SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > DIKERJAIN Anchor Garage Autocilin - Dian Mobil
Total Views: 993 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

gslkaskus1 - 03/10/2012 08:00 PM
#1
DIKERJAIN Anchor Garage Autocilin - Dian Mobil
Sebagai latar belakang, g sudah ikut Asuransi Autocilin Syariah sejak memiliki Xenia g tahun 2009..
Periode 2009-2011 saya tidak pernah sekalipun klaim (istilahnya Clean sheet klo buat goalkeeper mah)..

Sialnya, g terpaksa harus klaim untuk tahun 2012 ini..
Dan sangat mengejutkan, betapa besar kekecewaan & kekesalan yg harus dialami untuk mengurus klaim ini di Dian Mobil..Yang notabene Anchor Garage (Bengkel Rekanan Utama) dari Autocilin,,

4 periode bayar iuran asuransi Autocilin ini, seakan tidak ada artinya..
keluhan demi keluhan atas pelayanan dan lambatnya/sengaja dilambatkan nya proses oleh Dian Mobil tidak membuat bergeming si Dian Mobil ini..

Selalu mereka bersembunyi di alasan2 yg tidak berdasar, dan tidak bisa dibuktikan (sayang nya, g jg tidak bisa membuktikan nohope: )

1. G dateng ke Kantor Autocilin OtoIskandarDinata (otista) tanggal 10 Agustus 2012..
Proses pengeluaran SPK ternyata cepat, ini sempat membuat saya sumeringah.. Pikir g, ternyata cerita2 seram proses klaim asuransi yg sering tayang di surat pembaca surat kabar terkemuka tidak benar adanya..

2. Tanggal 13 Agustus 2012, meluncurlah g ke bengkel biang kekesalan dalam cerita ini, Dian Mobil, dengan harapan tinggi mads
Diterima oleh pegawai wanita Del***, yg khusus menerima klaim asuransi
Disana didata,ternyata harus membuat SPK tambahan karena ada part yg mesti diganti juga untuk klaim g ini
Proses SPK tambahan ini langsung ditangani oleh representatif Autocilin di bengkel tersebut..di foto ulang dll..

Rencana sbenarnya saya ingin memasukkan mobil untuk dikerjakan tgl 31 Agustus 2012 (setelah lebaran)..
Saya sudah mengatakan hal ini pada Del*** ini..
Dia mengatakan akan mengabari proses SPK tambahan ini kalau sudah aprove..

3. Tanggal 27/28 Agustus 2012 (setelah libur lebaran),g follow up ke Dian Mobil lewat telepon..
Yg ngangkat laki2, tanya deh gimana spk tambahan g bla bla bla bla (menta no mobil dll sbg)
Kemudian sang laki2 terdengar bertanya kepada suara wanita, sang wanita (saya yakin tanpa mengecek) dengan cepat menjawab belum aprrove..yg kemudian oleh pegawe laki2 diulangi ke saya..

4. Karena g uda merasa hopeless mengira memang belum di aprove oleh Autocilin dan minggu itu g harus bepergian ke tempat jauh yg membutuhkan persiapan.. g delay lah ngurus asuransi ini..

5. Sepulang liburan, tgl 6/7 September 2012 saya sempat sms ke hotline Autocilin untuk menanyakan perkembangan SPK tambahan saya..
Dijawab akan di follow up n dikabari kemudian (sayang sekali sms jawaban sudah kehapus karena kapasitas sms di hape esia terbatas)
Kemudian telepon ke Dian Mobil, yg angkat cowo, eko klo ga salah..dia bilang bagian claim lagi pada keluar, catet nama n nomor telpon katanya nanti dihubungi p

6. Sampai minggu depan nya tgl 10 September 2012, tidak ada satu pun kabar baik dari Autocilin maupun Dian Mobil terkait SPK tambahan saya..
Kesal n Marah, saya datangi kantor Autocilin Otista tempat klaim pertama n SPK dibuat..
Ketemu dengan Ega, yg ternyata memang meng handle bengkel Dian Mobil ini..
Telusur punya telusur..
TERNYATA SPK TAMBAHAN G UDA APROVE TANGGAL 13 Agustus 2012, notabene PADA HARI ITU JUGA PAS G DATENG KE DIAN MOBIL..
Ega ini menjelaskan bahwa Representatif Autocilin di lapangan Punya Hak Untuk Menyetujui / Tidak SPK tambahan dalam Besaran2 tertentu..dan klaim tambahan saya LANGSUNG DISETUJUI SAAT ITU JUGA..

