Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > [Inovasi HidroCarbon] AS UBAH AIR LAUT MENJADI BAHAN BAKAR JET TEMFUR ?
Total Views: 515 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

Muad.Dib - 11/10/2012 12:17 PM
#1
[Inovasi HidroCarbon] AS UBAH AIR LAUT MENJADI BAHAN BAKAR JET TEMFUR ?
Quote:
Ilmuwan dan peneliti Laboratorium Penelitian Angkatan Laut Amerika Serikat (NRL) mengatakan mereka sudah dekat dengan terobosan baru yaitu untuk mengubah air laut menjadi bahan bakar jet tempur.

Laboratorium Penelitian Angkatan Laut AS berupaya untuk mengekstrak karbon dioksida dan menghasilkan gas hidrogen dari air laut. Kuncinya adalah kemudian mengubah karbondioksida dan hidrogen menjadi hidrokarbon yang kemudian dapat digunakan untuk mengembangkan stok bahan bakar JP-5.

[Inovasi HidroCarbon] AS UBAH AIR LAUT MENJADI BAHAN BAKAR JET TEMFUR ?
F/A 18 Super Hornet mengisi bahan bakar

JP-5 adalah bahan bakar jet tempur Angkatan Laut dan akan menghasilkan banyak bahan bakar untuk kapal induk untuk menjaga stok bahan bakar onboard mereka. Bisa memproduksi sendiri bahan bakar dari air laut yang melimpah akan "menyelamatkan" Angkatan Laut AS, karena mengirimkan pasokan bahan bakar dari markas sangat penuh dengan resiko dan biaya yang tidak sedikit apalagi dalam kondisi perang.

"Keberhasilan potensial dari upaya ini adalah kemampuan untuk menghasilkan sendiri stok bahan bakar JP-5, yang dengan itu otomatis mengurangi pengiriman logistik untuk bahan bakar dan meningkatkan keamanan dan independensi energi bagi Angkatan Laut," kata Heather Willauer, seorang ahli kimia di NRL.

Seorang petinggi Angkatan Laut AS memperkirakan proses yang digunakan untuk mengubah air laut menjadi bahan bakar akan membutuhkan biaya antara $ 3 dan $ 6 per galon.

Terobosan ini juga muncul sebagai jawaban atas Partai Republik di Kongres AS yang menentang upaya Angkatan Laut AS untuk mengembangkan bahan bakar alternatif. Partai Republik mengklaim Angkatan Laut AS tidak mampu untuk mencoba membuat bahan bakar dari air laut atau minyak goreng ketika anggaran pertahanan semakin menipis.



Rufanya anggaran fertahanan sudah semakin menifis, makanya dilakukan cara memfroduksi bahan bakar alternatif:addfriends

sebenarnya kebenarannya ane ragukan karena Hidro Karbon adalah salah satu hal yang faling rumit dalam ilmu kimia
goed.adit - 11/10/2012 12:18 PM
#2

Ough God...

Ente ikut barisan fentung?
ompungnyaiful - 11/10/2012 12:20 PM
#3

blue energy D
dulu si beye dikadalin sama blue energy, sekarang rumah kedua sby yang mau mewujudkan D

bikin bahan bakar alternatif itu gampang D
cuman, bikin yang ekonomis yang susah

edit
---------------
sufer sekali BPLN ini, sudah ngetren logat fadang fasir ya ngakak
Muad.Dib - 11/10/2012 12:21 PM
#4

Quote:
Original Posted By goed.adit
Ough God...

Ente ikut barisan fentung?


ngakak

sebenernya semua itu sama sahaja... selama mengandung informasi, kenafa tidak?

lebih baik daripada thread yang "Rasa-Rasa" itu
Mu'Addib = Ahli Adab
Muad.Dib - 11/10/2012 12:24 PM
#5

Quote:
Original Posted By ompungnyaiful
blue energy D
dulu si beye dikadalin sama blue energy, sekarang rumah kedua sby yang mau mewujudkan D

bikin bahan bakar alternatif itu gampang D
cuman, bikin yang ekonomis yang susah


selamat.. selamat...

ofung memang cerdas thumbup:
Quote:
Ilmuwan dan peneliti Laboratorium Penelitian Angkatan Laut Amerika Serikat (NRL) mengatakan mereka sudah dekat dengan terobosan baru yaitu untuk mengubah air laut menjadi bahan bakar jet tempur.


