal ini bikin saya bener2 males belanja disana lagi, padahal tadinya saya mau nambah beliin barang pesenan temen saya dan beberapa barang buat kebutuhan kantor. Saya beli juga dibayar kontan, ga ngutang. Dan saya juga bukan pencuri yang bisa diperlakukan dengan seenaknya, marah-marah depan umum, padahal saya ga punya salah apa-apa. Dari awal saya beli ga rese, ga banyak nawar, ngomong saya juga dengan nada baik-baik. Menurut saya sangat wajar kalau pembeli mengecek barangnya terlebuh dahulu.

Yang saya sesalkan pada enterkomputer adalah:

1. Kalau barangnya ga bisa dilihat sebelum di beli, harusnya ga boleh cemberut atau kesel ngeliatin pembelinya ngecek fisik barang itu pas dateng.

2. Beli langsung ke tokonya atau beli online sama aja ga ada beda pada sistemnya. Ga bisa liat barangnya dahulu udah gitu ga bisa dicobain terlebih dahulu. Jadi barang ketauan ga berfungsi setelah di coba dirumah, malah harus bolak balik ke tokonya, bener2 buang waktu, tenaga, dan biaya. Saya pikir harusnya pembeli berhak untuk mencoba barangnya terlebih dahulu sebelum dibawa pulang, kasian juga untuk pembeli yang rumahnya jauh, ga punya banyak waktu luang, dan harus balik lagi hanya untuk nukerin barang tersebut.

3. Pelayannanya yang buruk dengan marah-marah waktu ditanya mengenai masalah pada barangnya. Belum lagi setelah membayar ga ada kata terima kasih, padahal pada pelanggan sebelumnya dan melihat SPG lainnya mreka slalu bilang makasih kepada pembeli. Barang belum dibawa pulang aja, komplainnya sudah dipersulit.

Buat PEMILIK ENTERKOMPUTER, tolong yah Pak/Bu untuk mentraining para SPGnya supaya lebih bisa menghormati pelanggan dan bersikap lebih profesional. Mau pembeli beli sedikit atau banyak menurut saya perlakuannya harusnya sama. Kalau pelanggan menanyakan masalah yang ada harusnya mreka bisa menjelaskannya secara professional, dan bisa memberikan solusi seperti dibandingin dengan barang lain yang sama, ga usah pake marah-marah dan malah menyalahkan pembeli. Saya harap kalau kedepannya saya mau claim garansi barang yang sudah terlanjur saya beli, saya akan mendapat perlakuan yang professional, lebih ramah, dan jauh lebih baik. Terima kasih.


terima kasih untuk tanggapan dari enterkomputer, kasus closed :salaman
Chokolatoz - 30/09/2012 03:36 PM
#2

pilihan tepat buka SP di kaskus, krn enterkomputer punya ID kaskus..
mmg kalo gw baca, ini si mbak murni kurang ajar, mungkin hrs ditegur keras sama big bos...
semoga mbak TS dpt pencerahan \)
Five2one - 30/09/2012 03:51 PM
#3

mantap gan. toko pelayanan kayak tokay gini emang musti dikasih pelajaran. D

ane kalo belanja di mangga dua males ke toko2 yg rame macam gini. mending cari toko2 yg ga begitu rame, tapi asik2. mahal dikit ga pa2.
drpd beli di toko yg ktnya paling murah tapi kita malah dianggap kyk pengemis! berbusa:
shopaddict21 - 30/09/2012 03:58 PM
#4

iya gan, ane harap sih pelayanan yang diberikan emang sesuai dengan review yang ane baca. ane harap sih ga ada lagi oknum2 yang kaya gitu. bisa bikin pelanggan kapok ngacir:

setuju banget mending bayar mahalan dikit, tapi belanja nyaman :thumbup
Five2one - 30/09/2012 04:10 PM
#5

Quote:
Original Posted By shopaddict21
iya gan, ane harap sih pelayanan yang diberikan emang sesuai dengan review yang ane baca. ane harap sih ga ada lagi oknum2 yang kaya gitu. bisa bikin pelanggan kapok ngacir:

setuju banget mending baya:addfriendsr mahalan dikit, tapi belanja nyaman :thumbup


pelayan/owner toko yg jual barangnya murah2 itu biasanya udah terbentuk mindset : 'HALAH BIARIN AJA. TAR JUGA BALIK LAGI! TOH HARGA KITA MURAH2 KOK'

jadi mereka ngerasa berHAK untuk BELAGU, karna harganya murah2. D
richardt75 - 30/09/2012 05:22 PM
#6

yah beginilah kl pembeli mau murah tp layanan minta mantap...ujung2 berakhir di sini

kl mo dpt pelayanan extra yang enak dan mantap, rogohlah sedikit kocek lebih lha..

enterkomputer sepertinya hanya utk kaum tipiser cocoknya...

setau sy untung jualan di bidang komputer itu dikit 1-2 dollar
Origin_Inc - 30/09/2012 06:00 PM
#7

murah maunya pelayanan puas....hahaha.....
lain kali beda dikit mah gak apa2...biar gak repot.

semoga cepat terselesaikan deh....
CS.Kaskus - 30/09/2012 06:33 PM
#8

yg di ST ada juga yg komplain sama enter ..
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16689374
shopaddict21 - 30/09/2012 07:26 PM
#9

Quote:
Original Posted By Origin_Inc
murah maunya pelayanan puas....hahaha.....
lain kali beda dikit mah gak apa2...biar gak repot.

semoga cepat terselesaikan deh....


