BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > (Setujukah agan ) Bahasa Inggris SD Terancam Dihapus
Total Views: 32845 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 63 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

mdsetiawan86 - 11/10/2012 09:01 AM
#21

Indon bodoh yang keinggris-inggrisan, yang bangga dengan keinggris2annya, lalu membandingkan dengan singapur dan malon yang minim identitas bahasa daerahnya sendiri ....capedes
vanrezpector - 11/10/2012 09:07 AM
#22

ane dulu waktu SD juga belum ada pelajaran bahasa inggris,
cuma ada di ektra kurikuller,
harus nya bener bener sejak dini diajarin bahasa inggris,
bahasa inggris paling utama melihat sekarang jamannya globalisasi..
mdsetiawan86 - 11/10/2012 09:09 AM
#23

Quote:
Original Posted By dasi.item
nih wamen bego ga ketulungan. belajar bahasa inggris awal2 ga harus teknis langsung kasih grammar. mengenal huruf baru trus nyanyi2 aj menyenangkan kok. tambah mundur aje kelas 1-3 ga ada bhs inggris. cd


Emangnnya TK/playgroup pake nyanyi2? capedes
kabei - 11/10/2012 09:10 AM
#24

setuju beer:

*satu dua tiga empat
MIXMAXMUX - 11/10/2012 09:17 AM
#25

mungkin yg bikin peraturan tsb, anak cucu dan kerabatnya punya keterbatasan intelejensi dalam belajar. ... sehingga sekiranya pelajaran pelajaran yg dianggap susah pelan pelan akan di hapus.

gak lama lagi matematika hanya diperbolehin penjumlahan dan pengurangan aja.

bahasa daerah akan dibuat menjadi mata pelajaran utama.

bahasa mandarin dilarang kembali.

pelajaran komputer dihapuskan dgn alasan banyak situs porno dan gak bermanfaat.

pelajaran kimia dan fisika bakal dilarang krn banyak menyebabkan murid murid setress.
E22ya1 - 11/10/2012 09:19 AM
#26

Pelajaran bhs inggris kelas satu aja udah conversation, yg basic ga diajarin.
Terus baca ama menulis aja hurufnya aja banyak yg ga bisa.
Ditambah gurunya jarang masuk, ini kenyataan anak ane sekarang kelas satu dan lagi ulangan banyak orang tuanya pada ngeluh.capedes
clarkynoel - 11/10/2012 09:27 AM
#27

bodo banget tu orang. anak kecil bisa nangkep informasi banyak. pembelajaran bahasa harus dimulai sejak kecil, krn penguasaan bahasa ideal di umur2 dibawah 10 tahun. geblek2. pengen anak2 bangsa kita bodo & g bisa go internasional
Kurani - 11/10/2012 09:32 AM
#28

wah, jgn bahasa inggris lah yg dhapus. capedes
ajee - 11/10/2012 09:33 AM
#29

tu pejabat enak bener bilang belajar bahasa inggris bisa 6 bulan doang.

otak udang-otak udang.. nohope:
Oneiros - 11/10/2012 09:33 AM
#30

yah apapun pelajarannya yang penting tunas bangsa kita pandai, pintar dan cerdas

tapi mbok ya jgn dihapus, ditambah boleh, selama tidak membebankan

iloveindonesias iloveindonesias iloveindonesias
VradGrad - 11/10/2012 09:53 AM
#31

yang diperbaiki adalah pemerataan pendidikan serta fasilitas pendidikan sampai ke pelosok Indonesia, dan ini pemerintah terlalu banyak wacana alias tak sanggup, biasanya beban ini dialihkan kepada guru.

pengenalan bahasa Inggris saat siswa duduk di Sekolah Dasar (bahkan TK) tujuannya memang baik, namun metodenya jangan terlalu "memaksa". disesuaikan dengan jenjang per kelasnya.

ada penelitian menyatakan, orang yang bisa menguasai bahasa ibu (bahasa daerah) dengan baik, pasti bisa menguasai bahasa asing dengan baik juga. yang terjadi sekarang, jangankan bahasa ibu (daerah), bahasa Indonesia saja banyak yang berantakan. anak-anak kuliah sendiri belum tentu bisa menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar, miris.
irwanapoll - 11/10/2012 10:07 AM
#32

Harusnya konsep belajarnya yg diperbaikin.. untuk kedepannya Bahasa Inggris dan Komputer itu penting banget. kerja dimana-mana sekarang butuh bahasa inggris minimal pasif, jadi ya memang harus dilatih dari kecil.

