SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MODUS ngaku-ngaku dari finance / leasing
Total Views: 1629 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

btwbgt - 02/10/2012 04:48 PM
#1
MODUS ngaku-ngaku dari finance / leasing
Mungkin modus ini udah lama, soalnya ane pernah baca artikel tentang modus serupa yang terjadi di Daan Mogot.

Ane yang ngantor di Kawasan Kembangan, Jakbar.
hendak pulang ke arah Bintaro, melewati Perumahan Intercon, Kebun Jeruk.
Pas daerah dekat pinggir kali,
ada 1 pengendara berkulit gelap memepet ane, dan dia bilang 'Boss, bisa minggir dulu boss, ada yang mau kita tanyakan'
pas denger kita, ane langsung liat Spion, dan ternyata ada 3 Motor dan 4 Orang (tampang orang timur semua) termasuk yang negor ane itu.
Sontak ane langsung nyari keramaian, dan untungnya ada POS keamanan, ane berenti Pas di depannya. dan 3 motor langsung menutup motor ane di depan, belakang, dan sisi. (ane gak kepikiran Kabur gan, secara ane Pake Matic110cc, dan mereka bermotor bebek 135cc dan motor batang 150cc).

Karena ane langsung ke inget artikel modus yang pernah ane baca, ane rada tenang gan dan ane hadepin dengan kepala dingin.
percakapan :
- A : Ane
- P : Pelaku
- T : 1 temennya (yang 2 bengong aja gan, ngerokok doang)
_________________________________________________________
-A : ini ada apa yah Bang? kok saya di berhentikan begini..

-P : ini kita punya data, motor ini (sambil nunjuk motor ane) ada masalah di leasing, dan harus kita tarik.
*dalam hati, BUSET, motor gw beli Cash di dealer.. wah modus yang sama. ane nggak langsung minta tolong ama security di POS tsb, yang dari awal udah berdiri di belakang ane.. tapi ane pancing aja dengan cari tau keberannya.

-A : oh gitu bang, wah gak tau deh, ini motor bokap sih..

-P : ya udah skrg gmn ini, data nya motor ini nggak bayar tunggakan (sambil nyodorin 'note' HP Comunicator) *pas ane liat, emang ada Plat nopol motor ane tsb sama plek di note itu, tapi banyak nopol laen juga. (paling ini baru diketik pas agan lewatin mereka nongkrong)

-A : trus saya harus gmn? (tadinya saya pengen bilang trus saya haru bilang WOW? tp takut emosi keempat orang itu).

-P : ya udah ikut kita ke kantor PARA FINANCE / kita bawa Motornya..

-A : oke, tapi sebelumnya, saya maw kroscek data dlu dong.. coba deh, di info leasing abang itu, ini motor atas nama siapa? trus ambilnya dari mana?

-T : langsung nyamber : emang ambil di lelang mana pak?

-A : dengan nada berani, (karena ada security juga si).. saya ngomong.. jangan emosi dlu mas. saya maw cek data dulu, kalo benar data pembeli, nomor mesin, dan rangka sama kayak di data Finance mas, silahkan bawa ini motor!

-P :*langsung nelpon dan kroscek data2 motor ane, dan setelah di tutup.. dya bilang 'motor ini atas nama Ibu Susi, alamatnya di perumahan intercon (mentang2 gw jalan lambat serasa tinggal di komplek itu kali ya).

-A : langsung aja ane samber.. 'woi bang, liat tuh plat nopol.. B **** W** itu W kan daerah tanggerang, masa di sini kan Jakbar?.. lagian ini motor beli Cash, atas nama bapak saya, masa bapak saya namanya Susi (sambil nyodorin STNK Asli dari dompet).. trus saya minta kroscek nomor rangka dan mesin, abang nya nggak ngasih kan? kalo ada masalah di finance, pasti BPKB nggak ada di tangan saya dong, mungkin di BANK / di Finance, tapi BPKB ada kok di rumah, kalo mau, ayo ikut saya ke Tangsel..
jadi sorry nih, saya nggak bisa ngasih gitu aja. dengan PD saya bilang 'Saya anak Forum bang, modus kayak gini tuh udah siap saya ngadepinnya..

-P : sebentar pak, *dya nelpon lagi, sambil bilang, coba cek lagi.. salah kali nopolnya nih.. orang dya beli cash katanya..

