Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Serius?? Perancis Berencana Hapuskan PR Sekolah
Total Views: 7609 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 14 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

smiling.001 - 10/10/2012 10:28 AM
#1
Serius?? Perancis Berencana Hapuskan PR Sekolah


Quote:
[CENTER]Banyak cara yang digunakan seorang politisi untuk mengambil hati rakyatnya.
Itulah yang dilakukan Presiden Perancis, Francois Hollande, pada Selasa (9/10/2012).


Serius?? Perancis Berencana Hapuskan PR Sekolah


Bukan janji peningkatan ekonomi atau penambahan lapangan kerja yang diumbar Hollande untuk rakyatnya.
Dia justru menjanjikan program pendidikan baru yang di dalamnya termasuk menghapuskan pekerjaan rumah.


Serius?? Perancis Berencana Hapuskan PR Sekolah


"Pekerjaan sekolah seharusnya dikerjakan di sekolah dan bukan di rumah.
Penghapusan ini untuk menciptakan kesetaraan pendidikan karena banyak anak yang tak mendapat bantuan di rumahnya," kata Hollande menerangkan alasannya ingin menghapus pekerjaan rumah.

Hollande juga menyarankan untuk mengembalikan lagi hari sekolah menjadi empat setengah hari.
Kini sebagian besar sekolah di Perancis menerapkan empat hari sekolah.

Selain itu, Hollande juga mengusulkan untuk mereduksi jumlah siswa tidak naik kelas, meningkatkan kualitas guru, pendidian anak usia dini di kawasan miskin dan mencari jalan untuk mengurangi angka siswa yang membolos.

Setelah terpilih dalam pemilihan presiden Mei lalu, Hollande yang berhaluan sosialis berjanji untuk menjadikan pendidikan fokus utama dalam masa jabatan lima tahunnya.

Jika Perancis benar-benar menghapuskan pekerjaan rumah siswa sekolah, dipastikan banyak anak-anak di seluruh dunia yang iri kepada anak-anak Perancis.


SUMBER



Quote:
Kalau di Indonesia, untuk mengurangi resiko tawuran anak-anak sekolah disuruh sekolah sampai jam 5 sore. Untuk meningkatkan prestasi akademik anak sekolah dijejali dengan les dan kursus ini itu.. Anak bayi pun udah "harus" sekolah..

Agan lebih setuju yang mana??

[/CENTER]
ompungnyaiful - 10/10/2012 10:32 AM
#2

pukimana presiden holande ajalah
presiden tau yang terbaik
bebek.goreng - 10/10/2012 10:37 AM
#3

autoband - 10/10/2012 10:42 AM
#4

smiling.001 - 10/10/2012 11:10 AM
#5

Quote:
Original Posted By autoband
Ente katanya OB, kok onlen mlulu? amazed:

Ane kira repost td D

Mod jd bingung milih mana yg kudu dijadiin HT bingung:

----edit----
cieee, naik balok nih yee... p
Traktir cendol!! mad: batas


jangan sungkan ngasih cendol gan.. Yb :toast
kamuflase97 - 10/10/2012 11:16 AM
#6

kalau nggak dikasih PR emang pada mau belajar ? D
ukabisa - 10/10/2012 12:18 PM
#7

Quote:
Original Posted By kamuflase97
kalau nggak dikasih PR emang pada mau belajar ? D


belajar ilmu Pelajaran sekolah (IPA IPS) ya di sekolah, masa di rumah D
------------
Ane rank 1 waktu sma suka ngerjain PR di sekolah gak pernah di rumah o
CherudimCB - 10/10/2012 11:23 PM
#8

Moga2 aja ya yang beginian bisa diterapkan juga di kampus?
Stealthflanker - 10/10/2012 11:41 PM
#9

"Pekerjaan sekolah seharusnya dikerjakan di sekolah dan bukan di rumah.
Penghapusan ini untuk menciptakan kesetaraan pendidikan karena banyak anak yang tak mendapat bantuan di rumahnya," kata Hollande menerangkan alasannya ingin menghapus pekerjaan rumah.


Kalau kata dosen ane.. "Urusan kampus itu biarlah di kampus... jangan dibawa ke rumah" o
ojongonole - 10/10/2012 11:50 PM
#10

Quote:
Original Posted By bebek.goreng
mengikuti jejak jerman rupanya eek:


iya nih, si prancis mau niru2 langkah nya si jerman.... o
btw, slamat atas kenaikan balok es cendol nya, gan.... shakehand
ga.pernah.makan - 10/10/2012 11:56 PM
#11

saatnya menyekolahkan anak ke perancis
.de1dara. - 11/10/2012 12:16 AM
#12

kalau ane sih sering ngerjain pr di sekolah gan ;ngakak
hhendryz - 11/10/2012 12:59 AM
#13

yah setidaknya ga liat anak2 sd pagi2 ngumpul di kelas saling contek2an buat pr D tapi ga ada pr berarti kerjaan di sekolah jadi banyak dong? jgn2 masuk kelas isinya latian sama kuis mulu? amazed:

di jerman juga :matabelo lsg ke trid bersangkutan ngacir:
fadhlierlanda - 11/10/2012 01:24 AM
#14

asik banget ya jadi anak sekolah di Prancis, gak ada pr. gw jadi inget kampanye Amin Rais saat nyapres di 2004 lalu, dia mengusulkan untuk meniadakan ujian umum
mjbr - 11/10/2012 02:32 AM
#15

bukti kalo mereka gak ingin mengekang generasi mudahnya,,
gw sih setuju banget dengan kebijakan ini,
kalo anak kecil bagusnya emang dikasih waktu lebih bebas,
biar gak mudah tertekan dan stress di kemudian hari,
reloaded0101 - 11/10/2012 02:53 AM
#16

Quote:
Original Posted By kamuflase97
kalau nggak dikasih PR emang pada mau belajar ? D


ane dulu mau gan, setiap hari wajib minimal 30 menit baca satu bab . Bahkan ane lebih suka membaca buku teks ini daripada ngerjain PR. Kalau PR ngerjainnya di depan mushola sekolah sebelum masuk jam pelajaran pertama D kalau dipikir lagi kecepatan ane bikin PR dulu termasuk rekor (biasanya kalau PR bahasa Inggris cukup 10 menit sudah selesai).Tetapi tidak jarang pula sudah bel masuk PR belum selesai dan dihukum di depan kelas
madridistaz - 12/10/2012 12:19 PM
#17

ane lebih setuju yang ada PR lah... itu memaksa anak untuk berlatih problem solving mandiri


kalo ga ada PR giman tuh?capedes
hia82 - 12/10/2012 12:22 PM
#18

bole jg ide kreatifnya gan..
yg penting pelaksanaannya konsisten.. shakehand
VerzaTheMoon - 12/10/2012 12:23 PM
#19

ane juga ga dmen PR p
tpi dpet rangking 10 besar molo ngacir:

dateng pagi trus tanyain "woi ada yg uda bkin PR ini blom ?? " eek:
trus nyalin dah ______ngacir:
bebek.goreng - 12/10/2012 12:24 PM
#20

Quote:
Original Posted By autoband
Ente katanya OB, kok onlen mlulu? amazed:

Ane kira repost td D

Mod jd bingung milih mana yg kudu dijadiin HT bingung:

----edit----
cieee, naik balok nih yee... p
Traktir cendol!! mad: batas


Quote:
Original Posted By ojongonole
iya nih, si prancis mau niru2 langkah nya si jerman.... o
btw, slamat atas kenaikan balok es cendol nya, gan.... shakehand


terima kasih, akhirnya setelah 2 taun ngaskus naek balok juga \(
Page 1 of 14 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Serius?? Perancis Berencana Hapuskan PR Sekolah