SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > [HATI-HATI] DNG PISILIA DEKORASI
Total Views: 2752 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

lunar1980 - 18/10/2012 09:21 AM
#41

Quote:
Original Posted By 5up3r1607boy
apa lg yg musti disiram ? khan aku uda blg, ini hanya ungkapan kekesalan seorang customer yg sudah niat-nait baik, tetapi malah di sepelekahn bgtu saja oleh seorang dekor sekaliber pisilia. namnya usaha klo customer minta yh di jawab dng halus ato gmn enaknya jgn tiba2 cuma ditanya detailnya saja lsg direject. emang orang jualan begitu. satau saya org jualan namanya custumer bawel yh kyknya wajar koq, klo mw dipenuhi apa enggak khan tergantung cara bicaranya si penjualn dng sopan ke customer. klo yg saya almi khan seolah2 penjulanya kyk raja, gk mw nunjukin hasil, trus ntar yg didapat customer apa ajah gtu. saya sih alhamdulilah sekali belum sampai transfer DP, saya sudah ditujukin Tuhan bahwa dya sperti itu. dan itu merupakan pengalaman yg saya alami saat-saat bernegosiasi dengan seorang dekorasi yg menurut dya sendiri sudah handal. dan satu lg perlu diingat dimana-mana customer tidak akan percaya 100% ke penjual.

dan satu lg yg perlu diingat, aku membuat thread di surat pembaca ini bukan bertujuan menyerang dekor tersebut, tp saya ini berbagi yang saya pernah dapatkan bernego dng dekor tersebut.
Dan jg alhamdulilah ane lsg dpt dekor yg lebih baek dr dya koq, dn jg lebih murah + dpt detailnya dari dya ... So .... Ini buat peringatan n' buat pengalaman yg laen2 ajah... Klo mw berhubungan dng seorang (usaha dekorasi) hati2 "banyak yg nakal" karena temen kntr ku jg dh ada yg kena org dekor (gd nya ada sktr harmoni). Thanks buat agan-agan yg uda komen negatik ke ane, gk masalah bagi ane. Cuma ane ingin ksh tau koq.

Buat dekor yg bersangkutan, klo ente ngak ngerasa ngelakuin atao ngalamin kejadian yg aqu ceritain yh ngapain teriak2 kyk maling teriak maling. Toh perushaab besar yg bnyk dikomplain di srt pmbca k*mp*s ord media lain jg fine2 jah koq. Lha ini .... Haahhahhaahah

thanks


masalah perusahaan mau membatalkan itu adalah sepenuhnya hak perusahaan / vendor.
menyuruh membatalkan dengan bicara baik-baik ? saya tanya anda, apakah anda juga sudah bicara secara baik-baik dengan pihak dekor ? ini hal penting. meskipun dia adalah supplier dan anda klien memang ada pepatah: pembeli adalah raja, namun juga perlu diingat bahwa penjual bukanlah budak.
saya sendiri berprofesi sebagai sales yang menjual barang dan terkadang merangkap bagian pembelian di sebuah perusahaan. apakah saya bisa seenaknya dengan suppleir saya ? ya tidak, saya tetap menghargai mereka.
lagipula saat itu jika saya lihat kronologis nya pihak dekor sedang banyak pekerjaan. wajar jika dia tidak mengangkat atau lambat membalasnya.
lagipula ini masalah persiapan pernikahan. hampir semua orang ketika pernikahan mengalami masalah mulai dari undangan, dekor, sewa tempat bahkan sampai catering nya. ini sesuatu yang lumrah. namun anda ? baru 1 masalah kecil sudah teriak-teriak komplain curhat yang jelas-jelas kesalahan karena keteledoran anda. jadilah dewasa. anda sudah bukan anak kecil lagi. sudah mau nikah pikirannya masih seperti anak kecil.
kountop - 18/10/2012 01:54 PM
#42

Quote:
Original Posted By 5up3r1607boy
dan satu lg yg perlu diingat, aku membuat thread di surat pembaca ini bukan bertujuan menyerang dekor tersebut, tp saya ini berbagi yang saya pernah dapatkan bernego dng dekor tersebut.
Dan jg alhamdulilah ane lsg dpt dekor yg lebih baek dr dya koq, dn jg lebih murah + dpt detailnya dari dya ... So .... Ini buat peringatan n' buat pengalaman yg laen2 ajah... Klo mw berhubungan dng seorang (usaha dekorasi) hati2 "banyak yg nakal" karena temen kntr ku jg dh ada yg kena org dekor (gd nya ada sktr harmoni). Thanks buat agan-agan yg uda komen negatik ke ane, gk masalah bagi ane. Cuma ane ingin ksh tau koq.

Buat dekor yg bersangkutan, klo ente ngak ngerasa ngelakuin atao ngalamin kejadian yg aqu ceritain yh ngapain teriak2 kyk maling teriak maling. Toh perushaab besar yg bnyk dikomplain di srt pmbca k*mp*s ord media lain jg fine2 jah koq. Lha ini .... Haahhahhaahah

thanks

Boss, bukannya aku mau nuntut a I u e o, tp aku ingin melihat detail apa yg customer dpt. Ngapain org dagang kok diumpetin dl, klo customer sudah terperosok (uda byr DP) baru lah nambah a I u e o, khan lebih enak lsg blg ke customernya yg lu dpt a, b, c, d trus klo cust minta ini owh hrs ada ini yh tinggl blg klo mw itu nambah lg. Gmpng khan dangang jujur.
Yang membuat aku ingin memunculkan ke permukaan yg lagaknya penjualnya kelewat blagu menurut ane.
Klo dya mau ngakuin kejadian kyk gini memang terjadi (gk usah mengelak) akuin mungkin ane akan close trade ini. Berghubung menurut dya gk ngerasa ada kejadian spt itu yh. Saya diamkan saja, thrade ini. Gampang khan, aku jd org kgk mw ribet kok. Hahahahahahahah

Dan ane jg sudah berusaha menghargain dya pd saat pertama, dan pas kontek ke dua jg aku msh menghargain dya koq, aku mulai gk menghargai dya sejak dya mengeluarkan tulisan / qute / invoice yg tiba2 dekor kamar disuruh dekor sendiri ... Nah mulai dari situ ane ngerasa kgk beres tu dekor.

Thanks

hmmm... mungkin agan TS kurang paham dalam menggunakan jasa kayak gini barang kali... si agan berfikir sama saja kayak beli barang di toko... mau hari ini ke toko cuman sekedar nanya-nanya/survey ato nanti 2 ato 3 bulan lagi beli barang nya bakalan dapat yang sama persis kayak yang kemaren...

sayang nya gak semua hal bisa kayak gitu... apalagi dalam bidang jasa kayak pengantin kayak gini... kalau agan TS belum deal dengan pisilia dekorasi waktu pameran kemarin atau jauh-jauh hari sebelumnya tantu pihak pisilia tidak akan memprioritaskan agan TS (nunggu-nunggu agan TS) karena dia pasti lebih mempriotiaskan untuk support orang lain yang udah lebih dulu deal dengan mereka... nah setelah 3 bulan kemudian agan TS mau menggunakan jasa pisilia dengan harapan bakalan di support full team oleh pisilia sementara orderan mereka sudah penuh untuk saat yang sama... dan sepertinya agan TS ingin memaksakan tetap dapat service yang sama, kalau mau jujur ini resiko kalo agan mesan jasa di waktu yang terlalu mepet...

sebaiknya agan nanya-nanya informasi ke orang-orang yang sudah pernah menikah ato orang yang pernah ngurus pernikahan...
killallthemnow - 18/10/2012 02:05 PM
#43

Puyeng baca tulisan TS.
Bahasanya gak beraturan, ketauan banget orang daerah nih yah? Peace:
akagimaru - 18/10/2012 02:34 PM
#44

Quote:
Original Posted By lunar1980

lagipula ini masalah persiapan pernikahan. hampir semua orang ketika pernikahan mengalami masalah mulai dari undangan, dekor, sewa tempat bahkan sampai catering nya. ini sesuatu yang lumrah. namun anda ? baru 1 masalah kecil sudah teriak-teriak komplain curhat yang jelas-jelas kesalahan karena keteledoran anda. jadilah dewasa. anda sudah bukan anak kecil lagi. sudah mau nikah pikirannya masih seperti anak kecil.


yup, pasti ada aja yg gak 'pas'
dulu aq aja dah deal tempat resepsi, dah bayar ... bbrp mg kemudian di telp pihak hotelnya kalo mereka ke double'an, pd hr H udah ada yg booking jg, pd jam yg sama jg. hammers
jg waktu hari H, pagi2x di info pihak florist kalo mereka gagal menyediakan handbucket mawar putih (dah bayar lunas lho). \(

hahahaha... kok jd curhat.

