SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pelayanan enterkomputer.com yang Buruk dan Tidak Profesional
Total Views: 3123 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

Flapp. - 01/10/2012 09:09 AM
#21

Quote:
Original Posted By adalahjancuk
mudah2an ga ampe di banned permanen ama om Taslim takuts
cukup dilempar bata aja batas
sapa tau mbak murninya khilaf waktu tu lagi banyak masalah di rumah,jadi kebawa ke tempat kerjanya berdukas

ga setuju gan.
jangan khilaf dijadikan alasan. kalo si murni udah dewasa, harus bertanggung jawab.
jika setiap orang diberikan kesempatan 3 kali khilaf, mau berapa banyak kekecewan yang dialami pelanggan yang memberikan efek buruk ke perusahaan, ini juga terjadi di negara kita yang arti "toleransi", "hak asasi manusia" di salah gunakan/ disalah artikan.

walaupun ada masalah pribadi, itu urusan masing2, tidak seharusnya dijadikan alasan.

sebelum berbuat, harus tau akibatnya. dan jika salahm harus tanggung jawab akibatnya. bukan dengan cara alasan khilaf.


tapi untuk enter komputer, ane salut \) komen begini ditanggapi dengan baik. ga seperti lion air, kritikan ditanggapi dengan gugatan.
kenewae - 01/10/2012 11:04 AM
#22

buset, kemaren baru aja beli parts disono ampe abis 7jt++ hammer:

ditunggu tanggapan ts-nya.
emang sih untuk beberapa parts/perangkat tertentu gak ready stock disana karena emang tempatnya kecil. peace:
tapi harganya emang sesuai sama yg diwebsite kok. D

btw, udah ada niatan baik tuh dari ownernya Peace:
rough151515 - 01/10/2012 11:08 AM
#23

wews, salut sama ownernya...
tinggal nunggu nih respon TS
7windows7 - 01/10/2012 11:58 AM
#24

wah pengalaman buruk yaberdukas
tapi krn sudah trauma tdk mungkin mau pesan disana
ariffkel - 01/10/2012 03:05 PM
#25

salute untuk owner enterkomputer, Bapak Taslim
enterkomputer mmang bertanggung-jawab atas sgala keluhan pembeli \)
buat TS, moga2 permasalahnya segera selesai \)
kountop - 01/10/2012 04:02 PM
#26

bahahaha... kebetulan nih, ane mau nyampein unek-unek juga... ane mau numpang share aja disini malus

kemarin baru beli mobo di enter... di website harganya 710.000,- lalu ane pesan lah tuh barang (langsung ke toko enter di mg2...) sales yang gelayanin sibuknya minta ampun... (sibuk nelpon-nelpon yang barangnya bukan pesanan ane) setelah 10 menit, dia baru lihat barang pesanan ane dan di tlp lah supplier untuk nanya harga, lalu ngomong ke ane mas : ada barangnya harganya segitu... (seperti di website 710.000,-) lalu ane bilang ok. setelah dia pesan dan menunggu akhirnya barang pun nyampe... tapi barang tidak langsung di handled sama seles (dia udah ngomong ke yang anter kalo itu barang pesanannya dia) tapi dibiarkan begitu aja karena seperti yang ane sebutkan dia terlalu sibuk dengan urusannya di tlp... ane ampe nunggu 10 menit padahal barangnya udah datang dari tadi... uniknya ada satu kejadian menarik setelah itu, ternyata mereka dapat sms kalo harga jual mengalami koreksi, dan harga mobo ane yang tadinya cuman 710.000,- berubah jadi 711.000,- (tertera di websitenya) dan si sales tadi menulis di bon kalo harga mobo berubah jadi 711.000,-...

ane sih gak mau ribut karena selisih 1000 rupiah aja (walaupun seharusnya ane masih dapat harga 710.000,- karena barang ane sudah ada sebelum ada sms perubahan harga) tapi please deh... kalo tuh sales serius nanganin ane harusnya kan ane gak perlu kena tambahan dari harga awal, toh barangnya udah datang 10 menit yang lalu...capedes

harapan saya sih enter komputer lebih ningkatin pelayanannya di masa yang akan datang... kalo konsumen senang, enterkomputer juga kan yang untung... sebaliknya kalo pelayanan jelek yang rugi enter juga...
wink102 - 01/10/2012 06:32 PM
#27