Quote:
Original Posted By richardt75
yah beginilah kl pembeli mau murah tp layanan minta mantap...ujung2 berakhir di sini

kl mo dpt pelayanan extra yang enak dan mantap, rogohlah sedikit kocek lebih lha..

enterkomputer sepertinya hanya utk kaum tipiser cocoknya...

setau sy untung jualan di bidang komputer itu dikit 1-2 dollar



terimakasih gan untuk masukannya.
ini juga pertama kali saya beli di enter karena baca beberapa review yang bagus mengenai toko ini. saya sih ga masalah buat bayar sedikit lebih mahal asal pelayanannya memuaskan. jujur aja saya biasa beli di bhineka untuk beli online atau ke ajc depok untuk beli langsung. hanya saja kedua toko itu ga jual tv tuner yang akan saya beli (merk tv tuner itu juga saya beli karena banyak yang kasih rekomended). dan karena lagi perlu HD external makanya sekalian beli.

kalau review toko itu bagus, kenapa pelayanan yang saya dapet kaya gitu? apa perlu sampe ngebentak2, sampe semua orang disitu ngeliatin saya, berasa saya pencuri aja, cuma karna nanya kualitas barang yang mau saya beli? menurut saya itu sangat ga etis, kaya ga pernah sekolah aja ngomong ko ngebentak-bentak orang, apalagi pelanggan. kan bisa ngomongnya baik-baik. pembelinya juga manusia koq, punya hati, punya otak, punya kuping buat ngedengerin penjelasannya. itu sih hal yang paling ga bisa saya terima.

saya tulis ini juga supaya pelayanannya bisa dirubah, atau bisa jadi pelajaran bagi toko lain agar lebih selektif untuk milih spgnya.
ghurdhy - 30/09/2012 07:56 PM
#10

kalo nggak salah ini komplain ketiga yang pernah ane baca di SP
adalahjancuk - 30/09/2012 07:59 PM
#11

kemungkinan si mbak murni nya itu :
-habis diputusin cwonya / dikhianati cwonya ( cwonya selingkuh ) / habis berantem ama cowonya
-lagi PMS
margoo12 - 30/09/2012 10:02 PM
#12

waduh, ane malah ada niatan mo beli nih. ane mantau dulu kasusnya gimana
phanter112 - 30/09/2012 10:20 PM
#13

aihh lupa sapa ID enterkomp di kaskus..
pm jarang di blz.. sempet sms blznya malem tp @@
AitorKaranka - 01/10/2012 02:08 AM
#14

Quote:
Original Posted By phanter112
aihh lupa sapa ID enterkomp di kaskus..
pm jarang di blz.. sempet sms blznya malem tp @@


ini idnya: http://www.kaskus.co.id/member.php?u=776765
dapat dr thread ini : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16146266&page=2

skrg lagi online tuh kayanya. abis posting di surat terbuka FJB..
one slashers - 01/10/2012 02:11 AM
#15

Turut simpati sama kasus'nya Gan \)
Untuk yg belom tau,toko seperti:
Quantum, Enter Kmptr, Vira Indo, Waroeng Kmptr, Nano dsb, memang tidak bisa dilihat barangnya dulu. Jadi, untuk beli barang ditoko ini 'buyer sudah ada gambaran barang yg mau dibeli. Nah sekarang tinggal pelayanan sales'nya aja.

Pengalaman beli di toko sih, untuk yg masih nol atau awam, saran ane mending ke Nano Kmpter (ini lepas dari perbandingan harga ya), karena rata2 pengetahuan sales'nya bagus, ngasih advice jg ngga asal2an secara mereka anak forum juga D
Tapi kalo soal RMA atau tuker barang yg Defect, masih no 1, Quantum deh :2thumbup
Enterkomputer - 01/10/2012 02:47 AM
#16