Quote:
Original Posted By kountop

sebaiknya agan nanya-nanya informasi ke orang-orang yang sudah pernah menikah ato orang yang pernah ngurus pernikahan...


yup, pengalaman adalah guru terbaik apalagi kalo pengalaman org lain. D
lunar1980 - 18/10/2012 03:58 PM
#45

Quote:
Original Posted By akagimaru
yup, pasti ada aja yg gak 'pas'
dulu aq aja dah deal tempat resepsi, dah bayar ... bbrp mg kemudian di telp pihak hotelnya kalo mereka ke double'an, pd hr H udah ada yg booking jg, pd jam yg sama jg. hammers
jg waktu hari H, pagi2x di info pihak florist kalo mereka gagal menyediakan handbucket mawar putih (dah bayar lunas lho). \(

hahahaha... kok jd curhat.

yup, pengalaman adalah guru terbaik apalagi kalo pengalaman org lain. D


nah ini sudah ada share dari pihak bro akagimaru. tidak ada yang perfect kecuali kita menyediakan budget minimal 2M untuk pestanya saja (ini pun masih ada kemungkinan ada masalah). lagipula tidak di dekor oleh 1 vendor saja sudah bingung. cari dekor lainyalah. toh kita yang pegang duit.
5up3r1607boy - 18/10/2012 09:07 PM
#46

Quote:
Original Posted By lunar1980
masalah perusahaan mau membatalkan itu adalah sepenuhnya hak perusahaan / vendor.
menyuruh membatalkan dengan bicara baik-baik ? saya tanya anda, apakah anda juga sudah bicara secara baik-baik dengan pihak dekor ? ini hal penting. meskipun dia adalah supplier dan anda klien memang ada pepatah: pembeli adalah raja, namun juga perlu diingat bahwa penjual bukanlah budak.
saya sendiri berprofesi sebagai sales yang menjual barang dan terkadang merangkap bagian pembelian di sebuah perusahaan. apakah saya bisa seenaknya dengan suppleir saya ? ya tidak, saya tetap menghargai mereka.
lagipula saat itu jika saya lihat kronologis nya pihak dekor sedang banyak pekerjaan. wajar jika dia tidak mengangkat atau lambat membalasnya.
lagipula ini masalah persiapan pernikahan. hampir semua orang ketika pernikahan mengalami masalah mulai dari undangan, dekor, sewa tempat bahkan sampai catering nya. ini sesuatu yang lumrah. namun anda ? baru 1 masalah kecil sudah teriak-teriak komplain curhat yang jelas-jelas kesalahan karena keteledoran anda. jadilah dewasa. anda sudah bukan anak kecil lagi. sudah mau nikah pikirannya masih seperti anak kecil.


Oke saya hargai pendapat agan, memang penjual bukan lah budak, yg saya bertanya-tanya.
1. kenapa pada saat dya melakukan kesalahan (pada qute 1 dya menyerahkan dekor kamar pengantin ke kita (pengantin) trus malah dya sperti orang tak bersalah ?) coba kalo dari pandangan agan gmn ?
2. coba kalo agan diposisi saya yang mana sudah terjadi posisi / kondisi seperti itu apakah agan juga akan tetap berpikir positif ?
3. kalo emang tanggal2 itu dya banyak dekor, kenapa kgk lsg ditolak ajah. ane malah lebih suka seperti itu daripada udah mau start malah sok sibuk. kalo dari awal emang tanggal itu dya sibuk mending langsung di cut sorry ane full. selesai dong masalah, kgk bakal ada spt itu. buat apa dya memaksakan diri demi omset tapi.

menurut agan masalah lumrah dan kecil. gan masalah itu berawal dari masalah kecil gan, lama kelamaan menjadi besar klo tidak diatasi langsung. dan itu menurut saya bukan complaint koq, tetapi aku berbagi informasi kepada orang yg membutuhan informasi itu agar orang tidak terperosok ke deal yg amat sangat jahat gan.
itu keteledoran ane dari mana gan, coba kalo si dekor tidak berbuat ulah / setidaknya ngomong sory kelupaan / memang catatnya hilang ato apa lah ada alasan bisa kita terima ya it's oke, lha ini kgk ada kata-kata apa2 emang dya dekor satu2nya. memang budget ane pas2an namanya jg org kgk punya apa2, makanya khan berjaga menghidari hal2 negatif / jahat / penipuan. saya gk butuh mewah-mewah gan tp saya butuh vendor2 sedikit jujur jgn kelewatan ambil untungnya gan. itu ajah, slama ini ane ama vendor yg lain fine2 aja koq dan ada masalah2 kecil dng omongan ku or dya (vendor2 ane) itu wajar gk sampai dya langsung membatalkan seenak dya koq. kadang malah mereka sory2an ke kita kalo ada salah. dan puji sukur ane jg dpt dekor yg orgnya lebih enak dari dya, ane minta rincianya detail dia kasih, meski ane blg ntar asal2an tp dya mau nujukin dekornya spt apa dptnya trus dia kasih tau org yg ngedekor 4 org kalo seumpama mepet dya mau nambah org lg dan juga harganya jauh dibawah dya. so ....org jahat ngapain dpake mending pake org yg baik2 aaja jg masih banyak ko.

thanks komen agan.
5up3r1607boy - 18/10/2012 09:17 PM
#47

Quote:
Original Posted By lunar1980
nah ini sudah ada share dari pihak bro akagimaru. tidak ada yang perfect kecuali kita menyediakan budget minimal 2M untuk pestanya saja (ini pun masih ada kemungkinan ada masalah). lagipula tidak di dekor oleh 1 vendor saja sudah bingung. cari dekor lainyalah. toh kita yang pegang duit.


makanya agan dari pengalaman2 org itu kita pake buat pegangan kita jika terjadi hal2 seperti itu yh jd lebih waspada bukan ikut terperosok jg gtu gan.

memang budget ane kecil dan ane orang kgk punya, maka dari itu saya bukanya harus memaksakan dya dng komplain di forum ini agar dya balik ato mau nerima ane lg. kgk begtu gan. tp tujuan saya membuat thrade ini yaitu untuk yg belum memiliki pengalaman seperti itu jd org tahu owh .... spt itu kalo nego ada juga mungkin yg lain gutu gan. memang didunia ini kgk ada yg perfect gan, setidaknya kalo kita udah tahu atau ngalami trus berbagi dng org yg belum pernah ngalamin apakah gk lebih baik gan.

tp puji sukur ane jg malah dapet org dekor yg bagus mau kasih info n' setidaknya sedikit jujur (menurut ane) Yb dan dya mau kasih detailnya apa yg aku dapet dan juga aku ngomonin ke dya nanti dekornya asal2an, dya malah kasih bukti foto2 hasil dekor dya yg belum diedit n masih ada org dekornya. so...

thanks
5up3r1607boy - 18/10/2012 09:26 PM
#48

Quote:
Original Posted By aserehe88
menurut saya segini sih ga kasar, tapi mungkin Yudi cuma sekedar mengingatkan. tapi karena saya ga tau gimana proses komunikasi sebelumnya, saya ga bisa komentar juga sih.

mungkin emang sebaiknya Yudi cari dekor lain, dan Pisilia pun jangan mau nerima ordernya Yudi. soalnya ini awalnya aja udah ga 'klik' kalo dipaksain malah ga bagus.....


thanks agan komennya... komunikasi ane sm dya cuma begitu aja koq, trus dya lsg ngebatalin / reject ane. ane juga kgk mw pake dekor dya lg koq. ane uda deal sm org lain dya lebih bagus dan menerima meski aku blg sm seprti dya. dan tp dya malah ngebuktiin dng foto2 dan cara ato org lg ngedekor dan malah dya beri jaminan kalo dekor kgk sama digambar or molor dya berani balikin pmbyrnnya 50%.
5up3r1607boy - 18/10/2012 09:38 PM
#49

Quote:
Original Posted By omega_one
Menunggu konfirmasi Yudi.. sundulgans


Kalau saya jadi Pisilia Dekor. Saya bakal angkat itu telpon, sembari bilang maaf, jadwal kami sudah full booked pada hari itu. Semua client sudah memberikan DP sehingga benar2 kami full booked. Waktu itu kami bilang sanggup karena memang pada saat Yudi berbicara pada kami, baru 1 client yang memberikan DP *padahal sih cuma alesan* ngakak


