SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Surat terbuka untuk Enterkomputer
Total Views: 1482 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

abihakimmp - 07/10/2012 07:44 PM
#1
Surat terbuka untuk Enterkomputer
Update:

tanggal 7 sudah di respond sama Enterkomputer shakehand

sudah dikasih solusi juga.

Case in process namun karena maraknya yang GB post sudah di request lock ke mod

Akhir kata bisa diliat di last post.

terima kasih dan mohon maaf jika ada salah kata
riry7djoe - 07/10/2012 08:17 PM
#2

lah terus salah nya enter dimana ?? gwe masih binggung ???
abihakimmp - 07/10/2012 09:12 PM
#3

Quote:
Original Posted By riry7djoe
lah terus salah nya enter dimana ?? gwe masih binggung ???


"Surat Terbuka ini saya buat untuk Enterkomputer yang sudah saya coba hubungi namun sayangnya tidak ada respondse sama sekali*"

Saya rasa kalimat tsb sudah cukup jelas. Saya disini cmn mnt respond. Maslah mao d rma/retur itu masalah nanti. Skrg yang saya pengen, respond dulu, kasih solusi. \)
mrjack - 07/10/2012 09:20 PM
#4

satu pertanyaan dulu , ada garansi gan?
sepertinya itu RAM nya yang rusak, minta ganti aja. saya pernah begitu kok PC temen sih, saya kira gak support tapi ternyata ram nya emang rusak, terus kita disana minta ganti karena masih garansi.. D
tapi di toko yang berbeda ;)
riry7djoe - 07/10/2012 09:21 PM
#5

Quote:
Original Posted By abihakimmp
Tolong dibaca yang bner gan

Saya sudah bbrp x minta retur barang ke enterkomp, lwt ym,email dll.
Namun nihil...

Yang dipermasalahkan adalah aftersalesnya..

Barang sudah diterima, service oke, qualityny "engga bs dipake"
masa' agan terima?bingungs


1. dibagian mana loe tulis minta retur barang ?? (nie mata gwe yg rusak apa pc gwe yg ngak mau nge load semua file hammer: )
2. emang ngak bisa retur kalo barang PC.. kalo RMA bisa.. ngak mungkin enter nolak RMA
tytnium - 07/10/2012 09:53 PM
#6

hahaha....

cuma urusan sepele toh gan?? nota dkk ada.. bawa balek ke toko ribet amat??

urusan begini kudu buka SP gitu?? sungguh2 konsumen yang terlalu ingin jadi "RAJA"...

kaget juga ane tiap buka SP ada aja berita soal enter... promosi gratis nih enter...hahaha
abihakimmp - 07/10/2012 09:54 PM
#7

Quote:
Original Posted By riry7djoe
1. dibagian mana loe tulis minta retur barang ?? (nie mata gwe yg rusak apa pc gwe yg ngak mau nge load semua file hammer: )
2. emang ngak bisa retur kalo barang PC.. kalo RMA bisa.. ngak mungkin enter nolak RMA


1. "Surat Terbuka ini saya buat untuk Enterkomputer yang sudah saya coba hubungi namun sayangnya tidak ada respondse sama sekali*"

Saya rasa kalimat tsb sudah cukup jelas. Saya disini cmn mnt respond. Maslah mao d rma/retur itu masalah nanti. Skrg respond dulu, kasih solusi.


Quote:
Original Posted By mrjack
satu pertanyaan dulu , ada garansi gan?
sepertinya itu RAM nya yang rusak, minta ganti aja. saya pernah begitu kok PC temen sih, saya kira gak support tapi ternyata ram nya emang rusak, terus kita disana minta ganti karena masih garansi.. D
tapi di toko yang berbeda ;)


Diliat dr kotaknya sih cmn dr corsairnya doang. Entah dr enterkomp. Mudah mudahan ada solusinya deh :v


Quote:
Original Posted By tytnium
hahaha....

cuma urusan sepele toh gan?? nota dkk ada.. bawa balek ke toko ribet amat??

urusan begini kudu buka SP gitu?? sungguh2 konsumen yang terlalu ingin jadi "RAJA"...

kaget juga ane tiap buka SP ada aja berita soal enter... promosi gratis nih enter...hahaha


Dikira bw lgsg ke tokony d mangdu kaga pake bensin? Lah elu enak di jkt. Nah gua...
Kl dr dulu gw ada wktu, gw jg lgsg ksn gan.
Sayangnya kaga ada. Makanya...