(see pict yang dilingkari merah2, tanggal pembuatan spk, tanggal penyetujuan spk tambahan)
Spoiler for SPK
DIKERJAIN Anchor Garage Autocilin -  Dian Mobil

Uploaded with ImageShack.us


Saya cecar lah Ega ini, kenapa kira2 sampai belum ada kabar ke saya baik dari Dian mobil ataupun Autocilin, padahal saya sudah komplain ke hotline sms nya dan dijawab akan difollow up..
Dia menjawab ada beberapa kemungkinan, akan ditelusuri dan koordinasi dulu dengan DIAN Mobil sebelum bisa menjawab (D tipikal cs lah jawabnya)

Kemudian sebagai langkah pertama saya memasukkan complain ke Dian Mobil ini lewat Autocilin (no. referensi complaint bisa di liat di pict juga)

SPK yg Berisi Tambahan itu kemudian di Print ulang dan saya langsung menuju Dian Mobil untuk menanyakan kejelasan lebih lanjut kenapa sambai berlarut2..

G pikirrrr..Dian Mobil akan menjawab bahwa mereka sudah menghubungi saat g liburan, yg notabene hape g matiin daripada roaming D
Ternyata, Dian Mobil, Del*** memberi alasan bahwa tidak ada menerima SPK tambahan yg sudah di aprove..

WTF..
la wong uda di aprove hari itu juga kok, saya yakin di depan mata dia juga mungkin..
saya tanya terus lah, dan dia menjawab sama terus (tujuan saya bertanya terus adalah, biar klo dia boong, dosanya tambah banyak D )
G mau marah ga bisa, la wong lagi hamil nohope:

g serahkan kopi SPK Tambahan yg uda di aprove ke Del***, dan tanya..KAPAN SELESAI nih??
1 minggu katanya..

7. Sengaja diemin.. pengen tau keseriusan DIan Mobil ngurus Klaim g setelah di komplain..
TERNYATA OMONG KOSONG BESAR...NOLLLLL...
sampai tanggal 21 September 2012..ga ada kabar sama sekali ngakaks
Meluncur lagi g ke Autocilin Otista, sengaja minta dilayani mba Ega lagi..

G masukin komplain ke 2, g ga dapet no.referensi nya..tp g liat emang dibuat disana..
G komplain keras ke mba Ega ini, gimana caranya kok kaya gini..
Karena kesel, g masukin klaim lagi yg lain, sengaja biar banyak D

Disitu mba Ega menelpon Supervisor (entah bagian apa) Dian Mobil bernama Ag**..
Mba Ega berjanji akan mengabari saya secepatnya, atau dari Ag** lansung yg menghubungi..

Akhirnya, sore nya dapat sedikit titik terang :nohope
Ag** telepon n mengatakan spare part semua uda siap n bisa dipasang kapan saja..
TAPI Di selingi cerita bohong bahwa senin tanggal 17 September 2012 sudah ditelepon untuk mengabari, dia bilang ibu XXX yg nelpon..kemudian yg ngangkat hape saya ibu saya n bilang mau masuk minggu depan aja ke bengkel..
WTF..
Ibu g mana mau angkat hape g walau bunyi didepan nya juga D
Tapi in case, g konfirm ke ibu g dengan hape masi terhubung ke Ag**, dan ibu g bilang ngga ada..lagi2 g sengaja supaya Ag** mengulang kata2 dia, supaya klo boong dosanya lebih banyak D

g ga tau Ag** ini emang yg berbohong, atau dia juga korban dibohongi sama "pegawai lain"nya yg mau cari selamat..

