Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > All about NEON / CARDINAL
Total Views: 38090 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 53 of 58 | ‹ First  < 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 > 

ronny61 - 13/12/2011 10:18 PM
#1041
ikan cardinal
kayaknya komputer / internetku lagi error.. maaf ya agan2 semuanya..
ronny61 - 13/12/2011 10:19 PM
#1042
ikan cardinal
@BangbusBoy
kayaknya si itu bener deh ikan cardinal, btw belinya dmana ? saya juga minat ama udang merahnya..
saya di daerah jkt pusat nih, paling deket ke sumenep, cuman belum sempet kesana2nya..

btw ikan saya dalam 2 minggu, tiap hari mati 1 - 2 ekor.. dari 23 skarang tinggal 6, udah 3 hari kayaknya stabil ga ada yg mati..
ronny61 - 13/12/2011 10:20 PM
#1043
ikan cardinal
@BangbusBoy
kayaknya si itu bener deh ikan cardinal, btw belinya dmana ? saya juga minat ama udang merahnya..
saya di daerah jkt pusat nih, paling deket ke sumenep, cuman belum sempet kesana2nya..

btw ikan saya dalam 2 minggu, tiap hari mati 1 - 2 ekor.. dari 23 skarang tinggal 6, udah 3 hari kayaknya stabil ga ada yg mati..
ronny61 - 13/12/2011 10:21 PM
#1044

[QUOTE=BangbusBoy;578885723]akhirnya adopsi jg 20 ekor cardinal kemarin + 4 Goby BUmble Bee o


@BangbusBoy
kayaknya si itu bener deh ikan cardinal, btw belinya dmana ? saya juga minat ama udang merahnya..
saya di daerah jkt pusat nih, paling deket ke sumenep, cuman belum sempet kesana2nya..

btw ikan saya dalam 2 minggu, tiap hari mati 1 - 2 ekor.. dari 23 skarang tinggal 6, udah 3 hari kayaknya stabil ga ada yg mati..
ronny61 - 13/12/2011 10:22 PM
#1045
ikan cardinal
kayaknya komputer / internetku lagi error.. maaf ya agan2 semuanya..
BangbusBoy - 13/12/2011 10:31 PM
#1046

Quote:
Original Posted By ronny61

@BangbusBoy
kayaknya si itu bener deh ikan cardinal, btw belinya dmana ? saya juga minat ama udang merahnya..
saya di daerah jkt pusat nih, paling deket ke sumenep, cuman belum sempet kesana2nya..

btw ikan saya dalam 2 minggu, tiap hari mati 1 - 2 ekor.. dari 23 skarang tinggal 6, udah 3 hari kayaknya stabil ga ada yg mati..


pasti KASKUS KEPENUHAN ya? Klo gitu jgn di reply lagi, di refresh aja krn reply nya udah masuk ke server beer:

Semua beli di kartini kios si Asep (087820655723), abisnya di deket rumah (raden inten) jual 5k/ekor gak mau kurang, padahal gw dah bilang ambil minimal 20 ekor hammer:

Sumenep bukannya mahal2 ya ikannya o
Udang nya gak tau namanya apa, cuma lucu aja kecil gitu 1,5K/ekor, tadinya temen beli 15 ekor, sy ambil 5 ekor D

Mudah2an sih bisa settle ya, jadi gak ada yg mati....semalem ada goby yg kesedot filter krn lupa tutup lubang filternya...


btw neon ini perlu ditutup gak atasnya? Ikannya lompat gak sih?
ronny61 - 14/12/2011 04:59 PM
#1047

Quote:
Original Posted By BangbusBoy

Semua beli di kartini kios si Asep (087820655723), abisnya di deket rumah (raden inten) jual 5k/ekor gak mau kurang, padahal gw dah bilang ambil minimal 20 ekor hammer:


tahnks infonya gan..
neon kayaknya sih ga lompat, tapi saya tetep tutupin atasnya soalnya air aeratornya muncrat2..
di sumenep emang buka harganya suka gila2an, tapi tawar aja 1/2 harga kebawah dikit..

kalo udang katanya suka lompat dan ga tahan banting ya ? bener kg tuh ?
donny311081 - 25/12/2011 09:26 PM
#1048

Quote:
Original Posted By BangbusBoy

tanya:
1. Rencana cuma mau kasih kayu2 aja, gak pake pohon2an, gpp kan ya?
2. Itu bener cardinal bukan ya? Soalnya merahnya masih agak samar..
3. Tankmate apalagi ya, ada saran?
4. Kog tadi liat yg black n albino, gak sebagus yg cardinal biasa ya?
5. Generasi terbaru cardinal yg spt apa ya?