Memang kalau nemu customer yang bawel, sok pinter, apalagi ga percaya.. paling males capedesnajis


lebih bagus bilang bgtu dari awal daripada ditengah2 seenak perut. ane lebih suka gtu gan. coba ngomong dari awal ane udah pake dekor yg lain lebih bonafit dari ente, baru dblg gtu aja uda ngambek lsg nolak....... beer: ane lebih suka apa adanya dan gk suka manis2 didepan org.

sory bro meski ane kgk punya duid n' budget kecil tp aku gk mw dibodohin sm org dekor nakal, ane jg sudah banyak-banyak pengalaman dari tmen2 ane bahwa banyak dekor - dekor nakal..... ngakaks

thanks
5up3r1607boy - 18/10/2012 09:46 PM
#50

Quote:
Original Posted By franky02
Dear kaskuser,

Terima kasih buat penilaian temen2 yang arif dan bijaksana terkait masalah ini. Saya mewakili Pisilia Decoration ingin mengklarifikasi "tuduhan" saudara "superboy" alias Yudi yang tidak bertanggung jawab ini

Seperti yang telah diceritakan, sdr Yudi bersama pasangannya menghubungi kami kembali untuk meminta invoice/penawaran di bulan Oktober untuk dekorasi pernikahan mereka pada tanggal 8 Des'12. Kami sudah membuat invoice sesuai dengan permintaan dari sdr Yudi & pasangan (termasuk persetujuan untuk membantu memberikan 1 orang untuk dekorasi kamar pengantin).

Namun, di tengah perjalanan, kami mendapati bahwa Sdr. Yudi ini sangat.sangat arogan dan terkesan tidak percaya pada pelayanan kami. Bahasa yang digunakan pun menurut kami sangat kasar & tidak pantas padahal sdr Yudi belum melakukan DP/kontrak apapun dengan kami.

Dengan pertimbangan diatas, maka kami memutuskan untuk tidak mengambil order tersebut.

Kalo rekan2 kaskuser menemui calon pelanggan yg arogan & tidak sopan sperti ini, rasanya juga akan mengambil keputusan yg sama dengan kami.

Untuk sdr Yudi alias superboy: Anda telah melakukan pencemaran nama baik dimana belum ada ikatan kontrak/DP diantara kita. Anda yg arogan & tidak tahu menghargai vendor.

Dibawah ini adalah contoh2 email sdr Yudi kepada kami:

"Boss, dr td aku telp kgk diangkat2 ? minta nomor rek. BCA nya dong .... Buat transfer nih ( soalnya invoice di email kgk keliatan nomornya, Tp sblm aku transfer itu aku minta revisi lg yh invoice nya. Itu invoce nya dijelasin lebih detail lg dong, dptnya apa ajah, trus org yg ngedekor layar pelaminan brp ? Trus mini galery brp org ? Trus kamar pengantin brp org ?, trus dpt bunganya apa ajah lampirin foto (buat mana ajah) gtu. Ntar klo pas H situ dekor asal lg sejadinya ajah repot kita ... Thx.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...


"Lha gmn si, waktu itu khan khan blgnya bisa ? Kmar jg ddekorin. Uda ngomong gmn si kgk tetapin ? Klo soal rame yh kita jg rame td khan uda jatahnya msg2 mas wo dsuruh dekor, gmn caranya ? Acara aku yg kacau dong.
Sent from my BlackBerry®
powered by Yudi...



1. boss, tidak bertanggungjawabnya dimana ? coba aku tanya yg aku ceritanin bener kejadian khan meski kesalahan ane ane belum DP, tp yg saya ceritakan itu khan bener bukan rekayasa belaka. kalo cerita itu rekayasa boleh ente tuduh ane tidak bertanggungjawab. (coba jawab jujur ? klo bohong toh yg tahu ente sm TUHAN)
2. kalo ente dangang bener ngapain takut cuma tulisan ane seperti itu dong menurunkan omset ente.
3. perbaiki pelayanan anda, jgn merasa dekor paling yahuud di sejagad antero bumi ini.

thanks
MovingTarget - 18/10/2012 09:59 PM
#51

udah salah masih bebal aja ini alay dongo
DP aja belom udah minta macem2
capedes
5up3r1607boy - 18/10/2012 10:01 PM
#52