8. Tgl 25 September 2012, g masuk ke Dian Mobil untuk pasang n reparasi yg perlu..
uda ga pake senyum lah, g kasi aja kunci pas diminta n melengos p
mobil dibawa masuk, g ikut masuk, mau liat kerjain nya bener pa ngga..dilama2in pa ngga..soalnya uda g complain 2x di Autocilin..takut ada sentimen2 tertentu..

Bemper dipasang..OKE
Inner/Fender liner dipasang..OKE
Tanduk dipasang..tetotttttt..ga bisa..bentuknya terlalu melengkung nohope:

karena g liat emang tanduk uda ada, uda di cat sama, g ga bisa nyalahin mereka dong..emang salah suplier nya g pikir..

Dian Mobil (bagian spare part, lupa namanya) janji,tanduk akan dia ambil langsung kalo perlu besokan nya..n lusa dia pribadi yg menghubungi saya untuk siap dipasang...
TETOTTTTTT

Seminggu kemudian baru dikabari tanduk siap pasang, 2 Oktober 2012

9. 3 Oktober 2012 g meluncur lagi ke Dian Mobil untuk pasang tanduk..
G tinggal kali ini, g nya pergi ke toko ikan refresing dari pada liat Del*** yg bikin seneg..karena g merasa sometingwong nya ada di Del*** ini mads
Balik dari toko ikan, g masuk..ehhhh pas banget mobil g mau keluar (horayyyyyy pikir g, uda kelar juga urusan ma bengkel ga profesional ini)...
G liat, lahhh ada karet yg lum dipasang di tanduk nya..
G telusuri lagi..lahhh kok bemper bagian kiri ada yg mencuat keluar..
Balik lagi deh mobil g ke dalem bengkel :nohope
Di dalem g teliti lagi pemasangan semuanya..Selain bagian kiri yg nongol keluar..ternyata Tanduk yg seharusnya punya pegangan lain (baut sekrup yg masuk ke bemper) ternyata tidak ada..alias..lagi2 tanduk nya bermasalah :nohope
Sebagai penahan Tanduk cuma 2 baut yg terhubung ke bagian plat nomor ke bemper DAN BAGIAN ATAS DIKASI DOBEL TAPE FOAM :NOHOPE
Spoiler for Tanduk dengan Double Tape Foam

DIKERJAIN Anchor Garage Autocilin -  Dian Mobil

Uploaded with ImageShack.us
DIKERJAIN Anchor Garage Autocilin -  Dian Mobil

Uploaded with ImageShack.us


G colek lah si tanduk, berhasil lepas dengan sukses (see pict no.2 above)..
Berpikirlah g..klo uda lepas gini, tanduk cuma duduk di dua baut bareng sama plat nomor..
klo satu baut, dudukan fiber nya patah..amsiong lah..bisa ancur tuh tanduk jatoh badannya sebagian ke jalanan :nohope
bukan cuma rusak,bisa2 membahayakan pengemudi lain juga..

10. Akhirnya g tanya ke Ag**, gimana nih..mau lepas tangan aja ato diterusin..
Kalo lepas tangan, g seneng, tinggal komplain lagi ke Autocilin n surat kabar sekalian..kena semua deh D
Tapi Ag** nya sabar malus
N masi mau ngasi solusi kek nya..akhirnya bemper n tanduk lama dibawa keluar, diliat gimana pemasangan nya biar kuat..

DAN janjinya sih, BESOK mobil g menta dijemput di rumah pagi2 n jam 3 mesti udah kembali, karena mau dipake malem nya..
Kita liat Mungkir lagi ga nih DIAN MOBIL..
Sementara Komplain g sampe yg hari ini dulu p

BENER BENER LAH..
KAPOK G URUSAN MA DIAN MOBIL..