1. kayu pake bakau aja... krn bisa turun PH, PH rendah kesukaannya neon n tetra
2. bener cardinal kok
3. tank mate kasih rabbit snail, rams horn snail, keong-keongan dech... kalo bisa bumble bee di keluarin karena bisa gangguin udang... kasih guppy juga OK
4. paling bagus warnanya emang cardinal
5. blm ada yg baru... palingan ya cardinal, neon, green tetra, albino, black, dkk
Syer.Sherly - 26/12/2011 04:28 AM
#1049

Quote:
Original Posted By donny311081
1. kayu pake bakau aja... krn bisa turun PH, PH rendah kesukaannya neon n tetra
2. bener cardinal kok
3. tank mate kasih rabbit snail, rams horn snail, keong-keongan dech... kalo bisa bumble bee di keluarin karena bisa gangguin udang... kasih guppy juga OK
4. paling bagus warnanya emang cardinal
5. blm ada yg baru... palingan ya cardinal, neon, green tetra, albino, black, dkk


perasaan kayu bakau buat naikin PH deh Yb
BangbusBoy - 27/12/2011 12:07 AM
#1050

Quote:
Original Posted By donny311081
1. kayu pake bakau aja... krn bisa turun PH, PH rendah kesukaannya neon n tetra
2. bener cardinal kok
3. tank mate kasih rabbit snail, rams horn snail, keong-keongan dech... kalo bisa bumble bee di keluarin karena bisa gangguin udang... kasih guppy juga OK
4. paling bagus warnanya emang cardinal
5. blm ada yg baru... palingan ya cardinal, neon, green tetra, albino, black, dkk

Ikannya dah mangkat semua bro, kena WS hammer:
Udah sy kasih suhu 30, tetep lewat jg semua....akhirnya ganti chiclid mini aja o

Bumble bee GIGITin cardinal, udah saya vote mati (lempar ke akua arwana)

Quote:
Original Posted By Syer.Sherly
perasaan kayu bakau buat naikin PH deh Yb

Harusnya sih nurunin PH, krn jadi black water o
ronny61 - 07/01/2012 03:46 PM
#1051
ikan neon tetra
halo gan, ikan saya neon tetra 5 ekor.. sampai saat ini sudah 2.5 bulan ikan saya tidak makan tapi tetap seger bugar.. aktip naek turun dan gezit.
kmaren saya coba saya berikan makanan sedikit, tapi ga dimakan sudah saya tungguin 10 menitan jadi saya langsung kuras air.
apakah memang ikan jenis ini kuat tidak makan atau memang dia akan memakan lumut atau apa yg tidak terlihat oleh mata. untuk lumut mungkin ada sedikit tapi lumut merah, karena saya menggunakan bawahnya batu.
dan 1 tumbuhan air sedikit.
donny311081 - 08/01/2012 01:16 PM
#1052

Quote:
Original Posted By Syer.Sherly
perasaan kayu bakau buat naikin PH deh Yb

bakau itu turunin PH bro... kalo yg naikin PH itu, pasir bali... selenoid...