Quote:
Original Posted By lunar1980
kalau saya jadi anda saya akan mengatakan: "pak Yudi, maaf. silahkan bapak cari vendor lain saja" \) kita butuh rejeki tapi kalau kena calon pelanggan model begini lebih baik di tolak.
case ini dapat dianggap sebagai pencemaran nama baik. bukti pun jelas.
Buat TS, mengatur pernikahan itu harus sabar apalagi jika dana terbatas. kecuali dana anda bisa dikatakan unlimited anda bisa suruh orang bereskan


dimana mencemarkan nama baiknya gan ? sya khan hanya berbagi informasi kepada yg membutuhkanya. dan yg saya ceritakan itu khan benar-benar terjadi bukan rekayasa semata. yah mesikipun saya buta akan hukum tp yh menurut ane wajar-wajar saja org bercerita, dan bukannya saya disitu mengatakan "hati-hati" bukan "penipuan" klo kta yg kedua yg saya pakai mungkin saja agan bisa ngomong pencemran nama baik. intinya khan saya ingin memberitahukan kepada org-orang yg belum tahu agar tidak terperosok / terjebak seperti hal tersebut. org hidup didiunia ini seperti duid koin agan ada 2 sisi, dan itu menjadi pilihan kita agan.

kalo dari awal menolak begitu saya lebih suka gan, ketimbang ditengah2 malah seenak perut. dan sayapun bisa memilih dekor bebas lg. daripada uda nego2, blg ampe :bersusas malah ditengah2 seenak perut.

thanks
5up3r1607boy - 18/10/2012 10:09 PM
#53

Quote:
Original Posted By MovingTarget
udah salah masih bebal aja ini alay dongo
DP aja belom udah minta macem2
capedes


yang bebal siapa gan, situ yah. kalo ane sih gk merasa bebal koq masih pinter-pinter ajah ngakaks yh meski kesalahan ane belum dp, tp setidaknya cerita itu benar apa adanya bukan rekayasa. hanya sekedar memberitahu mana yg baik mana yg buruk koq. biar org yg belum tahu jd tahu dan lebih mengerti. santai ajah lah gan.
kambinggondrong - 19/10/2012 01:11 AM
#54

yah, calon digembok nih tret linux2:
mr.iy - 19/10/2012 01:23 AM
#55

Quote:
Original Posted By 5up3r1607boy
makanya agan dari pengalaman2 org itu kita pake buat pegangan kita jika terjadi hal2 seperti itu yh jd lebih waspada bukan ikut terperosok jg gtu gan.

memang budget ane kecil dan ane orang kgk punya, maka dari itu saya bukanya harus memaksakan dya dng komplain di forum ini agar dya balik ato mau nerima ane lg. kgk begtu gan. tp tujuan saya membuat thrade ini yaitu untuk yg belum memiliki pengalaman seperti itu jd org tahu owh .... spt itu kalo nego ada juga mungkin yg lain gutu gan. memang didunia ini kgk ada yg perfect gan, setidaknya kalo kita udah tahu atau ngalami trus berbagi dng org yg belum pernah ngalamin apakah gk lebih baik gan.

tp puji sukur ane jg malah dapet org dekor yg bagus mau kasih info n' setidaknya sedikit jujur (menurut ane) Yb dan dya mau kasih detailnya apa yg aku dapet dan juga aku ngomonin ke dya nanti dekornya asal2an, dya malah kasih bukti foto2 hasil dekor dya yg belum diedit n masih ada org dekornya. so...

thanks

pleaseeeeeeee jangan pake bahasa alay ama singkatan kagak jelas. puyeng gw bacanya. sejak kapan DIA jadi DYA? memangnya posting di kaskus bayar per karakter yah?
KomodoJogging - 19/10/2012 01:43 AM
#56

haha pembeli adalah raja, tp liat2 dulu.. kalo udah DP bisa dibilang raja, kalo blm DP / deal, ya belom jadi raja klo gitu Peace:
lunar1980 - 19/10/2012 08:28 AM
#57

Quote:
Original Posted By 5up3r1607boy
Oke saya hargai pendapat agan, memang penjual bukan lah budak, yg saya bertanya-tanya.
1. kenapa pada saat dya melakukan kesalahan (pada qute 1 dya menyerahkan dekor kamar pengantin ke kita (pengantin) trus malah dya sperti orang tak bersalah ?) coba kalo dari pandangan agan gmn ?
2. coba kalo agan diposisi saya yang mana sudah terjadi posisi / kondisi seperti itu apakah agan juga akan tetap berpikir positif ?
3. kalo emang tanggal2 itu dya banyak dekor, kenapa kgk lsg ditolak ajah. ane malah lebih suka seperti itu daripada udah mau start malah sok sibuk. kalo dari awal emang tanggal itu dya sibuk mending langsung di cut sorry ane full. selesai dong masalah, kgk bakal ada spt itu. buat apa dya memaksakan diri demi omset tapi.

