Freshwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > All about NEON / CARDINAL
Total Views: 38090 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 54 of 58 | ‹ First  < 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 > 

aimeleven - 05/02/2012 03:23 PM
#1061

mau tanya dong gan,

1. ada yg jual congo tetra ga dsini? terus pasarannya brp per ekor? ukuran kecil, medium sama indukan.
ga beli banyak sih, mau coba dulu

2. ada masukan? yg jual congo tetra, mending sumenep atau jatinegara?

3. mau ditaro di aqua ukuran P 60 x L 40 pake undergravel, sm isi kayu bakau aja, kira2 cocok ga? dan cuma pake aerator, ga pake air pump.

4. kira2 untuk masalah sampah2 bekas kotorannya, bakal butek ga aernya? ngerti lah cara kerja undergravel kaya gitu, cm ngebeningin aer, tp kotoran ttp ngendap.
aimeleven - 06/02/2012 11:23 PM
#1062

Quote:
Original Posted By aimeleven
mau tanya dong gan,

1. ada yg jual congo tetra ga dsini? terus pasarannya brp per ekor? ukuran kecil, medium sama indukan.
ga beli banyak sih, mau coba dulu

2. ada masukan? yg jual congo tetra, mending sumenep atau jatinegara?

3. mau ditaro di aqua ukuran P 60 x L 40 pake undergravel, sm isi kayu bakau aja, kira2 cocok ga? dan cuma pake aerator, ga pake air pump.

4. kira2 untuk masalah sampah2 bekas kotorannya, bakal butek ga aernya? ngerti lah cara kerja undergravel kaya gitu, cm ngebeningin aer, tp kotoran ttp ngendap.



Ya oloh, ini penghuninya pada kmn?? td ane br ke sumenep, ada 1 toko yg jual congo tetra, edan gila dia nawarin harga nya 50rb/ekor.. langsung tinggal pergi.. hammer
adhiedxpx - 09/02/2012 02:54 PM
#1063

Quote:
Original Posted By aimeleven
mau tanya dong gan,

1. ada yg jual congo tetra ga dsini? terus pasarannya brp per ekor? ukuran kecil, medium sama indukan.
ga beli banyak sih, mau coba dulu

2. ada masukan? yg jual congo tetra, mending sumenep atau jatinegara?

3. mau ditaro di aqua ukuran P 60 x L 40 pake undergravel, sm isi kayu bakau aja, kira2 cocok ga? dan cuma pake aerator, ga pake air pump.

4. kira2 untuk masalah sampah2 bekas kotorannya, bakal butek ga aernya? ngerti lah cara kerja undergravel kaya gitu, cm ngebeningin aer, tp kotoran ttp ngendap.

Absenn...

Ane newbie mau coba jawab. yg no 1 & 2, ane ga bisa jawab. cz ane posisi di daerah bandung ama ga ada kenalan yg jual congo tetra \)

aquarium ane ga pake undergravel cuma pake kayu bakau, Egeria Densa aerator & air pump, ampe skarang msh idup . klo menurut ane sih mending pake air pump jg biar ada sirkulasi udara \)

bwt kotoran ngendap ane piara ikan corydoras soalnya biasa makanin kotoran jg ama suka diem didasar, jd ya lumayan kebantu klo masalah kotoran Yb

Quote:
Original Posted By aimeleven
Ya oloh, ini penghuninya pada kmn?? td ane br ke sumenep, ada 1 toko yg jual congo tetra, edan gila dia nawarin harga nya 50rb/ekor.. langsung tinggal pergi.. hammer


Wiihhh buuuussseettt... harganya,,,hammers
Kringet Pliket - 12/02/2012 10:29 PM
#1064

Quote:
Original Posted By adhiedxpx
klo ane pas pertama kali punya neon ama cardinal 1.5bln yg lalu pake pellet yg kecil2 kaya gini gan :

http://www.gampang-ingat.com/Barang/...KA24GRAMLW.jpg

tp klo skr ane pelletnya dicampurin ama bayem busuk trus di tumbuk ama pellet. trus aquariumnya pake daun ketampang kering. ampe skr msh idup smua \)


gambarnya ga bisa dibuka gan.. \(

alhamdulillah udah 2 minggu masih hidup semua gan neon nya..