-T : udah apus aja tuh di HP, salah kali datanya.. udah yu dah sore nih.. *ngeless temen nya karena usaha nya kayaknya 'gelap', gak ada harepan karena korbannya (ane) ngerti modus nya..

-P : ya udah, sorry nih boss, emang salah kali data kita. maaf ye ganggu boss..

-A : oke gapapa (dalem hati degdegan)

*******************************************************

Modus kayak gini bahaya banget kalo korbannya nggak berpengalaman, anak kecil, ibu-ibu yang nggak tau menau.. mungkin Motornya udah melayang nih..

dan Sumpah aje gan, seminggu ini ane udah kena 3x, di intercon, kebun jeruk. di kampung utan, Ciputat. dan terakhir di Pondok pinang. dan Semuanya SAMA, dari PARA FINANCE.. beda orang aja batas lagi marak kayaknya nih.. mungkin gembong yang sama.

Pokoknya saran ane hati-hati, dan sebisa mungkin, jangan pernah bilang motor agan kredit! (walaupun kredit), ajakin aja kerumah (palsuin alamat yang JAUHHHH) buat liat BPKB asli di rumah(nggak akan mau gan), selalu cari tempat aman buat berenti.. jangan sampe di jalan sepi senyap.. (mungkin kalo sepi, mereka maen kasar/ jadi ngerampok gan bisa jadi)
lunar1980 - 02/10/2012 05:26 PM
#2

harusnya panggil om nenen. kalau sama om nenen bisa2 bukan motor kita yang diminta tapi motor mereka yang disikat sama om nenen.
richardt75 - 02/10/2012 07:31 PM
#3

untung agan nih pintar, nyari keramaian, kebayang 4 orang lawan 1 orang, mo gimana2 jg susah, harus waspada gan, kejahatan ada dimana2, kl emg ga bs dihindari harus bertahan, nice info nih gan...

makanya ane selalu bawa Baretta umarex ane di mobil, in case kl ada tindakan kriminal bs self defense dulu, timah 5mm lumayan mematikan dalam jarak dekat
Megadeth - 02/10/2012 07:52 PM
#4

nice info gan..sangat berguna utk peringatan..kudu mesti waspada ya
Dunedain.boy - 02/10/2012 08:12 PM
#5

Quote:
Original Posted By btwbgt
Mungkin modus ini udah lama, soalnya ane pernah baca artikel tentang modus serupa yang terjadi di Daan Mogot.

Ane yang ngantor di Kawasan Kembangan, Jakbar.
hendak pulang ke arah Bintaro, melewati Perumahan Intercon, Kebun Jeruk.
Pas daerah dekat pinggir kali,
ada 1 pengendara berkulit gelap memepet ane, dan dia bilang 'Boss, bisa minggir dulu boss, ada yang mau kita tanyakan'
pas denger kita, ane langsung liat Spion, dan ternyata ada 3 Motor dan 4 Orang (tampang orang timur semua) termasuk yang negor ane itu.
Sontak ane langsung nyari keramaian, dan untungnya ada POS keamanan, ane berenti Pas di depannya. dan 3 motor langsung menutup motor ane di depan, belakang, dan sisi. (ane gak kepikiran Kabur gan, secara ane Pake Matic110cc, dan mereka bermotor bebek 135cc dan motor batang 150cc).

Karena ane langsung ke inget artikel modus yang pernah ane baca, ane rada tenang gan dan ane hadepin dengan kepala dingin.
percakapan :
- A : Ane
- P : Pelaku
- T : 1 temennya (yang 2 bengong aja gan, ngerokok doang)
_________________________________________________________
-A : ini ada apa yah Bang? kok saya di berhentikan begini..

-P : ini kita punya data, motor ini (sambil nunjuk motor ane) ada masalah di leasing, dan harus kita tarik.
*dalam hati, BUSET, motor gw beli Cash di dealer.. wah modus yang sama. ane nggak langsung minta tolong ama security di POS tsb, yang dari awal udah berdiri di belakang ane.. tapi ane pancing aja dengan cari tau keberannya.

-A : oh gitu bang, wah gak tau deh, ini motor bokap sih..

-P : ya udah skrg gmn ini, data nya motor ini nggak bayar tunggakan (sambil nyodorin 'note' HP Comunicator) *pas ane liat, emang ada Plat nopol motor ane tsb sama plek di note itu, tapi banyak nopol laen juga. (paling ini baru diketik pas agan lewatin mereka nongkrong)

-A : trus saya harus gmn? (tadinya saya pengen bilang trus saya haru bilang WOW? tp takut emosi keempat orang itu).

-P : ya udah ikut kita ke kantor FARA* FINANCE / kita bawa Motornya..

-A : oke, tapi sebelumnya, saya maw kroscek data dlu dong.. coba deh, di info leasing abang itu, ini motor atas nama siapa? trus ambilnya dari mana?

-T : langsung nyamber : emang ambil di lelang mana pak?

-A : dengan nada berani, (karena ada security juga si).. saya ngomong.. jangan emosi dlu mas. saya maw cek data dulu, kalo benar data pembeli, nomor mesin, dan rangka sama kayak di data Finance mas, silahkan bawa ini motor!

-P :*langsung nelpon dan kroscek data2 motor ane, dan setelah di tutup.. dya bilang 'motor ini atas nama Ibu Susi, alamatnya di perumahan intercon (mentang2 gw jalan lambat serasa tinggal di komplek itu kali ya).

-A : langsung aja ane samber.. 'woi bang, liat tuh plat nopol.. B **** W** itu W kan daerah tanggerang, masa di sini kan Jakbar?.. lagian ini motor beli Cash, atas nama bapak saya, masa bapak saya namanya Susi (sambil nyodorin STNK Asli dari dompet).. trus saya minta kroscek nomor rangka dan mesin, abang nya nggak ngasih kan? kalo ada masalah di finance, pasti BPKB nggak ada di tangan saya dong, mungkin di BANK / di Finance, tapi BPKB ada kok di rumah, kalo mau, ayo ikut saya ke Tangsel..
jadi sorry nih, saya nggak bisa ngasih gitu aja. dengan PD saya bilang 'Saya anak Forum bang, modus kayak gini tuh udah siap saya ngadepinnya..

-P : sebentar pak, *dya nelpon lagi, sambil bilang, coba cek lagi.. salah kali nopolnya nih.. orang dya beli cash katanya..

-T : udah apus aja tuh di HP, salah kali datanya.. udah yu dah sore nih.. *ngeless temen nya karena usaha nya kayaknya 'gelap', gak ada harepan karena korbannya (ane) ngerti modus nya..

-P : ya udah, sorry nih boss, emang salah kali data kita. maaf ye ganggu boss..

-A : oke gapapa (dalem hati degdegan)

*******************************************************

Modus kayak gini bahaya banget kalo korbannya nggak berpengalaman, anak kecil, ibu-ibu yang nggak tau menau.. mungkin Motornya udah melayang nih..

dan Sumpah aje gan, seminggu ini ane udah kena 3x, di intercon, kebun jeruk. di kampung utan, Ciputat. dan terakhir di Pondok pinang. dan Semuanya SAMA, dari FARA* FINANCE.. beda orang aja batas lagi marak kayaknya nih.. mungkin gembong yang sama.

Pokoknya saran ane hati-hati, dan sebisa mungkin, jangan pernah bilang motor agan kredit! (walaupun kredit), ajakin aja kerumah (palsuin alamat yang JAUHHHH) buat liat BPKB asli di rumah(nggak akan mau gan), selalu cari tempat aman buat berenti.. jangan sampe di jalan sepi senyap.. (mungkin kalo sepi, mereka maen kasar/ jadi ngerampok gan bisa jadi)


wah.. klo udah kena 3x.. brarti modus bgt tuh penjahat... agan jg udah pengalaman bgt..

emang hrus dihadapin berani.. klo ragu2..jd malah gampang kita dipengaruhi...
.Argahantu - 02/10/2012 09:45 PM
#6

kalo emang ts udah kena 3x oleh orang yg berbeda beda berarti itu bukan modus mungkin ada kesalahan pemberian data dari pihak leasing ke debt kolektornya.
Biasanya motor yg bermasalah dalam kreditan akan dilempar ke Debt Kolektor dan dalam hal ini pihak Leasing tidak hanya bekerja sama dengan 1 debt kolektor saja, mungkin bahasa gampangnya dilempar ke banyak debt kolektor rekanan leasing tsb sistemnya adu cepat aja

1 kali ente bisa lepas, 2 kali dan 3 kali mungkin bisa lepas juga tapi yg ke 4 bisa aja si debt kolektor tsb gak banyak ngomong main tarik motor ente aja. tau sndr lha karakter mereka kyk apa \)

saran gua segera datang dan urus ke leasingnya kan td dikatakan Para Finance dan datangin aja salah satu ktr cabangnya. Dulu sih Para Finance adalah anak perusahaan dari Bank Mega gak tau deh skrg ud diakuisisi blm sama Bank yg lain
rebecarez - 02/10/2012 09:46 PM
#7

sampe kena 3x??

