Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Sekolah di Jerman Haramkan PR
Total Views: 868 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

bebek.goreng - 09/10/2012 07:38 PM
#1
Sekolah di Jerman Haramkan PR

Selamat Datang di Sub Forum Berita Politik Luar Negeri
Sekolah di Jerman Haramkan PR
mohon perhatikan aturan yang berlaku, no SARA - no JUNK post






"Anak-anak berhak punya waktu santai, bermain di sore hari."

Sekolah di Jerman Haramkan PR

VIVAnews - Sebuah sekolah di Jerman membebaskan pekerjaan rumah alias PR bagi murid-muridnya. Hal ini dilakukan agar para siswa punya banyak waktu bersantai dan melakukan aktivitas selain belajar.

Peraturan yang membuat girang murid-murid tersebut diterapkan di sekolah menengah Elsa-Brandstrom di North Rhine-Westphalia. "Tidak boleh ada siswa yang menggunakan waktu bersantai mereka untuk melaksanakan pekerjaan sekolah," kata kepala sekolah Brigitte Fontein.

Diberitakan laman The Local, peraturan ini diterapkan untuk siswa kelas lima hingga enam. Sebelumnya, waktu belajar mereka ditambah hingga dua kali lebih lama. Hal ini adalah dampak dari peraturan baru pemerintah yang memotong masa setahun dari periode wajib belajar.

Sistem sekolah Jerman ini dikritik oleh Serikat Pekerja Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Jerman (GEW) karena dinilai terlalu membebani siswa. "Anak-anak berhak punya waktu santai, bermain di sore hari," kata Cornelia Schiemanowski, ketua GEW di Oberhausen.

Michael von Tettau, dari sekolah Elsa-Brandstrom mengatakan, "Siswa-siswa bahkan tidak punya waktu yang cukup untuk berolahraga dan belajar memainkan alat musik."

Pembebasan PR ini awalnya diujicobakan selama dua tahun, untuk melihat efeknya bagi para siswa. Peraturan ini tidak berlaku untuk siswa kelas akhir, karena mereka harus belajar agar bisa masuk universitas pilihan.


======

bener juga sih, kadang gue kesian sama anak-anak jaman sekarang
gak ada waktu buat maen di luar,
pulang sekolah, sampe rumah, palingan ke warnet trus ngaskus , ngetroll sara di bpln norose:









[IMG][/IMG]
Alhamdulillah, ini HT ane yang ke-19x malu:

calon HT lainnya





update berita-berita terbaru dari dalam dan luar negeri silakan follow akun twitter BP/LN \) >---- Sekolah di Jerman Haramkan PR
bebek.goreng - 09/10/2012 07:39 PM
#2

reserved buat yang belom bikin peer
fakepath - 09/10/2012 07:45 PM
#3

sebagai ketua umum persatuan anak sekolah ga pernah buat pr (ASGPBPr)
ane mendukung keputusan Jerman iloveindonesias
bebek.goreng - 09/10/2012 07:47 PM
#4

Quote:
Original Posted By fakepath
sebagai ketua umum persatuan anak sekolah ga pernah buat pr (ASGPBPr)
ane mendukung keputusan Jerman iloveindonesias


iya, gue juga dulu biasanya baru buat pr besok paginya di sekolah,
nyontek temen malu:
TheSilverhand - 09/10/2012 07:55 PM
#5

Di kita IPA dan IPS bakal dihapus di SD....

sip, masa kanak2 itu waktunya bermain....
wahyubison - 09/10/2012 08:00 PM
#6

kalo disini perlu PR sebab kebanyakan anak2 males semua
PR ane selalu dicontek temen
asinata - 09/10/2012 08:10 PM
#7

reserved buat yg ga suka ngerjain pr ngacir:
Kamenyen - 09/10/2012 08:12 PM
#8

PR Pekerjaan Rumah kan? amazed:

Jadi klo dirumah ga boleh kerja? amazed:

Coba deh cek bahasa Indonesianya, PR = pekerjaan rumah artinya kerja di rumah kan amazed:

Jd ngapain aja donk di rumah, tidur aja jg kata kerja kan? Jd gak blh tidur nih amazed:


Ampun gan Sekolah di Jerman Haramkan PR
GPO2A - 09/10/2012 08:31 PM
#9

kenapa baru sekarang sih kenapa tidak dulu2 mads
pakmomon - 10/10/2012 02:19 AM
#10

perasaan ane juga kagag pernah tuh ngerjain pr di rumah,
ngerjainnya disekolah n tinggal nyalin pr yg udah jadi he he he
xbantai - 10/10/2012 07:11 AM
#11

