SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MODUS ngaku-ngaku dari finance / leasing
Total Views: 1629 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 3 |  < 1 2 3

btwbgt - 11/10/2012 12:51 PM
#41

Quote:
Original Posted By .Argahantu
kalo emang ts udah kena 3x oleh orang yg berbeda beda berarti itu bukan modus mungkin ada kesalahan pemberian data dari pihak leasing ke debt kolektornya.
Biasanya motor yg bermasalah dalam kreditan akan dilempar ke Debt Kolektor dan dalam hal ini pihak Leasing tidak hanya bekerja sama dengan 1 debt kolektor saja, mungkin bahasa gampangnya dilempar ke banyak debt kolektor rekanan leasing tsb sistemnya adu cepat aja

1 kali ente bisa lepas, 2 kali dan 3 kali mungkin bisa lepas juga tapi yg ke 4 bisa aja si debt kolektor tsb gak banyak ngomong main tarik motor ente aja. tau sndr lha karakter mereka kyk apa \)

saran gua segera datang dan urus ke leasingnya kan td dikatakan Para Finance dan datangin aja salah satu ktr cabangnya. Dulu sih Para Finance adalah anak perusahaan dari Bank Mega gak tau deh skrg ud diakuisisi blm sama Bank yg lain


udah di Jawab sama Mr.Iy

Quote:
Original Posted By njoups
mau cash, mau kredit bisa aja terjadi gan... masalahnya kan ada kesalahan data... bener kata agan yg di atas, jadi bancakan para debt kolektor


ini Data nya saya yakin dya Baru ketik di HP Communicatornya pas kita lewat gan.. dan Tulisan di BUKU TEBEL nya itu jg tulisan tangan gan.. (baru di tulis jg paling..)

Quote:
Original Posted By Psazum
Wah, susah gan. Kita kan gak selalu bisa nyari tempat rame. Kalo misalnya dipepet di jalan kampung atau tempat sepi gimana?


Tancap gas dlu sampe tempat Rame gan.. Tapi rata2 mereka nongkrong di Tempat yg lalu lalang motornya banyak, jadi bisa nyari korban..

Quote:
Original Posted By k0nYiL
trima kasih inpona gan..berguna banget,,,,, shakehand


Sama-sama gan.. Share itu Baik,, dan Baca Sharing-an itu Pengalaman.. namun lebih baik lagi kalo di kasih Cendol gan dan di Rate gan.. hehehe

Quote:
Original Posted By rupa2
Orang2 ini banyak yg nongkrong di sekitar Samsat Daan Mogot arah Jembatan Gantung pas jam macet pagi. Kalau udah siangan ada juga yg nongkrong di sebrangnya.


Ane juga pernah lewat pas IBU-IBU lagi di Introgasi sama orang-orang ini, tapi waktu itu ane blom engeh kalo ini Modus gan.. semoga itu Ibu-ibu nggak jadi Korban yaa

Quote:
Original Posted By Exorcizm
hahah gue yakin 98% ini modus banget sih D
yang namanya debt kolektor beneran mah ga bakal di lepas begitu aja D
buktinya setelah di tanyakan atas nama siapa,beli dimana, dll
mereka ga bisa jawab dan terlihat bodoh sekali p
dan tanpa pembelaan apa-apa tiba-tiba mereka cabut gitu aja
kan bodoh D


Betul gan.. mana ada sih Leasing yang menugaskan Debt Kolektor suruh tungguin di Jalan,, pasti kan di Kasih Alamat target, trus Debt kolektor itu samperin ke Alamat tersebut..

Quote:
Original Posted By M 54 MI
istilahnya mereka random victim ya Gan, klo victim nya lengah dan lemah ya wassalam.

btw, thanks for TS atas infonya

iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias


Iya gan.. 3-3 nya ane emang lagi pake Motor Tampang Standart Dealer, Plat Nopol terlihat jelas, Helm Halfface dan tampang Bloon gan.. Besok nya ane lewatin tempat mereka nongkrong.. Pake Ninja 250, Helm Fullface, Jaket kekar, Plat Nomor 'ngumpet' nggak di Kejar gan.. hahaha..
btwbgt - 11/10/2012 12:54 PM
#42

Quote:
Original Posted By NeOqzruh
kalo debt kolektor resmi mau narik motor itu ada surat resmi, berisi data ada no plat nama n no rangka motor ente.. kalo cuma nunjukin no plat itu biasanya rampok motor


Betulll gan.. skrg kalo agan di Kontrak jadi debt kolektor, trus dapet surat tugas suruh nungguin Motor Plat nomor B **** W** di jalanan.. pasti agan tolak kan.. AHAHA kerjaan nggak jelas dong, ngeliatin tiap motor yang lewat..

Quote:
Original Posted By maestro_mr
laen kali nemu cecunguk ky gini poto aja muke jeleknya najiss

pampang dimari, biar terkenal


Siappp gan.. bwt Agan-agan yang kena, silahkan FOTO Jg yaaa dan di Upload di sini..

Quote:
Original Posted By .Argahantu
gua mau tanya sama ts kejadiannya ini kapan ? siang hari atau sore hari atau malam hari ?
kl emang dia berniat merampok pasti dilakukan malam hari pas kondisi jalanan lagi sepi dan juga gak pake basa basi main sikat aja lha apalagi dia ber 4.

kl gak salah sekitar thn kmrn ada yg pernah mengadu di SP juga deh dengan kejadian yg hampir sama kyk ts . dia ampe 3x juga hampir ditarik motornya oleh debt collector gara2 pada waktu itu kl gak salah dr Adixx Finance yg salah memberikan data kendaraan.
Debt collector ampe ngotot mau narik kendaraan bahkan urusannya ampe di Ktr Polisi Tambora / Jembatan Tiga sampai akhirnya dilerai oleh polisi yg bertugas coba kita pake logika kita kl emang si debt kolektor mau berniat merampas motor apa gak bunuh diri merampasnya di ktr polisi ??

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11145090


Kejadiannya ane kena nya Siang dan Sore gan.. ini kayaknya ada Mantan Karyawan Leasing jg, yg bisa ambil BUKU leasingnya itu gan.. mereka nyari mangsa Random berdasarkan kesempatan dan Kondisi. mangkanya mereka berani kejar sampe ke POLISI kalo perlu, karena mereka nggak terlihat seperti perampok gan.. dan mereka punya buku dari leasing dan data dari HP (Note), kalo di kasih itu jg, paling POLISI cuma nyuruh mereka pergi.. kan gak ada bukti ada percobaan perampokan.
saya pun setelah bisa membuat mereka terlihat bego dengan data-data yang salah seperti kata mereka, mereka langsung lepasin gitu aja.. toh mereka itu kayak Arisan aja.. 'dapet sukur (emang pas dapet mangsa yang motornya kreditan, gak tau menau, atau ketakutan dluan), gak dapet ya udah..'

Quote:
Original Posted By pop_corn
TQ buat infonya gan... berguna bgt o


sama-sama Juragan.. tetap Hati-hati di Jalan.. \)

Quote:
Original Posted By danielfebrianto
Salut buat agan, klo ane liat mukanya aja pasti udah merinding takut:


Iya gan.. maaf bukan RASIS yaa.. tapi ya itu, tampang-tampang orang timur semua gan.. walau gitu mereka sempet Nawarin Rokok gan.. tapi ane Tolak, bukannya nggak mau.. tapi ane Takut malah ada Hipnotisnyaa.. D

Quote:
Original Posted By kountop
gan itu leasingnya apa gan... langsung samperin aja tuh tempatnya rame-rame tapi... (takutnya sarang penjahat) tanya kenapa ngincar motor TS...


mereka bilang PARA FINANCE gan,, dan ketiga kejadia yang ane derita jg sama semua atas nama Leasing itu.
agan aja dluan yang samperin gan.. ane nunggu aja kabar baeknya.. hahaha.. p
btwbgt - 11/10/2012 01:04 PM
#43

Quote:
Original Posted By Orlandu
ane cuma kepikiran kalo memang yg naik motor itu anak2 ato ibu2..parah dah batas

laen kali kalo TS lewat intercon...kontek ane aja biar aman

wahahahahaha.


ia gan.. mangkanya setelah kejadian ini, ane langsung Cerita dan Sharing sama Keluarga ane.. dan ane saranin untuk FOTOCOPY BPBK dan STNK trus taro di Dompet masing2..

Quote:
Original Posted By irenk wardani
yg jelas perihal kejadian spy agan TS, jalanan di Jakarta sdh berubah layaknya hutan rimba siapa kuat dia bisa bertahan capedes


Jakarta kerass Bung.. makin kerass cari uang Halal nya.. terpaksa ambil jalan pintas..

Quote:
Original Posted By ghurdhy
wah kalo bukan anak forum bisa bisa panik itu yang punya motor


Bener gan.. setelah kejadian ane langsung Forward ke Millis ane dan Grup ane.. semoga tidak ada Korbannya..

Quote:
Original Posted By andhikaMujahid
waaah, nice share bgt gan.
kalo kaya gini kenapa pihak polisi gak meringkus yaa??


Karena mereka megang data di HP dan di BUKU tebel entah apaan itu.. dengan 2 itu aja mereka bisa kasih ALIBI ke POLISI gan..
mereka jg nggak kasar, dan Nekat (kayak rampok).. walaupun nada bicara nya udah buat ane merinding.. mereka nyari korban random, dan berharap dapet 1 dari sekian banyak yang di berentiin..

Quote:
Original Posted By Max|mus
Untung TSnya pinter dan waspada nih jd bisa mencegah hal2 yg tdk diinginkan. Untuk mencegah terjadinya lagi lebih baik/ga ada salahnya TS datengin perush leasing yg dimksd untuk konfirmasi.
Kalo emg ini modus, wah ngeri banget deh Jakarta, penjahatnya semakin pinter dan kita dituntut untuk lebih pinter lg dr penjahat2 itu


Ane nggak mau perpanjang gan (untungnya ane nggak kena hal-hal yang merugikan).. Cukup ane yang kena, trus ane Share, biar yang laen waspada.. semua Rezeki sudah di atur gan sama Yang Maha Kuasa.. kita hanya bisa Meminimalisir nya.. \)

Quote:
Original Posted By depe3153
ente pk leasing apa gan?kt tmen ane yg yg kerja di showroom motor klo msh dibawah setahun pasti dikejar2 tp klo udh lbh dr setahun keseringan lost krn tinggal ngambil pokoknya aja, lgpl motor itu klo kredit di asuransiin jd buat leasing g mslh. buat yg msh kredit usahakan bon pembayaran cicilan entah itu dari kantor pos, bank, atm atau mana aja disimpen syukur2 discan ( biasanya klo dr atm ni yh sk luntur). tu pasti dendanya lumayan tuh gan ( cicilan sebulan yh???)


Kenapa ane PD ngadepin itu 4 orang, karena Alhamdulillah gan ane beli smuanya CASH.. \)
Beda lagi kalo Kredit gan, ane pasti Jiper dluan..
mangkanya ane kasih saran tuh di Bawah postingan ane..
'BILANG AJA BELI CASH, BPKB ASLI ADA DIRUMAH'
dengan begini, agan Insyaallah udah terhindar dari niat jahat mereka..

Quote:
Original Posted By kabei
keren salut atas keberanian TS
cendolin ah


Wah kalo ini, agan dapet Doa dari ane, semoga terhindar dari kejadian-kejadian kayak gini.. AMINNN p
.Argahantu - 11/10/2012 04:24 PM
#44

Quote:
Original Posted By hec
temen ane pernah ngalamin gan...
sampe 3x diberhentiin, tapi lewat sih...
motornya mang kredit, dan uda lunas... cuma bpkb blon diambil gara2 ga ada dana buat bayar dendanya...

eh, yg keempat kali, datanya lengkap gan...
ternyata, kurang bayar 1x cicilan, dan itu uda 400 hari lalu ?

waw, dibawalah dia ke kantor leasing. nelpon ane waktu itu.. ane bantuin berhubung deket rumah \)

dia lupa2 inget kalo blon bayar 1x cicilannya...

cuma yang aneh, masa iya, 400 hari kagak bayar cicilan, tapi ga didatengin petugasnya kerumah ? nelpon pun kagak...
pas cek data, katanya uda 8x kerumahnya, ga ada orang...
padahal, rumahnya warung gan! bukanya 18jam sehari kali... ckckck

emang sih, itu kesalahan tmn ane yg lupa bayar cicilan...
tapi menurut ane, ya aneh aja... leasing datanya bisa ga akurat gitu...
uda gitu, pake debt kolektor bayaran gitu... yang seharusnya ga boleh tuh...



leasing menggunakan debt collector cabutan / eskternal kok, karena mereka tidak menggaji debt kolektor tsb. Sistem kerja leasing FID 1-60 hari masih ditangani kolektor internal mereka, diatas itu mereka menggunakan kolektor eksternal.
pihak leasing biasanya memberikan surat tugas ke salah satu pihak debt kolektor eksternal rekanan mereka , lalu oleh debt kolektor itu data2 kendaraanya disebar ke temen2 mereka yg mungkin masih satu kelompok.
Jadinya wajar aja kl emang debt kolektor yg lain gak megang surat tugas dr leasing tsb
debt kolektor cuma modal data2 plat nomor aja.
tapi sepengetahuan ane emang tuh debt kolektor kebanyakan orang dari Timur tp mereka bekerja cukup profesional kok.. karena mereka tahu itulah mata pencaharian mereka sekali mereka berbuat licik gak ada yg ngasih order lagi.

di daerah Meruya Ilir (Taman Aries) hampir tiap hari tuh debt kolektor nongkrong di taman pinggir jalan, celingak celinguk ngeliatin motor2 yg lewat cuma bermodalkan buku buluk doank .. Kemungkinan besar mereka yg memberhentikan TS.

ane cuma bisa ketawa aja ada diatas yg bilang Buku Leasing ngakak
Buku Leasing yg model kyk gimana yah ? emangnya zaman bahela pake buku ngakaks

Kalo mau jelas tata cara leasing yah coba donk tanya orang / rekan ente yg pernah kerja di leasing jangan sok pinter ambil kesimpulan sndr D
kl bermodalkan "buku leasing" bisa seenaknya menerapkan modus yg dibilang diatas busyet gak jelas deh ada brp banyak kejahatan perampasan motor terjadi ngakaks ngakak
nolf - 11/10/2012 05:04 PM
#45

tq gan, berguna banget infonya. bikin kita waspada !
.Argahantu - 11/10/2012 05:05 PM
#46

Quote:
Original Posted By btwbgt


mereka bilang FARAH FINANCE gan,, dan ketiga kejadia yang ane derita jg sama semua atas nama Leasing itu.. ane dah coba ubek2 FARAH FINANCE itu KAGAK ADA gan.. \)

agan aja dluan yang samperin gan.. ane nunggu aja kabar baeknya.. hahaha.. p


ngakaks
bukan FARAH Finance tapi PARA FINANCE
mknya gan kl mau tau coba donk konsultasi sama yg pernah bekerja atau paling gak mengenal leasing jgn suka ambil kesimpulan sndr , bilang ini modus itu modus D

PARA FINANCE adalah Grup dari Bank Mega
sekarang udah berganti dari Para Finance menjadi Mega Finance
tp emang kolektor2 eksternal senior lebih mengenal nama Para Finance dibanding Mega Finance. Ampe skrg mereka masih sering menyebut Mega Finance yah Para Finance. tp kl orang senior leasing pasti tau .
Kinerja Para Finance emang lumayan parah makanya tarikan motor dari leasing tersebut benar2 berjibun , asal ada uang rokok pasti di acc .
tapi ane cerita panjang lebar pun mungkn ente gak ngerti D
btwbgt - 11/10/2012 05:50 PM
#47