mendingan klo orang gak dikenal jangan mau langsung stop aja..

coba kabur aja
mr.iy - 03/10/2012 12:45 AM
#8

Quote:
Original Posted By .Argahantu
kalo emang ts udah kena 3x oleh orang yg berbeda beda berarti itu bukan modus mungkin ada kesalahan pemberian data dari pihak leasing ke debt kolektornya.
Biasanya motor yg bermasalah dalam kreditan akan dilempar ke Debt Kolektor dan dalam hal ini pihak Leasing tidak hanya bekerja sama dengan 1 debt kolektor saja, mungkin bahasa gampangnya dilempar ke banyak debt kolektor rekanan leasing tsb sistemnya adu cepat aja

1 kali ente bisa lepas, 2 kali dan 3 kali mungkin bisa lepas juga tapi yg ke 4 bisa aja si debt kolektor tsb gak banyak ngomong main tarik motor ente aja. tau sndr lha karakter mereka kyk apa \)

saran gua segera datang dan urus ke leasingnya kan td dikatakan Para Finance dan datangin aja salah satu ktr cabangnya. Dulu sih Para Finance adalah anak perusahaan dari Bank Mega gak tau deh skrg ud diakuisisi blm sama Bank yg lain

kagak baca yah, motornya DIBELI CASH, kagak ada sangkutan ama finance
njoups - 03/10/2012 02:34 AM
#9

Quote:
Original Posted By mr.iy
kagak baca yah, motornya DIBELI CASH, kagak ada sangkutan ama finance


mau cash, mau kredit bisa aja terjadi gan... masalahnya kan ada kesalahan data... bener kata agan yg di atas, jadi bancakan para debt kolektor
Psazum - 03/10/2012 03:24 AM
#10

Quote:
Original Posted By btwbgt

Pokoknya saran ane hati-hati, dan sebisa mungkin, jangan pernah bilang motor agan kredit! (walaupun kredit), ajakin aja kerumah (palsuin alamat yang JAUHHHH) buat liat BPKB asli di rumah(nggak akan mau gan), selalu cari tempat aman buat berenti.. jangan sampe di jalan sepi senyap.. (mungkin kalo sepi, mereka maen kasar/ jadi ngerampok gan bisa jadi)[/COLOR]


Wah, susah gan. Kita kan gak selalu bisa nyari tempat rame. Kalo misalnya dipepet di jalan kampung atau tempat sepi gimana?
TeknisiLaptop - 03/10/2012 03:29 AM
#11

Quote:
Original Posted By Psazum
Wah, susah gan. Kita kan gak selalu bisa nyari tempat rame. Kalo misalnya dipepet di jalan kampung atau tempat sepi gimana?


wah kl seperti itu...ane cuma bisa mengucapkan " deritamu gan..." D
k0nYiL - 03/10/2012 08:16 AM
#12

trima kasih inpona gan..berguna banget,,,,, shakehand
rupa2 - 03/10/2012 09:15 AM
#13

Orang2 ini banyak yg nongkrong di sekitar Samsat Daan Mogot arah Jembatan Gantung pas jam macet pagi. Kalau udah siangan ada juga yg nongkrong di sebrangnya.
Exorcizm - 03/10/2012 09:19 AM
#14

Quote:
Original Posted By .Argahantu
kalo emang ts udah kena 3x oleh orang yg berbeda beda berarti itu bukan modus mungkin ada kesalahan pemberian data dari pihak leasing ke debt kolektornya.
Biasanya motor yg bermasalah dalam kreditan akan dilempar ke Debt Kolektor dan dalam hal ini pihak Leasing tidak hanya bekerja sama dengan 1 debt kolektor saja, mungkin bahasa gampangnya dilempar ke banyak debt kolektor rekanan leasing tsb sistemnya adu cepat aja

1 kali ente bisa lepas, 2 kali dan 3 kali mungkin bisa lepas juga tapi yg ke 4 bisa aja si debt kolektor tsb gak banyak ngomong main tarik motor ente aja. tau sndr lha karakter mereka kyk apa \)

saran gua segera datang dan urus ke leasingnya kan td dikatakan Para Finance dan datangin aja salah satu ktr cabangnya. Dulu sih Para Finance adalah anak perusahaan dari Bank Mega gak tau deh skrg ud diakuisisi blm sama Bank yg lain