Btw gw disini cmn pgn hak gw sbg konsumen

Bayangin aja lu beli barang, udh excited barang sampe cepet, packing rapih \)

Eh taunyaa

Pas Dicoba kaga bs. hammer

Dan sesuai judul juga saya enggak jelekin nama yg bersangkutan yaaak :v



Menunggu konfirmasi serta solusi dr pihak Enterkomputer \)
mrjack - 07/10/2012 10:01 PM
#8

saya ndak akan ikut campur lagi gan, cuma saran saya pilihlah toko yang bener bener memberikan garansi, karena setelah itu kita sebagai konsumen yang dirugikan.
juliuskidd - 07/10/2012 10:40 PM
#9

Quote:
Original Posted By riry7djoe
1. dibagian mana loe tulis minta retur barang ?? (nie mata gwe yg rusak apa pc gwe yg ngak mau nge load semua file hammer: )
2. emang ngak bisa retur kalo barang PC.. kalo RMA bisa.. ngak mungkin enter nolak RMA


setuju tuh . . .
ane ga liat ada tulisan ente minta retur, dll . . .
yg ada TS blg after sales nya mengecewakan . . .

kalo emg ke jkt jauh, knp ga beli di toko terdekat di sekitar tempat tinggal aja, jadinya kan lebih gampang kalo ada apa2

namanya barang dari pabrik, masih brand new, mana ada yg tau kalo itu barang ada cacat, rusak, dll. anggap aja lagi sial dapat barang jelek

mudah2an cepat ada solusidpt pengganti dari distributornya
cysers1 - 07/10/2012 11:10 PM
#10

Coba test memori corsairnya ke laptop lain, pabila berjalan normal berarti bener dugaan ane, laptop paling suka milih2 memori... kesimpulannya laptop axioo TS ngga compatible dengan memori corsair.. cek ke webstie bersangkutan (axioo) perihal kompatibeliti upgrade memori gan...
Buying $elling - 07/10/2012 11:56 PM
#11

Quote:
Original Posted By cysers1
Coba test memori corsairnya ke laptop lain, pabila berjalan normal berarti bener dugaan ane, laptop paling suka milih2 memori... kesimpulannya laptop axioo TS ngga compatible dengan memori corsair.. cek ke webstie bersangkutan (axioo) perihal kompatibeliti upgrade memori gan...


hhhhmmmm....... sepertinya ini yg "agak pas".....
karena pernah juga punya pengalaman yg serupa seperti yg dialami ts nya, yaitu Blue Screen.
ternyata laptop nya yg enggak compatible dng memory yg di pasangkan tsb....
@ ts..... atau.... OS nya yg mungkin tdk compatible dng memory tsb.
Enterkomputer - 08/10/2012 12:30 AM
#12

Quote:
Original Posted By
Surat Terbuka ini saya buat untuk Enterkomputer yang sudah saya coba hubungi namun sayangnya tidak ada respondse sama sekali berdukas


Tanggal 3 Oktober, Saya yang ingin mengupgrade laptop axioo hnm 7047 yang semula memakai ram 4GB DDR 3 Visipro PC10600 1333Mhz. Saya memutuskan untuk menggantinya dengan Corsair 8GB (2x4GB) DDR3 PC 10666 1333Mhz. Saya pun bertanya kepada teknisi Axioo di IT solution, dan mereka pun menyanggupi bahwa laptop saya support RAM tsb, bisa diliat di website/brosur.

