BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!
Total Views: 7934 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 20 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

anggiev - 10/10/2012 01:35 PM
#1
Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!
Jakarta - Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany mengeluhkan banyaknya wajib pajak yang belum membayar pajak. Padahal, hampir seluruh warga negara Indonesia menikmati pajak.

"Kalau naik motor, itu sudah menikmati pajak melalui subsidi BBM, jadi banyak yang menerima. Sekitar Rp 180 ribu mereka nikmati tiap hari, kalau dia jalan juga tandanya sudah menikmati uang pajak," ungkapnya dalam seminar pajak di Universitas Trisakti, Jakarta, Rabu (10/10/2012)

Sayangnya, lanjut Fuad, masyarakat yang menikmati hasil pajak ini banyak yang tidak membayar pajak.

"Banyak yang tidak sadar sudah menikmati tapi nggak bayar pajak, nggak ikut urunan. Orang yang kayak gini tidak pantas jadi warga negara, kita usir saja, minimal nggak boleh ikut pemilu," tegasnya.

Fuad menambahkan di luar negeri, orang-orang yang tidak membayar pajak ini bahkan bisa dipenjarakan.

"Di negara-negara yang sudah maju, mereka ini justru yang diborgol. Saking takutnya masuk penjara, ada orang Italia meminta penjelasan tentang bayar pajak ke pegawai kami, dia bilang "I don't want to go to jail". Mana ada orang Indonesia ngomong gitu, paling bilang nggak tahu, nggak pernah diajarin," keluhnya.

Fuad mengaku para pegawai pajak ini memang sangat tidak disukai oleh masyarakat. Namun ini tantangan bagi Ditjen Pajak untuk mengumpulkan uang bagi kas negara.

"Tahu lagu The Beatles yang Taxman, intinya orang Inggris itu sebel banget sama Taxman. Taxman bisa bawa polisi untuk bayar pajak," tandasnya.


source

Yang Bener Pak klo ngemeng... Bayar Pajak Mobil & Motor mahal mahal... masih aja tuh bnyk lobang di jalan.... D

Quote:
Original Posted By batu.merah
proses ?? berapa ratus tahun kira2 ? D

ngakak

mau seluruh rakyat NKRI bayar pajak, tapi kalo duitnya dikorup sama aja boong, yang nyunat ada 3.

1. anggota pajak
2. sama bagian anggaran yang hobi nyunat duit keluar.
3. proyek

Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!

Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!

Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!

Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!

Quote:
Original Posted By PANCASILA
yang dimaksud gak mau bayar pajak itu yang mana pak ?

1. beli kebutuhan sehari-hari otomatis sudah bayar pajak
2. beli rokok bayar cukai dan pajak
3. beli BBM otomatis udah bayar pajak
4. Bayar STNK motor
5. Bayar PBB
dll

tanpa disadari pun masyarakat itu sudah bayar pajak pak. Lalu pasal mana yang dimaksud gak mau bayar pajak ?

OK bapak boleh aja mengusir rakyat yang gak bayar pajak. So kalau ketemu aparat pajak yang menggelapkan pajak harus diapain sama rakyat ? dikeroyok sampai klenger gitu ?



Quote:
Original Posted By KePPo
Dirjen pajak ini harusnya turun ke lapangan, jangan cuma duduk diruangan AC and koar koar.

Dikantor pajak Pratama tempat ane bayar SSP Masa itu, ada Bank DKI yang menerima pembayaran pajak. Jam buka loket 8.30 sampai 10.30. Dengan waktu yang cuma 2 jam setiap hari, mereka harus melayani puluhan WP yang mau bayar pajak (SSP Masa dan PBB) .
Jam operasional ini jelas jelas sangat tidak menguntungkan, karena WP harus datang jam 7.30 untuk antri, kadang 1 orang membayarkan beberapa lembar SSP yang memakan waktu lumayan lama.

Alangkah baiknya kalau pembayaran SSP Masa dapat dilakukan via ATM / Internet Banking semua bank, kemudian wajib pajak melakukan validasi dikemudian hari yang penting pembayaran sudah dilakukan.

