CAN YOU SOLVE THIS GAME?
Home > CASCISCUS > CAN YOU SOLVE THIS GAME? > yang suka maen detektif-detektifan masuk gan !
Total Views: 953 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

ardyant1206 - 09/10/2012 11:23 PM
#21

maaf gan,, ini post ane yg kedua.
setelah ane baca lg baik-baik
ane setuju sama agan di bawah ini

Quote:
Original Posted By adithellman
yg balok-balok mainan itu ya...

mata korban sengaja ditutup biar dia salah memperkirakan si pelaku...
pelaku memakai parfum yg sama yg digunakan oleh putri untuk memfitnahnya...
triknya berhasil dan korban menulis huruf P sbg dm-nya,p for putri/princess...

ada org aneh yg mandi pagi2 sekali jam 5 di puncak...
sebenernya dia mandi untuk menghilangkan bau parfum setelah melakukan aksinya meracuni korban...
jd pelakunya adalah maya...

bintang kejora atau venus lebih dulu muncul drpd matahari...
dan krn itu maya lebih dulu bangun pagi drpd semua org disana...


ane mau tambahin alesannya
1) dalam kesaksian si cindy dia mengatakan "aku langgsung pergi mandi,setelah mandi aku mendengar putri dan andi sedang bertengkar dikamar andi"

berarti si cindy tidak bisa mendengar teriakan pertengkaran andi dan putri dr kamar mandi.
artinya kamar mandi jauh dr kamar andi

2) kesaksian maya mengatakan "kemudian aku dikagetkan oleh teriakan cindy aku bergegas memakai baju"

sebenarnya si maya setelah membunuh andi dia mandi sebentar untuk menghilangkan bau parfum dan bersembunyi menunggu seseorang untuk menemukan mayat si andi, dia mengatakan bahwa mendengar teriakan si cindy dari kamar mandi hanya alibi yang digunakan untuk dia agar alibinya kuat..

3) kalau soal mengikat, semua bisa mengikat, selama korban tertidur.
tidak perlu punya tenaga yang kuat buat mengikat..

satu pesan yang belum terpecahkan adalah gambar seperti huruf P

apa itu??

Spoiler for Jawaban DM

itu adalah gambar not balok yang sering ada di ilmu seni.
yang menguatkan bahwa si maya pelakunya.


just guess..
Mafukecil - 10/10/2012 05:08 AM
#22

pelakunya si bagas gan
siapa lagi yg punya badan kekar n berotot kyak hulk p dia begitu karena ga mau si putri disakitin sma si andi, maka'y dibunuh dah tuh si andi ;)
newtonjr - 10/10/2012 02:32 PM
#23

wah masih page 2 ya, sebagian ada yang bener jawab pelakunya, DM nya belum ada yang ngeh,
afanzzzz - 11/10/2012 11:23 AM
#24
culprit
menurut ane pelakunya bagas gan, DM yang pingin ditulis sama korban sebenarnya bukan huruf P tapi B, tapi berhubung sebelum pesan selesai tertulis korban keburu menainggal maka pesan berbentuk seolah olah huruf P shingga menguatkan alibi pelaku
adithellman - 11/10/2012 11:28 AM
#25

Quote:
Original Posted By newtonjr
wah masih page 2 ya, sebagian ada yang bener jawab pelakunya, DM nya belum ada yang ngeh,


rho?

yang suka maen detektif-detektifan masuk gan !

biasanya digunakan di fisika,mengarah ke putri juga...
balik lg ke analisa awal...
fury12 - 11/10/2012 03:49 PM
#26

pelakunya adalah putri gan seorang mahasiswa fisika
DM yg ditinggalkan korban bukan huruf "P" tapi simbol dalam rumus fisika yaitu simbol massa jaenis atau sering disebut "rhow"

nggak mungkin,orang yg kakinya terkilir langsung berdiri dan langsung balik ke kamar

analisis asal-asalan ane ganmalus
newtonjr - 11/10/2012 05:51 PM
#27

Karena ternyata agan-agan pada pinter, sebagian udah ada yang bener nebak pelaku, dan DM nya sudah terkuak separuhnya, maka akan jwaban aslinya akan segera di post kan TS. tapi masih ada clue terakhir sebelum jawabanya di post.
Spoiler for clue terakhir
orang yang sekarat diambang maut, pasti tidak akan sempat memikirkan kode rahasia untuk memberikan pesan kematian, kecuali ada alasan tertentu
newtonjr - 11/10/2012 06:08 PM
#28

