Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Otak Einstein Dihargai Rp 95 Ribu
Total Views: 2046 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

bebek.goreng - 02/10/2012 01:10 PM
#1
Otak Einstein Dihargai Rp 95 Ribu

Selamat Datang di Sub Forum Berita Politik Luar Negeri
Otak Einstein Dihargai Rp 95 Ribu
mohon perhatikan aturan yang berlaku, no SARA - no JUNK post






Otak Einstein Dihargai Rp 95 Ribu

TEMPO.CO, Chicago - Otak milik Albert Einstein saat ini dapat diunduh sebagai sebuah aplikasi iPad seharga US$ 9,99 (Rp 95 ribu). Sebuah museum di Chicago memperoleh dana untuk memindai dan mendigitalkan hampir 350 slide dari irisan otak ilmuwan fisika itu setelah kematiannya pada 1955.

Aplikasi ini akan memungkinkan peneliti dan siswa untuk mengintip otak pemenang Nobel itu, seolah-olah mereka melihat melalui mikroskop.

"Saya tidak sabar untuk mengetahui apa yang akan mereka temukan," kata Steve Landers, seorang konsultan untuk Museum Kesehatan dan Kedokteran Chicago yang merancang aplikasi itu.

Setelah Einstein meninggal, ahli patologi bernama Thomas Harvey melakukan otopsi. Dia memindahkan otak Einstein dengan harapan peneliti masa depan bisa menemukan rahasia di balik kejeniusannya.

Harvey memberikan sampel kepada para peneliti dan berkolaborasi dalam sebuah studi tahun 1999 yang diterbitkan di Lancet. Penelitian tersebut menunjukkan wilayah otak Einstein, yakni parietal lobe, 15 persen lebih luas dari otak normal. Bagian itu penting untuk memahami matematika, bahasa, dan hubungan spasial.

Aplikasi iPad baru itu memungkinkan para peneliti untuk menggali lebih dalam daerah otak di mana neuron lebih terhubung dengan rapat dibandingkan biasanya, kata Dr Phillip Epstein, seorang neuroscientist dan konsultan untuk museum.

Namun karena jaringan itu diawetkan sebelum teknologi pencitraan modern, mungkin sulit bagi para ilmuwan untuk mencari tahu secara persis dari bagian otak Einstein yang mana asal masing-masing slide itu. Meskipun aplikasi baru mengatur slide menjadi wilayah otak, dia tidak memetakannya secara presisi ke sebuah model anatomi.

"Mereka tidak memiliki MRI. Kami tidak memiliki model tiga dimensi dari otak Einstein, jadi kami tidak tahu dari mana sampel diambil," kata peneliti Jacopo Annese dari Observatorium Otak di UC San Diego. Apalagi, slide Einstein 1 inci x 3 inci di aplikasi itu mewakili sebagian kecil dari seluruh otak, kata Annese.

Annese telah mengawetkan dan mendigitalkan otak tokoh terkenal lainnya, yakni Henry Molaison, yang meninggal pada tahun 2008 setelah hidup selama beberapa dekade dengan amnesia. Dikenal sebagai "H.M." dalam studi ilmiah, Molaison selama hidupnya berpartisipasi dalam penelitian yang mengungkapkan wawasan baru tentang pembelajaran dan memori.

Sebuah situs web dengan gambar lebih dari 2.400 slide dari seluruh otak Molaison akan tersedia untuk umum pada bulan Desember, kata Annese.

=====

harga di atas sudah nett, tidak termasuk ongkir
no COD, rekber ok shakehand






[IMG][/IMG]
Alhamdulillah, ini HT ane yang ke-19x malu:

calon HT lainnya





update berita-berita terbaru dari dalam dan luar negeri silakan follow akun twitter BP/LN \) >---- Otak Einstein Dihargai Rp 95 Ribu
bebek.goreng - 02/10/2012 01:11 PM
#2

reserved buat testimonial pelanggan


Quote:
Original Posted By goed.adit
Ada harga ada barang... Nigh otak udah sering banget dipake, mileage-nyah jauh. Untungnyah ahrganya murah bgt.

Worthed lah recsell
izu77 - 03/10/2012 09:56 PM
#3

kirain beneran gan...cuman 100 rb kurang goceng...capedes
goed.adit - 03/10/2012 10:03 PM
#4

Quote:
Original Posted By bebek.goreng
reserved buat testimonial pelanggan


Ada harga ada barang... Nigh otak udah sering banget dipake, mileage-nyah jauh. Untungnyah ahrganya murah bgt.

Worthed lah recsell
bebek.goreng - 03/10/2012 10:49 PM
#5

Quote:
Original Posted By izu77
kirain beneran gan...cuman 100 rb kurang goceng...capedes


menurut ngana???






satu tiga
will.of.fires - 03/10/2012 11:24 PM
#6

Dah tersedia belum ya buat android???
newlogin2 - 04/10/2012 12:28 AM
#7

gw pikir otaknya einstein beneran capedes

padahal mo gw referensiin si TRB or juragan panci D

mumpung dijual murah ngakaks
romie.mocka - 04/10/2012 01:47 AM
#8

recsel recsel bantu sup2: sundul gan....
muga cepet laku aja deh...
frights - 04/10/2012 02:03 AM
#9

menurut ane semua orang di anugerahi otak yang sama , tinggal orangnya aja makainya gimana D
Speichers - 04/10/2012 02:34 AM
#10

ngakak
ada2 aja ini orang2 , berkah dia itu bisa sejenius itu
galuhthrash - 04/10/2012 02:37 AM
#11

mending buat beli roko ma kopi aja dah ngakak
pandji403 - 04/10/2012 02:46 AM
#12

Quote:
Original Posted By galuhthrash
mending buat beli roko ma kopi aja dah ngakak


Iy,, ide cemerlang.. Plus tambahin gorengan,,, trus kita ngemil, wedangan ma rokok'an = mantabz

:thumbup
abangpersident - 04/10/2012 02:49 AM
#13

alo di otak ane kayanya yang ada cuman mesum.

:nohope :nohope :nohope :nohope
cahembong - 04/10/2012 02:54 AM
#14

ealahhhh kirain beneran gan, ternyata.....
WhiteProtection - 04/10/2012 02:56 AM
#15

Quote:
Original Posted By newlogin2
gw pikir otaknya einstein beneran capedes

padahal mo gw referensiin si TRB or juragan panci D

mumpung dijual murah ngakaks


ngakak ane liat cmd agan ini ngakak 95 cocok untuk harga panci gan ngakak
.parzival. - 04/10/2012 05:06 AM
#16

Kirain beneran otaknya einstein ... ternyata software thoo
Walau dijualnya murah, hee, kira2 fungsiny buat apa yh bingungs
unregistered000 - 04/10/2012 07:09 AM
#17

itu otak enstein murah karena sering di pakai.. coba kalau otak yg gak dipakai, pasti mahal, masih fresh sih.. ngakak
abdani.yahya - 04/10/2012 07:39 AM
#18


booked gan,
norek pm ya


digital sih gratisan aja
bebek.goreng - 04/10/2012 09:30 AM
#19

Quote:
Original Posted By abdani.yahya

booked gan,
norek pm ya


digital sih gratisan aja


cekpm










satu tiga empat lima
hjo - 04/10/2012 09:52 AM
#20

ada ada aja ni manusia..
ngakakngakakngakak
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Otak Einstein Dihargai Rp 95 Ribu