Beli barang di dealer yang rame ya gitu, pelayanan pasti jelek tapi harga paling bagus. Sekarang mo pilih mana, pelayanan atau harga
adalahjancuk - 01/10/2012 08:17 PM
#28

Quote:
Original Posted By Flapp.
ga setuju gan.
jangan khilaf dijadikan alasan. kalo si murni udah dewasa, harus bertanggung jawab.
jika setiap orang diberikan kesempatan 3 kali khilaf, mau berapa banyak kekecewan yang dialami pelanggan yang memberikan efek buruk ke perusahaan, ini juga terjadi di negara kita yang arti "toleransi", "hak asasi manusia" di salah gunakan/ disalah artikan.

walaupun ada masalah pribadi, itu urusan masing2, tidak seharusnya dijadikan alasan.

sebelum berbuat, harus tau akibatnya. dan jika salahm harus tanggung jawab akibatnya. bukan dengan cara alasan khilaf.


tapi untuk enter komputer, ane salut \) komen begini ditanggapi dengan baik. ga seperti lion air, kritikan ditanggapi dengan gugatan.

yaudah deh.. kita serahkan ama om Taslim aja sebagai owner Enter komputer,mudah2an beliaw mengambil keputusan terbaik buat perusahaan dan pegawainya iloveindonesias
Enterkomputer - 02/10/2012 02:42 AM
#29

Quote:
Original Posted By kountop
bahahaha... kebetulan nih, ane mau nyampein unek-unek juga... ane mau numpang share aja disini malus

kemarin baru beli mobo di enter... di website harganya 710.000,- lalu ane pesan lah tuh barang (langsung ke toko enter di mg2...) sales yang gelayanin sibuknya minta ampun... (sibuk nelpon-nelpon yang barangnya bukan pesanan ane) setelah 10 menit, dia baru lihat barang pesanan ane dan di tlp lah supplier untuk nanya harga, lalu ngomong ke ane mas : ada barangnya harganya segitu... (seperti di website 710.000,-) lalu ane bilang ok. setelah dia pesan dan menunggu akhirnya barang pun nyampe... tapi barang tidak langsung di handled sama seles (dia udah ngomong ke yang anter kalo itu barang pesanannya dia) tapi dibiarkan begitu aja karena seperti yang ane sebutkan dia terlalu sibuk dengan urusannya di tlp... ane ampe nunggu 10 menit padahal barangnya udah datang dari tadi... uniknya ada satu kejadian menarik setelah itu, ternyata mereka dapat sms kalo harga jual mengalami koreksi, dan harga mobo ane yang tadinya cuman 710.000,- berubah jadi 711.000,- (tertera di websitenya) dan si sales tadi menulis di bon kalo harga mobo berubah jadi 711.000,-...

ane sih gak mau ribut karena selisih 1000 rupiah aja (walaupun seharusnya ane masih dapat harga 710.000,- karena barang ane sudah ada sebelum ada sms perubahan harga) tapi please deh... kalo tuh sales serius nanganin ane harusnya kan ane gak perlu kena tambahan dari harga awal, toh barangnya udah datang 10 menit yang lalu...capedes

harapan saya sih enter komputer lebih ningkatin pelayanannya di masa yang akan datang... kalo konsumen senang, enterkomputer juga kan yang untung... sebaliknya kalo pelayanan jelek yang rugi enter juga...


Halo Gan..terima kasih sudah mampir ke toko kami \)

iya untuk barang yang diantar, kadang CS kami suka keder sendiri kalau lagi rame, jadi kadang kalau barang sampe mereka kadang ga sadar / ga inget untuk lgsg kasi ke user yang bersangkutan..mohon bisa dimaklumi, kalau multitasking pasti ada lemot2nya juga..heheh..sebetulnya boleh kok untuk menegur CS kami, "eh tuh barang pesanan saya uda sampai", sehingga mereka bisa "ngeh" juga, dan barangnya lgsg dikasi ke customer.

untuk masalah mengenai perbedaan harga yang 1000 itu, mungkin mereka ngeliat BB untuk liat rate usd terbaru, dan web baru direfresh untuk mengikutin perubahan harga terbaru..misalnya pas belanja hari sabtu, mungkin pas bos dateng ke toko di web Last Update masih hari Jumat, 28 September, begitu di refresh baru Last Update Sabtu, 29 September, sehingga ada kenaikan 1000 ini karena kenaikan dolar..kalau dolar nya turun juga bisa harganya jadi 769rb \) semoga bisa dimengerti dan dimaklumi penjelasannya \)
Enterkomputer - 02/10/2012 02:44 AM
#30