Spoiler for update
karena banyak yang udah bisa nebak pelaku, maka jawaban yang sebenernya akan segera di post, tapi sebelumnya ane minta kritik saran sama koment nya mengenai cerita dll nya dulu gan, makasih buat agan-agan yang udah komen,btw ga ada yang lempar cendolbig nih?
advitha - 11/10/2012 09:16 PM
#29

Spoiler for clue terakhir
orang yang sekarat diambang maut, pasti tidak akan sempat memikirkan kode rahasia untuk memberikan pesan kematian, kecuali ada alasan tertentu


sesuai dengan clue terakhir,berarti kemungkinan korban yg menulis DM jadi ga ada biarpun ga bisa di katakan 0%.Jadi analisa gw yg nulis DM si pelaku trus ada salah satu saksi yg ngasih kesaksian palsu untuk memperkuat alibi si pelaku.mgkn karena dia tau si pelaku yg ngelakuin trus dia ga rela si pelaku tertangkap krn dia sahabatnya atau krn si pelaku orang yg diam2 di cintainya..

itu sementara analisa gw yg msh nubimalu:
afanzzzz - 11/10/2012 10:24 PM
#30

Quote:
Original Posted By newtonjr
Spoiler for update
karena banyak yang udah bisa nebak pelaku, maka jawaban yang sebenernya akan segera di post, tapi sebelumnya ane minta kritik saran sama koment nya mengenai cerita dll nya dulu gan, makasih buat agan-agan yang udah komen,btw ga ada yang lempar cendolbig nih?


ditunggu gan jawabannya bingungsbingungsbingungs

tapi ane tetep pada pendirian ane bahwa bagas pelakunya malus
ardyant1206 - 12/10/2012 12:28 AM
#31

Quote:
Original Posted By newtonjr
Spoiler for update
karena banyak yang udah bisa nebak pelaku, maka jawaban yang sebenernya akan segera di post, tapi sebelumnya ane minta kritik saran sama koment nya mengenai cerita dll nya dulu gan, makasih buat agan-agan yang udah komen,btw ga ada yang lempar cendolbig nih?


nice gan,, bikin kita berpikir dr segala sudut pandang..
ane suka ceritanya..
ditunggu jwbannya gan..
newtonjr - 12/10/2012 08:24 AM
#32

Quote:
Original Posted By afanzzzz


ditunggu gan jawabannya bingungsbingungsbingungs

tapi ane tetep pada pendirian ane bahwa bagas pelakunya malus


Quote:
Original Posted By ardyant1206


nice gan,, bikin kita berpikir dr segala sudut pandang..
ane suka ceritanya..
ditunggu jwbannya gan..


oke gans makasih atas komentnya, jawabanya dalam proses pengetikan, semoga ga mengecewakan sundulgans sundulgans

bridgebase - 12/10/2012 12:40 PM
#33

Menurut ane sih, lambang/surat/peninggalan dari almarhum pastinya bukan dari almarhum sendiri, gak bakal sempat lah nulis pesan kematian dengan kondisi kena racun sianida, kemungkinannya sih, itu pesan sudah lama ditulis sama almarhum, pas efek racun berjalan jatuh pesannya (kalau yang nulis memang almarhum) atau malah dari pembunuhnya yang berusaha menjebak pelaku lain,

kalau ane pikir sih korban sedang jatuh cinta kepada cewek lain, pacarnya yang sedang ada masalah kebetulan curiga, dan cewek lain itulah yang berusaha difitnah dengan memakai pesan tertinggal
bridgebase - 12/10/2012 02:15 PM
#34

