SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > [HATI-HATI] DNG PISILIA DEKORASI
Total Views: 2752 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

Exorcizm - 14/10/2012 04:29 PM
#21

sumpah
pusing ane bacanya \(
siang2 yang terik ini di siksa oleh tulisan-tulisan yang membuat mata sakit
franky02 - 16/10/2012 09:08 PM
#22
Klarifikasi tuduhan yang tidak bertanggung jawab dari superboy [Pisilia Dekor]
Dear kaskuser,

Terima kasih buat penilaian temen2 yang arif dan bijaksana terkait masalah ini. Saya mewakili Pisilia Decoration ingin mengklarifikasi "tuduhan" saudara "superboy" alias Yudi yang tidak bertanggung jawab ini

Seperti yang telah diceritakan, sdr Yudi bersama pasangannya menghubungi kami kembali untuk meminta invoice/penawaran di bulan Oktober untuk dekorasi pernikahan mereka pada tanggal 8 Des'12. Kami sudah membuat invoice sesuai dengan permintaan dari sdr Yudi & pasangan (termasuk persetujuan untuk membantu memberikan 1 orang untuk dekorasi kamar pengantin).

Namun, di tengah perjalanan, kami mendapati bahwa Sdr. Yudi ini sangat.sangat arogan dan terkesan tidak percaya pada pelayanan kami. Bahasa yang digunakan pun menurut kami sangat kasar & tidak pantas padahal sdr Yudi belum melakukan DP/kontrak apapun dengan kami.

Dengan pertimbangan diatas, maka kami memutuskan untuk tidak mengambil order tersebut.

Kalo rekan2 kaskuser menemui calon pelanggan yg arogan & tidak sopan sperti ini, rasanya juga akan mengambil keputusan yg sama dengan kami.

Untuk sdr Yudi alias superboy: Anda telah melakukan pencemaran nama baik dimana belum ada ikatan kontrak/DP diantara kita. Anda yg arogan & tidak tahu menghargai vendor.

Dibawah ini adalah contoh2 email sdr Yudi kepada kami:

"Boss, dr td aku telp kgk diangkat2 ? minta nomor rek. BCA nya dong .... Buat transfer nih ( soalnya invoice di email kgk keliatan nomornya, Tp sblm aku transfer itu aku minta revisi lg yh invoice nya. Itu invoce nya dijelasin lebih detail lg dong, dptnya apa ajah, trus org yg ngedekor layar pelaminan brp ? Trus mini galery brp org ? Trus kamar pengantin brp org ?, trus dpt bunganya apa ajah lampirin foto (buat mana ajah) gtu. Ntar klo pas H situ dekor asal lg sejadinya ajah repot kita ... Thx.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...


"Lha gmn si, waktu itu khan khan blgnya bisa ? Kmar jg ddekorin. Uda ngomong gmn si kgk tetapin ? Klo soal rame yh kita jg rame td khan uda jatahnya msg2 mas wo dsuruh dekor, gmn caranya ? Acara aku yg kacau dong.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...
bukanbebek1988 - 16/10/2012 09:26 PM
#23

Quote:
Original Posted By franky02
Dear kaskuser,

Terima kasih buat penilaian temen2 yang arif dan bijaksana terkait masalah ini. Saya mewakili Pisilia Decoration ingin mengklarifikasi "tuduhan" saudara "superboy" alias Yudi yang tidak bertanggung jawab ini

Seperti yang telah diceritakan, sdr Yudi bersama pasangannya menghubungi kami kembali untuk meminta invoice/penawaran di bulan Oktober untuk dekorasi pernikahan mereka pada tanggal 8 Des'12. Kami sudah membuat invoice sesuai dengan permintaan dari sdr Yudi & pasangan (termasuk persetujuan untuk membantu memberikan 1 orang untuk dekorasi kamar pengantin).