Kembali ke permasalahan TS, tadi sore saya sudah meminta Murni untuk minta maaf secara langsung melalui telp kepada Bu Hesty selaku TS. Semoga maaf nya bisa diterima ya.
Dan dari penjelasan Murni tadi kepada saya, bahwa barang Adata yang tutup nya ga klop kmrn itu sudah lgsg dituker juga ya pas Sabtu kmrn ? jadi seharusnya barangnya skrg uda ga masalah ya ? Mohon konfirmasi dari TS. kalau ternyata barangnya masih trouble, silakan dikirim ke kita untuk diganti yang baru.
shopaddict21 - 02/10/2012 09:02 PM
#31

terimak kasih banyak pak Taslim untuk konfirmasinya. maaf saya baru sempat menulis di forum ini.pada keluhan saya di atas, saya sih sudah tidak mempermasalahkan untuk warnanya, karena saya juga pada saat itu sudah setuju untuk beli yang biru. mungkin karena saya menceritakan kronologinya jadi masih mengira saya masih ingin menukar warna.

memang pada hari sabtu itu barang tersebut oleh temannya mba murni diminta untuk di tukarkan, oleh karena itu pada surat saya di atas yang paling saya keluhkan masalah pelayanannya.

Pada kemarin malam saya sudah menerima telp dari mba murni. SAYA JUGA SUDAH MEMAAFKAN MBA MURNI . karena alasan yang di berikan mba murni disebabkan karena keadaan yang sedang ramai, saya hanya memberikan masukan: pelayanan yang ramah pada banyak pelanggan bikin tambah nyaman pembeli Yb

Kepada Bapak Taslim: terima kasih pak untuk tanggapannya yang cepat.
semoga itu kejadian yang pertama dan terakhir yang pernah dialami.

untuk semua agan-agan yang sudah merespon: terima kasih untuk bantuannya sehingga keluhan saya bisa sampai kepada yang bersangkutan
rebecarez - 02/10/2012 09:57 PM
#32

wah mbak murni nya pake kerudung tapi koq gitu ya respon ya ke pelanggan??? bingung
bason - 02/10/2012 10:44 PM
#33

tadi siang ane ke enterkomp mau pesan lcd fujitsu 1,44jt yg di homepage.
tapi kata mbaknya gk ada stock. saya tanya kalo ambil di distro perlu waktu brp lama, tapi nggak di jawab ,malah main2 mata sama bayi yg di toko sebrang capedes males ane kalo perlayanannya seperti itu, lsg ane tinggalin tokonya, mending belanja di toko lain, masih banyak toko lain yg lebih appriciate kedatangan customer.
silver.saint - 02/10/2012 11:53 PM
#34

wah jadi kangen belanja di mangga dua, dah lbh dari 3 tahun ga pernah kesana. biasanya ane lumayan sering belanja ke quantum (rakitan.com), kalau ke enterkomputer baru 2x aja. product dikedua toko itu sama2 lengkap, harga di websitenya juga lengkap & update. tapi sama2 antri, bisa 1.5 jam baru dilayanin.

pengalaman ane juga sama dengan yg dialamin agan ts, pelayan di enterkomputer jutek dan terkesan cuek.

makanya ane mulai beralih ke toko lain yg tidak terlalu rame / antri, dengan harapan bisa dilayani dengan baik, karena terkadang ane butuh pendapat dari penjual untuk membandingkan data yang ane dapet dari temen atau via om google. akhirnya dapet deh di salah satu toko di lantai 5 juga. harga di website quantum & enterkomputer ane jadiin patokan tuk membeli di toko lain. dan terbukti ada beberapa barang yg bisa ane dapetin lebih murah, sama ataupun ada juga yg sedikit lebih mahal. tp beda tipis ko harganya.

smua ada plus minus nya. plus nya belanja di toko seperti enterkomputer atau quantum adalah, harga update dan fixed, jadi tuk agan2 yg ga bs nawar lebih aman deh belanjanya (ga takut dimahalin). minusnya, antri lama dan kl pelayannya dah pusing & kecapean, customer bs dijutekin.