Quote:
Original Posted By ronny61
halo gan, ikan saya neon tetra 5 ekor.. sampai saat ini sudah 2.5 bulan ikan saya tidak makan tapi tetap seger bugar.. aktip naek turun dan gezit.
kmaren saya coba saya berikan makanan sedikit, tapi ga dimakan sudah saya tungguin 10 menitan jadi saya langsung kuras air.
apakah memang ikan jenis ini kuat tidak makan atau memang dia akan memakan lumut atau apa yg tidak terlihat oleh mata. untuk lumut mungkin ada sedikit tapi lumut merah, karena saya menggunakan bawahnya batu.
dan 1 tumbuhan air sedikit.

emang neon kuat ga makan kok... udah biasa puasa... heheheheee
ronny61 - 21/01/2012 10:47 PM
#1053
makan
mo tanya gan, pernah ada yg cemplungin kuning telur rebus yg sudah mateng ?
jadi 1 bulet2 kuning di cemplungin ke aquarium jadi seperti pelet besar.. apakah neon2 doyan ?
karena kalau ikan cupang sih doyan tapi karena cupang tempatnya kecil jadi di cemplunginya dikit2, soalnya kalo besar2 ga abis dan ngotor2in air.
mau nyoba sih, dan apakah kalo ga abis dimakan neon palingan dimakan ama ikan algae eater kali ya??
Rndybadlanding - 26/01/2012 12:41 AM
#1054
Ikan hias air tawar
wakh, cocok ne posting'y..
mw tnya gan, ane mlihara ikan hias , ad ikan mas koki trz ane tmbah sama ikan hias lain'y kecil2, ada aja yg galak ikan kcil2 malah ikan yg gede mati tuh, kadang suka iseng ikan kecil gigit buntut trz..., knp y gan? apakah klaparan? tp kasih makan rajin qo... :berbusas iloveindonesias
cumihamil - 26/01/2012 03:52 AM
#1055

nih gan, neon tetra ane yang udah pada tiada semua, sedih miara gada yang bisa tahan lama \(

Spoiler for neon tetra
All about NEON / CARDINAL
Rndybadlanding - 26/01/2012 11:10 AM
#1056

Quote:
Original Posted By cumihamil
nih gan, neon tetra ane yang udah pada tiada semua, sedih miara gada yang bisa tahan lama \(

Spoiler for neon tetra
All about NEON / CARDINAL


aquarium ukuran brp gan? cma plihara neon tetra aja gan? ga campur2?bata
cumihamil - 26/01/2012 08:15 PM
#1057

Quote:
Original Posted By Rndybadlanding
aquarium ukuran brp gan? cma plihara neon tetra aja gan? ga campur2?bata


aquarium kecil sih gan, jatohnya nano tank. iya isinya neon tetra aja gan.
Kringet Pliket - 29/01/2012 11:47 PM
#1058

gan.. ane punya neon tetra..

sebenernya ikan ini makannya apa yah?

kok saya kasih cacing kering tubifex ngga dimakan.? padahal udah saya potong kecil2 sebelum dimasukin aquarium.?


lah.. ikan neon ini emang gampang mati yah?

waduhh.. ane baru beli.. ga tau.. hammers
adhiedxpx - 03/02/2012 04:02 PM
#1059

Quote:
Original Posted By Kringet Pliket
gan.. ane punya neon tetra..

sebenernya ikan ini makannya apa yah?

kok saya kasih cacing kering tubifex ngga dimakan.? padahal udah saya potong kecil2 sebelum dimasukin aquarium.?


lah.. ikan neon ini emang gampang mati yah?

waduhh.. ane baru beli.. ga tau.. hammers


klo ane pas pertama kali punya neon ama cardinal 1.5bln yg lalu pake pellet yg kecil2 kaya gini gan :

http://www.gampang-ingat.com/Barang/...KA24GRAMLW.jpg

tp klo skr ane pelletnya dicampurin ama bayem busuk trus di tumbuk ama pellet. trus aquariumnya pake daun ketampang kering. ampe skr msh idup smua \)
edvan1501 - 04/02/2012 01:57 AM
#1060

Quote:
Original Posted By adhiedxpx


klo ane pas pertama kali punya neon ama cardinal 1.5bln yg lalu pake pellet yg kecil2 kaya gini gan :

http://www.gampang-ingat.com/Barang/...KA24GRAMLW.jpg

tp klo skr ane pelletnya dicampurin ama bayem busuk trus di tumbuk ama pellet. trus aquariumnya pake daun ketampang kering. ampe skr msh idup smua \)


Cba d ksih microworm..kali aja dia suka.. All about NEON / CARDINAL
Page 53 of 58 | ‹ First  < 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > All about NEON / CARDINAL