Tanggal 4 Oktober,Setelah browsing-browsing sana sini. Saya memutuskan untuk membeli RAM 8GB (2x4GB) Corsair SODIMM DDR3 PC10666 yang dibeli di Enterkomputer. Saya lalu men YM CS 4 untuk pembelian, yang ditanggapi dengan baik.

Tanggal 5 Oktober, Saya menerima barang tsb, packing rapih, fast respond. OKE banget deh!
membuat saya acung jempol untuk pelayanan Enterkomputer yang sangat amat andal!

Namun semua tidak berjalan sesuai rencana, alangkah kecewanya saya ternyata ketika RAM Corsair 8GB (2x4GB) dipasang di laptop saya. Selang 15 menit, laptop saya Blue Screen, demikian hal tsb berulang-ulang kali terjadi.

Tanggal 6 Oktober, saya pun menservice laptop tsb di "salah satu toko komputer ternama di Depok". Katanya, hal tsb bisa disebabkan dua hal. Ram-nya atau Windowsnya. Saya pun dengan enggan, memutuskan untuk install ulang windows sebesar xxx rupiah..
Sore nya, saya pun agak kaget ketika teknisinya bilang bahwa Bluescreen masih terjadi. Saya pun agak mengeluarkan unek-unek saya disana, tapi... berdukas


Spoiler for Blue Screen of Death
Surat terbuka untuk Enterkomputer



Saya pun membongkar RAM corsair tsb dan menggantinya dengan RAM Visipro yang merupakan bawaan dari sananya, dan alangkah terkejutnya saya. TIDAK ADA MASALAH., working fine.. Bahkan saat thread ini ditulis saya memakai RAM tsb


Terus terang saja, saya pun "enggan" atau kasarnya "kapok" membeli di Enterkomputer jika aftersalesnya seperti ini.

Padahal pas penjualannya, sangat bisa diandalkan membuat saya ingin "belanja" lagi di Enterkomputer.

Spoiler for Barang bukti
Surat terbuka untuk Enterkomputer

**untuk RAMnya masih ada di dalam Laptop saya






Dengan surat ini, saya meminta pihak itikad baik dari pihak Enterkomputer mengenai permasalahan saya. Mohon maaf bila ada salah kata \)


Ya Pak..disini kan masalahnya hanya karena produk Corsairnya mungkin tidak cocok di laptop Bapak..sedangkan pemilihan produk Corsair kan dari Bapak sendiri dengan persetujuan dari Teknisi Axioo..Sekarang kalau produknya mungkin tidak cocok / eror sehingga blue screen kan tinggal RMA aja ke kita toh Pak..untuk masalah respon yang bapak ga dpt itu, bapak sudah menghubungi kita via apa aja dan dari hari apa ? karena kita minggu tutup. barang kan sampai di tempat bapak hari jumat tanggal 5, hari Sabtu tanggal 6 bapak masih sempat bawa ke toko komputer di depok, jadi apakh bapak menghubungi kita di hari ini tanggal 7 ? kalau hari minggu kita memang tutup ya memang tidak bakal ada respon Pak.

Kalau emg eror ya tinggal kirim ke kita aja pake JNE, nanti ongkir kita ganti deh kalau memang repot dateng ke mangdu. pokoknya semua barang kan ada garansi resminya..maksudnya after sales nya mengecewakan itu seperti apa ? kita kan bukannya menolak untuk terima claim unit / menolak garansi. itu laptop bluescreen kan juga dari produk Corsair / Axioo nya yang mungkin tidak compatible..hubungan dengan Enter Komputer nya apa sebagai penjual kalau memang produk itu saling tidak cocok.