Namun, di tengah perjalanan, kami mendapati bahwa Sdr. Yudi ini sangat.sangat arogan dan terkesan tidak percaya pada pelayanan kami. Bahasa yang digunakan pun menurut kami sangat kasar & tidak pantas padahal sdr Yudi belum melakukan DP/kontrak apapun dengan kami.

Dengan pertimbangan diatas, maka kami memutuskan untuk tidak mengambil order tersebut.

Kalo rekan2 kaskuser menemui calon pelanggan yg arogan & tidak sopan sperti ini, rasanya juga akan mengambil keputusan yg sama dengan kami.

Untuk sdr Yudi alias superboy: Anda telah melakukan pencemaran nama baik dimana belum ada ikatan kontrak/DP diantara kita. Anda yg arogan & tidak tahu menghargai vendor.

Dibawah ini adalah contoh2 email sdr Yudi kepada kami:

"Boss, dr td aku telp kgk diangkat2 ? minta nomor rek. BCA nya dong .... Buat transfer nih ( soalnya invoice di email kgk keliatan nomornya, Tp sblm aku transfer itu aku minta revisi lg yh invoice nya. Itu invoce nya dijelasin lebih detail lg dong, dptnya apa ajah, trus org yg ngedekor layar pelaminan brp ? Trus mini galery brp org ? Trus kamar pengantin brp org ?, trus dpt bunganya apa ajah lampirin foto (buat mana ajah) gtu. Ntar klo pas H situ dekor asal lg sejadinya ajah repot kita ... Thx.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...


"Lha gmn si, waktu itu khan khan blgnya bisa ? Kmar jg ddekorin. Uda ngomong gmn si kgk tetapin ? Klo soal rame yh kita jg rame td khan uda jatahnya msg2 mas wo dsuruh dekor, gmn caranya ? Acara aku yg kacau dong.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...
yg gw underline yg mananya yg kasarr ya omm?

bukannya biasa aja nanya2 dulu gitu n minta putu sebelum jadi?
omega_one - 16/10/2012 09:26 PM
#24

Menunggu konfirmasi Yudi.. sundulgans


Kalau saya jadi Pisilia Dekor. Saya bakal angkat itu telpon, sembari bilang maaf, jadwal kami sudah full booked pada hari itu. Semua client sudah memberikan DP sehingga benar2 kami full booked. Waktu itu kami bilang sanggup karena memang pada saat Yudi berbicara pada kami, baru 1 client yang memberikan DP *padahal sih cuma alesan* ngakak


Memang kalau nemu customer yang bawel, sok pinter, apalagi ga percaya.. paling males capedesnajis
darkfuture - 16/10/2012 10:38 PM
#25

untuk kasus ini saya di pihak Pisilia Dekor shakehand2
bayar dp aja belon udah minta macem2 hammer:
.kiting. - 17/10/2012 10:26 AM
#26

nunggu tanggapan TS linux2:
aserehe88 - 17/10/2012 10:40 AM
#27

Quote:
Original Posted By franky02


Dibawah ini adalah contoh2 email sdr Yudi kepada kami:

"Boss, dr td aku telp kgk diangkat2 ? minta nomor rek. BCA nya dong .... Buat transfer nih ( soalnya invoice di email kgk keliatan nomornya, Tp sblm aku transfer itu aku minta revisi lg yh invoice nya. Itu invoce nya dijelasin lebih detail lg dong, dptnya apa ajah, trus org yg ngedekor layar pelaminan brp ? Trus mini galery brp org ? Trus kamar pengantin brp org ?, trus dpt bunganya apa ajah lampirin foto (buat mana ajah) gtu. Ntar klo pas H situ dekor asal lg sejadinya ajah repot kita ... Thx.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...