Masalahnya, dia Anchor Garage, Free OR klaim untuk 4 x klaim dan posisi nya jujur paling deket dari rumah..hadoehhhhhh..
kenapaaa coba kek gini..bener2 dah bikin kesel n marah aja urus klaim ke DIAN MOBIL..
GA DA PROFESIONAL2NYA KLO DALEM KASUS G INI..
TAPI KOK AUTOCILIN BISA JADIIN DIA ANCHOR GARAGE??
APA G AJA YG LAGI APES DIKERJAIN MA DIAN MOBIL :capede

Gimana nih Autocilin...Dian Mobil ???
13 Agustus 2012 sampai 03 Oktober 2012..MInor claim kek gini ga kelar2 D
gslkaskus1 - 03/10/2012 08:02 PM
#2

U P D A T E

Kamis, 04 Oktober 2012

Mobil dijemput jam9an lewat oleh driver Dian Mobil..
Pengecekan standar keadaan mobil Oke..
kemudian mobil meluncur bersama driver ke Dian Mobil..

Mobil balik ke rumah jam 4 lewat dari janji jam 3, setelah sebelumnya Ag** menelepon untuk memberitahu bahwa ada keterlambatan..
masi dpt ditoleransi lah, krn g emang ngasi spare waktu 2 jam++ sebelum mobil mau dipake,daripada dag dig dug klo dikasi mepet2 o

Jam 4 lewat mobil sampai ke rumah, tanduk masi dlm posisi di plester pinggirnya ke bemper (mungkin untuk menjaga supaya ga turun posisi nya krn sealant blm kering sempurna)..
1buah dudukan batu ke bemper sudah terpasang (keliatan dengan melongok dr ruang mesin)..
Bersamaan dengan mobil g dibalikin, hadir pula Ag** n Perwakilan dari Adira (P. Donny) untuk meluruskan permasalahan yg terjadi..
Oke lah..sore nya mobil dibawa jalan..tidak ada masalah \)

Besoknya , plester g lepas..terus dites deh..
didorong2, ditarik2, ditekan2..
tanduk ga berubah posisi, menempel kuat pada bemper,ga seperti sebelumnya thumbup:

DENGAN MENEMPEL KUAT NYA SI TANDUK KE XEXI G..
URUSAN KLAIM BEMPER & TANDUK DINYATAKAN SELESAI, SEMUA SUDAH DITERIMA N TERPASANG BAIK..
akhirnya D

mudah2an komplain ini bisa bermanfaat bagi pihak2 yg bersangkutan untuk proses perbaikan prosedur cek n ricek klaim customer ke depannya \)
babehnyahafiz - 03/10/2012 08:06 PM
#3

Quote:
9. 4 Oktober 2012 g meluncur lagi ke Dian Mobil untuk pasang tanduk..
g tinggal kali ini, g nya pergi ke toko ikan refresing dari pada liat Del*** yg bikin seneg..karena g merasa sometingwong nya ada di Del*** ini
Balik dari toko ikan, g masuk..ehhhh pas banget mobil g mau keluar (horayyyyyy pikir g, uda kelar juga urusan ma bengkel ga profesional ini)...
G liat, lahhh kok ada karet yg lum dipasang di tanduk nya..
G telusuri lagi..lahhh kok bemper bagian kiri ada yg mencuat keluar..


hari ini bukannya masih tanggal 3 oktober 2012??? bingung
gslkaskus1 - 03/10/2012 08:33 PM
#4

Quote:
Original Posted By babehnyahafiz
hari ini bukannya masih tanggal 3 oktober 2012??? bingung


salah tanggal hammer
thx bro koreksinya, uda dibenerin D
beibehh - 03/10/2012 09:49 PM
#5

wah ribet juga ya padahal udah bengkel gede kayanya tuh
ghurdhy - 03/10/2012 09:57 PM
#6

ane juga pake autocillin, malahan udah beberapa kali klaim di pondok indah, masuk bengkel anchor garage selalu di metro55 kebayoran lama, semua prosesnya blassssss nggak pake lama, dan selalu lebih cepat selesai dari waktu yang diestimasikan apakah mau ngecat beberapa panel atau satu body sekalian. malah jadi kenal sama orang bengkelnya, first priority customer hehe
Sersangaulz - 04/10/2012 12:24 AM
#7

