Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Rusia Berharap Turki Tidak Menyerang Suriah
Total Views: 1691 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 

hexaBee - 11/10/2012 05:03 PM
#21

perang suriah ga bakalan berenti slum rezim tumbang, atau mlaha bisa2 melebar nih....
emre.belezoglu - 11/10/2012 05:04 PM
#22

Quote:
Original Posted By kamuflase97
russia vs turki perang terakhir dimenangkan russia

http://en.wikipedia.org/wiki/Russo-Turkish_War_(1877%E2%80%931878)

tapi main keroyokan

Russia — 737,355
500 cannons
Romania — 60,000
190 cannons
Bulgaria — 40,000
Serbia — 81,500
Montenegro — 25,000

vs

Ottoman Empire — 281,000


Perang terakhir Rusia Turki itu di perang dunia l, terjadi di front kaukasus dan laut hitam.

http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_Dunia_I
ontodlongong - 11/10/2012 05:18 PM
#23

Quote:
Original Posted By milatherosa
wah udah bisa meramal yaa sekarang ente mbut....D
belajar dari mana mbut....
Peace:






tuh kan rusia langsung kasih statement...
bagaimana dengan china...think:
galau nih turki...ngakaks


iran ma syiria kan punya defence pact
Quote:
The two countries pledge their mutual support regarding territorial independence and integrity in terms of international and regional authorities," the state-run IRNA news agency reported..AFP


menhan iran menyatakan tu kerjasama masih berlaku kok

..cmiiw yah \)b
wahyubison - 11/10/2012 06:31 PM
#24

Quote:
Original Posted By ontodlongong
iran ma syiria kan punya defence pact


menhan iran menyatakan tu kerjasama masih berlaku kok

..cmiiw yah \)b


betul jika ada salah satu negara diinvasi (iran atau suriah) negara lain maka harus segera membantu untuk menggagalkan invasi negara musuh
ojongonole - 11/10/2012 07:42 PM
#25

Quote:
Original Posted By wahyubison
betul jika ada salah satu negara diinvasi (iran atau suriah) negara lain maka harus segera membantu untuk menggagalkan invasi negara musuh


bgitu pula dgn turki... weleh2, bakalan jd perang regional yg besar jk turki vs suriah jd perang beneran.... bingungs
emre.belezoglu - 12/10/2012 12:17 AM
#26

Quote:
Original Posted By ojongonole
bgitu pula dgn turki... weleh2, bakalan jd perang regional yg besar jk turki vs suriah jd perang beneran.... bingungs


jangan lupa\ sela'n NATO n USA, sekutu Turi juga Azerbaijan (orang-orang turki juga ini)
Zahin - 12/10/2012 03:20 AM
#27

Quote:
Original Posted By aku4
bukan, ini majikannya assad lagi mewek-mewek ke turki D

Bahasa diplomatis dibilang mewek. capedes

Quote:
Original Posted By .de1dara.
wah mungkin ini awal kebangkitan kekaisaran ottoman \)

In your dream.

Quote:
Original Posted By emre.belezoglu
jangan lupa\ sela'n NATO n USA, sekutu Turi juga Azerbaijan (orang-orang turki juga ini)

Azerbaijan juga berhubungan mesra dengan Israel, wilayahnya dijadikan basis intelijen Israel.
Aa JaMbRoNg - 12/10/2012 07:33 AM
#28

Quote:
Original Posted By axeldead
perang lagi perang lagi, tapi kalo dah terjadi ya apa boleh buat capedes


nyalain tipi, trus tonton berita biar dapet info yang aptudet tentang perangnya.
trus siapin popcorn sama minuman cola bray recsel
wahyubison - 12/10/2012 09:38 AM
#29

Quote:
Original Posted By ojongonole
bgitu pula dgn turki... weleh2, bakalan jd perang regional yg besar jk turki vs suriah jd perang beneran.... bingungs


yang nakutin kalo paman bear ikutan main kembang api
akibat kapalnya di pangkalan AL suriah diserang
kapal2 paman bear patroli lho di sekitar pantai2 suriah
emre.belezoglu - 12/10/2012 02:29 PM
#30

Quote:
Original Posted By Zahin
Bahasa diplomatis dibilang mewek. capedes


Bisa juga mewek, takut kenapa-napa sama sekutunya ini, kan sama oposisi aja ketar-ketır D

Quote:
In your dream.


