BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setujukah Anda dengan PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR
Total Views: 5805 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

Kimak.Kaw - 12/10/2012 08:06 PM
#21

Quote:
Original Posted By abdani.yahya

batam/kepri lebih cocok keliatannya ngacir:


Jangan gan... Di Pulau Jawa aja... lebih gampang mendistribusikan Listriknya... ngacir:
trioda - 12/10/2012 08:13 PM
#22

setuju gan, tapi harus jgn kena gempa dan banjir, jadi tempat yang paling cocok Kalimantan tempat jauh dari gempa, banjir (selain dekat tambang) dan jauh dari tsunami
ekoaje - 12/10/2012 08:21 PM
#23

Quote:
Original Posted By Kimak.Kaw

Jangan gan... Di Pulau Jawa aja... lebih gampang mendistribusikan Listriknya... ngacir:


Pulau jawa tapi jangan di jakarta bray, udah sempit banget jakarta sumpek najiss
gerobak bumpy - 12/10/2012 08:23 PM
#24

ikut sumbang saran gan

menurut sya, klo pun indonesia ingin buat PLTN, mending di tempatkan di pulau kalimantan. setau ane, pulau kalimantan jarang bencana (tp ga tau sih) trus ada rencana pemerintah pusat pindah ke kalimantan juga. klo soal suply listrik bisa pke kbel bawah laut (mungkin) untuk pulau2 diluar kalimantan.

maaf klo ada salah kata.

btw thread nya oke punya nih gan

D
d-ice - 12/10/2012 08:25 PM
#25

Quote:
Original Posted By Kimak.Kaw

Jangan gan... Di Pulau Jawa aja... lebih gampang mendistribusikan Listriknya... ngacir:


max, lo lagi sarkasme ya ngakak

ngacir:
GustoSign - 12/10/2012 08:29 PM
#26

setuju sih gan, jangka panjang ane rasa menguntungkan
asal beres aja pengawasan dan penggunaannya D

tapi ane rasa akan terjegal sana sini oleh orang-orang yang berkepentingan
Ngesoty - 12/10/2012 08:28 PM
#27

Lebih bagusnya di bangun yg gede di perbatasan Malaysia sana.. biar klw ada apa2 Malaysia juga kena imbasnya..
arestaputra - 12/10/2012 08:28 PM
#28

Quote:
Original Posted By murdockk
memangnya Indonesia udah bisa maintenance dengan baik??


tenaga asing lah bos...

tp tetep percaya kepada kemampuan bangsa sendiri...

kita bukan bangsa yang bodoh cendols
verstappen - 12/10/2012 08:29 PM
#29

Quote:
Original Posted By manusiarender
nuklir bagus siii... tapiiiii.....
mao ditaro dimana? inget kita idup diatas ring of fire
pembangunan bangunan apapun harusnya mikirin itu kaan...

sudahlah polemik basi ini.. saatnya maju mikirin energi baru
kita punya ombak berlimpah
kita punya arus laut yang kuat
angin & cahaya matahari gak ada abisnya


ring of fire kecuali kalimantan, kalimantan yg paling aman ... atau utara jawa (daerah G.Muria)

sampe sekarang nuklir masih yg paling besar hasil listriknya
anak.baru.gede - 12/10/2012 08:34 PM
#30

[QUOTE=Garandong;759756092]PLTN....?


sangaaaat setujuuuuu sekaaaaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,.==,..........................


dengan syarat safety operationnya harus yang terbaik...

"Do it safely or...... no at all"
pemimpi.kota - 12/10/2012 08:37 PM
#31

dari iming" keuntungan yang dihasilkan ama PLTN think:,
sebenarnya PLTN membutuhkan biaya yang suangat muahal matabelo:
sudah disebutkan dan ada di trit tetangga, bahwasanya Butuh $32bn untuk perbaikan reaktor nuklir di seluruh eropa

belum lagi biaya perencanaan pembangunannya, biaya pelaksanaan pembangunannya, lalu biaya perawatannya. Belum lagi ditambahi dan dipotongi aliran dana 'mark up' buat masuk kantong oknum tertentu nohope:
entah kualitas PLTN (tidak mau pesimis) milik bangsa kita nantinya seperti apa nohope:
borneo98 - 12/10/2012 08:42 PM
#32

Saia termasuk setuju, tapi dengan catatan :

1. pembangunannya harus di Areal yang 100% bebas dari bencana gempa maupun gunung meletus ataupun bencana alam lainnya.

2. Sistem keamanannya harus benar2 di jaga, jangan kebiasaan bisa bangun tapi gak bisa ngerawat..

batu.merah - 12/10/2012 08:52 PM
#33

1. ane percaya sama kemampuan anak negeri.

2. ane ga percaya sama yang anggarin bahan bangunannya, tar nasibnya kayak gedung riau sama hambalang.

tar baru bangun kena angin kencang bangunannya pada roboh... D
dikcil - 12/10/2012 08:57 PM
#34

setuju di bangun pltn, dah 25 tahun berdampingan hidup dengan reaktor nuklir, aman aman aja tuh
seopeople - 12/10/2012 08:57 PM
#35

boleh, asal mbangunnya dekat gedung DPR ngakak
pabaton - 12/10/2012 09:18 PM
#36

Quote:
Original Posted By manusiarender
nuklir bagus siii... tapiiiii.....
mao ditaro dimana? inget kita idup diatas ring of fire
pembangunan bangunan apapun harusnya mikirin itu kaan...

sudahlah polemik basi ini.. saatnya maju mikirin energi baru
kita punya ombak berlimpah
kita punya arus laut yang kuat
angin & cahaya matahari gak ada abisnya



LUCU YAH PADA MENCAK"
BUKANYA INDONESIA UDAH PUNYA DARI DLU YAH??

REAKTOR nuklir di indonesia udah lumayan banyak dan puluhan tahun loh
http://id.wikipedia.org/wiki/Program_Nuklir_Indonesia

pasti pada gk sadar deket rumahnya udah ada dari dlu
cozymind - 12/10/2012 09:22 PM
#37

kalo memang PLT yang lain gak memungkinkan untuk dibangun...PLTN menjadi alternatif terakhir,,iloveindonesias
erikp - 12/10/2012 09:26 PM
#38

hmm, kalo dari segi orang yg cuman baca trit ini ya stuju banget gan,
coba kalo diikutsertakan juga kekurangannya biar lebih objektif \)
nightcrawlingz - 12/10/2012 09:29 PM
#39

sy stuju gan, udah riset dr jaman pak karno dulu, saatnya diimplementasikan dgn skala besar,.
clcyep - 12/10/2012 09:34 PM
#40

GUE SETUJU WOI ngakak

jadi orang jangan sok2 sucii deh, ntar gimana kalo kena kayak sernobil atau pukusima dan bla bla.. Bosan guue dgn yg ginian

Bangsa kita harus majuuu men !!! :cool
Page 2 of 17 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Setujukah Anda dengan PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR