BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setujukah Anda dengan PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR
Total Views: 5805 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 17 of 17 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17

wantz100186 - 19/10/2012 02:14 PM
#321

Kebanyakan masih takut dengan bahaya nuklir takut kaya kejadian2 yg dulu pernah terjadi. Padahal dengan kewaspadaan dan mengerti bagaimana penanggulangannnya hal2 seperti itu bisa dihindari.
Sebetulnya Indonesia sudah siap dari teknolgi dan infrastruktur pun tinggal jalan sebenarnya. Hanya halangan2 dari pihak2 tertentu yg tentunya ada yg mendalangi serta masih takutnya masyarakat awam tentng bahayanya. Itu saja yg menyebabkan Indonesia blom bangun PLTN.
Di Jepang yg sering gempa bumi bahkan lebih sering dari Indonesia aja punya bberapa PLTN padahal negaranya lebih kecil luasnya dari Indonesia. Sementara kita, banyak yg masih merasakan listrik byar pet.. Menunggu solusi PLT baru tidak kunjung usai. Banyak permasalahan masalah bahan bakar, dll.
Kalo misalnya takut SDM kurang mumpuni bisalah ambil tenaga asing, dan orang lokal kita belajar dsana. Yang terpenting pembangunan PLTN infrastruktur harus sama dan sesuai spek, tau sendiri orang2 kita spesifikasi dikurangi demi dapat sedikit keuntungan pribadi.
Ane sih mendukung adanya PLTN, semoga dari ujung barat ampe timur Indonesia semuanya sudah terakmodasi listrik yg tidak bbyar pet, tidak bergiliran pemadamannya.
MrachmanSaleh - 19/10/2012 02:28 PM
#322

indonesia itu luas... bikin aja di pulau yang gak perpenghuni dan deket lautan...
Gregory.House - 19/10/2012 02:37 PM
#323

Quote:
Original Posted By MrachmanSaleh
indonesia itu luas... bikin aja di pulau yang gak perpenghuni dan deket lautan...


Susah juga ini
Masalahnya kalau kejauhan nyalurin listriknya makin ga efisien dan mahal
JanusAnthony - 19/10/2012 02:50 PM
#324

Quote:
Original Posted By MrachmanSaleh
indonesia itu luas... bikin aja di pulau yang gak perpenghuni dan deket lautan...


Jangan donk...justru harus dibangun dekat pusat pemerintahan semisal Jawa bagian Barat. Jadi pemerintah bakal keinget terus dan ekstra hati-hati dalam perawatannya.
cocotembahmu - 19/10/2012 02:54 PM
#325

klo pendapat ane si kaga setuju, knapa kita ga nyobain sumber tenaga lain yg resikonya tidak merusak alam. indonesia ini potensi energinya banyak lho klo mau digali. garis pantai kita luas, knapa kita ga mencoba buat pembangkit listrik tenaga kincir kek di belanda? trus kita punya banyak gunung berapi, energi thermal masi bisa dikembangin lagi. trus negara kita hanya mempunyai 2 musim, penghujan n kemarau, itu berarti kita bisa memanfaatkan energi sinar matahari lebih panjang durasi drpd negara laen. nuklir sama2 baik karena energinya bersih, tp klo ane prefer sama2 mencoba2 tp yg tidak beresiko...iloveindonesias
adidana - 19/10/2012 07:28 PM
#326

untuk zaman modern seperti sekarang ini juga keterbatasan sumber energi semakin tahunnya akan berkurang saya sih setuju dan katanya tarifnya akan lebih murah dalam pemakaiannya
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
Gregory.House - 20/10/2012 12:29 AM
#327

Quote:
Original Posted By cocotembahmu
klo pendapat ane si kaga setuju, knapa kita ga nyobain sumber tenaga lain yg resikonya tidak merusak alam. indonesia ini potensi energinya banyak lho klo mau digali. garis pantai kita luas, knapa kita ga mencoba buat pembangkit listrik tenaga kincir kek di belanda? trus kita punya banyak gunung berapi, energi thermal masi bisa dikembangin lagi. trus negara kita hanya mempunyai 2 musim, penghujan n kemarau, itu berarti kita bisa memanfaatkan energi sinar matahari lebih panjang durasi drpd negara laen. nuklir sama2 baik karena energinya bersih, tp klo ane prefer sama2 mencoba2 tp yg tidak beresiko...iloveindonesias


Tidak merusak alam?
Berarti cuma 2 kan? Matahari, angin ama air
Matahari : mahal, tidak efisien, areanya luas, tidak boleh kotor, mendung, awan, hujan, malam
Angin : areanya luas, angin harus bertiup konstan, angin perlu kecepatan tertentu
Air : arus air harus konstan dan deras, musim kemarau?

Kenapa geothermal ga dibilang ramah lingkungan?
Karena tetep ada gas yang dilepaskan
Blom lagi adanya penggunaan bahan kimia yang berbahaya
1685 - 20/10/2012 07:01 AM
#328

semoga masukan teman2 semua dapat memberikan masukan untuk semuanya iloveindonesia
jojocircus - 20/10/2012 07:37 AM
#329

Quote:
Original Posted By cocotembahmu
knapa kita ga mencoba buat pembangkit listrik tenaga kincir kek di belanda?


kincir2 atau giant white propeller di Eropa itu cuman jadi bahan tertawaan gan, udah gede banget, makan tempat banyak, suaranya ribut banget tapi cuman bisa generate listrik kecil....tetep aja pada pake apa coba?

ya nuklir
metnet - 20/10/2012 07:37 AM
#330

Masih banyak juga yaa yg sadar bahwa kita setuju PLTN.
tottorotooot - 20/10/2012 07:49 AM
#331

Tambahan dari Fukushima

http://www.naturalnews.com/037556_Fukushima_power_plant_collapse.html#ixzz29fJhlieB

[youtube]-LCTv65aqgA&feature[/youtube]

Berita intinya tanah dibawah reaktor unit 4 secara gradual amblas.
Menurut mantan sekretaris perdana mentri Naoto Kan, tanah dibawahnya semenjak kejadian tsunami telah ambles sedalam 31.5 inchi.

Jika unit 4 sampai terjadi meltdown, akan mempengaruhi unit 1 dan 6 dengan kebakaran yang besar, siapapun tidak dapat mendekatinya. Ini akan menjadi bencana terbesar yang pernah dialami oleh umat manusia.

Dengan adanya 14.225 batang nuklir di Fukushima Daichi,banyak ilmuwan mengatakan bukan hanya Jepang yang hancur, tetapi dunia akan menghadapi kerusakan yang serius.

Tambahan, berita basi 22 juni 2012, demo anti nuklir di Jepang,lebih dari 150.000 demonstran
[youtube]UTV2CrGPI80#!&[/youtube]
Page 17 of 17 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setujukah Anda dengan PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR