SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pelayanan bikinbooth.com yang super mengecewakan
Total Views: 1644 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 

chensant - 01/10/2012 04:43 PM
#1
Pelayanan bikinbooth.com yang super mengecewakan
Surat keluhan ini saya tujukan untuk www.bikinbooth.com atau www.boothcounter.blogspot.com karena di website nya tidak ada kolom testimonial. Nama pemiliknya Febri (081806000666)

Sy emang lagi nyari supplier untuk buat booth, stelah google and compare beberap web akhirnya pilihan saya jatuh ke www.bikinbooth.com untuk buat booth bubble saya. Awal negosiasi itu lewat email yang berlanjut pada bbm di 10/09/12. Setelah ok soal design & harga akhirnya sy transfer dp 1.500.000 untuk tanda jadi design & proses produksi. Dijanjikan produksi selesai +/- seminggu.

Setelah lewat seminggu lebih saya menanyakan prosesnya bagaimana, nah disini mulai keliatan ga enaknya karena dalam 2hari bbm dijawab ogah2an, dan tidak menjawab apa yang ditanya. Sampe akhirnya pada tgl 28/09/12 dijanjikan booth bisa dikirim hari minggu 30/09/12 jam 8 pagi SUDAH SAMPAI DI TEMPAT.

Pada hari minggu-nya 30/08/12 sampai jam 9 sy bb, tuk tanya jalan jam brapa sm skali tidak ada respon. Sampai akhirnya jam 9 lewat dibalas dengan jawaban bb tertinggal di mobil dr sabtu malem, skarang juga sy jalan ke workshop. Yauda saya tunggu lagi dengan perkiraan dr bintaro - priuk di hr minggu ga sampe 2 jam harusnya dah sampe.

Jam 11 sy telpon lg tuk tanya posisinya dimana. Begitu ditanya eh malah trima jawaban dengan nada ngotot "ya ini juga sy lagi di jalan mau ke workshop mbak, sabar dikit donk!" langsung sy matikan telponnya. Sudah jelas2 dia yg salah karena tidak tepat waktu, bukan minta maaf malah ngotot.

Jam 12 lewat sy telpon lagi tuk tanya posisi pastinya dimana karena ngaret 4 jam sudah ga bisa ditolerir lagi, and kembali dijawab dengan nada tinggi "ini saya lg di jalan mbak dari rumah di bekasi otw ke workshop di tangerang.. sabar lha, situ mau diurusin ga booth-nya?!"
WTF d terima jawaban macam gt. Dr jam 8 pagi saya uda nunggu, and ternyata br jalan dr rumah ke workshop!! Bener2 tidak ada sopannya dalam menjawab telepon customer, juga servicenya sangat2 buruk!

Jam 2 akhirnya saya terpaksa telpon lagi karna kesabaran sy dah habis tuk nunggu dengan tidak ada kepastian sm skali. Berkali2 sy telpon tidak pernah diangkat, akhirnya stelah telpon kesekian kali dibalas dengan SMS & BBM "mobil saya mogok mbak. jangan telpon dl d. pusing!"

Sampai jam 6 malam pun booth itu ga pernah sampe dengan alasan mobilnya masuk bengkel. Itupun harus sy yang kembali telpon karena ga dikabarin sama skali. Akhirnya kk sy turun tangan & maki habis2an lewat telpon. Stelah itu mreka janji booth dikirim hari senin 01/10/12 jam 6 sore dr bintaro atau masalah ini dibawa ke pihak berwajib skalian.

Saran saya kepada www.bikinbooth.com , dimana2 pembeli itu adalah raja. Mau mereka beli 1 booth skalipun tetap harus dilayani se-baik2nya. Cara menjawab telpon juga penting skali karena jelas2 disini pihak anda yang salah, malah bicara dengan nada tinggi kepada customer. Kalau belom bisa melayani customer secara baik & profesional lebih baik jangan buat usaha dulu.

Untuk agan2 yang lain lebih baik jangan skali2 buat booth di www.bikinbooth.com! Lebih baik cari tempat lain meski mungkin harga lebih mahal tp service jauh lebih ok.

Salam,
Chen
mr.iy - 01/10/2012 04:50 PM
#2

bukannya bikinbooth dulu pernah masuk surat pembaca karena ada kasus juga?
ubigs - 01/10/2012 04:57 PM
#3

website ini pernah masuk surat pembaca kaskus karena kasus juga gan, udah agak lama tapi ane inget sih karena sering main ke SP ngakak

bikin SP di kompas dan detik sekalian gan biar makin tersohor ketidakprofesionalan mereka, kalo kayak gitu udah males ditolerir lagi
ghurdhy - 01/10/2012 05:07 PM
#4

CMIIW, kalo nggak salah ini komplain kedua tentang supplier yang sama di SP. Silakan pemilik bikinbooth yang di komplain sebelumnya sudah kalah set dengan customer yang beli dan meninggalkan forum SP tanpa pesan dan kesan, kali ini coba ane ngikutin, ybs mau membela diri dengan cara apa lagi, attitude buruk memang mungkin susah untuk dirubah
chensant - 01/10/2012 05:16 PM
#5

Quote:
Original Posted By ghurdhy
CMIIW, kalo nggak salah ini komplain kedua tentang supplier yang sama di SP. Silakan pemilik bikinbooth yang di komplain sebelumnya sudah kalah set dengan customer yang beli dan meninggalkan forum SP tanpa pesan dan kesan, kali ini coba ane ngikutin, ybs mau membela diri dengan cara apa lagi, attitude buruk memang mungkin susah untuk dirubah


setuju gan.. bener2 harus ati2 dlm pilih vendor next time. ane masih nunggu apa bener tu booth bakal sampe malem ini, kalo ga ya terpaksa pake jalur lain tuk slesain masalah
lunar1980 - 01/10/2012 05:16 PM
#6

si bikin booth ini perasaan pernah dikomplain dah dulu. wah wah kok tidak ada arah perbaikan ya ? buat TS. kalau anda mau buat booth coba PM saya, saya ada teman di Jakarta yang spesialis buat Booth. PM saja saya nanti saya infokan nomor teleponnya.
chensant - 01/10/2012 05:18 PM
#7

Quote:
Original Posted By ubigs
website ini pernah masuk surat pembaca kaskus karena kasus juga gan, udah agak lama tapi ane inget sih karena sering main ke SP ngakak

bikin SP di kompas dan detik sekalian gan biar makin tersohor ketidakprofesionalan mereka, kalo kayak gitu udah males ditolerir lagi


uda ane masukkin ke kompas sama detik dari pagi tadi gan.. bener2 ga profesional yg dah ga bisa ditolerir lagi
wink102 - 01/10/2012 06:29 PM
#8

Tapi bikinbooth ini mah bodo klo masuk ke dunia maya yang jelek2.
Aneh padahal dia jualan di dunia maya ...
chensant - 01/10/2012 06:40 PM
#9

jam 18:01 sms dibalas bilang sudah mau jalan & minta alamat lengkap.
kali ini berurusan sm kakaknya yang better dikit daripada adenya kmaren..
Sop Pedes - 01/10/2012 07:10 PM
#10

hadeh..bikinbooth lagi yah.

parah nih, padahal waktu itu udah heboh merasa gak bersalah.

tapi alasannya dipatahin semua..mampusss D

@chensant: boleh coba liat complainan bikinbooth versi awal disini
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15036358
kountop - 01/10/2012 08:01 PM
#11

sekedar mengingatkan untuk TS dan yang lain, sebaiknya jangan semua urusan diselesaikan semua hanya dari website, email atau pun via telepon...

untuk sekedar mencari info dan sebagainya boleh-boleh aja via website, email dan telpon, tapi kalo agan ato TS serius ingin menggunakan jasa orang tersebut sebaiknya agan ato TS harus sambangin langsung untuk melihat tempat usaha atau workshop penyedia jasa ini, minimal sekali... kecuali kalu anda yakin dan percaya sekali akan reputasi penyedia jasa dan barang ini (sudah terkenal...)

terus terang ane kritik sekali dengan cara-cara agan ini yang cuman mengandalkan telepon... sory nih kantor ane juga pernah dapat job bikin stand buat pameran... order datang 2 minggu sebelum pameran, kita langsung nyari-nyari penyedia jasa untuk ini, konsultasi design dan harga lalu kita sambangin tuh workshopnya untuk servey lokasi dan lihat langsung contoh hasil karya yang pernah dia buat... terhitung ada dua sampai tiga kali kita bolak balik ketempat dia untuk ngecek progres walau tetap komunikasi via telepon... (capek sih ia, sering pulang malam malah... tapi namanya kerjaan) semua dilakonin sampai barang di pasang di lokasi pameran... bayangkan kalo kita ikut metode TS... selalu via telepon... sudah mau hari H masih gak jelas kabar beritanya... gimana kalo pas hari H barang gak ada juga... bisa di maki-maki ama klien... takuts

kalo lihat agan ini saya jadi ingat iklan rokok di tv... "Talk Less Do More" maaf yah gak ada maksud menyerang TS... cuman akan lebih baik kalo capek duluan dari pada maki-maki belakangan... udah strees berat juga gak nyelesaikan masalah... potensi hilang duit karena klien gak puas dan hilang kepercayaan...
susubasi - 01/10/2012 08:34 PM
#12

bikinbooth >-- double hit combo tabrakan:
liladisini - 01/10/2012 09:05 PM
#13

wah iya ane uda baca juga SP ke bikinbooth yg sebelumnya hammer:
semoga SP kali ini bisa beres semua..dapet jalan keluar yg adill
ane memantau gan malu
MitMitch - 01/10/2012 11:39 PM
#14

Belom profesional aja tuh
seharusnya pengusaha yang profesional harus menepati kesepakatan awal
mr.iy - 02/10/2012 12:07 AM
#15

Quote:
Original Posted By Sop Pedes
hadeh..bikinbooth lagi yah.

parah nih, padahal waktu itu udah heboh merasa gak bersalah.

tapi alasannya dipatahin semua..mampusss D

@chensant: boleh coba liat complainan bikinbooth versi awal disini
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15036358


ternyata benar orang yang sama, tuh bikinbooth ternyata memang hanya money oriented saja sepertinya
one slashers - 02/10/2012 12:50 AM
#16

Quote:
Original Posted By kountop
sekedar mengingatkan untuk TS dan yang lain, sebaiknya jangan semua urusan diselesaikan semua hanya dari website, email atau pun via telepon...

untuk sekedar mencari info dan sebagainya boleh-boleh aja via website, email dan telpon, tapi kalo agan ato TS serius ingin menggunakan jasa orang tersebut sebaiknya agan ato TS harus sambangin langsung untuk melihat tempat usaha atau workshop penyedia jasa ini, minimal sekali... kecuali kalu anda yakin dan percaya sekali akan reputasi penyedia jasa dan barang ini (sudah terkenal...)

terus terang ane kritik sekali dengan cara-cara agan ini yang cuman mengandalkan telepon... sory nih kantor ane juga pernah dapat job bikin stand buat pameran... order datang 2 minggu sebelum pameran, kita langsung nyari-nyari penyedia jasa untuk ini, konsultasi design dan harga lalu kita sambangin tuh workshopnya untuk servey lokasi dan lihat langsung contoh hasil karya yang pernah dia buat... terhitung ada dua sampai tiga kali kita bolak balik ketempat dia untuk ngecek progres walau tetap komunikasi via telepon... (capek sih ia, sering pulang malam malah... tapi namanya kerjaan) semua dilakonin sampai barang di pasang di lokasi pameran... bayangkan kalo kita ikut metode TS... selalu via telepon... sudah mau hari H masih gak jelas kabar beritanya... gimana kalo pas hari H barang gak ada juga... bisa di maki-maki ama klien... takuts