Quote:
Original Posted By .Argahantu
ngakaks

PARA FINANCE adalah Grup dari Bank Mega
sekarang udah berganti dari Para Finance menjadi Mega Finance
tp emang kolektor2 eksternal senior lebih mengenal nama Para Finance dibanding Mega Finance. Ampe skrg mereka masih sering menyebut Mega Finance yah Para Finance. tp kl orang senior leasing pasti tau .
Kinerja Para Finance emang lumayan parah makanya tarikan motor dari leasing tersebut benar2 berjibun , asal ada uang rokok pasti di acc .
tapi ane cerita panjang lebar pun mungkn ente gak ngerti D


Thank info nya gan, sudah di crosscheck.. miss comm kuping ane dengernya..
ane disini cuma curhat gan.. karena ane beli motor CASH, tapi kok ada DATA nya di Leasing.. kan nyesek dengernya.. dan sebelumnya saya baca artikel, kejadian ini di tulis dengan Judul 'MODUS' jadi apa salahnya saya memakai judul MODUS jg kali ini.. apapun lah.. kejadian ini di luar kewajaran, yang meresahkan pengendara motor gan..
CMIIW
.Argahantu - 11/10/2012 09:06 PM
#48

Quote:
Original Posted By btwbgt
Thank info nya gan, sudah di crosscheck.. miss comm kuping ane dengernya..
ane disini cuma curhat gan.. karena ane beli motor CASH, tapi kok ada DATA nya di Leasing.. kan nyesek dengernya.. dan sebelumnya saya baca artikel, kejadian ini di tulis dengan Judul 'MODUS' jadi apa salahnya saya memakai judul MODUS jg kali ini.. apapun lah.. kejadian ini di luar kewajaran, yang meresahkan pengendara motor gan..
CMIIW


sering kejadian kyk gitu gan
kita beli cash tp ternyata di jalan ada yg mepet dan tanya ini motor kreditan yah hammers:
yg penting kita gak usah takut dan menjelaskan apa adanya kok , si debt kolektor itu juga bakalan lgsg ngecek ke temen yg kasih order / ke ktr leasing tsb . soalnya yah gt karena debt kolektor eksternal cuma berbekal no polisi doank..
tau sndr lha namanya cuma berbekal order dari temennya itupun juga terkadang lewat telp yah maklum aja kl ada kesalahan pencatatan no polisi D

seharusnya polisi dalam hal ini yg harus bertindak tegas , tapi yah itu masalahnya BI aja memperbolehkan penagihan melalui pihak ketiga nohope:

btw gan, kyknya yg kmrn memberhentikan ente ampe skrg masih nongkrong di deket Taman Aries tuh masih mencari mangsa disono ngakaks
mereka bergerombol nongkrong2 di taman pinggir jalan jumlahnya terkadang lebih dari 5 orang sambil celingak celinguk capedes
phateticwaltz - 12/10/2012 04:49 PM
#49

wih kalo dikerubutin gitu ngeper juga ya. untung agan bisa tetep kepala dingin...

makasih nih gan infonya, ane inget2, soalnya ane sering daerah situ juga.

kalo boleh tau itu kejadiannya siang/malam ya?
SunandarJualan - 12/10/2012 05:48 PM
#50

wah gawat jg nih jaman sekarang makin edan aj
seniormaster - 13/10/2012 12:34 PM
#51

Sori ikut nimbrungiloveindonesias. Ane dulu pernah kerja di leasing, mrk punya turan gini, kalo sampe motor/mobil kredit macet, uda lebih dari 6 bulan gk bs dihandle ama kolektor "lokal" (kolektor perusahaan leasing tsb)' maka akan dialihkan ke debt kolektor "luar".
Imbalannya antara 30%-70%, tergantung lama macetnya kreditr tsb.
Jadi yg agan TS temuin dijalan itu, kategori debt kolektor "luar".

