BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Asal Mula Freeport Menjarah di Papua
Total Views: 4768 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

Zettardy - 14/10/2012 04:07 PM
#41

Secara tidak langsung Indonesia masih terjajah secara Sumber Daya alamnya. makanya Masyarakatnya jadi kurang makmur. Butuh pemimpin yang bisa mengubah sistem pemerintahan.
fenaloudza - 14/10/2012 04:42 PM
#42

Paws:Paws:

:bookmarks

menarik ini untuk dibaca lebih anteng, buat referensi
calpseo - 14/10/2012 05:08 PM
#43

Quote:
Original Posted By mr.iy
suka tidak suka, bangsa kita dan petinggi2 kita sendiri yang sampai sekarang masih MEMILIH memberikan kekayaan negara kita ke negara asing, coba bayangkan pernah tidak dengar protes besar2an/demo besar2an menyangkut freeport? hampir tidak pernah kan di jakarta kita lihat, itu karena pejabat2 kita sudah dapat "gaji bulanan" dari freeport


klo kita di luar papua sih ambigu..karna di papua "ada" kondisi separatis..mau gak mau kita sikapnya nanggung..benci freeport jadi seperti mendukung OPM dan di opinikan adalah para pendukung separatis
mukidivanbekasi - 14/10/2012 05:19 PM
#44
Royalti Freeport untuk Pemerintah RI hanya 1%
Quote:
Original Posted By calpseo
klo kita di luar papua sih ambigu..karna di papua "ada" kondisi separatis..mau gak mau kita sikapnya nanggung..benci freeport jadi seperti mendukung OPM dan di opinikan adalah para pendukung separatis



OPM "hanyalah" sebuah simptom yang tidak muncul dengan sendirinya, kalau tak ada sebab yang mendahuluinya. OPM muncul karena ketidak-puasan saudara-saudara di Papua terhadap pemerintah pusat. Ini adalah simptom khas Papua. Di masa lalu di Aceh ada GAM, karena latar belakang yang kurang lebih sama.

Di beberapa tempat lain, walau tak sempat sampai menjadi sebuah organisasi seperti OPM atau GAM, rasa tidak puas itu juga terjadi: di Riau yang kaya minyak, tapi penduduknya tetap miskin, di Kaltim yang kaya dengan batubara, tapi penduduknya malah harus hidup dengan air sungai yang tercemar (padahal saudara-saudara Dayak tak bisa hidup lepas dari sungai).

Kembali ke Freeport, barusan mencuat di kaskus, bahwa pemerintah RI mendapat royalti dari jerih payah Freeport ini sebesar 1%; dan menurut management Freeport (yang pribumi Indonesia) hal itu sudah dipandang adil, maka jangan dipersoalkan lagi.

Menyedihkan memang.
moenstruck - 14/10/2012 06:06 PM
#45

pengen nangis ane bagaimana kekayaan alam indonesia yg seharusnya buat bangsa indonesia dibabat abis am orang asing,,,dan lagi2 aktornya tokoh Orba rezim yg korup,,,ternyata banyak sekali konspiracy menyangkut tambang emas freeport seperti terbunuhnya JFK,lengsernya Soekarno mungkin emg bener ada sangkut pautnya karena menyangkut bisnis miliaran dollar,,,,semoga pemerintah kita berani bertindak(ragu tapi) sebelum kekayaan kita dijarah oleh asing....ga heran gerakan separatis OPM masih berjaya di tanah papua karena memang tidak ada keadilan disana !!!!!
HonGisFirE - 14/10/2012 06:55 PM
#46

Quote:
Original Posted By mukidivanbekasi
Suharto diuntungkan tujuh turunan karena Freeport ini, sementara Suku Amungme yang berdiam di sekitar Tembagapura tidak sadar kalau kekayaan alam di wilayahnya dialirkan lewat pipa bawah tanah, langsung ke pelabuhan, dan menjadi emas di Amerika.


Sotoy,
keliatan lu gak pernah disana

BTW, freeport dah ada sebelum 1966? yang ngasih ijin sapa ya? malus
pemulungs - 14/10/2012 07:03 PM
#47

kalau sekarang iseng iseng liat google map,arealnya freeport, areal tambang tambang terbuka itu lagi bisa dilihat lobang gede dan dalamnya. Jarang jarang tuh bisa diliat di google map
jojocircus - 14/10/2012 07:26 PM
#48

ga apa2 diperpanjang kontrak 10 tahun, asal dibarter ama 2 skwadron F 22 Raptor, 2 skwadrom F 35 Lightning, 5 skwadron F 15E, 5 unit E2-C Hawkeye, 25 unit Destroyer, 25 unit LPD, 10 unit Subs Virginia Class, 50 unit Chinook ama 50 unit AH 64 Longbow wkwkwkwwk....
ll.tom.ll - 14/10/2012 07:27 PM
#49

kalo udah tau gini.
cari solusi agar masalah freeport balik lagi jadi indonesia yang memimpin.
jangan umbar2 cari masa jelek2in negara di belakang.
berfikir jernihlah selagi kita ga mau negeri sendiri di bikin kacau negara lain
labera - 14/10/2012 07:36 PM
#50