menurut agan masalah lumrah dan kecil. gan masalah itu berawal dari masalah kecil gan, lama kelamaan menjadi besar klo tidak diatasi langsung. dan itu menurut saya bukan complaint koq, tetapi aku berbagi informasi kepada orang yg membutuhan informasi itu agar orang tidak terperosok ke deal yg amat sangat jahat gan.
itu keteledoran ane dari mana gan, coba kalo si dekor tidak berbuat ulah / setidaknya ngomong sory kelupaan / memang catatnya hilang ato apa lah ada alasan bisa kita terima ya it's oke, lha ini kgk ada kata-kata apa2 emang dya dekor satu2nya. memang budget ane pas2an namanya jg org kgk punya apa2, makanya khan berjaga menghidari hal2 negatif / jahat / penipuan. saya gk butuh mewah-mewah gan tp saya butuh vendor2 sedikit jujur jgn kelewatan ambil untungnya gan. itu ajah, slama ini ane ama vendor yg lain fine2 aja koq dan ada masalah2 kecil dng omongan ku or dya (vendor2 ane) itu wajar gk sampai dya langsung membatalkan seenak dya koq. kadang malah mereka sory2an ke kita kalo ada salah. dan puji sukur ane jg dpt dekor yg orgnya lebih enak dari dya, ane minta rincianya detail dia kasih, meski ane blg ntar asal2an tp dya mau nujukin dekornya spt apa dptnya trus dia kasih tau org yg ngedekor 4 org kalo seumpama mepet dya mau nambah org lg dan juga harganya jauh dibawah dya. so ....org jahat ngapain dpake mending pake org yg baik2 aaja jg masih banyak ko.

thanks komen agan.


Quote:
Original Posted By
mula-mula ane liat pameran di JHCC (lupa tgl ama bulannya ane), lanjut cerita ane liad-liad dekor trus ada yg harganya cukup bersaing yaitu PISILIA DEKORASI, alamat Taman Permata Buana, Jl. Pulau Panjang I Blok M1 No.8, Kembangan, Jakarta barat, no. telepon. 0811-821298 & 021- 96811458.
lanjut cerita ane tanya2 tu dekorasi, setalah sudah dpt model yg sederhana, trus nego-nego dng lah dng harga Rp.3,5 Jt (dekor belakng pelaminan, galery foto, kamar pengantin dng tipe minimalis). nah sesudah itu nulis tu buku tamu dya dan dya ngasih kartu nama, pas itu ane gk deal (DP) karena msh bimbang. nah ane muter2 lg setelah muter-muter ane dpt yg hampir sama cuma beda di kamar pengantin tidk didekorin. trus beberapa bulan ane kontak dya lagi (PISILIA DEKORASI) nah tanya2 lah lg itu paket saya yg 3.5jt (belakang pelaminan, galery foto, kamar pengantin) nah ane minta dibuatin invoice (tagihannya dong) setelah diay kirim ke email (invoice nya) trus pasangan ane liat koq bunga kamar pengantin dikirim melalui tiki, nah bingung lah kita, makanya kita tanya koq bunga kamar pengantin cuma dikirm doang gk didekorin ? dya jawab : kita gak ada orang tanggal itu full. nah aku tetep ngotot agar di dekorin, malah org PISILIA DEKOR nya kasih saran orang wo lu ajah suruh dekorin. aduh koq jadi gini wo ane disuruh ngedekor jg ? ntar acara ane yg ngatur sapa ? sudah itu akhirnya dya setuju buat cari 1 orang buat dekor kamar pengantin. nah setelah itu dya revisi tu invoice nya jg, nah setelah itu ane pikir itu masih ngegantung kgk jelas (Detail diinvoice nya) trus ane minta dong minta tolong detailin dong tu invoice - nya, eh dya malah blg kgk bisa karna belum ada kontraknya.
yh mana kita tau kalo kita udaha teken kontrak tiba2 dya berubah rincian yg aqu dapet. masa orang dekor minta rincian detail ajah nunggu kontrak dulu.