"Lha gmn si, waktu itu khan khan blgnya bisa ? Kmar jg ddekorin. Uda ngomong gmn si kgk tetapin ? Klo soal rame yh kita jg rame td khan uda jatahnya msg2 mas wo dsuruh dekor, gmn caranya ? Acara aku yg kacau dong.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...


menurut saya segini sih ga kasar, tapi mungkin Yudi cuma sekedar mengingatkan. tapi karena saya ga tau gimana proses komunikasi sebelumnya, saya ga bisa komentar juga sih.

mungkin emang sebaiknya Yudi cari dekor lain, dan Pisilia pun jangan mau nerima ordernya Yudi. soalnya ini awalnya aja udah ga 'klik' kalo dipaksain malah ga bagus.....
lunar1980 - 17/10/2012 10:49 AM
#28

Quote:
Original Posted By franky02
Dear kaskuser,

Terima kasih buat penilaian temen2 yang arif dan bijaksana terkait masalah ini. Saya mewakili Pisilia Decoration ingin mengklarifikasi "tuduhan" saudara "superboy" alias Yudi yang tidak bertanggung jawab ini

Seperti yang telah diceritakan, sdr Yudi bersama pasangannya menghubungi kami kembali untuk meminta invoice/penawaran di bulan Oktober untuk dekorasi pernikahan mereka pada tanggal 8 Des'12. Kami sudah membuat invoice sesuai dengan permintaan dari sdr Yudi & pasangan (termasuk persetujuan untuk membantu memberikan 1 orang untuk dekorasi kamar pengantin).

Namun, di tengah perjalanan, kami mendapati bahwa Sdr. Yudi ini sangat.sangat arogan dan terkesan tidak percaya pada pelayanan kami. Bahasa yang digunakan pun menurut kami sangat kasar & tidak pantas padahal sdr Yudi belum melakukan DP/kontrak apapun dengan kami.

Dengan pertimbangan diatas, maka kami memutuskan untuk tidak mengambil order tersebut.

Kalo rekan2 kaskuser menemui calon pelanggan yg arogan & tidak sopan sperti ini, rasanya juga akan mengambil keputusan yg sama dengan kami.

Untuk sdr Yudi alias superboy: Anda telah melakukan pencemaran nama baik dimana belum ada ikatan kontrak/DP diantara kita. Anda yg arogan & tidak tahu menghargai vendor.

Dibawah ini adalah contoh2 email sdr Yudi kepada kami:

"Boss, dr td aku telp kgk diangkat2 ? minta nomor rek. BCA nya dong .... Buat transfer nih ( soalnya invoice di email kgk keliatan nomornya, Tp sblm aku transfer itu aku minta revisi lg yh invoice nya. Itu invoce nya dijelasin lebih detail lg dong, dptnya apa ajah, trus org yg ngedekor layar pelaminan brp ? Trus mini galery brp org ? Trus kamar pengantin brp org ?, trus dpt bunganya apa ajah lampirin foto (buat mana ajah) gtu. Ntar klo pas H situ dekor asal lg sejadinya ajah repot kita ... Thx.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...


"Lha gmn si, waktu itu khan khan blgnya bisa ? Kmar jg ddekorin. Uda ngomong gmn si kgk tetapin ? Klo soal rame yh kita jg rame td khan uda jatahnya msg2 mas wo dsuruh dekor, gmn caranya ? Acara aku yg kacau dong.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...


kalau saya jadi anda saya akan mengatakan: "pak Yudi, maaf. silahkan bapak cari vendor lain saja" \) kita butuh rejeki tapi kalau kena calon pelanggan model begini lebih baik di tolak.
case ini dapat dianggap sebagai pencemaran nama baik. bukti pun jelas.
Buat TS, mengatur pernikahan itu harus sabar apalagi jika dana terbatas. kecuali dana anda bisa dikatakan unlimited anda bisa suruh orang bereskan
akagimaru - 17/10/2012 12:08 PM
#29

TS nya hit & run.
cuma muncul waktu bikin thread aja. hammers
jadiiiii .... case closed krn TS menghilang. D
lai2 - 17/10/2012 12:24 PM
#30

Kl baca2 sih.