Inget, banyak yang bilang Turki dibawah Erdoan (ejaan Turki, bukan erdoGan)
Neo-Ottoman D

Quote:

Azerbaijan juga berhubungan mesra dengan Israel, wilayahnya dijadikan basis intelijen Israel.


trus gw mesti bilang wow? D kan masalahnya Turki sama Suriah, mesir. yordania aja ada hubungan sama Israel, masalah gitu? D
emre.belezoglu - 12/10/2012 02:36 PM
#31

Quote:
Original Posted By wahyubison
yang nakutin kalo paman bear ikutan main kembang api
akibat kapalnya di pangkalan AL suriah diserang
kapal2 paman bear patroli lho di sekitar pantai2 suriah


Dari dulu ane sebel banget sama Rusia. ini bangsa salah satu yang menggerogoti Ottoman. Hampir seluruh wilayah Ottoman balkan merdeka dibantu perang sama Rusia.

Tapi kalau Rusia vs USA, ane pilih Rusia aja D
Tapi ane ada di pihak Turki, dimanapun dia D
Earth.Index - 12/10/2012 03:14 PM
#32

Quote:
Original Posted By emre.belezoglu


Inget, banyak yang bilang Turki dibawah Erdoan (ejaan Turki, bukan erdoGan)
Neo-Ottoman D



Masalahnya, konsep Neo-Ottoman lebih mungkin diraih dengan soft powernya Turki a.k.a ekonomi & budaya & diplomasi

kalau si Turki pakai hardpower a.k.a militer .... ya bukan jamannya lagi dan pasti akan menimbulkan perlombaan senjata di negara2 tetangga Turki macam Yunani atau Iraq.

Sebenarnya kebijakan Turki zero enemy itu udah bagus. Dan sampai tahap sempurna pada konfrontasi Palestina - Israel (mengorbankan hubungan Israel, mendapatkan pencitraan diseantero Timur Tengah)

Sampai intervensi Libya, pengaruh Turki memang karena atas dasar respek dan keuntungan ekonomi .... cuman sekarang negara tetangga bukan lagi hormat tapi takut. Jadi pasca Arab Spring :

Hubungan Turki dgn Mesir, Tunisia, Qatar, Saudi, Somalia, Yaman semakin erat

Hubungan Turki dengan Jordan, Libya, Palestina tidak banyak berubah

Hubungan Turki dgn Iraq, Iran, Russia, diujung tanduk

Hubungan Turki dgn Suriah dan Israel makin ancur

Kurdi - Turki? lihat berapa banyak korban tewas dari kedua belah pihak tahun ini. Erdogan bikin blunder ketika dia menyikapi Suriah. Terlalu banyak deterrence yang hampir gagal semuanya (dari statemen sampai pengerahan militer).

Asumsinya sih bagus, Turki akan mengintervensi dibawah mandat PBB, dan Turki mempersiapkan rencananya (memfasilitasi oposisi, konferensi dsb). Tapi ya karena USA nya geje ya udah bubar ini rencana.

Ya tentu bukan Turki yang paling rugi disini .... masih ada Iran .... yang ... semakin ... hancur ekonominya. Burden dari membiayai assad yang kemungkinan besar akan bernasib sama seperti khadafi dalam waktu dekat.

Jadi, tidak, Turki tidak akan menginvasi Suriah. Kecuali dibawah mandat PBB yang tidak akan pernah terjadi kecuali Assad ngeluncurin nuklir atau apalah. Dulu ada asumsi dari Turki bahwa jika si Assad mengerahkan pesawat tempur untuk membombardir kota, maka PBB bisa mengeluarkan resolusi untuk intervensi.