Quote:
Original Posted By njoups
mau cash, mau kredit bisa aja terjadi gan... masalahnya kan ada kesalahan data... bener kata agan yg di atas, jadi bancakan para debt kolektor

hahah gue yakin 98% ini modus banget sih D
yang namanya debt kolektor beneran mah ga bakal di lepas begitu aja D
buktinya setelah di tanyakan atas nama siapa,beli dimana, dll
mereka ga bisa jawab dan terlihat bodoh sekali p
dan tanpa pembelaan apa-apa tiba-tiba mereka cabut gitu aja
kan bodoh D
M 54 MI - 03/10/2012 09:29 AM
#15

Quote:
Original Posted By Exorcizm
hahah gue yakin 98% ini modus banget sih D
yang namanya debt kolektor beneran mah ga bakal di lepas begitu aja D
buktinya setelah di tanyakan atas nama siapa,beli dimana, dll
mereka ga bisa jawab dan terlihat bodoh sekali p
dan tanpa pembelaan apa-apa tiba-tiba mereka cabut gitu aja
kan bodoh D


istilahnya mereka random victim ya Gan, klo victim nya lengah dan lemah ya wassalam.

btw, thanks for TS atas infonya

iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
NeOqzruh - 03/10/2012 10:35 AM
#16

kalo debt kolektor resmi mau narik motor itu ada surat resmi, berisi data ada no plat nama n no rangka motor ente.. kalo cuma nunjukin no plat itu biasanya rampok motor
maestro_mr - 03/10/2012 11:20 AM
#17

laen kali nemu cecunguk ky gini poto aja muke jeleknya najiss

pampang dimari, biar terkenal
.Argahantu - 03/10/2012 11:38 AM
#18

Quote:
Original Posted By Exorcizm
hahah gue yakin 98% ini modus banget sih D
yang namanya debt kolektor beneran mah ga bakal di lepas begitu aja D
buktinya setelah di tanyakan atas nama siapa,beli dimana, dll
mereka ga bisa jawab dan terlihat bodoh sekali p
dan tanpa pembelaan apa-apa tiba-tiba mereka cabut gitu aja
kan bodoh D


gua mau tanya sama ts kejadiannya ini kapan ? siang hari atau sore hari atau malam hari ?
kl emang dia berniat merampok pasti dilakukan malam hari pas kondisi jalanan lagi sepi dan juga gak pake basa basi main sikat aja lha apalagi dia ber 4.

kl gak salah sekitar thn kmrn ada yg pernah mengadu di SP juga deh dengan kejadian yg hampir sama kyk ts . dia ampe 3x juga hampir ditarik motornya oleh debt collector gara2 pada waktu itu kl gak salah dr Adixx Finance yg salah memberikan data kendaraan.
Debt collector ampe ngotot mau narik kendaraan bahkan urusannya ampe di Ktr Polisi Tambora / Jembatan Tiga sampai akhirnya dilerai oleh polisi yg bertugas coba kita pake logika kita kl emang si debt kolektor mau berniat merampas motor apa gak bunuh diri merampasnya di ktr polisi ??

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11145090
.Argahantu - 03/10/2012 11:44 AM
#19

Quote:
Original Posted By NeOqzruh
kalo debt kolektor resmi mau narik motor itu ada surat resmi, berisi data ada no plat nama n no rangka motor ente.. kalo cuma nunjukin no plat itu biasanya rampok motor


itu kl koletor resmi dr kantor, dan juga tata cara penarikan motor yg dilakukan oleh kolektor internal dr leasing gak boleh dilakukan di jalanan. Lihat yg biasa melakukan penarikan di jalanan rata2 mereka adalah kolektor eksternal jadi kl pun ada apa2 pihak leasing gak bs disalahkan karena mereka sudah menyerahkan jasa penagihan itu kepada pihak ke 3 yaitu kolektor eksternal

tapi kl FID udah mencapai lebih dari 60 hari mereka akan lempar ke kolektor eksternal yah salah satunya orang ambon itu, fee kolektor eksternal biasanya minimal 1.5 jutaan tergantung kasus jg sih
pop_corn - 03/10/2012 11:58 AM
#20

TQ buat infonya gan... berguna bgt o
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MODUS ngaku-ngaku dari finance / leasing