Menurut ane sih, lambang/surat/peninggalan dari korban pastinya bukan dari si korban sendiri, gak bakal sempat lah nulis pesan kematian dengan kondisi kena racun sianida, kemungkinannya sih, itu pesan sudah lama ditulis sama korban, pas efek racun berjalan jatuh pesannya (kalau yang nulis memang korban) atau malah dari pembunuhnya yang berusaha menjebak pelaku lain,

kalau ane pikir sih korban sedang jatuh cinta kepada cewek lain, pacarnya yang sedang ada masalah kebetulan curiga, dan cewek lain itulah yang berusaha difitnah dengan memakai pesan tertinggal

dan lagi keterangan ini yang agak bombastis gitu..

"saya tidak tau kenapa bau parfum saya tertinggal di kamar Andi", ngapain coba dia bisa ingat bau parfumnya, ngapain dibilang... mungkin dia sendiri sudah menebak kalau bakal dijadikan sasaran tembak, makanya mengarang alibi, kalau tidak melakukan apa apa kan gak perlu serepot/panik itu

menurut ane pelakunya adalah Putri (pacar korban), dan berusaha memfitnah Maya jika merujuk ke suratnya
ardii182 - 12/10/2012 04:21 PM
#35

ahh ane masih bingung nih sama satu pernyataan

' Waktu kematian korban sekitar jam 3 – 5 pagi, diduga korban merupakan korban pembunuhan dan sebelum dibunuh korban disekap terlebih dahulu karena terdapat bekas ikatan di tangan dan mulut dan mata korban ditutup menggunakan ikatan kain'

di bold berarti si hulk dong yang bisa kaya gini ? bingung
newtonjr - 13/10/2012 05:32 PM
#36

Quote:
Original Posted By bridgebase
Menurut ane sih, lambang/surat/peninggalan dari korban pastinya bukan dari si korban sendiri, gak bakal sempat lah nulis pesan kematian dengan kondisi kena racun sianida, kemungkinannya sih, itu pesan sudah lama ditulis sama korban, pas efek racun berjalan jatuh pesannya (kalau yang nulis memang korban) atau malah dari pembunuhnya yang berusaha menjebak pelaku lain,

kalau ane pikir sih korban sedang jatuh cinta kepada cewek lain, pacarnya yang sedang ada masalah kebetulan curiga, dan cewek lain itulah yang berusaha difitnah dengan memakai pesan tertinggal

dan lagi keterangan ini yang agak bombastis gitu..

"saya tidak tau kenapa bau parfum saya tertinggal di kamar Andi", ngapain coba dia bisa ingat bau parfumnya, ngapain dibilang... mungkin dia sendiri sudah menebak kalau bakal dijadikan sasaran tembak, makanya mengarang alibi, kalau tidak melakukan apa apa kan gak perlu serepot/panik itu

menurut ane pelakunya adalah Putri (pacar korban), dan berusaha memfitnah Maya jika merujuk ke suratnya

makasih atas analisisnya gan, jawaban sebenernya akasn segera di postkan
SuryalokaHolmes - 13/10/2012 06:08 PM
#37

INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN
kasus pembunuhan lagi! berdukas

ikut juga ya gan! :thumbup
sori kalo salah, :maafagan masi nubi

Quote:

Dilihat dari motif

Dari keempat tersangka, yang punya motif untuk mbunuh cuman putri!
sedangkan motif yang lainnya tak diceritakan

atau jika memang ada motif lain, mungkin karena tak tega mendengar temannya
(putri) disiksa oleh Andi, dan yang mendengar semua pentengkaran hanya Bagas, karena Maya tidur, dan Cindy gak mau ikut campur. Kamar Bagas ada pas disamping jadi dia mendengar semua teriakannya

Jadi kesimpulannya tersangka utama di sudut pandang motif ini adalah
PUTRI dan BAGAS

