Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Iran Kecam Pernyataan 'Gila' Menhan Inggris
Total Views: 1678 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

casnadi - 10/10/2012 08:41 PM
#1
Iran Kecam Pernyataan 'Gila' Menhan Inggris
Iran Kecam Pernyataan 'Gila' Menhan Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pernyataan sinis Menteri Pertahanan Inggris Phillip Hammond baru baru ini soal sanksi atas program nuklir Iran menuai reaksi keras.

Menteri Pertahanan (Menhan) Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi pada Selasa (9/10) waktu setempat mengecam pernyataan 'gila' tersebut dan menyebut Inggris hanya mencari alasan untuk membuat rakyat Iran menderita.

Pernyataan yang dimaksud adalah ketika Hammond mengatakan kepada the Guardian, Ahad (7/10), kalau sanksi Barat atas Iran sehubungan dengan program nuklirnya "perlu untuk menekan negara Persia itu agar menghentikan kegiatan nuklirnya.

Menurut Hammond "rancangan gila Iran untuk membuat bom harus diakhiri" dan mereka "dapat membuat sakit (hasil dari sanksi terhadap rakyat Iran) jauh lebih besar".

Pernyataan itu sontak membuat Vahidi kesal. "Apakah tindakan pemerintah Inggris, yang memiliki lebih dari 200 hululedak nuklir strategis ... yang ketiga di dunia dalam hal percobaan senjata nuklir, dan menghasilkan 3,2 juta kubik meter limbah nuklir, 'gila', atau kegiatan nuklir damai Iran," Menteri Iran itu mempertanyakan.

Vahidi menyatakan pernyataan "gila" menteri pertahanan Inggris telah mengungkap maksud sejatinya.

Itu, katanya, membuktikan tuduhan mereka terhadap program nuklir Iran hanyalah alasan dan mereka hanya bermaksud menimbulkan rasa sakit serta penderitaan pada rakyat Iran.

Barat menuduh Iran berusaha membuat senjata nuklir dengan kedok program nuklir sipil. Iran membantah pernyataan tersebut dan berkeras mengenai sifat damai program nuklirnya.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra

sumber

Israel Siagakan Rudal Patriot di Haifa

Iran Kecam Pernyataan 'Gila' Menhan Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM-- Satu baterei rudal permukaan-ke-udara Patriot ditempatkan di Kota Haifa, Israel utara, Senin (8/10). Penempatan rudal dilakunan dua hari setelah satu pesawat tanpa awak melanggar wilayah udara Israel dari Laut Tengah, demikian laporan media lokal.

Para pejabat Pasukan Pertahanan Israel (IDF), sebagaimana dikutip harian Ha'aretz, berdalih penggelaran rudal tersebut bukan tindakan darurat. Sistem penempatan rudal semacam itu, imbuhnya, dilakukan di kawasan tersebut dari waktu ke waktu.

Para pejabat IDF juga menolak berkomentar tentang kemungkinan hubungan antara pesawat tanpa awak itu, yang dicegat pada Sabtu (6/10), dan sistem rudal Patriot, yang digelar di Haifa, kata surat kabar tersebut.

Penggelaran itu dilakukan tak lama sebelum awal pelatihan gabungan menyeluruh antara pasukan komando IDF dan Amerika Serikat, yang telah diberi nama AC12, demikian laporan Xihua. Pelatihan tersebut memerlukan percobaan kemampuan pertahanan aktif dari kedua organisasi militer itu.

Angkatan Udara Israel menembak jatuh satu pesawat tanpa awak yang tak diidentifikasi dan telah menerobos ke wilayah udara Israel pada Sabtu. IDF menyatakan pesawat tanpa awak tersebut tiba di Israel dari barat setelah terbang melintasi Laut Tengah dan Jalur Gaza.

Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari

sumber

kalo berkenan

TS mau donk dikasih cendolbig

dan jangan di batabig

pembaca budiman meninggalkan komen n :rate5

endrabluetuth - 10/10/2012 09:18 PM
#2

Quote:
Original Posted By karung..goni2
justru pemerintah iran yg beneran gila, memaksakan program nuklir yg membuat ekonomi hancur & rakyat menderita gila:

lama2 bakal spt korut, biar rakyat kelaparan yg penting gengsi & narsis nomor satu, biar keliatan kuat. :genits


yang gila justru monkey israel nuklir buat tujuan pembangunan iran

Iran Kecam Pernyataan 'Gila' Menhan Inggris Iran Kecam Pernyataan 'Gila' Menhan Inggris
.de1dara. - 10/10/2012 09:24 PM
#3

benar kata jubir iran.... inggris punya ratusan hulu ledak nuklir dan ribua liter limbah radiasi tidak di katakan gila gila:
oksipdah - 10/10/2012 09:53 PM
#4

inggis boleh punya nuklir hadiah sebagai pemenang PD2, nah klo besok iran bisa menang PD3 baru bolee......

ok sip dah
GPO2A - 10/10/2012 10:01 PM
#5

Quote:
Original Posted By oksipdah
inggis boleh punya nuklir hadiah sebagai pemenang PD2, nah klo besok iran bisa menang PD3 baru bolee......

ok sip dah


jd yang pemenang aja yg punya NUKLIR emang aturan siapa ya ini capedes
javkitalust - 10/10/2012 10:25 PM
#6

berarti sangsi2 PBB ngefek juga ni sampe2 menhan iran mewek gitu.
emre.belezoglu - 10/10/2012 10:27 PM
#7

Quote:
Original Posted By oksipdah
inggis boleh punya nuklir hadiah sebagai pemenang PD2, nah klo besok iran bisa menang PD3 baru bolee......

ok sip dah


Apa kabar Israel? Apa kabar Pakistan? Apa kabar India?

Yang lebih gila Israel, menang PD kaga, perang juga kaga, ujug-ujug punya 200 HLD
mdsetiawan86 - 10/10/2012 11:19 PM
#8

Quote:
Original Posted By GPO2A
jd yang pemenang aja yg punya NUKLIR emang aturan siapa ya ini capedes


ATuran siapa lagi kalo bukan aturan amriki capedes gaul dong.... capedes
hhendryz - 11/10/2012 01:10 AM
#9

sama2 gila berarti antara yang udah bikin nuklir dan emoh ada orang lain bikin nuklir..sama orang yang diwanti2 ga usa bikin nuklir tapi masi maksain :nohope
the omen - 11/10/2012 08:00 AM
#10

Quote:
Original Posted By karung..goni2
justru pemerintah iran yg beneran gila, memaksakan program nuklir yg membuat ekonomi hancur & rakyat menderita gila:

lama2 bakal spt korut, biar rakyat kelaparan yg penting gengsi & narsis nomor satu, biar keliatan kuat. :genits


gajah di pelupuk mata tidak kelihatan..kuman di seberang lautan kelihatan...
..hidup untuk menjadi kacung ASU adalah kehidupan yang hina...seperti ghoyim dimarilah..Iran stloooooooong....
5434plasa - 11/10/2012 08:14 AM
#11

ane kagak yakin kalau iran sama israel terjadi perang ...
semua gertakan itu hanyalah sandiwara saja...
karena masih sama sama keturunan yahudi .... masa jeruk makan jeruk juga
conanuchiha - 11/10/2012 08:22 AM
#12

wah gak lama lagi bakal perang tuh
agusrianto - 11/10/2012 08:24 AM
#13

pendapat ane mendingan kita gak usah urusin negara orang.. toh kita disini gak bisa apa2.. mendingan kita urusin negara kita gimana biar bisa maju bebas koruptor..
donjuan_jaim - 11/10/2012 08:34 AM
#14

Quote:
Original Posted By karung..goni2
justru pemerintah iran yg beneran gila, memaksakan program nuklir yg membuat ekonomi hancur & rakyat menderita gila:

lama2 bakal spt korut, biar rakyat kelaparan yg penting gengsi & narsis nomor satu, biar keliatan kuat. :genits


klonengan....emang elo pernah datang langsung ke kore utara? apa iya rakyatnya pada kelaparan? jgn dari katanya dan katanya atau dari sumber berita yg tidak memihak
xRedbra - 11/10/2012 08:25 AM
#15