Halo Bu..Terima kasih atas kritik nya. Pertama2 izinkan saya memperkenalkan diri dulu, saya Taslim selaku owner Enter Komputer. Saya memohon maaf sebesar2nya atas kelakuan pegawai kami yang bernama Murni atas tindakan dia yang sangat tidak memuaskan. Jujur saya juga cukup kaget membaca keluhan ibu. karena memang Sabtu kmrn kondisi cukup ramai dan saya tidak bisa mengontrol satu per satu pegawai saya. kalau saya melihat / mendengar tindakan Murni pasti akan langsung saya tegur di tempat. Kita tidak pernah mentraning pegawai untuk berperilaku seperti itu kepada customer.

kembali ke permasalahan barang, kebanyakan barang memang kita tidak ready stock di toko, karena kita mengambil lgsg ke distributor terkait yang juga berada di dalam / di sekitar mall mangga dua, sehingga untuk waktu pengantaran barang bias bervariasi antara 10 menit - 30 menit (tergantung situasi dan kondisi), karena kita tidak mungkin bisa menaruh ribuan barang yang ada di website kami ke dalam toko, dan memang rata2 semua toko di mangdu sistem nya seperti ini, kecuali ada beberapa toko yang disebutkan karena memang memiliki tempat yang lebih besar. Jadi kalau maksud ibu ingin datang ke toko kami dan melihat2 langsung barangnya memang tidak tersedia.

Pada kasus adata di atas, untuk permasalahan warna seharusnya masalah sepele / bisa diganti sesuai keinginan ibu. Saya akui ini kesalahan pegawai saya yang marah2 pada saat warna nya tidak sesuai dengan keinginan ibu. Tapi kalau stock di distributor nya lagi kosong, kita juga memang tidak bisa menyediakannya. Untuk segel yang sudah terbuka, itu memang sudah dibuka dari distributor nya hanya untuk penempelan sticker segel garansi, jadi harddisk tersebut belum pernah diapa2kan / digunakan, dan pada masalah penutup itu seharusnya bisa tertutup rapat. Jadi kalau ibu merasa kurang "sreg" dengan barang yang sudah dibeli kmrn, dan jika ibu tidak keberatan, saya minta maaf agar produk tersebut bisa dibawa / dikirim ke Enter Komputer untuk diganti dengan unit baru tanpa dikenakan ongkir, dan apabila warna kuning nya sudah ada lagi di distirbutor bisa kami ganti ke warna kuning. Pada intinya kami tidak ingin customer merasa kecewa berbelanja di tempat kami. jika ada kelakukan pegawai kami yang tidak enak, kami mohon maaf. karena setiap perusahaan pasti ada pegawai yang kerjanya lagi ga bener.

menanggapi point :

1. Customer 100% berhak & wajib mengecek barang yang dibeli. sehingga jika pegawai kami cembetut / sebagainya itu saya akui sangat memalukan dan saya sekali lagi meminta maaf atas kejadian yang tidak meng-enak-kan tersebut.

2. Untuk masalah liat barang sepeti yang sudah diutarakan sebelumnya bahwa barang yang tidak ready stock memang harus kita ambil dulu ke distributor setelah ada confirm dari user karena jika user cancel kita juga tidak bisa retur ke distributor. tapi kalau untuk mau melakukan pengetesan jika barang tersebut sudah OK sangat diperbolehkan. dan jika pada saat pengetesan, barang tersebut rusak maka customer berhak untuk cancel / minta diganti dengan unit yang baru / normal.

3. Untuk masalah yang marah2, sekali lagi saya meminta maaf atas kebocoran yang terjadi karena memang sangat melanggar etika.

Saya berharap ibu tidak kapok / tidak berprasangka yang buruk semua ke Enter Komputer karena kelakukan dari 1 pegawai kami. kedepannya jika ada barang rusak silahkan info kan ke kita / melalui PM di kaskus dan kami jamin akan kami tangani dengan baik. Karena sebelum2nya memang ada keluhan dari customer kaskuser juga yang complain di surat pembaca dan sudah terselesaikan semua dengan baik. Semoga penjelasan saya berkenan dan diterima maaf nya. Terima kasih.
Enterkomputer - 01/10/2012 03:00 AM
#17

Quote:
Original Posted By Five2one
pelayan/owner toko yg jual barangnya murah2 itu biasanya udah terbentuk mindset : 'HALAH BIARIN AJA. TAR JUGA BALIK LAGI! TOH HARGA KITA MURAH2 KOK'

jadi mereka ngerasa berHAK untuk BELAGU, karna harganya murah2. D


Maaf Pak / Bu, Anda salah total jika berpikiran seperti itu. Saat ini persaingan bukan hanya di harga karena kita sadar harga bukan selalu nomor 1 untuk customer melainkan service dan after sales. kami menyadari penuh hal itu. jadi kami sama sekali tidak ada niat / berhak untuk belagu karena harga yang kita tawarkan murah tapi juga service yang lebih baik.
Chokolatoz - 01/10/2012 05:06 AM
#18