Kl ga cocok ya tinggalin aja......
TS aja lom DP/ttd kontrak, ga bisa salain pisilia donk.
ubigs - 17/10/2012 02:32 PM
#31

why co ciyus??? mungkin seperti itu??? ngakak
lunar1980 - 17/10/2012 03:26 PM
#32

untuk PISILIA, anda tidak coba konfirmasi hal ini ke Pak Yudi nya ? minta di klarifikasi. karena jika di google nama anda yang keluar thread ini.
kountop - 17/10/2012 04:24 PM
#33

Quote:
Original Posted By akagimaru
TS nya hit & run.
cuma muncul waktu bikin thread aja. hammers
jadiiiii .... case closed krn TS menghilang. D


mungkin TS jadi galau karena respon curhat dia banyak di tanggapin negatif...

menurut ane si TS agak lebay aja... kalo emang merasa gak yakin dengan pisilia dekorasi yah udah cari yang lain... kan hubungan dengan pisilia dekorasi masih belum deal... belum teken kontak ato ngasih DP...

so TS bikin thread kayak gini terlalu berlebihan dan boleh dibilang menjelekkan pisilia dekorasi padahal antara calon konsumen dan penyedia jasa sama sekali belum ada ikatan kerjasama (belon deal...)
mr.iy - 17/10/2012 04:43 PM
#34

sudah tutup saja deh thread ini, ts nya cuma berniat curhat saja
5up3r1607boy - 17/10/2012 08:51 PM
#35

bukanya saya menghilang, saya banyak kesibukan kantor ketimbang mengurusi org usaha spt itu, sebelumnya saya sudah coba menghubungi dia sore2 jam 3 s.d 4 an sore saya sudah coba menghubungi nomor telpon yg ada diemail untuk minta rekening untuk melakukan DP tetapi telp kgk diangkat, kemudian saya berkomunikasi lewat email untuk minta rincian pekerjannya yg lebih detail dan nomor rekening, dya malah bilang sory aku gk bisa bantu dekor kamu klo seperti itu. sudah buang-buang waktu saya malah seenaknya. klo mernurut anda dekor paling bagus dari semua dekor didunia ini yh anda tunjukan dong kepada customer bukan seenaknya sepihak batalin begitu.

maap kalo tulisannya saya memang acak-acakan dan kurang jelas, karena kondisi pas sya posting sya sangat kesal dng seorang pengusaha dekor sekaliber PISILIA bisa seenaknya bgtu. dan tujuan saya hanya ingin menginformasikan saja yg saya alami.

thanks
onesinglestep - 17/10/2012 08:55 PM
#36

Quote:
Original Posted By 5up3r1607boy
bukanya saya menghilang, saya banyak kesibukan kantor ketimbang mengurusi org usaha spt itu, sebelumnya saya sudah coba menghubungi dia sore2 jam 3 s.d 4 an sore saya sudah coba menghubungi nomor telpon yg ada diemail untuk minta rekening untuk melakukan DP tetapi telp kgk diangkat, kemudian saya berkomunikasi lewat email untuk minta rincian pekerjannya yg lebih detail dan nomor rekening, dya malah bilang sory aku gk bisa bantu dekor kamu klo seperti itu. sudah buang-buang waktu saya malah seenaknya. klo mernurut anda dekor paling bagus dari semua dekor didunia ini yh anda tunjukan dong kepada customer bukan seenaknya sepihak batalin begitu.

maap kalo tulisannya saya memang acak-acakan dan kurang jelas, karena kondisi pas sya posting sya sangat kesal dng seorang pengusaha dekor sekaliber PISILIA bisa seenaknya bgtu. dan tujuan saya hanya ingin menginformasikan saja yg saya alami.