Quote:
Original Posted By ghurdhy
ane juga pake autocillin, malahan udah beberapa kali klaim di pondok indah, masuk bengkel anchor garage selalu di metro55 kebayoran lama, semua prosesnya blassssss nggak pake lama, dan selalu lebih cepat selesai dari waktu yang diestimasikan apakah mau ngecat beberapa panel atau satu body sekalian. malah jadi kenal sama orang bengkelnya, first priority customer hehe


sama donk gw juga pake autocillin dan selalu masuk anchor garage di Lido jaya Motor (Meruya) hasilnya lumayan kok . meskipun gak bagus2 amat sih D
tp secara service disono bagus kok cuma kerjaan aja yg agak kurang "rapi"
service boleh gw kasih nilai 8 tp kl pekerjaan paling 6.5
kadang2 hasilnya memuaskan kadang2 kurang \(
cuma gua gak bawel aja kl kurang memuaskan yah gw diem aja deh toh lain kali juga pasti lecek lagi dan komplen lagi mumpung bs gretongan ini ngakaks yg lecet biasanya sih kl gak bemper depan yah bemper belakang D
kountop - 04/10/2012 02:46 AM
#8

wah ternyata dari pengalaman agan-agan diatas, bengkel rujukan asuransi standarnya gak sama semua... padahal di arusansi yang sama...
supertramp - 04/10/2012 08:13 AM
#9

Itu asli parah banget bengkelnya...mungkin "setoran" mereka kuat ke org dalam autocillin atau biasa mereka main sparepart, cari yg murah ngga peduli kualitas capedes
lunar1980 - 04/10/2012 08:22 AM
#10

perasaan dulu teman saya pakai autocillin juga puas. kemungkinan oknumnya. coba saja emailkan kekecewaan anda ke email resmi perusahaan. jika dalam beberapa hari tidak ada tanggapan baru masukkan media.
Robinan - 04/10/2012 10:19 AM
#11

Gue juga clientnya autocilin, mobil waktu itu keserempet montor mabure, bawa ke BeRes masuk ke bagian body paint, urus asuransi autocilin via telepon. Isi formulir yang udah ada di bengkel, terus besoknya dikabarin bahwa org autocilin udah survey dan langsung dikerjakan. Nggak pakai ribet deh pokokna
arie9011 - 04/10/2012 10:32 AM
#12

Mungkin tiap t4 beda manajemen
jd beda jg cara koordinasina antara sesama pegawai..

Mngkn buat TS,bisa pndah k autochilin di daerah yg Ts laen sebutkan..
kali ajha lbh baek n lbh profesional
gslkaskus1 - 04/10/2012 10:32 AM
#13

Quote:
Original Posted By lunar1980
perasaan dulu teman saya pakai autocillin juga puas. kemungkinan oknumnya. coba saja emailkan kekecewaan anda ke email resmi perusahaan. jika dalam beberapa hari tidak ada tanggapan baru masukkan media.

uda pernah ke hotline sms nya bro..seperti kronologis yg g tulis..
cuma dapet balesan akan di follow up / tindak lanjuti, tapi ga da perkembangan..

tadi pagi sih uda dpt telepon dr cs adira pusat, mudah2an kelar smua cepet2..
n ga perlu balik lagi ke Dian Mobil ini \(
cari yg lain aja anchor garage nya..

Quote:
Original Posted By ghurdhy
ane juga pake autocillin, malahan udah beberapa kali klaim di pondok indah, masuk bengkel anchor garage selalu di metro55 kebayoran lama, semua prosesnya blassssss nggak pake lama, dan selalu lebih cepat selesai dari waktu yang diestimasikan apakah mau ngecat beberapa panel atau satu body sekalian. malah jadi kenal sama orang bengkelnya, first priority customer hehe

boleh nih..ada fasilitas jemput antar mobil ga ya bingungs
secara jauh juga klo mesti bolak balik ke sana D
laen kali coba lah ke sini \)
:thumbup
hezztee - 07/10/2012 12:12 PM
#14

gw males pake asuransi karena jarang yang bisa kasih perbaikan langsung ke bengkel resmi

banyakan pake bengkel rujukan mereka yang kerja nya gak bener cd
dj296 - 07/10/2012 06:34 PM
#15