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Halo Bu..Terima kasih atas kritik nya. Pertama2 izinkan saya memperkenalkan diri dulu, saya Taslim selaku owner Enter Komputer. Saya memohon maaf sebesar2nya atas kelakuan pegawai kami yang bernama Murni atas tindakan dia yang sangat tidak memuaskan. Jujur saya juga cukup kaget membaca keluhan ibu. karena memang Sabtu kmrn kondisi cukup ramai dan saya tidak bisa mengontrol satu per satu pegawai saya. kalau saya melihat / mendengar tindakan Murni pasti akan langsung saya tegur di tempat. Kita tidak pernah mentraning pegawai untuk berperilaku seperti itu kepada customer.

kembali ke permasalahan barang, kebanyakan barang memang kita tidak ready stock di toko, karena kita mengambil lgsg ke distributor terkait yang juga berada di dalam / di sekitar mall mangga dua, sehingga untuk waktu pengantaran barang bias bervariasi antara 10 menit - 30 menit (tergantung situasi dan kondisi), karena kita tidak mungkin bisa menaruh ribuan barang yang ada di website kami ke dalam toko, dan memang rata2 semua toko di mangdu sistem nya seperti ini, kecuali ada beberapa toko yang disebutkan karena memang memiliki tempat yang lebih besar. Jadi kalau maksud ibu ingin datang ke toko kami dan melihat2 langsung barangnya memang tidak tersedia.

Pada kasus adata di atas, untuk permasalahan warna seharusnya masalah sepele / bisa diganti sesuai keinginan ibu. Saya akui ini kesalahan pegawai saya yang marah2 pada saat warna nya tidak sesuai dengan keinginan ibu. Tapi kalau stock di distributor nya lagi kosong, kita juga memang tidak bisa menyediakannya. Untuk segel yang sudah terbuka, itu memang sudah dibuka dari distributor nya hanya untuk penempelan sticker segel garansi, jadi harddisk tersebut belum pernah diapa2kan / digunakan, dan pada masalah penutup itu seharusnya bisa tertutup rapat. Jadi kalau ibu merasa kurang "sreg" dengan barang yang sudah dibeli kmrn, dan jika ibu tidak keberatan, saya minta maaf agar produk tersebut bisa dibawa / dikirim ke Enter Komputer untuk diganti dengan unit baru tanpa dikenakan ongkir, dan apabila warna kuning nya sudah ada lagi di distirbutor bisa kami ganti ke warna kuning. Pada intinya kami tidak ingin customer merasa kecewa berbelanja di tempat kami. jika ada kelakukan pegawai kami yang tidak enak, kami mohon maaf. karena setiap perusahaan pasti ada pegawai yang kerjanya lagi ga bener.

menanggapi point :

1. Customer 100% berhak & wajib mengecek barang yang dibeli. sehingga jika pegawai kami cembetut / sebagainya itu saya akui sangat memalukan dan saya sekali lagi meminta maaf atas kejadian yang tidak meng-enak-kan tersebut.

2. Untuk masalah liat barang sepeti yang sudah diutarakan sebelumnya bahwa barang yang tidak ready stock memang harus kita ambil dulu ke distributor setelah ada confirm dari user karena jika user cancel kita juga tidak bisa retur ke distributor. tapi kalau untuk mau melakukan pengetesan jika barang tersebut sudah OK sangat diperbolehkan. dan jika pada saat pengetesan, barang tersebut rusak maka customer berhak untuk cancel / minta diganti dengan unit yang baru / normal.

3. Untuk masalah yang marah2, sekali lagi saya meminta maaf atas kebocoran yang terjadi karena memang sangat melanggar etika.

Saya berharap ibu tidak kapok / tidak berprasangka yang buruk semua ke Enter Komputer karena kelakukan dari 1 pegawai kami. kedepannya jika ada barang rusak silahkan info kan ke kita / melalui PM di kaskus dan kami jamin akan kami tangani dengan baik. Karena sebelum2nya memang ada keluhan dari customer kaskuser juga yang complain di surat pembaca dan sudah terselesaikan semua dengan baik. Semoga penjelasan saya berkenan dan diterima maaf nya. Terima kasih.


nah tuh udah ada tanggapan :matabelo
penasaran sama masa depan ibu Murni:matabelo
margoo12 - 01/10/2012 07:32 AM
#19

mantap. owner nya langsung menanggapi. semoga ada win win solution deh
adalahjancuk - 01/10/2012 08:05 AM
#20

Quote:
Original Posted By Chokolatoz
nah tuh udah ada tanggapan :matabelo
penasaran sama masa depan ibu Murni:matabelo


mudah2an ga ampe di banned permanen ama om Taslim takuts
cukup dilempar bata aja batas
sapa tau mbak murninya khilaf waktu tu lagi banyak masalah di rumah,jadi kebawa ke tempat kerjanya berdukas
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pelayanan enterkomputer.com yang Buruk dan Tidak Profesional