Nyatanya ya kagak.
Earth.Index - 12/10/2012 03:26 PM
#33

Mungkin konflik Suriah ini bisa lain cerita jika dulu tawaran Assad yang dimediasi Iran ke Brotherhood Suriah bisa. Ketika itu SMB ditawari bbrp jabatan menteri. SMB menolak karena terlalu simbolik (maunya parlemen dan militer)

Atau mungkin konflik ini juga akan tetap sama seperti sekarang.
.Ovie - 12/10/2012 03:34 PM
#34

Quote:
Original Posted By wahyubison
betul jika ada salah satu negara diinvasi (iran atau suriah) negara lain maka harus segera membantu untuk menggagalkan invasi negara musuh


Berarti kalo Erdogan berani macam2 ama Assad, bakalan di kembaliin ke zaman batu oleh Nejad ama Nukenya ya?

Erdogan baru di "senggol" dikit aja udah mewek ke NATO, gimana kalo di "tampar" D
Earth.Index - 12/10/2012 04:06 PM
#35

Quote:
Original Posted By .Ovie
Berarti kalo Erdogan berani macam2 ama Assad, bakalan di kembaliin ke zaman batu oleh Nejad ama Nukenya ya?

Erdogan baru di "senggol" dikit aja udah mewek ke NATO, gimana kalo di "tampar" D


Itu dengan asumsi Iran memang punya nuklir
Itu dengan asumsi Rudal balistik iran ketika diluncurkan tidak jatuh di iran.
emre.belezoglu - 12/10/2012 04:33 PM
#36

Quote:
Original Posted By Earth.Index
Masalahnya, konsep Neo-Ottoman lebih mungkin diraih dengan soft powernya Turki a.k.a ekonomi & budaya & diplomasi

kalau si Turki pakai hardpower a.k.a militer .... ya bukan jamannya lagi dan pasti akan menimbulkan perlombaan senjata di negara2 tetangga Turki macam Yunani atau Iraq.

Sebenarnya kebijakan Turki zero enemy itu udah bagus. Dan sampai tahap sempurna pada konfrontasi Palestina - Israel (mengorbankan hubungan Israel, mendapatkan pencitraan diseantero Timur Tengah)

Sampai intervensi Libya, pengaruh Turki memang karena atas dasar respek dan keuntungan ekonomi .... cuman sekarang negara tetangga bukan lagi hormat tapi takut. Jadi pasca Arab Spring :

Hubungan Turki dgn Mesir, Tunisia, Qatar, Saudi, Somalia, Yaman semakin erat

Hubungan Turki dengan Jordan, Libya, Palestina tidak banyak berubah

Hubungan Turki dgn Iraq, Iran, Russia, diujung tanduk

Hubungan Turki dgn Suriah dan Israel makin ancur

Kurdi - Turki? lihat berapa banyak korban tewas dari kedua belah pihak tahun ini. Erdogan bikin blunder ketika dia menyikapi Suriah. Terlalu banyak deterrence yang hampir gagal semuanya (dari statemen sampai pengerahan militer).

Asumsinya sih bagus, Turki akan mengintervensi dibawah mandat PBB, dan Turki mempersiapkan rencananya (memfasilitasi oposisi, konferensi dsb). Tapi ya karena USA nya geje ya udah bubar ini rencana.

Ya tentu bukan Turki yang paling rugi disini .... masih ada Iran .... yang ... semakin ... hancur ekonominya. Burden dari membiayai assad yang kemungkinan besar akan bernasib sama seperti khadafi dalam waktu dekat.

Jadi, tidak, Turki tidak akan menginvasi Suriah. Kecuali dibawah mandat PBB yang tidak akan pernah terjadi kecuali Assad ngeluncurin nuklir atau apalah. Dulu ada asumsi dari Turki bahwa jika si Assad mengerahkan pesawat tempur untuk membombardir kota, maka PBB bisa mengeluarkan resolusi untuk intervensi.

Nyatanya ya kagak.


Setuju dengan konsep Neo-Ottoman lebih ke pengaruh ekonomi, pendidikan, budaya, dan kekuatan diplomasi. Sudah jelas, dari ekonomi, Turki menjadi kekuatan regional, konsistensinya masuk G20, dan krisis Eropa tdk begitu berdampak pada ekonomi Turki, bahkan salah satu ekonom Turki bersyukur Turki belum masuk EU.