Sepeninggal Soekarno, Indonesia sejatinya emang udah jd "negara bagian" dan "negara boneka" AS









Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.
trioda - 14/10/2012 07:37 PM
#51

kasian emang warga papua, ane jadi mendukung untuk mereka merdeka dari indonesia
verstappen - 14/10/2012 07:56 PM
#52

Quote:
Original Posted By trioda
kasian emang warga papua, ane jadi mendukung untuk mereka merdeka dari indonesia


kalo presidennya masih model kebo mah gak cm papua yg merdeka ... bisa hancur NKRI


bukannya itu udah rahasia umum ya TS ??
ASu kan dukung Irian ke NKRI tapi mereka yg ngeruk emasnya ...

nasionalisasi freeport ?? hampir gak mungkin kalo presidennya gak super
labera - 14/10/2012 08:45 PM
#53

Quote:
Original Posted By darkguest
Sudah jelas gan siapa yang antek barat (soeharto). coba pak soekarno masih mimpin negeri ini pasti jaya dah. 60% buat indonesia, sekarang gak [B]ampek 10% gan yang buat pemerintah, belum lagi kena korup. paling sisa 5%. 5% buat apa lah.?? pembangunan daerah aja gak bisa.

Lihat lebih jauh ke papua, kehidupannya makin tragis aja gan. gunung emas malah dikelola negara lain. ini 2014 kita harus memilih presiden yang berani lawan negara barat. setidaknya kalau perusahaan lain gk mau memberikan hasil yang besar kepada indonesia bagus dinasionalisasikan aja.


Cuma 1 persen, itu aja cuman nih gue kasih, ngasihnya kayak ke tukang parkir gitu. Hmmm

Sudah berkali2 Freeport diperpanjang kontraknya. Dan dlm setiap kontraknya itu kegiatan pengambilan konsentrat diperbanyak dan diperluas cakupannya.

Menghela dada dan pengen perang asal pada berani. Ntar ane yg ngumpet aja ato sementara tinggal di Singapore dulu. Heheh[/B]


Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.
zippo16j - 14/10/2012 08:46 PM
#54

Quote:
Original Posted By mukidivanbekasi
Suharto diuntungkan tujuh turunan karena Freeport ini, sementara Suku Amungme yang berdiam di sekitar Tembagapura tidak sadar kalau kekayaan alam di wilayahnya dialirkan lewat pipa bawah tanah, langsung ke pelabuhan, dan menjadi emas di Amerika.


Quote:
Original Posted By verhoeven

sedih emg kalo ngeliat org2 papua dsana, daerah kaya emas, di laut msh byk lagi potensinya , belum lg daerah2 wisatanya...
ah jgn heran lah kalo sekelompok org dsana minta merdeka. walaupun gw ngga setuju mrk lepas dr NKRI


Quote:
Original Posted By Punkeren1.3
Coba kalau PKI masih ada, Amerika gk bakal brani macam2 menjarah di tanah indonesia \)b


Jangan sampe terjadi "ayam mati di lumbung padi"
jadilah bangsa yang berani, ingat pada sang saka merah putih.

iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
gotmouse - 14/10/2012 09:22 PM
#55

sedih emg kalo ngeliat org2 papua dsana, daerah kaya emas, di laut msh byk lagi potensinya , belum lg daerah2 wisatanya...
ah jgn heran lah kalo sekelompok org dsana minta merdeka. walaupun gw ngga setuju mrk lepas dr NKRI
gondaling - 14/10/2012 09:36 PM
#56

bner bgt ,, jaman itu emng suharto lg masa euforia

, karna waktu itu juga irian barat resmi gabung dan jadi irian jaya,,, ya ngasi preport itu.... sebagai tanda "terima kasih"

ini aja sampe 2021 ,,, entah jadi apa nanti tu gunung...

rencana perpanjangan kontrak juga ampe 2041 roman romannya mah bakal kejadian... ,,, miris....
Oneiroi. - 14/10/2012 09:43 PM
#57

diluar cerita politik yang kusut dan menyebalkan........nais inpoh gan ....mangstab iloveindonesias

bayangkan kalau itu dikelola oleh kita sendiri ... dan tidak di korupsi......kaya raya kita

btw ..berarti pendapat daerah disana besar donk ya.....kemana larinya tuh pajak ?????
lastchilderzz - 14/10/2012 09:59 PM
#58

Waooww Sungguh Ironi Yang Menerpa Negara Kita,, sudah sangat lama dan kontraknya masih di perpanjang..
Wajar Jika disana Sering terjadi Peperangan..
xiaolongnu - 14/10/2012 10:06 PM
#59

satu2nya presiden indonesia yang benar2 cinta indonesia dan rakyatnya mungkin hanya Soekarno saja seorangberdukas
adic1l1k - 14/10/2012 10:37 PM
#60

Quote:
Original Posted By Khoontol
Sejarahnya panjang juga ya ,

Dan ,

Banyak tulisannya. matabelo:


ho oh , apalagi kaga ada gambarnya, pusing bacanya
hammers hammers hammers
Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Asal Mula Freeport Menjarah di Papua