+1 cendol dari ana, khusus buat ofung cool:
Mu'Addib = Ahli Adab
kerupuque - 11/10/2012 12:44 PM
#6

wow, mantep...kira2 teknologinya bakal dipake shitrael gak ya??
Muad.Dib - 11/10/2012 12:56 PM
#7

Quote:
Original Posted By akubersaksiii
salut buat ameriki..D
hydro kimia sulit buat ts,tapi belum tentu sulit buat orang lainD

keep positive thingking gan,,o


ente kenafa ? mabok minyak zaitun apa kenafa?

fenelitiannya saja belum jadi masih dalam ente sudah gembira bukan main ngakaks

coba ente tanya sama manusia-manusia yang mempelajari ilmu kimia, apa dan bagaimana sebenarnya hidro karbon itu D
Mu'Addib = Ahli Adab
Muad.Dib - 11/10/2012 01:04 PM
#8

Quote:
Original Posted By akubersaksiii
nak mual ehh salah kamsudnya nak muad pasti tau maksud sayaD


ternyata ente lebih bahlul darifada yang ane kira D


Mu'Addib = Ahli Adab
ljyudha - 11/10/2012 01:08 PM
#9

kalo seandainya beritanya gini gmana
"Iran Berhasil Mengembangkan Minyak Jaitun Sebagai Bahan Bakar Jet Tempur"

percaya nggak ya mereka?????
Muad.Dib - 11/10/2012 01:10 PM
#10

Quote:
Original Posted By ljyudha
kalo seandainya beritanya gini gmana
"Iran Berhasil Mengembangkan Minyak Jaitun Sebagai Bahan Bakar Jet Tempur"

percaya nggak ya mereka?????


oh kalau itu tergantung sob...
Mu'Addib = Ahli Adab
Muad.Dib - 11/10/2012 01:14 PM
#11

Quote:
Original Posted By akubersaksiii
lohhh..kok nak muad kejang kejang ??D
ada apa ya??,,jangan paksakan pikiran subjektif ente sama saya,,ga baik ituD
apa anda seorang amerikaphobia???D


coba...
sekarang...

ente baca kembali komentar ane di post 1

ane tidak benci amerika, justru ane suka sama cewek-cewek amerika yang bahenol itu wowcantik
Mu'Addib = Ahli Adab
Z0mby - 11/10/2012 01:16 PM
#12

klo berhasil,indo bakal jadi rebutan byk negara
badfilename - 11/10/2012 01:18 PM
#13

embernya ndak ada ya
pakmomon - 11/10/2012 01:40 PM
#14

kayaknya bakalan masih lama buat terealisasi
kita tunggu aja kabar selanjutnya
arthoprov - 11/10/2012 01:40 PM
#15

Quote:
Original Posted By Muad.Dib


sebenarnya kebenarannya ane ragukan karena Hidro Karbon adalah salah satu hal yang faling rumit dalam ilmu kimia


pikir positif aja, semoga benar2 direalisasikan dan berguna bagi kehidupan org banyak. kalo masalah mungkin atau tidak, dulu jg orang ragu bagaimana bisa membuat manusia terbang. Dan skrg? We make people fly D
TheSilverhand - 11/10/2012 02:18 PM
#16

Kenapa nda nuklir saja???

Minyak sekarang dianggap paling ekonomis karena tidak pernah memperhitungkan efek lingkungan dan efek scarcity-nya...

Nanti juga ada saatnya ketika minyak sudah amat sangat menipis, sehingga yang tadinya mahal jadi ekonomis.....
goed.adit - 11/10/2012 02:24 PM
#17

Quote:
Original Posted By TheSilverhand
Kenapa nda nuklir saja???

Minyak sekarang dianggap paling ekonomis karena tidak pernah memperhitungkan efek lingkungan dan efek scarcity-nya...

Nanti juga ada saatnya ketika minyak sudah amat sangat menipis, sehingga yang tadinya mahal jadi ekonomis.....


Minyak paling ekonomis (saat ini) karena rasio energi:berat-nya dan juga kemudahan penyimpanan & transportasinya.

Coba kalu nuke....
ekoaj - 11/10/2012 02:35 PM
#18

Quote:
Original Posted By TheSilverhand
Kenapa nda nuklir saja???

Minyak sekarang dianggap paling ekonomis karena tidak pernah memperhitungkan efek lingkungan dan efek scarcity-nya...

Nanti juga ada saatnya ketika minyak sudah amat sangat menipis, sehingga yang tadinya mahal jadi ekonomis.....


Nuklir? ente bahlul, nuklir itu gak ekonomis, afalagi buat fesawat temfur D
TheSilverhand - 11/10/2012 02:46 PM
#19

Quote:
Original Posted By goed.adit
Minyak paling ekonomis (saat ini) karena rasio energi:berat-nya dan juga kemudahan penyimpanan & transportasinya.

Coba kalu nuke....


he3 tergantung kita ngemengin apa nih...
klo ngemengin kapal induk, kayaknya nambah beberapa ratus ton nda terlalu masalah...
klo mobil yah....
kalimat itu sebenernya ane maksudkan untuk membandingkan minyak dengan bbm alternatif lain, bio-etanol, solar, dan wind misalnya...Selain bio etanol, saat ini emang terkendala ama gedenya batere dan pemasangan grid buat charger-nya...

CMIIW....

Quote:
Original Posted By ekoaj
Nuklir? ente bahlul, nuklir itu gak ekonomis, afalagi buat fesawat temfur D


oh iya... salah... mangap...
lagi ngomongin pesawat tempur yah...
ane kira gi ngomongin kapal induk...
mangap kaka....
.de1dara. - 11/10/2012 02:47 PM
#20

kalau ane sih lebih memilih biofuel yang haus di kembangkan o
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > [Inovasi HidroCarbon] AS UBAH AIR LAUT MENJADI BAHAN BAKAR JET TEMFUR ?