Dari bidang pendidikan pun, jumlah mahasiswa asing yg belajar di Turki terus bertambah, dari 15.481 di 2005/2006, menjadi 26.228 dan 683 orang di 2011.Sumber sebagian besar mahasiswa internasional berasal dari Balkan, Afrika, dan Timur Tengah. Ane juga minat bgt nih lanjutin ke Turki D

Pengaruh film-film turki terasa, ibarat di asia timur, invasi drama korea begitu kuat, begitu pula serial dan film Turki di kawasan, Muhteşem, Adını Feriha Köydum, Aşk-I Memnu, dll. Sangat diminati di balkan, timteng, Afrika, bahkan di Indonesia Aşk-I Memnu pernah diputer MNC kl ga salah.

Udah jelas kl masalah diplomasi mah, Turki pandai memainkannya. Tegas!
Pemutusan hub. dgn Israel, boikot n sanksi buat Perancis terkait UU genosida Ermeni (Armenia). Disegani lah di kawasan, ditunjang kekuatan militernya yg "WOW" juga. Kekuatan militer tdk bisa dipungkiri punya daya tawar tinggi.

Mengenai hubungan Turki dgn Iraq, memang masalah tetep ada di pemberontak Kurdi (PKK), Kurdi berbagi wilayah di perbatasan Turki-Iraq, dimana sebagian suku kurdi berdiam di wilayah Turki n Iraq. Turki bisa melakukan operasi lintas perbatasan ke wilayah Iraq, bbrp kali Turki menggempur wilyaha Kurdi di Iraq, ini yg bikin hub. tegang sama Iraq.

kalau dengan Iran sebenernya hub. mereka sangat dekat, malah semakin erat, sblm reformasi Arab, bahkan sebelum revolusi Suriah pecah, Turki adalah pembela terdepan Iran terkait program nuklirnya, hal ini kan yg bikin Turki dikecam sekutu barat. Bahka dalam idang ekonomi, Turki malah memalingkan wajah ke Timur kan pas krisis eropa. Mungkin persepsi berubah semenjak revolusi Suriah, dimana Turki pengen Assad turun, sedangkan Assad sekutu Iran.

kalau hubungan dgn Rusia memang anget2 aje, secara Turki ujung tombak barat di timur dr pengaruh rusia. Tp hubungan ekonomi kedua negara sangat besar dan erat, bahkan lagi dibangun pipa gas besar dari rusia ke turki, yg nantinya pasokan dari rusia lewat turki ini. secara pasokan gas eropa kan dari rusia. Blm lagi proyek energi nuklir Turki ini kan dari Rusia.

Ngga lah Turki menginvasi Suriah seorang diri, dari itung-itungan, biaya dan kerugian akan besar sekali. kaga mau juga Turki jadi alat utk menggulingkan Assad. Jadi inget 2003 saat parlemen Turki menolak wilayah Turki jadi landasan militer AS utk nyerang Iraq.
emre.belezoglu - 12/10/2012 04:36 PM
#37

Quote:
Original Posted By .Ovie
Berarti kalo Erdogan berani macam2 ama Assad, bakalan di kembaliin ke zaman batu oleh Nejad ama Nukenya ya?

Erdogan baru di "senggol" dikit aja udah mewek ke NATO, gimana kalo di "tampar" D


Bukan mewek ini gan, tapi tindakan keras, tegas. kagak kyk pemimpin kite, perbatasan dilanggar, budaya, pulau dicuri, TKI dibunuh. cuma kasih protes diplomatik D
Earth.Index - 12/10/2012 05:08 PM
#38

Quote:
Original Posted By emre.belezoglu
Setuju dengan konsep Neo-Ottoman lebih ke pengaruh ekonomi, pendidikan, budaya, dan kekuatan diplomasi. Sudah jelas, dari ekonomi, Turki menjadi kekuatan regional, konsistensinya masuk G20, dan krisis Eropa tdk begitu berdampak pada ekonomi Turki, bahkan salah satu ekonom Turki bersyukur Turki belum masuk EU.