Sah2 aja mereka narik motor/mobil dijalanan. Asalkan mereka tidak berlaku kasar terhadap nasabahnya.
karena kalo sampe mereka kasar, maka pihak leasing akan memutuskan hubungan kerjasama dengan mereka dan mereka dapat dituntut perlakuan tdak baik atau apalah namanya, di kepolisian.
hec - 13/10/2012 01:33 PM
#52

Quote:
Original Posted By seniormaster
Sori ikut nimbrungiloveindonesias. Ane dulu pernah kerja di leasing, mrk punya turan gini, kalo sampe motor/mobil kredit macet, uda lebih dari 6 bulan gk bs dihandle ama kolektor "lokal" (kolektor perusahaan leasing tsb)' maka akan dialihkan ke debt kolektor "luar".
Imbalannya antara 30%-70%, tergantung lama macetnya kreditr tsb.
Jadi yg agan TS temuin dijalan itu, kategori debt kolektor "luar".

Sah2 aja mereka narik motor/mobil dijalanan. Asalkan mereka tidak berlaku kasar terhadap nasabahnya.
karena kalo sampe mereka kasar, maka pihak leasing akan memutuskan hubungan kerjasama dengan mereka dan mereka dapat dituntut perlakuan tdak baik atau apalah namanya, di kepolisian.


begitu sah ya gan?
mereka tuh ga ada surat tugas loh... cuma modal buku doank...

ane pernah ngobrol sama salah satu dari mereka. hmm, bukan ane sendiri sih.
kebetulan pas temen ane kena, ane bawa tmn kantor ane juga yg org ambon \)
biar bisa buat bekingan \)
seniormaster - 13/10/2012 01:56 PM
#53

Quote:
Original Posted By hec
begitu sah ya gan?
mereka tuh ga ada surat tugas loh... cuma modal buku doank...

ane pernah ngobrol sama salah satu dari mereka. hmm, bukan ane sendiri sih.
kebetulan pas temen ane kena, ane bawa tmn kantor ane juga yg org ambon \)
biar bisa buat bekingan \)


Maksud ane sah itu adlah dari pihak leasing itu gk ada aturan mereka itu tarik motor/mobil di rumah nasabah or di jalanan, jadi ama leasing di sah2in aja. pihak leasing hanya tau motor/mobil sdh dibawa ke leasing. Tp kalo sah secara hukum ane gk ngerti jg sihbingungs, mgkn agan2 dari forum hukum lbh ngerti kali yYb.

Tapi ane sendiri pernah ngobrol ama mereka. Mereka itu memang harus agak2 nakut2in biar nasabah agak segan ama mereka.

pada prinsipnya sih, kalo emang terpaksa belum mampu bayar kredit motor/mobil, maka lebih baik usahakan jangan sampe telat lebih dari 2 bulan, biar gk kena kolektor yg nagih.

Yang penting sebelum tandatangan di akad kredit, lbh baek baca semua aturan yg tertulis. Jangan mau diburu2in ama analis kredit/surveyornya. Biar kita jelas aturannya gmn.Yb
hec - 13/10/2012 04:03 PM
#54

Quote:
Original Posted By seniormaster
Maksud ane sah itu adlah dari pihak leasing itu gk ada aturan mereka itu tarik motor/mobil di rumah nasabah or di jalanan, jadi ama leasing di sah2in aja. pihak leasing hanya tau motor/mobil sdh dibawa ke leasing. Tp kalo sah secara hukum ane gk ngerti jg sihbingungs, mgkn agan2 dari forum hukum lbh ngerti kali yYb.

Tapi ane sendiri pernah ngobrol ama mereka. Mereka itu memang harus agak2 nakut2in biar nasabah agak segan ama mereka.

pada prinsipnya sih, kalo emang terpaksa belum mampu bayar kredit motor/mobil, maka lebih baik usahakan jangan sampe telat lebih dari 2 bulan, biar gk kena kolektor yg nagih.