kalo lihat agan ini saya jadi ingat iklan rokok di tv... "Talk Less Do More" maaf yah gak ada maksud menyerang TS... cuman akan lebih baik kalo capek duluan dari pada maki-maki belakangan... udah strees berat juga gak nyelesaikan masalah... potensi hilang duit karena klien gak puas dan hilang kepercayaan...
Ini cara yg bener \)
Yg berhubungan dengan orang atau klien, bila kita sebagai orang yg mau buat booth atau broker'nya untuk amannya ya memang harus lihat langsung workshopnya. Dari obrolan dan lihat secara langsung, bisa memberi sugesti kepada kita tentang proyek kita yg mau dikerjakan.
budzaemon - 02/10/2012 06:29 AM
#17

kirain ini lanjutan thread, ga taunya kasus baru lagi... wah kali ini ada tanggepan dari bikinbooth.com ga ya??? klo ud sampe 2x gini, suplier yg sama berarti emang ada perlu dibenahin di dlm internal bikinbooth..

*saya jadi inget di forum sebelah (forum otomotif gt deh Gan) ada bengkel kasus kyk gini, banyak aduan dari para customernya, dan protes di forum, akhirnya tuh bengkel jadi ga laku dan akhirnya tutup..

buat bikinbooth.com ud dua kali nih kejadian, coba kali ini dihadapi dgn profesional, klo perlu meminta maaf dan kasih servis lebih utk TS itu lebih baik, drpd nama perusahaan ente yg ud dirintis selama ini jadi rusak..
Chokolatoz - 02/10/2012 07:27 AM
#18

bener ini yg SP yg kedua, yg pertama klo gk salah booth gk selesai,padahal udah dikasi extra time, si pemilik bikinbooth malah berkelik pembuat SP gk bayar sewa titip booth D D D

dari cara penyelesaian nya,si bikinboot emg bkn recommend selle...
ichalviking - 02/10/2012 08:03 AM
#19

Eh...
Ini bisnis di dunia maya tapi kok begini ?
Ga jamin panjang deh bisnisnya Yb

Semoga cepet selesai booth nya TS ya...
chensant - 02/10/2012 09:16 AM
#20

booth dah sampe dengan selamat pukul 20:45. dikirim langsung dengan yang mengaku sebagai kakakya. hasil booth ok, dr segi kayu + cat duco.

meski sangat disayangkan dia ngotot minta di-transfer langsung saat itu juga padahal kondisi dah malem. perjanjian di minggu malem stelah booth dianter dia akan ke rumah di bsd tuk nangih pembayaran, yg ada dia mau langsung ke rumah malem itu juga. heloooo.. itu kondisi uda malem jam 9-an, dr priuk ke bsd jam sgitu bisa sampe jam 11-an! emang orang ga butuh istirahat apa??

karena dia ngotot n nungguin itu booth, saya jadi harus bela2in jalan kaki dr rumah ke atm malem2 karena dia tetap nunggu disitu sampe dibayar.

memalukan juga ya padahal hari minggu nya dah buat saya nunggu sharian tanpa kepastian, ditambah perlakuan yang jauh dr sopan, eh skarang tanpa malu ngotot nungguin sampe dibayar tanpa kasih waktu sampe besok pagi agar lebih enak.

suatu pelajaran berharga banget tuk pilih vendor sebelom bayar DP, dll. tidak akan lagi tuk booth slanjutnya buat di www.bikinbooth.com & sudah pasti saya akan sarankan tuk teman2 & agan2 skalian tuk waspada klo buat booth disini, daripada menyesal & makan ati seperti saya.

Salam,
Chen
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Pelayanan bikinbooth.com yang super mengecewakan