:cool

Dilihat dari waktu

Mereka semua datang jam 7 malam dalam keadaan capek

Dari keempat tersangka Maya tidur duluan, disusul cindy, lalu bagas(karena baru tidur abis pentengkaran selesai [pintu dibanting]) lalu putri

orang capek biasanya tidur pulas! Maya bisa jadi jujur! tidur 10 jam, Cindy bisa jadi jujur tidur sekitar 10 jam, Bagas badannya kekar, orang gede biasanya sengaja disuruh temen bawa bawaan berat :P jadi dia pasti capek dan jujur tidur lama,

PUTRI? Princess kita tersanyang abis berantem! biasanya orang abis berantem kesel! biasanya susah tidur, wkwkwk! Terutama tentang cinta, sakitnya luar biasa di hati! orang pasti bakal kepikiran terus :kisss

Waktu pembunuhan sekitar jam 3-5, jika polisi INDONESIA benar-benar akurat ya? soalnya bisa jadi karena suhu dingin malam di pincak aktivitas mikroorganisme melambat, jadi mungkin sebenarnya pembunuhan dilakukan pada hari sebelumnya!
Tapi ane yakin polisi INDONESIA tidak semuanya seperti itu, semoga negara kita membaik iloveindonesias

jadi saat ini kita anggap polisi kita akurat! jadi MAYA yang bangun jam lima, mandi pagi dingin sekali, bisa jadi pelakunya, PUTRI yang datang terakhir pun bisa jadi mencurigakan, tetapi alibinya kuat kalau kakinya terkilir, tapi dia tetap mencurigakan karena dia sehabis berantem! kepikiran terus, gak bisa tidur!

Jadi kesimpulannya tersangka utama di sudut pandang waktu ini adalah
MAYA DAN PUTRI

:cool

Dilihat dari Fisik dan Ilmu

Cindy > Anak Teknik Kimia! bisa gampang dapet Sianida di Lab Kimia
Maya > Cuman seniman kok ngecat gak pake sianida coy, sianida bening tapi biasanya biru muda (Cyan) pada suhu kamar :P
Putri > Anak Fisika, Fisika biasanya ada hubungannya ama kimia jadi dia mungkin belajar tentang mekanika kuantum molekul Sianida D
Bagas > walaupun Bahasa, tpi dia kekar! KEKAR? apa gunanya? mayat ditemukan di kamarnya, bunuh langsung disitu juga bisa dengan trik!(trik apa hayo? liat aja nanti, baca terus!)

Jadi kesimpulannya tersangka utama di sudut pandang Fisik dan Ilmu
CINDY DAN PUTRI

:cool

Sekarang mari kita tes!

Maya,Bagas,Cindy : DAH KOK PUTRI ADA MULU JADI TERSANGKA? bingungs

Detektif Surya(ane): KARENA, PUTRI! KAULAH PELAKUNYA!!! batas

Putri : Tak mungkin! bagaimana cara aku melakukannya
dengan tangan kecil ini?

Detektif Surya : HAH! MUDAH SAJA! caranya

1. Kau sehabis berantem dengan andi tak bisa tidur dan ingin membunuhnya
2. Kamu menunggu semua tidur pulas lalu kau ke dapur mengambil air minum yang diracuni
3. kau pura pura berminta maaf dan memberi Andi minum

Putri : DAH? ANDI GAK CURIGA?

Detektif Surya : Nggak karena kamu bawa gelas 2, kamu juga minum!

Putri : DAH KOK CUMAN ANDI DOANG YANG MAMPUS?

Detektif Surya : KARENA DIA BEGO ATUH! DIA MINUM PERTAMA !
KARENA DIA DISUGUHI PASTI ORANG YANG DISUGUHI
MINUM DULUAN, KAN DIA GAK TAU KALAU ITU BERACUN

Putri : Nah kalo gitu mah semua orang bisa ngebunuh! kenapa
harus aku?

Detektif Surya : Karena mayat meninggal jam 3-5

4. Andi meminum dan tewas
5. Kau mendengar suara kaki, yang sebenarnya maya, jadi kau bersembunyi di blind point pintu ataupun dalam lemari dll
6. Cindy menemukan Andi
7. stelah semua orang sudah mengumpuli mayat Andi kau pura pura datang telat!

Putri : BODOH MANA BUKTINYA!!