kl belanja di toko lain minusnya harus bisa nawar, harga mungkin lebih mahal, tp ga pake lama (lebih dari 1 jam), bs duduk n dapet minum..... kan enak tuh gan. kl takut kemahalan, harga di website enterkomputer atau quantum bs dijadiin patokan.

pengalaman ane belanja di toko lain, ane pernah bilang sama nci nya: nci... di quantum harganya segini, samain aja ya harganya.... dan dengan baik hati, nci nya bilang: iya koh samain aja harganya.....

hehehhe... seru kan ternyata...
just sharing aja..... happy shoping si mangga dua mall \)
Enterkomputer - 03/10/2012 01:15 AM
#35

Quote:
Original Posted By shopaddict21
terimak kasih banyak pak Taslim untuk konfirmasinya. pada keluhan saya di atas, saya sih sudah tidak mempermasalahkan untuk warnanya, karena saya juga pada saat itu sudah setuju untuk beli yang biru. mungkin karena saya menceritakan kronologinya jadi masih mengira saya masih ingin menukar warna.

memang pada hari sabtu itu barang tersebut oleh temannya mba murni diminta untuk di tukarkan, oleh karena itu pada surat saya di atas yang paling saya keluhkan masalah pelayanannya.

Pada kemarin malam saya sudah menerima telp dari mba murni. SAYA JUGA SUDAH MEMAAFKAN MBA MURNI . karena alasan yang di berikan mba murni disebabkan karena keadaan yang sedang ramai, saya hanya memberikan masukan: pelayanan yang ramah pada banyak pelanggan bikin tambah nyaman pembeli Yb

Kepada Bapak Taslim: terima kasih pak untuk tanggapannya yang cepat.
semoga itu kejadian yang pertama dan terakhir yang pernah dialami.

untuk semua agan-agan yang sudah merespon: terima kasih untuk bantuannya sehingga keluhan saya bisa sampai kepada yang bersangkutan


Oke Bu Hesty..terima kasih ya untuk feedback nya.

Quote:
Original Posted By bason
tadi siang ane ke enterkomp mau pesan lcd fujitsu 1,44jt yg di homepage.
tapi kata mbaknya gk ada stock. saya tanya kalo ambil di distro perlu waktu brp lama, tapi nggak di jawab ,malah main2 mata sama bayi yg di toko sebrang capedes males ane kalo perlayanannya seperti itu, lsg ane tinggalin tokonya, mending belanja di toko lain, masih banyak toko lain yg lebih appriciate kedatangan customer.


Waduh..Maaf boleh tau ga bos yang layanin ciri2nya seperti apa ? untuk LCD Fujitsu itu kita ready kok stock nya di toko bos.
Mr.Batako - 03/10/2012 03:01 AM
#36

kudunya TS beli ma ane, pelayanan toko ane lengkap + cepat juga..banyak testinya ^^.. promosi mode: On D
bason - 03/10/2012 08:49 AM
#37

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Oke Bu Hesty..terima kasih ya untuk feedback nya.



Waduh..Maaf boleh tau ga bos yang layanin ciri2nya seperti apa ? untuk LCD Fujitsu itu kita ready kok stock nya di toko bos.


saat itu lcd yg ready katanya ada dead pix. posisi cs kurang lebih yg di dekat kasir.
marynt - 03/10/2012 02:47 PM
#38

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Halo Bu..Terima kasih atas kritik nya. Pertama2 izinkan saya memperkenalkan diri dulu, saya Taslim selaku owner Enter Komputer. Saya memohon maaf sebesar2nya atas kelakuan pegawai kami yang bernama Murni atas tindakan dia yang sangat tidak memuaskan. Jujur saya juga cukup kaget membaca keluhan ibu. karena memang Sabtu kmrn kondisi cukup ramai dan saya tidak bisa mengontrol satu per satu pegawai saya. kalau saya melihat / mendengar tindakan Murni pasti akan langsung saya tegur di tempat. Kita tidak pernah mentraning pegawai untuk berperilaku seperti itu kepada customer.

kembali ke permasalahan barang, kebanyakan barang memang kita tidak ready stock di toko, karena kita mengambil lgsg ke distributor terkait yang juga berada di dalam / di sekitar mall mangga dua, sehingga untuk waktu pengantaran barang bias bervariasi antara 10 menit - 30 menit (tergantung situasi dan kondisi), karena kita tidak mungkin bisa menaruh ribuan barang yang ada di website kami ke dalam toko, dan memang rata2 semua toko di mangdu sistem nya seperti ini, kecuali ada beberapa toko yang disebutkan karena memang memiliki tempat yang lebih besar. Jadi kalau maksud ibu ingin datang ke toko kami dan melihat2 langsung barangnya memang tidak tersedia.