Pemerintah ingin meningkatkan pendapatan melalui pajak, tapi proses pembayaran yang ada harusnya dipermudah, teknologi sudah modern kok masih pake system jaman baheula.

Disatu sisi kita harus efisien untuk menghasilkan pajak, disatu sisi waktu kita dibuang buang ketika ingin bayar pajak.. time is money pak. System pembayaran pajak harus diperbaiki agar semua menjadi efisien bagi para WP.

Untuk sekedar info, pembayaran pajak bulanan (sejenis SSP masa) di Australia dapat dilakukan secara online bagi pemilik usaha dengan melakukan perhitungan sendiri dengan transfer bank ataupun kartu kredit tanpa memerlukan validasi dari kantor pajak setepat lagi.


:rate5Di Rate yah Gan.. Biar para pejabat gak asal Mangap !!


borneo98 - 10/10/2012 01:44 PM
#2

Gak usah bayar pajak pun tetap kena pajak

trus mereka yang korupsi pajak..??

dan perusahaan gede yang ngemplang pajak gimana kabarnya..?

jangan masyarakat mulu yang di kejar-kejar buat lunasin pajak... nohope: nohope: nohope:


Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!
novocal - 10/10/2012 01:44 PM
#3

bayar pajak gak cuman soal pajak kendaraan

pajak penghasilan juga termasuk

makanya org itali gak mao d penjara n mao byr pajak penghasilan

setuju bgt usir org2 yg gak byr pajak

yg duluan kena usir adalah preman

no preman = aman damai sentosa = no anarkis & no demo gak jelas bikin macet = no FPI Yb
aloxusbatalover - 10/10/2012 01:45 PM
#4

yang ada elu kali yang di usir rame2 oleh rakyat indo, ini orang bego apa tololbatas
Lenteracraft - 10/10/2012 01:45 PM
#5

terus yg korupsi pajak di apain pak enaknya??
kera_terbang - 10/10/2012 01:57 PM
#6

boleh aja...asal kalo ada pegawai pajak ( gw g mau sebut oknum, keenakan), yang korup, ane boleh dor langsung atau di bakar sama massa hidup2, ane setuju....


EH PEGAWAI PAJAK, G USAH SOK KUASA...BELAGU LUH! LOE SETINGKAT AMA POLISHIT! G ADA WARGA YG SUKA...KEHED SIAH!
b4yu70 - 10/10/2012 01:57 PM
#7

kalo petugas yang nilep uang pajak ama kongkalingkong dengan wajib pajak terus di apain pak???????
robb_llee - 10/10/2012 01:59 PM
#8

lahhh, kalo yg ngemplang duit pajak yg kita bayar gimana pak???.. kalo ngomong pake otak pak, jgn pake jidat..
coba benerin dulu kebocoran duit pajak yg dibayar, baru ngomong pak..

iloveindonesiasiloveindonesias
admińistrator - 10/10/2012 02:04 PM
#9

lah mau makan beli makanan aja kena pajak PPN
mau beli motor kena pajak
tiap tahun kena pajak motornya
kerja gajinya dipotong pajak PPH
kok dibilang ngga bayar pajak maksudnya apa nih

kurang gede bayarnya
MountUpGun - 10/10/2012 02:12 PM
#10

Sumpah pak saya bukannya ga mau bayar pajak kendaraan, cuma telat aja belum bayar D
SamVal888 - 10/10/2012 02:20 PM
#11

orang ini songong benar y.. emangnya indonesia ini punya nenek moyangnya mau maen usir aj?
yg pke motor/mobil bayar pajaknya mahal pak, tp hasilnya jalanan tetap berlubang dan telah memakan korban jiwa jg.. jangan2 pajaknya dikorupsi orang ini? capedes
orang malas bayar pajak jg karna pajak yg sudah masyarakat bayar dikorupsi oleh pegawai pajak jg...
just.alvin - 10/10/2012 02:24 PM
#12

lah klo kurup duid pajak diapain pak ?
extrazonk - 10/10/2012 02:24 PM
#13

dan loe bossnya si gayus, mo minggat juga dari indo mads:
anggiev - 10/10/2012 02:24 PM
#14

Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja! klo pegawai pajak yang korup di Usir juga gak Pak D
RushinGold - 10/10/2012 02:25 PM
#15

hehe. Dasar si Ditjen. Dia ga ngomong "GAJI GW JUGA DIBAYAR PAKE PAJAK ELO, tapi pelayanan masyarakat tetap aja buruk".
ro2hrp - 10/10/2012 02:26 PM
#16
kaca mata kuda.
Quote:
Original Posted By anggiev
Jakarta - Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany mengeluhkan banyaknya wajib pajak yang belum membayar pajak. Padahal, hampir seluruh warga negara Indonesia menikmati pajak.

"Kalau naik motor, itu sudah menikmati pajak melalui subsidi BBM, jadi banyak yang menerima. Sekitar Rp 180 ribu mereka nikmati tiap hari, kalau dia jalan juga tandanya sudah menikmati uang pajak," ungkapnya dalam seminar pajak di Universitas Trisakti, Jakarta, Rabu (10/10/2012)

Sayangnya, lanjut Fuad, masyarakat yang menikmati hasil pajak ini banyak yang tidak membayar pajak.

"Banyak yang tidak sadar sudah menikmati tapi nggak bayar pajak, nggak ikut urunan. Orang yang kayak gini tidak pantas jadi warga negara, kita usir saja, minimal nggak boleh ikut pemilu," tegasnya.

Fuad menambahkan di luar negeri, orang-orang yang tidak membayar pajak ini bahkan bisa dipenjarakan.

"Di negara-negara yang sudah maju, mereka ini justru yang diborgol. Saking takutnya masuk penjara, ada orang Italia meminta penjelasan tentang bayar pajak ke pegawai kami, dia bilang "I don't want to go to jail". Mana ada orang Indonesia ngomong gitu, paling bilang nggak tahu, nggak pernah diajarin," keluhnya.

Fuad mengaku para pegawai pajak ini memang sangat tidak disukai oleh masyarakat. Namun ini tantangan bagi Ditjen Pajak untuk mengumpulkan uang bagi kas negara.

"Tahu lagu The Beatles yang Taxman, intinya orang Inggris itu sebel banget sama Taxman. Taxman bisa bawa polisi untuk bayar pajak," tandasnya.


source

Yang Bener Pak klo ngemeng... Bayar Pajak Mobil & Motor mahal mahal... masih aja tuh bnyk lobang di jalan.... D


pantes aja negara ini ancur, orangnya make kacamata kuda semua, di italy atau di luar negri mungkin orang takut masuk penjara tapi mereka juga berani menentang petugas yang semena2 dengan mengatakan saya bayar pajak oleh karena itu saya berhak mendapatkan pelayanan yang memuaskan. nah di indonesia mana ada yang berani kek gitu ???!!!!
hanyadeka - 10/10/2012 02:27 PM
#17

Fuad Rahmany : Orang - orang loe bnerin dulu, biar pada mau bayar pajak...
dinosapta - 10/10/2012 02:27 PM
#18

kl petugas pajak yang makan duit pajak diapain pak??

btw selama jadi pejabat pajak pernah makan duit pajak ga??
Kimak.Kaw - 10/10/2012 02:28 PM
#19

Main Usir aja... Pak Dirjen Pajak udah Koordinasi dengan UNHCR belon... ngacir:
primula - 10/10/2012 02:28 PM
#20

woiiii pret!!! kalian itu cuman preman berseragam yg diakui negara.. mad:

petugas berseragam yg berlagak kompeni, menghisap & memalak secara terang2an harta rakyat indonesia di batas aja
Page 1 of 20 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Dirjen Pajak: Warga Negara yang Tak Bayar Pajak, Kita Usir Saja!