Dari bidang pendidikan pun, jumlah mahasiswa asing yg belajar di Turki terus bertambah, dari 15.481 di 2005/2006, menjadi 26.228 dan 683 orang di 2011.Sumber sebagian besar mahasiswa internasional berasal dari Balkan, Afrika, dan Timur Tengah. Ane juga minat bgt nih lanjutin ke Turki D

Pengaruh film-film turki terasa, ibarat di asia timur, invasi drama korea begitu kuat, begitu pula serial dan film Turki di kawasan, Muhteşem, Adını Feriha Köydum, Aşk-I Memnu, dll. Sangat diminati di balkan, timteng, Afrika, bahkan di Indonesia Aşk-I Memnu pernah diputer MNC kl ga salah.

Udah jelas kl masalah diplomasi mah, Turki pandai memainkannya. Tegas!
Pemutusan hub. dgn Israel, boikot n sanksi buat Perancis terkait UU genosida Ermeni (Armenia). Disegani lah di kawasan, ditunjang kekuatan militernya yg "WOW" juga. Kekuatan militer tdk bisa dipungkiri punya daya tawar tinggi.

Mengenai hubungan Turki dgn Iraq, memang masalah tetep ada di pemberontak Kurdi (PKK), Kurdi berbagi wilayah di perbatasan Turki-Iraq, dimana sebagian suku kurdi berdiam di wilayah Turki n Iraq. Turki bisa melakukan operasi lintas perbatasan ke wilayah Iraq, bbrp kali Turki menggempur wilyaha Kurdi di Iraq, ini yg bikin hub. tegang sama Iraq.

kalau dengan Iran sebenernya hub. mereka sangat dekat, malah semakin erat, sblm reformasi Arab, bahkan sebelum revolusi Suriah pecah, Turki adalah pembela terdepan Iran terkait program nuklirnya, hal ini kan yg bikin Turki dikecam sekutu barat. Bahka dalam idang ekonomi, Turki malah memalingkan wajah ke Timur kan pas krisis eropa. Mungkin persepsi berubah semenjak revolusi Suriah, dimana Turki pengen Assad turun, sedangkan Assad sekutu Iran.

kalau hubungan dgn Rusia memang anget2 aje, secara Turki ujung tombak barat di timur dr pengaruh rusia. Tp hubungan ekonomi kedua negara sangat besar dan erat, bahkan lagi dibangun pipa gas besar dari rusia ke turki, yg nantinya pasokan dari rusia lewat turki ini. secara pasokan gas eropa kan dari rusia. Blm lagi proyek energi nuklir Turki ini kan dari Rusia.

Ngga lah Turki menginvasi Suriah seorang diri, dari itung-itungan, biaya dan kerugian akan besar sekali. kaga mau juga Turki jadi alat utk menggulingkan Assad. Jadi inget 2003 saat parlemen Turki menolak wilayah Turki jadi landasan militer AS utk nyerang Iraq.


sip kang.

thesis saya sebenarnya mau membahas soft power Turki atau kebijakan Zero enemy policy tapi gara2 Turki jadi geje gini di Suriah gak jadi deh. Lagian sekolah Turki disini (softpower juga loh) gak mau ngajarin bahasa Turki ..... (maksud saya mau ngambil thesis ttg Turki dan belajar bahasanya sekalian).

lokasi dimana kang?, cini kalo ada twitter saya add.
ersadfadilah - 13/10/2012 01:47 PM
#39

Perang karena si B aas har haus kekuasaan,terjadilah peperangan,,,weleh padahal hakikat dunia hanya sementara,,palingan umur nya si Bashar 60 ato paling bagu nyampe 80 tahun udah itu KOIT alias MATI karena Izrail Dateng,,, SADAR lah para manusia hidup hanya sementara..... berdukas
emre.belezoglu - 13/10/2012 03:49 PM
#40

Quote:
Original Posted By Earth.Index
sip kang.

thesis saya sebenarnya mau membahas soft power Turki atau kebijakan Zero enemy policy tapi gara2 Turki jadi geje gini di Suriah gak jadi deh. Lagian sekolah Turki disini (softpower juga loh) gak mau ngajarin bahasa Turki ..... (maksud saya mau ngambil thesis ttg Turki dan belajar bahasanya sekalian).

lokasi dimana kang?, cini kalo ada twitter saya add.


Owh lagi S2 yah kang? jurusan apa emgnya?
Page 2 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Rusia Berharap Turki Tidak Menyerang Suriah