Update : barusan cek PM, memang TS ada PM ada ke enterkomputer tadi siang jam Minggu, 7 Oktober Jam 12.31, dan di dalam PM diminta dibales paling lambat 1x24 jam. ya maaf dan maklum saja kalau baru bisa direspon skrg, karena memang hari minggu kan kita libur, ga nge cek PM terus. lagipula ini kan belum 24 jam dari PM yang kita terima kok sudah sampai bikin SP segala.
mrjack - 08/10/2012 01:45 AM
#13

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Ya Pak..disini kan masalahnya hanya karena produk Corsairnya mungkin tidak cocok di laptop Bapak..sedangkan pemilihan produk Corsair kan dari Bapak sendiri dengan persetujuan dari Teknisi Axioo..Sekarang kalau produknya mungkin tidak cocok / eror sehingga blue screen kan tinggal RMA aja ke kita toh Pak..untuk masalah respon yang bapak ga dpt itu, bapak sudah menghubungi kita via apa aja dan dari hari apa ? karena kita minggu tutup. barang kan sampai di tempat bapak hari jumat tanggal 5, hari Sabtu tanggal 6 bapak masih sempat bawa ke toko komputer di depok, jadi apakh bapak menghubungi kita di hari ini tanggal 7 ? kalau hari minggu kita memang tutup ya memang tidak bakal ada respon Pak.

Kalau emg eror ya tinggal kirim ke kita aja pake JNE, nanti ongkir kita ganti deh kalau memang repot dateng ke mangdu. pokoknya semua barang kan ada garansi resminya..maksudnya after sales nya mengecewakan itu seperti apa ? kita kan bukannya menolak untuk terima claim unit / menolak garansi. itu laptop bluescreen kan juga dari produk Corsair / Axioo nya yang mungkin tidak compatible..hubungan dengan Enter Komputer nya apa sebagai penjual kalau memang produk itu saling tidak cocok.

Update : barusan cek PM, memang TS ada PM ada ke enterkomputer tadi siang jam Minggu, 7 Oktober Jam 12.31, dan di dalam PM diminta dibales paling lambat 1x24 jam. ya maaf dan maklum saja kalau baru bisa direspon skrg, karena memang hari minggu kan kita libur, ga nge cek PM terus. lagipula ini kan belum 24 jam dari PM yang kita terima kok sudah sampai bikin SP segala.


clear

semoga ts ngerti pak beer:
tytnium - 08/10/2012 09:35 AM
#14

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Ya Pak..disini kan masalahnya hanya karena produk Corsairnya mungkin tidak cocok di laptop Bapak..sedangkan pemilihan produk Corsair kan dari Bapak sendiri dengan persetujuan dari Teknisi Axioo..Sekarang kalau produknya mungkin tidak cocok / eror sehingga blue screen kan tinggal RMA aja ke kita toh Pak..untuk masalah respon yang bapak ga dpt itu, bapak sudah menghubungi kita via apa aja dan dari hari apa ? karena kita minggu tutup. barang kan sampai di tempat bapak hari jumat tanggal 5, hari Sabtu tanggal 6 bapak masih sempat bawa ke toko komputer di depok, jadi apakh bapak menghubungi kita di hari ini tanggal 7 ? kalau hari minggu kita memang tutup ya memang tidak bakal ada respon Pak.

Kalau emg eror ya tinggal kirim ke kita aja pake JNE, nanti ongkir kita ganti deh kalau memang repot dateng ke mangdu. pokoknya semua barang kan ada garansi resminya..maksudnya after sales nya mengecewakan itu seperti apa ? kita kan bukannya menolak untuk terima claim unit / menolak garansi. itu laptop bluescreen kan juga dari produk Corsair / Axioo nya yang mungkin tidak compatible..hubungan dengan Enter Komputer nya apa sebagai penjual kalau memang produk itu saling tidak cocok.

Update : barusan cek PM, memang TS ada PM ada ke enterkomputer tadi siang jam Minggu, 7 Oktober Jam 12.31, dan di dalam PM diminta dibales paling lambat 1x24 jam. ya maaf dan maklum saja kalau baru bisa direspon skrg, karena memang hari minggu kan kita libur, ga nge cek PM terus. lagipula ini kan belum 24 jam dari PM yang kita terima kok sudah sampai bikin SP segala.