keknya cacing beku terlalu gede buat mulut imutnya si neon ya.?



justru guppy ane yang mati satu.. tapi ane perhatiin itu juga mati karena berantem sesama guppy.. hammers capedes capedes

Quote:
Original Posted By edvan1501
Cba d ksih microworm..kali aja dia suka.. All about NEON / CARDINAL


beli dimana ya gan microworm ini.? di bogor ada.?
aimeleven - 16/02/2012 05:02 PM
#1065

mau tanya dong gan..smoga masih aktip ini trit...
ane punya red nose tetra. kan agak bening tuh keliatannya ya badannya. trs keliatan putih2 gitu , kaya gumpalan di badan. sesuatu mirip organnya. cuma ga smua ada itu nya. itu apanya ya?? telur bukan sih?? trs sexing si red nose tetra ini ada yg tau ga? mau coba breed red nose tetra.
kupingcaplang - 22/02/2012 01:24 PM
#1066

lagi nyari black neon nih, harganya brapaan yach?
rakkhito - 06/03/2012 08:25 PM
#1067

Quote:
Original Posted By flee
gan mau nanya nih

Kalo neon tetra ma cardinal jadi satu pada schooling bareng ga y?


makasih y


Cardinal ane schooling bareng sm ikan schooling lainnya, 2 hari misah2 abis itu main arus bareng2,ha....

suka di buyarin sm lemon chiclids trus schooling bareng lg.
speed4proud - 08/03/2012 11:43 PM
#1068

mau tanya, rencna mau buat akuarium untuk d kamar kos2an...

nah, klo mau pelihara tetra ato cardinal, ptapi gag pake aquascape segala bisa gag? soalnya bakalan sering d luar kos terus saya...he3

kamar saya sih biasanya ac full..., nag perlu pake heater ngga? thanks
Abyza - 18/03/2012 12:29 AM
#1069

Quote:
Original Posted By speed4proud
mau tanya, rencna mau buat akuarium untuk d kamar kos2an...

nah, klo mau pelihara tetra ato cardinal, ptapi gag pake aquascape segala bisa gag? soalnya bakalan sering d luar kos terus saya...he3

kamar saya sih biasanya ac full..., nag perlu pake heater ngga? thanks


coba bantu jwb gan, suhunya jangan terlalu dingin. dikisaran 30 aja. soalnya gampang kena WS
duckbebek - 22/03/2012 02:16 PM
#1070

Numpang gabung ya gan,

Ane bagus-bagus aja tuh.
Ane pelihara neon tetra 50 biji cuma mati 1 di aquarium 40x40x40. Cuma pake gelembung aja dan ada tumbuhan alga dikit.
Nanti foto nyusul.

Ane kasih makanan cacing sutra, walaupun panjangan cacing daripada ikannya tapi tetep lahap dan sampai sekarang tetap hidup segar tuh padahal airnya dingin banget kalau malem.
Mungkin pakan cacing sutra yang bikin kuat kali ya.
duckbebek - 22/03/2012 02:19 PM
#1071

Quote:
Original Posted By speed4proud
mau tanya, rencna mau buat akuarium untuk d kamar kos2an...

nah, klo mau pelihara tetra ato cardinal, ptapi gag pake aquascape segala bisa gag? soalnya bakalan sering d luar kos terus saya...he3

kamar saya sih biasanya ac full..., nag perlu pake heater ngga? thanks


Bisa banget mas.
Beli yang cardinal aja, soalnya tanggung beli neon tetra perutnya putih soalnya, tapi kalau campur jadi lebih seru karena warnanya jadi lebih beragam.
Ane air aquariumnya juga dingin tapi tetap hidup. Ane taruh teras atas rumah, jadi kalau malam dingin dan kalau siang rada anget.
duckbebek - 22/03/2012 02:21 PM
#1072

Quote:
Original Posted By adhiedxpx
Absenn...