Pada kasus adata di atas, untuk permasalahan warna seharusnya masalah sepele / bisa diganti sesuai keinginan ibu. Saya akui ini kesalahan pegawai saya yang marah2 pada saat warna nya tidak sesuai dengan keinginan ibu. Tapi kalau stock di distributor nya lagi kosong, kita juga memang tidak bisa menyediakannya. Untuk segel yang sudah terbuka, itu memang sudah dibuka dari distributor nya hanya untuk penempelan sticker segel garansi, jadi harddisk tersebut belum pernah diapa2kan / digunakan, dan pada masalah penutup itu seharusnya bisa tertutup rapat. Jadi kalau ibu merasa kurang "sreg" dengan barang yang sudah dibeli kmrn, dan jika ibu tidak keberatan, saya minta maaf agar produk tersebut bisa dibawa / dikirim ke Enter Komputer untuk diganti dengan unit baru tanpa dikenakan ongkir, dan apabila warna kuning nya sudah ada lagi di distirbutor bisa kami ganti ke warna kuning. Pada intinya kami tidak ingin customer merasa kecewa berbelanja di tempat kami. jika ada kelakukan pegawai kami yang tidak enak, kami mohon maaf. karena setiap perusahaan pasti ada pegawai yang kerjanya lagi ga bener.

menanggapi point :

1. Customer 100% berhak & wajib mengecek barang yang dibeli. sehingga jika pegawai kami cembetut / sebagainya itu saya akui sangat memalukan dan saya sekali lagi meminta maaf atas kejadian yang tidak meng-enak-kan tersebut.

2. Untuk masalah liat barang sepeti yang sudah diutarakan sebelumnya bahwa barang yang tidak ready stock memang harus kita ambil dulu ke distributor setelah ada confirm dari user karena jika user cancel kita juga tidak bisa retur ke distributor. tapi kalau untuk mau melakukan pengetesan jika barang tersebut sudah OK sangat diperbolehkan. dan jika pada saat pengetesan, barang tersebut rusak maka customer berhak untuk cancel / minta diganti dengan unit yang baru / normal.

3. Untuk masalah yang marah2, sekali lagi saya meminta maaf atas kebocoran yang terjadi karena memang sangat melanggar etika.

Saya berharap ibu tidak kapok / tidak berprasangka yang buruk semua ke Enter Komputer karena kelakukan dari 1 pegawai kami. kedepannya jika ada barang rusak silahkan info kan ke kita / melalui PM di kaskus dan kami jamin akan kami tangani dengan baik. Karena sebelum2nya memang ada keluhan dari customer kaskuser juga yang complain di surat pembaca dan sudah terselesaikan semua dengan baik. Semoga penjelasan saya berkenan dan diterima maaf nya. Terima kasih.


ini baru owner yg baik, sebenernya ownernya sih oke bgt tp emang salesnya itu yg ngeggemesin bgt pelayanannya.. Sukses om Taslim buat Enterkomputernya..
jay kay - 03/10/2012 03:09 PM
#39

Sebenarnya metode bikin SP dulu baru diladenin ini yang membuat pelanggan malas dan kecewa, harusnya pas kasus TS sempat ribut2 dengan Ibu Murni saya yakin banyak sales lain yg mendengar, tidak perlu lama sebaiknya langsung ditangani saat itu, atau di setiap toko Enter taruhlah seorang supervisor biar para pekerjanya juga gag asal2an. TS ini walaupun sudah ditanggapi oleh owner tetap saja kerugian immateriil nya cukup banyak (waktu, tenaga, sakit hati dibentak2) hanya untuk penggantian yang memang sudah menjadi haknya saat itu.
nonaneneng - 03/10/2012 04:03 PM
#40

kejadian ini kayaknya udah sering banget dikeluhkan di SP Kaskus.
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pelayanan enterkomputer.com yang Buruk dan Tidak Profesional