Pelanggan yang pengen dianggep "RAJA" gan...hahaha..
mungkin karena beli barang mahal kali makanya pengen minta cepet direspon...wkwkwk
reverser - 08/10/2012 09:45 AM
#15

Ampun deh .. biar barang mahal, tetep untungnya gak seberapa jualan part komputer D
STYKA™ - 08/10/2012 11:23 AM
#16

Lo udah cek blm tu ram di laptop lain ?
Bisa main ambil kesimpulan ram yg corsair bermasalah ?

Pernah terlintas ga kalo itu teknisi mgasih info salah ?
Yang hrs melakukan riset lebih kan pembeli, enter disini sebagai penyedia aja. Kalo nanti dituker ttp bluescreen masih salah enter ?

Masalahnya juga bukan enter ga mau retur kan ??
marizzca - 08/10/2012 11:35 AM
#17

biasanya ada merk2 memory tertentu yang gak compatible sama motherboard / laptop tertentu,
jadi mendingan cari info / tanya dulu yang detail
devilcybercrime - 08/10/2012 11:45 AM
#18

freakyinsane - 08/10/2012 12:28 PM
#19

Quote:
Original Posted By Enterkomputer
Ya Pak..disini kan masalahnya hanya karena produk Corsairnya mungkin tidak cocok di laptop Bapak..sedangkan pemilihan produk Corsair kan dari Bapak sendiri dengan persetujuan dari Teknisi Axioo..Sekarang kalau produknya mungkin tidak cocok / eror sehingga blue screen kan tinggal RMA aja ke kita toh Pak..untuk masalah respon yang bapak ga dpt itu, bapak sudah menghubungi kita via apa aja dan dari hari apa ? karena kita minggu tutup. barang kan sampai di tempat bapak hari jumat tanggal 5, hari Sabtu tanggal 6 bapak masih sempat bawa ke toko komputer di depok, jadi apakh bapak menghubungi kita di hari ini tanggal 7 ? kalau hari minggu kita memang tutup ya memang tidak bakal ada respon Pak.

Kalau emg eror ya tinggal kirim ke kita aja pake JNE, nanti ongkir kita ganti deh kalau memang repot dateng ke mangdu. pokoknya semua barang kan ada garansi resminya..maksudnya after sales nya mengecewakan itu seperti apa ? kita kan bukannya menolak untuk terima claim unit / menolak garansi. itu laptop bluescreen kan juga dari produk Corsair / Axioo nya yang mungkin tidak compatible..hubungan dengan Enter Komputer nya apa sebagai penjual kalau memang produk itu saling tidak cocok.

Update : barusan cek PM, memang TS ada PM ada ke enterkomputer tadi siang jam Minggu, 7 Oktober Jam 12.31, dan di dalam PM diminta dibales paling lambat 1x24 jam. ya maaf dan maklum saja kalau baru bisa direspon skrg, karena memang hari minggu kan kita libur, ga nge cek PM terus. lagipula ini kan belum 24 jam dari PM yang kita terima kok sudah sampai bikin SP segala.


nah ini udah dijawab sama enterD
kalo menurut PMnya 1x24 jam, sekarang aja belom 24 jam gano
btw, udah nyoba nelp enter belomo
dulu ane ada masalah sama barang yang dibeli di enter, begitu ane telp langsung dikasih solusinya koqo
gamelover - 08/10/2012 12:38 PM
#20

kocak juga ts nya....

kesalahan enterkomputer dimana ya?? coba dijelasin bos,,kapan ente nge ym cs enter? jadi kita semua bisa tau cs enter tanggung jawab apa engga

lain kali jangan sedikit2 bikin trit di SP,,,masalah ginian mah bisa selesai dengan mudah
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Surat terbuka untuk Enterkomputer