thanks


sesibuk-sibuknya anda, tapi bisa tuh luangin waktu bikin thread di surat pembaca ini untuk menyerang reputasi pisilia dekor,. ibaratnya numpang boker di rumah orang (web kaskus), belum disiram langsung cabut D
5up3r1607boy - 17/10/2012 10:11 PM
#37

apa lg yg musti disiram ? khan aku uda blg, ini hanya ungkapan kekesalan seorang customer yg sudah niat-nait baik, tetapi malah di sepelekahn bgtu saja oleh seorang dekor sekaliber pisilia. namnya usaha klo customer minta yh di jawab dng halus ato gmn enaknya jgn tiba2 cuma ditanya detailnya saja lsg direject. emang orang jualan begitu. satau saya org jualan namanya custumer bawel yh kyknya wajar koq, klo mw dipenuhi apa enggak khan tergantung cara bicaranya si penjualn dng sopan ke customer. klo yg saya almi khan seolah2 penjulanya kyk raja, gk mw nunjukin hasil, trus ntar yg didapat customer apa ajah gtu. saya sih alhamdulilah sekali belum sampai transfer DP, saya sudah ditujukin Tuhan bahwa dya sperti itu. dan itu merupakan pengalaman yg saya alami saat-saat bernegosiasi dengan seorang dekorasi yg menurut dya sendiri sudah handal. dan satu lg perlu diingat dimana-mana customer tidak akan percaya 100% ke penjual.

dan satu lg yg perlu diingat, aku membuat thread di surat pembaca ini bukan bertujuan menyerang dekor tersebut, tp saya ini berbagi yang saya pernah dapatkan bernego dng dekor tersebut.
Dan jg alhamdulilah ane lsg dpt dekor yg lebih baek dr dya koq, dn jg lebih murah + dpt detailnya dari dya ... So .... Ini buat peringatan n' buat pengalaman yg laen2 ajah... Klo mw berhubungan dng seorang (usaha dekorasi) hati2 "banyak yg nakal" karena temen kntr ku jg dh ada yg kena org dekor (gd nya ada sktr harmoni). Thanks buat agan-agan yg uda komen negatik ke ane, gk masalah bagi ane. Cuma ane ingin ksh tau koq.

Buat dekor yg bersangkutan, klo ente ngak ngerasa ngelakuin atao ngalamin kejadian yg aqu ceritain yh ngapain teriak2 kyk maling teriak maling. Toh perushaab besar yg bnyk dikomplain di srt pmbca k*mp*s ord media lain jg fine2 jah koq. Lha ini .... Haahhahhaahah

thanks

Boss, bukannya aku mau nuntut a I u e o, tp aku ingin melihat detail apa yg customer dpt. Ngapain org dagang kok diumpetin dl, klo customer sudah terperosok (uda byr DP) baru lah nambah a I u e o, khan lebih enak lsg blg ke customernya yg lu dpt a, b, c, d trus klo cust minta ini owh hrs ada ini yh tinggl blg klo mw itu nambah lg. Gmpng khan dangang jujur.
Yang membuat aku ingin memunculkan ke permukaan yg lagaknya penjualnya kelewat blagu menurut ane.
Klo dya mau ngakuin kejadian kyk gini memang terjadi (gk usah mengelak) akuin mungkin ane akan close trade ini. Berghubung menurut dya gk ngerasa ada kejadian spt itu yh. Saya diamkan saja, thrade ini. Gampang khan, aku jd org kgk mw ribet kok. Hahahahahahahah

Dan ane jg sudah berusaha menghargain dya pd saat pertama, dan pas kontek ke dua jg aku msh menghargain dya koq, aku mulai gk menghargai dya sejak dya mengeluarkan tulisan / qute / invoice yg tiba2 dekor kamar disuruh dekor sendiri ... Nah mulai dari situ ane ngerasa kgk beres tu dekor.