Ane newbie mau coba jawab. yg no 1 & 2, ane ga bisa jawab. cz ane posisi di daerah bandung ama ga ada kenalan yg jual congo tetra \)

aquarium ane ga pake undergravel cuma pake kayu bakau, Egeria Densa aerator & air pump, ampe skarang msh idup . klo menurut ane sih mending pake air pump jg biar ada sirkulasi udara \)

bwt kotoran ngendap ane piara ikan corydoras soalnya biasa makanin kotoran jg ama suka diem didasar, jd ya lumayan kebantu klo masalah kotoran Yb



Wiihhh buuuussseettt... harganya,,,hammers


Gan serius tuh cory makan kotoran.
Kasihan amat tuh ikan. Dia gk makan kotoran tapi cacing kecil-kecil yang warna putih.
venantwiyoto - 23/03/2012 07:50 PM
#1073
temen yang cocok buat neon tetra dlm akuarium
mau tanya gan


ane bingung gan mau nambah ikan apa lg???

biar agak rame dikit akuarium nya...

mohon masukan nya gan...

D
adhiedxpx - 24/03/2012 04:17 AM
#1074

Quote:
Original Posted By venantwiyoto
mau tanya gan


ane bingung gan mau nambah ikan apa lg???

biar agak rame dikit akuarium nya...

mohon masukan nya gan...

D


klo ane ditambah ama guppy,,, tp ya tergantung selera agan.. Yb
furedich - 24/03/2012 04:48 AM
#1075

Quote:
Original Posted By duckbebek
Numpang gabung ya gan,

Ane bagus-bagus aja tuh.
Ane pelihara neon tetra 50 biji cuma mati 1 di aquarium 40x40x40. Cuma pake gelembung aja dan ada tumbuhan alga dikit.
Nanti foto nyusul.

Ane kasih makanan cacing sutra, walaupun panjangan cacing daripada ikannya tapi tetep lahap dan sampai sekarang tetap hidup segar tuh padahal airnya dingin banget kalau malem.
Mungkin pakan cacing sutra yang bikin kuat kali ya.


minta penampakannya dong gan .... biar bisa nyontek nih
venantwiyoto - 24/03/2012 06:51 AM
#1076

Quote:
Original Posted By adhiedxpx
klo ane ditambah ama guppy,,, tp ya tergantung selera agan.. Yb


ga berantem kan kalo di tambah guppy??
Spilbird - 24/03/2012 03:16 PM
#1077

gan.. ane punya ikan cardinal 50 biji baru seminggu pada mati tinggal 30an:sorry:sorry. Ikan yg mau mati susah berenang, warnanya jadi pucet trus sebagian badanya putih itu kena penyakit apa ya kira"? kasi apa ya biar sembuh??


mohon bantuannya...malu
JurDil88 - 24/03/2012 08:13 PM
#1078

Quote:
Original Posted By Spilbird
gan.. ane punya ikan cardinal 50 biji baru seminggu pada mati tinggal 30an:sorry:sorry. Ikan yg mau mati susah berenang, warnanya jadi pucet trus sebagian badanya putih itu kena penyakit apa ya kira"? kasi apa ya biar sembuh??


mohon bantuannya...malu


Kalau berdasarkan pengalaman sy Gan, sebaiknya untuk ikan jenis tetra kayak neon dan cardinal, itu jangan langsung dimasukkan ke aquarium, melainkan diterapkan sistem adaptasi terlebih dahulu. Karena neon dan cardinal tuh pada awal2 memang agak rentan. Dan akan lebih baik air aquariumnya jangan air yang baru disetup, melainkan 1 minggu dibiarkan berjalan dulu.
Mungkin Agan2 yg lebih mengerti mengenai ikan jenis tetra, bisa membantu menambahkan info. Thanks.
adhiedxpx - 01/04/2012 05:30 AM
#1079

Quote:
Original Posted By venantwiyoto
ga berantem kan kalo di tambah guppy??


ya jgn terlalu banyak guppynya, dimisalkan 20 tetra ama 2-3 guppy, ane punya tetra hampir 30an guppynya ada 8 ekor ane perhatiin guppynya ga pernah nyerang tetra koq.. malah sering misah & idup ampe skr Yb
nJi - 01/04/2012 07:29 AM
#1080

ga rekomen neon ama guppy, lebih rekomen neon ama cardinal ato red nose iloveindonesias

tiga ikan itu harganya rada mirip, ama karakter airnya dari awal breedingan sama.
Page 54 of 58 | ‹ First  < 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Freshwater Fish > All about NEON / CARDINAL