Detektif Surya : BAU LO !!!!

HAH!!! Terkaget semua orang

Detektif Surya : BAU WANGI KAMU ADA SAAT CINDY MENEMUKAN MAYAT!!!
itu bukti kalau kau ada DI DALAM KAMAR pada saat itu!

Putri : Kau benar! memang aku pelakunya, lagipula lama kelamaan
pasti ketahuan karena di DM itu aku pelakunya

Detektif Surya : Jadi bukan kamu yang nulis DMnya?

Putri : AKULAH yang nulis! orang mati mana bisa nulis? Aku sebenernya ingin-tak-ingin untuk masuk penjara! karena hidupku tak berarti lagi tanpa Andi, tapi DIA malah membuangku tanpa sebab!

Detektif Surya : Ternyata kamu lebih bego daripada Andi! Kamu gak lihat apa yang ada didalam tasnya Andi! dan tujuan kalian sebenarnya kesini bukan sekedar liburan tapi SEBENARNYA ANDI AKAN MELAMARMU!!!!

APAAA KAGET SEMUA ORANG

Detektif Surya : Andi membawa cincin yang tersimpan dalam kado, berpesan "i lope yu princes darling lets merry" ANDI orangnya humoris! dan katrok! sebenarnya dia hanya ingin membuat kejutan! dia SEBENARNYA MENCINTAIMU!!!

Putri : Tidak!!!!!!!!! Putri pun langsung lompat dari jendela vila lantai 3 tsb dan meninggal dunia....

TAMAT


Terimakasih atas perhatiannya
sori kalo salah masih nubi D

:maafagan
flyingclown - 13/10/2012 06:45 PM
#38

Quote:
Original Posted By advitha
Spoiler for clue terakhir
orang yang sekarat diambang maut, pasti tidak akan sempat memikirkan kode rahasia untuk memberikan pesan kematian, kecuali ada alasan tertentu


sesuai dengan clue terakhir,berarti kemungkinan korban yg menulis DM jadi ga ada biarpun ga bisa di katakan 0%.Jadi analisa gw yg nulis DM si pelaku trus ada salah satu saksi yg ngasih kesaksian palsu untuk memperkuat alibi si pelaku.mgkn karena dia tau si pelaku yg ngelakuin trus dia ga rela si pelaku tertangkap krn dia sahabatnya atau krn si pelaku orang yg diam2 di cintainya..

itu sementara analisa gw yg msh nubimalu:


sepertinya si pelaku memanfaatkan pertengkaran antara kedua korban sebagai alibi, kemungkinan si pelaku jealous antara hubungan korban dengan pacarnya... dan meamnfaatkan pertengkaran dari mereka...

analisis ane agak asal" gan... hehe
newtonjr - 13/10/2012 10:11 PM
#39

Quote:
Original Posted By SuryalokaHolmes
INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN
kasus pembunuhan lagi! berdukas

ikut juga ya gan! :thumbup
sori kalo salah, :maafagan masi nubi



Terimakasih atas perhatiannya
sori kalo salah masih nubi D

:maafagan

walah gan ane pas bikin cerita ga mikir endingnya sampai kaya gitu,,,
walaupun agak berlebihan tapi lumayan juga analisisnya,bahkan ada fakta yang ane lewatkan malah terlihat oleh agan, stay tune gan, bentar lagi ane rilis jawaban sebenernya ngakak ngakak
Nameddy - 14/10/2012 01:30 PM
#40

Quote:
Original Posted By SuryalokaHolmes
INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN
kasus pembunuhan lagi! berdukas

ikut juga ya gan! :thumbup
sori kalo salah, :maafagan masi nubi



Terimakasih atas perhatiannya
sori kalo salah masih nubi D

:maafagan


ngakak baca analisis agan! ngakak

dasar nubitol hammers

BTW ane juga setuju ama agan :thumbup

bau parfum putri mencurigakan
mungkin itu tercium cindy karena putri berada disekitar situ
:cystg
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > CAN YOU SOLVE THIS GAME? > yang suka maen detektif-detektifan masuk gan !