Thanks
pancinasi - 18/10/2012 04:06 AM
#38

untung ga diladenin..klo dilanin bs repot..D
lagian DP aja blm kok nuntut2..

sukses buat Pisilia Dekorasi , jaman skg emg hrus pinter milah2 konsumen..byk konsumen aneh, sms tanya2 ,telat bls aja kadang ada yg marah2 . yg kyk gtu mending diemin aja, soalnya yg namanya WATAK ga bs diubah. apalagi watak ga tau diri / ga mau ngaca / introspeksi .
omega_one - 18/10/2012 06:46 AM
#39

No DP = no tanggung jawab jadi calon customer tidak punya hak untuk complaint Yb

Sukses buat Pisilia dekor
akagimaru - 18/10/2012 07:04 AM
#40

Quote:
Original Posted By 5up3r1607boy
apa lg yg musti disiram ? khan aku uda blg, ini hanya ungkapan kekesalan seorang customer yg sudah niat-nait baik, tetapi malah di sepelekahn bgtu saja oleh seorang dekor sekaliber pisilia. namnya usaha klo customer minta yh di jawab dng halus ato gmn enaknya jgn tiba2 cuma ditanya detailnya saja lsg direject. emang orang jualan begitu. satau saya org jualan namanya custumer bawel yh kyknya wajar koq, klo mw dipenuhi apa enggak khan tergantung cara bicaranya si penjualn dng sopan ke customer. klo yg saya almi khan seolah2 penjulanya kyk raja, gk mw nunjukin hasil, trus ntar yg didapat customer apa ajah gtu. saya sih alhamdulilah sekali belum sampai transfer DP, saya sudah ditujukin Tuhan bahwa dya sperti itu. dan itu merupakan pengalaman yg saya alami saat-saat bernegosiasi dengan seorang dekorasi yg menurut dya sendiri sudah handal. dan satu lg perlu diingat dimana-mana customer tidak akan percaya 100% ke penjual.

dan satu lg yg perlu diingat, aku membuat thread di surat pembaca ini bukan bertujuan menyerang dekor tersebut, tp saya ini berbagi yang saya pernah dapatkan bernego dng dekor tersebut.
Dan jg alhamdulilah ane lsg dpt dekor yg lebih baek dr dya koq, dn jg lebih murah + dpt detailnya dari dya ... So .... Ini buat peringatan n' buat pengalaman yg laen2 ajah... Klo mw berhubungan dng seorang (usaha dekorasi) hati2 "banyak yg nakal" karena temen kntr ku jg dh ada yg kena org dekor (gd nya ada sktr harmoni). Thanks buat agan-agan yg uda komen negatik ke ane, gk masalah bagi ane. Cuma ane ingin ksh tau koq.

Buat dekor yg bersangkutan, klo ente ngak ngerasa ngelakuin atao ngalamin kejadian yg aqu ceritain yh ngapain teriak2 kyk maling teriak maling. Toh perushaab besar yg bnyk dikomplain di srt pmbca k*mp*s ord media lain jg fine2 jah koq. Lha ini .... Haahhahhaahah

thanks


kalo nurut aq ya boss,
alasan utama boss di reject bukan krn minta detail invoice, tp krn boss menunjukkan terang2xan gak percaya ama pihak pisilia.
mau boss gak percaya ama org lain memang hak anda, tp u/ menjaga HUBUNGAN BAIK kan lebih baik gak usah ditunjukkan kepermukaan tuh.
kalo kerjasama diawali dgn ketidakpercayaan apa nyaman?
mungkin anda nyaman, tp pihak lain blm tentu kan.
aq scr pribadi gak nyaman kalo dah diawali dgn curiga, mending sekalian gak usah. D
untung pihak pisilia beritikad baik, menolak job ini ... kalo dapet yg sakit atian jg apa gak repot.
job diterima ... tp 'dikerjain' waktu hari H (tetap sesuai kontrak tp 'gak beres'). bisa nangis darah.hammers

btw, sekedar masukan, boleh didengerin/gak ... sebentar lg kan boss bakal berkeluarga, berusahalah lebih dewasa dlm menghadapi masalah , jg jgn menuntut dihargai org lain kalo anda sendiri gak bisa menghargai org lain.
peaceeeeeee
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > [HATI-HATI] DNG PISILIA DEKORASI