Quote:
Original Posted By karung..goni2
justru pemerintah iran yg beneran gila, memaksakan program nuklir yg membuat ekonomi hancur & rakyat menderita gila:

lama2 bakal spt korut, biar rakyat kelaparan yg penting gengsi & narsis nomor satu, biar keliatan kuat. mahos


kenapa iran kyk demikian?soalnya iran bekingannya RUSIA sama China..itu juga kenapa Israel, Inggris, sama Amerika(trus ini amerika keuangannya lagi defisit trus gara2 perang IRAK) cuman bisa ngomong doang..
soalnya itu negara2 takut kalo sampe RUSIA dan CHINA bereaksi kalo Sumber Daya Minyaknya di ganggu..
RUSIA dan China dapet Minyak cuman dari iran..kalo dari negara2 Arab lain udah di kuasain Amerika yg harganya gak wajar..
kalo Korut, dia dikarenakan hanya punya nuklir tapi gak mempunyai Sumber Daya yg kaya seperti Iran..
estranged - 11/10/2012 08:32 AM
#16

Quote:
Original Posted By karung..goni2
justru pemerintah iran yg beneran gila, memaksakan program nuklir yg membuat ekonomi hancur & rakyat menderita gila:

lama2 bakal spt korut, biar rakyat kelaparan yg penting gengsi & narsis nomor satu, biar keliatan kuat. mahos


yup setuju... rakyatnya pada makan tanah tuh. kebetulan temen2 banyak yang kerja dan sekolah disna..
kasanawi - 11/10/2012 08:48 AM
#17

Quote:
Original Posted By emre.belezoglu


Apa kabar Israel? Apa kabar Pakistan? Apa kabar India?

Yang lebih gila Israel, menang PD kaga, perang juga kaga, ujug-ujug punya 200 HLD


Kalau Israel kan playing victim mewek2 alesan korban Nazi, jadi deh dikasih restu beli nuklir sama majikan D D
caraw11 - 11/10/2012 08:40 AM
#18

Quote:
Original Posted By xRedbra
kenapa iran kyk demikian?soalnya iran bekingannya RUSIA sama China..itu juga kenapa Israel, Inggris, sama Amerika(trus ini amerika keuangannya lagi defisit trus gara2 perang IRAK) cuman bisa ngomong doang..
soalnya itu negara2 takut kalo sampe RUSIA dan CHINA bereaksi kalo Sumber Daya Minyaknya di ganggu..
RUSIA dan China dapet Minyak cuman dari iran..kalo dari negara2 Arab lain udah di kuasain Amerika yg harganya gak wajar..
kalo Korut, dia dikarenakan hanya punya nuklir tapi gak mempunyai Sumber Daya yg kaya seperti Iran..


iya korut mah gk ada sumber daya alam nya gan kyk iran n negara2 arab laennya..
kyowawawawa - 11/10/2012 08:42 AM
#19

Quote:
Original Posted By karung..goni2
justru pemerintah iran yg beneran gila, memaksakan program nuklir yg membuat ekonomi hancur & rakyat menderita gila:

lama2 bakal spt korut, biar rakyat kelaparan yg penting gengsi & narsis nomor satu, biar keliatan kuat. :genits


Quote:
Original Posted By estranged
yup setuju... rakyatnya pada makan tanah tuh. kebetulan temen2 banyak yang kerja dan sekolah disna..


Quote:
Original Posted By akubersaksiii
bener juga kata PM inggris.D
iran gensi selangit,,negara mau mokad aja lagunya selangit..D
semua orang di lawan,,sadar tong,,negara lu diambang kehancuran,,capedes

bacot doank lo gedeinD


semua yg diatas korban cuci otak israeltot
D
bocahthailand - 11/10/2012 08:48 AM
#20

Halah Israel negara ga punya agama
Kiamat nanti ancur itu pd
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Iran Kecam Pernyataan 'Gila' Menhan Inggris