Quote:
Original Posted By Kamenyen
PR Pekerjaan Rumah kan? amazed:

Jadi klo dirumah ga boleh kerja? amazed:

Coba deh cek bahasa Indonesianya, PR = pekerjaan rumah artinya kerja di rumah kan amazed:

Jd ngapain aja donk di rumah, tidur aja jg kata kerja kan? Jd gak blh tidur nih amazed:


Ampun gan Sekolah di Jerman Haramkan PR


biar gw beritahu sebuah rahasia, PR itu bukan tugas yg dikerjakan dirumah tapi disekolah waktu masuk pagi..

caranya salin jawaban teman yg sudah mengerjakan PR dirumah..
kamuflase97 - 10/10/2012 07:22 AM
#12

biasanya ane rajin ngerjain PR khusus buat guru2 tertentu aja, pertama guru killer (kalau nggak mau dipukul pake penghapus), kedua bu guru cakep yg perhatian ke ane o
ojongonole - 10/10/2012 11:52 PM
#13

Quote:
Original Posted By GPO2A
kenapa baru sekarang sih kenapa tidak dulu2 mads


lah, itu br muncul di jerman, gan.... itupun br di satu sekolahan aja di sono, sedangkan kalo di RI yg skrg ini kan, mmg blum ada kebijakan spt itu... o
anti.rootkit - 10/10/2012 11:55 PM
#14

Quote:
Original Posted By xbantai
Quote:
Original Posted By Kamenyen Sekolah di Jerman Haramkan PR
PR Pekerjaan Rumah kan? Sekolah di Jerman Haramkan PR

Jadi klo dirumah ga boleh kerja? Sekolah di Jerman Haramkan PR

Coba deh cek bahasa Indonesianya, PR = pekerjaan rumah artinya kerja di rumah kan Sekolah di Jerman Haramkan PR

Jd ngapain aja donk di rumah, tidur aja jg kata kerja kan? Jd gak blh tidur nih Sekolah di Jerman Haramkan PR


Ampun gan Sekolah di Jerman Haramkan PR


biar gw beritahu sebuah rahasia, PR itu bukan tugas yg dikerjakan dirumah tapi disekolah waktu masuk pagi..

caranya salin jawaban teman yg sudah mengerjakan PR dirumah..


tapi gue ngerjain dirumah, iseng-iseng lah ngisi luang waktu



Posted with [color=orange]kaskusBetaQR[/color]
hhendryz - 11/10/2012 01:01 AM
#15

Quote:
Original Posted By bebek.goreng


bener juga sih, kadang gue kesian sama anak-anak jaman sekarang
gak ada waktu buat maen di luar,
pulang sekolah, sampe rumah, palingan ke warnet trus ngaskus , ngetroll sara di bpln norose:


eh kirain sama kek prancis ternyata baru satu sekolah toh...dan itu juga ujicoba 2 taon dan ga berlaku buat yang tingkat akhir nohope:

pulang sekolah abis itu warnet dan ngaskus gw masi bisa terima deh ada anak2 gitu...tapi ngaskus sambil ngetroll di bpln? gw ragu itu anak2 ngacir:

kalau liat yang bb17 ++ lebih masuk akal deh daripada ngetroll di bpln..genit:
Reizkyzx - 12/10/2012 01:47 PM
#16

kebijakan ini diterapkan hanya untuk SD apa SMA dan SMA bahkan Kuliah juga? bingung

kayana cuma SD aja yaaa
Akulahakula. - 12/10/2012 02:07 PM
#17

Lebih enak ga ada skripsi bray di kuliah \(
siluren - 12/10/2012 03:29 PM
#18

wahserius nih gan? pak beye bisa bikin gini jugak?
eakits - 12/10/2012 03:44 PM
#19

coba di indonesia gini juga norose:
la_z_boys - 12/10/2012 04:53 PM
#20

klo saran gw c mending sekolah d lamain (ampe jam 5 sore) tp d sekolah mereka d bekali bbrp materi2 yg membuat mereka senang, contoh: ekskul

tawuran itu terjadi krn gk ada kerjaan, jdnya brantem capedes
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Sekolah di Jerman Haramkan PR