Quote:
Original Posted By ghurdhy
ane juga pake autocillin, malahan udah beberapa kali klaim di pondok indah, masuk bengkel anchor garage selalu di metro55 kebayoran lama, semua prosesnya blassssss nggak pake lama, dan selalu lebih cepat selesai dari waktu yang diestimasikan apakah mau ngecat beberapa panel atau satu body sekalian. malah jadi kenal sama orang bengkelnya, first priority customer hehe


Quote:
Original Posted By Sersangaulz
sama donk gw juga pake autocillin dan selalu masuk anchor garage di Lido jaya Motor (Meruya) hasilnya lumayan kok . meskipun gak bagus2 amat sih D
tp secara service disono bagus kok cuma kerjaan aja yg agak kurang "rapi"
service boleh gw kasih nilai 8 tp kl pekerjaan paling 6.5
kadang2 hasilnya memuaskan kadang2 kurang \(
cuma gua gak bawel aja kl kurang memuaskan yah gw diem aja deh toh lain kali juga pasti lecek lagi dan komplen lagi mumpung bs gretongan ini ngakaks yg lecet biasanya sih kl gak bemper depan yah bemper belakang D



gue udah nyobain 2-2 nya untuk claim asuransi autocillin....tapi menurut gue sih...gue vote si metro55...karena selain kerjaannya lebih rapih....updatenya juga lebih gampang....tapi ada kekurangannya...yaitu mungkin karena kerjaan bagus...jadi sering penuh tuh bengkel
dj296 - 07/10/2012 06:38 PM
#16

Quote:
Original Posted By supertramp
Itu asli parah banget bengkelnya...mungkin "setoran" mereka kuat ke org dalam autocillin atau biasa mereka main sparepart, cari yg murah ngga peduli kualitas capedes


kalo spare part...anchor garage mana berani pake yg kw?..setau gue harus yg original deh....kalo autocillin kan seringnya ganti daripada cuma dibetulin doang...
Sersangaulz - 08/10/2012 12:36 AM
#17

Quote:
Original Posted By dj296
gue udah nyobain 2-2 nya untuk claim asuransi autocillin....tapi menurut gue sih...gue vote si metro55...karena selain kerjaannya lebih rapih....updatenya juga lebih gampang....tapi ada kekurangannya...yaitu mungkin karena kerjaan bagus...jadi sering penuh tuh bengkel


kan gua ud bilang emang soal hasil di lido agak kurang sih
tp gw demennya kl mobil gw masuk pasti keluarnya cepet soalnya udah langganan sih . mobil lain kena 2 panel bs 1 minggu kl mobil gua paling 3-4 hari beres, malahan pak joko suka tanya emang mobil mau kapan dipakenya nih bos kl gua blg mau buru2 pasti dikerjain dl mobil gua deh D

kl soal rame di lido juga rame mulu tuh hammers:
enaknya punya bengkel rekanan asuransi gak ada matinya D
Sersangaulz - 08/10/2012 12:37 AM
#18

Quote:
Original Posted By dj296
kalo spare part...anchor garage mana berani pake yg kw?..setau gue harus yg original deh....kalo autocillin kan seringnya ganti daripada cuma dibetulin doang...


bener kl adira mah enak , bemper sobek dikit aja lgsg diganti bemper yg baru dan ori . kadang2 ada asuransi kl bemper sobek gak mau diganti yg baru palingan di sol aja
wiguans - 10/10/2012 07:57 AM
#19

Wah....ribet banget...ane di raksa lngsng app....cuma bengkel nya payah....
rugratz - 10/10/2012 08:42 PM
#20

wih salut buat agan....SABAR banget.....bulak balik begitu mau aja...buang waktu sama ongkosnya itu malesnya
jadi masukan jangan masuk ke bengkel bersangkutan
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > DIKERJAIN Anchor Garage Autocilin - Dian Mobil