Yang penting sebelum tandatangan di akad kredit, lbh baek baca semua aturan yg tertulis. Jangan mau diburu2in ama analis kredit/surveyornya. Biar kita jelas aturannya gmn.Yb


ooo... soalnya kalo ane baca di berbagai sumber, ada yg bawa sampe ke polisi, biasa mereka mundur... \)

nah, yg ente bold, ane setuju tuh... \)
mending jangan kredit motor kalo belum mampu...
cuma, ya balik lagi, kalo seandainya ada musibah, kaya di PHK, susah juga ya \)
.Argahantu - 14/10/2012 03:07 AM
#55

Quote:
Original Posted By seniormaster
Sori ikut nimbrungiloveindonesias. Ane dulu pernah kerja di leasing, mrk punya turan gini, kalo sampe motor/mobil kredit macet, uda lebih dari 6 bulan gk bs dihandle ama kolektor "lokal" (kolektor perusahaan leasing tsb)' maka akan dialihkan ke debt kolektor "luar".
Imbalannya antara 30%-70%, tergantung lama macetnya kreditr tsb.
Jadi yg agan TS temuin dijalan itu, kategori debt kolektor "luar".

Sah2 aja mereka narik motor/mobil dijalanan. Asalkan mereka tidak berlaku kasar terhadap nasabahnya.
karena kalo sampe mereka kasar, maka pihak leasing akan memutuskan hubungan kerjasama dengan mereka dan mereka dapat dituntut perlakuan tdak baik atau apalah namanya, di kepolisian.


ente kerja di leasing kapannya ?
skrg setau ane FID udah 2-3 bulan aja ud dilepas kolektor eksternal deh. kl udah 180-210 hari setau ane udah penghapusan piutang tuh . Dalam leasing kan emang ada kerugian2 tak tertagih seperti motor dibawa kabur, dsb

selama jangka waktu 1-180 hari motor tersebut jadi beban si surveyor, setelah lewat 180 hari maka akan di proses jadi piutang tak tertagih .
.Argahantu - 14/10/2012 03:11 AM
#56

Quote:
Original Posted By hec
begitu sah ya gan?
mereka tuh ga ada surat tugas loh... cuma modal buku doank...

ane pernah ngobrol sama salah satu dari mereka. hmm, bukan ane sendiri sih.
kebetulan pas temen ane kena, ane bawa tmn kantor ane juga yg org ambon \)
biar bisa buat bekingan \)


sah gak sah , tergantung dr sudut mananya D

Quote:
Original Posted By seniormaster
Maksud ane sah itu adlah dari pihak leasing itu gk ada aturan mereka itu tarik motor/mobil di rumah nasabah or di jalanan, jadi ama leasing di sah2in aja. pihak leasing hanya tau motor/mobil sdh dibawa ke leasing. Tp kalo sah secara hukum ane gk ngerti jg sihbingungs, mgkn agan2 dari forum hukum lbh ngerti kali yYb.

Tapi ane sendiri pernah ngobrol ama mereka. Mereka itu memang harus agak2 nakut2in biar nasabah agak segan ama mereka.

pada prinsipnya sih, kalo emang terpaksa belum mampu bayar kredit motor/mobil, maka lebih baik usahakan jangan sampe telat lebih dari 2 bulan, biar gk kena kolektor yg nagih.

Yang penting sebelum tandatangan di akad kredit, lbh baek baca semua aturan yg tertulis. Jangan mau diburu2in ama analis kredit/surveyornya. Biar kita jelas aturannya gmn.Yb


setau ane sih kl koletor internal tidak diperkenankan melakukan oenarikan kendaraan di jalan beberapa leasing BESAR sudah menerapkan ini sebagai SOP.
bahkan kunci duplikat pun tidak boleh diguanakan pada saat penarikan motor tsb .

2 bulan gan? lha wong banyak kok telat 1-2 minggu aja kendaraan ud dieksekusi. Kl dulu SIF telat bs ampe 6 bulan baru dieksekusi mknya skrg bangkrut ngakaks
Theist - 14/10/2012 08:59 PM
#57

Hebat juga tuh modus mereka yg terkesan agak sopan (walaupun pada dasarnya mereka adalah perampok).

Terima kasih atas infonya.
Page 3 of 3 |  < 1 2 3
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > MODUS ngaku-ngaku dari finance / leasing