Umur2an SD kan umur2an masih anak2 yg senen bermain, jadi cara mengajarnya gak mesti serius2 amat.. sambil bermain malah lebih bagus. jadi ibaratnya dari kecil udah dikenalin bahasa inggris yg ringan2 dulu (dikasih pasif) nanti pas SMP / SMA baru digembleng abis bahasa inggrisnya...

Kalo dari kecil dah dipaksa mikir yg susah2 kasihan juga, ntar masa kecilnya kurang bahagia..
anarsakus - 11/10/2012 10:12 AM
#33

Quote:
Original Posted By supirloko
Jangan dihapus lah..., tapi dimundurin aja.
Dikasih pelajaran Bahasa Inggrisnya tuh kelas 4 aja....
Sebagai preparation-nya, Bahasa Inggris bisa dijadikan semacam ekskul untuk anak kelas 3, jadi anak-anak diberi kebebasan mau ikut apa nggak sama kegiatan ekskul itu. Kalau nggak mau ikut nggak apa-apa, tapi akan lebih baik kalo ikut biar di kelas 4 nanri dia sudah siap menerima pelajaran Bahasa Inggris yang sebenarnya.

Yang perlu dihapus tuh kayaknya Matematika, D D
Bukan rahasia lagi kalau Matematika tuh jadi momok buat para pelajar. Terlalu banyak mengkonsumsi Matematika bisa berakibat pada depresi, yang akhirnya berujung pada tawuran, D D


setuju bro, dimundurin aja, kalau perlu diberikan mulai kelas 5 dan 6 sebagai pelajaran ekstra kurikuler. pelajaran bahasa inggris sesungguhnya diberikan mulai smp, ....

matematika mengajarkan dan melatih logika berpikir bro, ... kalau dihapuskan, .... apa ane musti bilang wooowww, gitu.... ???
streetbroker - 11/10/2012 10:13 AM
#34

setuju dong, kualitas anak dahulu sama sekarang berbeda, temen ane yg punya anak baru tk sudah di ajarin bhs inggris sama les piano, malah kebingungan sampe2 dia ngobrol aja sudah kyk cinta laura ngakak
ngupilduit - 11/10/2012 10:15 AM
#35

cara pembelajarannya saja disempurnakan, lalu kalau ada yang keberatan ya jadi mata pelajaran pilihan D
andrzkaskus - 11/10/2012 10:19 AM
#36

hahaahaha, biar makin tolol aja dong nih bangsa ngakaks koq malah dihapus?!
kenapa suka begitu yah klo bikin aturan?!?! yg engga2 aja gitu... bingungs
ajacid - 11/10/2012 10:26 AM
#37

sudah jelas kata kuncinya "membebani"...

selama gak membebani siswanya, jangankan bahasa inggris, bahasa russia-jepang-china pun kalo perlu dipelajari...!!!
EkstraPedaz. - 11/10/2012 10:27 AM
#38

dibuat optional aja lah biar nggak pusing.. ngakaks
kayak anak kuliahan gitu bisa pilih SKS sendiri.. ngakaks
yg pengen lebih banyak ilmu ya ambil lebih banyak, gampang kan.. D
Pahlawan31 - 11/10/2012 10:28 AM
#39

kebijakan yang sembroono banget menurut ane, harusnya di SD harus sudah diajarkan lima bahasa : bahasa Indonesia, Bhs Inggris, bahasa daerah, bahasa jepun ama mandarin
rajinsekale - 11/10/2012 10:31 AM
#40

bhs inggris perlu tapi tidak masuk dlm pelajaran utama...
sampingan sajalah...kasian anak2 sekarang eaa
pelajaran matematika saja kelas 4 diajarken kekelas 2
weleh...rencana mo jadiken anak bangsa profesor malah akhirnya jadi babu dinegri orang....nyadar gak pendidikan muahal banget.....
akan banyak calon2 pembantu yg tidak ngerti english dan mandarin...sehingga mudah dibuly2 krn pendidikan memang mahal gan....
selamat datang madesu
Page 2 of 63 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > (Setujukah agan ) Bahasa Inggris SD Terancam Dihapus