thanks buat sesepuh kaskuser, ane mohon maap kalo salah kamar mohon di pindahkan pada tempatnya....


coba kita refresh sebentar. anda belum melakukan DP apapun bukan ?

kenapa pihak Dekor harus bertanggung jawab ? harusnya anda lebih pandai, waktu sudah mepet, jangan menggantungkan dengan 1 vendor. beri deadline. kalau memang di telepon/ sms tidak bisa ya datangi workshop nya (saya yakin anda pasti pegang kartu namanya). sehingga anda tidak menyalahkan ketika pihak dekor menolak orderan anda.
ada perbedaan tipis antara share dengan menjelekkan nama usaha orang lain. karena bagaimanapun anda belum ada ikatan kerja dengan pihak vendor.
supertramp - 19/10/2012 09:54 AM
#58

Pembeli Raja, Penjual Dewa Gan ngakak
marizzca - 19/10/2012 11:42 AM
#59

tulisan nya rapihin dulu gan biar enak dibaca

sertakan data dan bukti juga biar lebih valid SP nya.. sesuai aturan SP kaskus
aserehe88 - 19/10/2012 12:36 PM
#60

Quote:
Original Posted By 5up3r1607boy
thanks agan komennya... komunikasi ane sm dya cuma begitu aja koq, trus dya lsg ngebatalin / reject ane. ane juga kgk mw pake dekor dya lg koq. ane uda deal sm org lain dya lebih bagus dan menerima meski aku blg sm seprti dya. dan tp dya malah ngebuktiin dng foto2 dan cara ato org lg ngedekor dan malah dya beri jaminan kalo dekor kgk sama digambar or molor dya berani balikin pmbyrnnya 50%.


seperti yang ane bilang, karena ane ga tau komunikasinya gimana, jadi ane ga bisa langsung nyalahin. karena ane membayangkan kalo dari 2 sisi :

sisi agan superboy :
liat pameran, deal harga dengan pisilia. beberapa bulan kemudian kontak buat tindak lanjut, ternyata apa yang udah deal beberapa bulan sebelumnya dirubah oleh pisilia ini. agan superboy marah, bikin SP.

sisi Pisilia :
bikin pameran, ada yang nanya2, kasih harga, kasih janji (kalo dekor kgk sama digambar or molor dya berani balikin pmbyrnnya 50%) ternyata calon kustomer ga balik. ya udah lupakan. beberapa bulan kemudian calon customer ini balik lagi, mau deal dengan harga yang lama, mungkin Pisilia lagi sibuk atau gimana, sebenernya mau nolak tapi karena mikirnya si calon ini dulu udah nanya2, masa ditolak. akhirnya diterima dengan kondisi yang berubah, si calon nego supaya term tetap sama, akhirnya di-ok-in. terakhir si calon ini minta detail lagi padahal bayar DP aja belum, ketemu juga engga (karena kontak lewat email/telpon/bbm??). akhirnya daripada si calon ini bikin ribet, sama si Pisilia ditolak aja si calon ini.

terus, maaf kalo menyinggung ya. ane kurang cocok dengan bawa-bawa bahwa TS orang kaga punya dan sejenisnya. masalahnya si dekor udah ngasih harga, TS setuju. jadi bukan masalah uang kan? kalo bukan masalah uang ya ga usah bawa-bawa TS anak siapa atau berapa banyak rekeningnya dong....

kalo liat disini, pelajaran yang ane bisa tangkep itu : kalo udah cocok sama satu hal, langsung deal aja, jangan nunggu-nunggu lagi. kalo diundur-undur bisa jadi malah kecewa.

tambahan
Quote:
Original Posted By
nah setelah itu dya revisi tu invoice nya jg, nah setelah itu ane pikir itu masih ngegantung kgk jelas (Detail diinvoice nya) trus ane minta dong minta tolong detailin dong tu invoice - nya, eh dya malah blg kgk bisa karna belum ada kontraknya.
yh mana kita tau kalo kita udaha teken kontrak tiba2 dya berubah rincian yg aqu dapet. masa orang dekor minta rincian detail ajah nunggu kontrak dulu.

thanks buat sesepuh kaskuser, ane mohon maap kalo salah kamar mohon di pindahkan pada tempatnya....


kalo TS sensitif, harusnya TS paham dong kalo si Pisilia ini minta DP....
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > [HATI-HATI] DNG PISILIA DEKORASI