BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Akreditasi Kampus Diturunkan Jika Mahasiswanya Tawuran
Total Views: 13652 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 26 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

ibnutiangfei - 13/10/2012 02:04 AM
#1
Akreditasi Kampus Diturunkan Jika Mahasiswanya Tawuran
Akreditasi Kampus Diturunkan Jika Mahasiswanya Tawuran

Quote:
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh menegaskan, mahasiswa yang sering terlibat tawuran akan dijatuhi sanksi tegas, dan akreditasi kampusnya diturunkan.

"Semuanya akan mendapatkan sanksi, mahasiswa yang terlibat tawuran serta kampusnya berupa penurunan akreditasi," tegasnya didampingi Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, penurunan akreditasi itu berlaku bagi semua perguruan tinggi, jika terbukti mahasiswanya tawuran, apalagi tawuran yang sering terjadi.

Menteri mencontohkan, kampus yang mempunyai tingkat akreditasi A akan diturunkan menjadi akreditasi B dan begitu seterusnya.

Bukan cuma itu, program studi mahasiswa yang terlibat pertikaian juga akan ditutup.

Namun sebelum program studi (prodi) ditutup, akan diberikan sanksi berupa tidak bisa menerima mahasiswa selama beberapa tahun, hingga akhirnya ditutup secara permanen.

"Semoga dengan langkah seperti ini, semua pihak yang terkait bisa saling bekerjasama dalam menciptakan kedamaian di dalam kampus, karena kampus merupakan salah satu pusat pendidikan, bukan ajang aktualisasi diri ke arah negatif," katanya.

Selain itu, ia mengaku jika dikemudian hari ada mahasiswa yang terbukti melakukan pelanggaran dan sudah jauh diluar ambang toleransi, maka pihak kepolisian langsung mengambil tindakan tegas, untuk segera memproses mahasiswa yang melanggar itu.

"Polisi punya tanggungjawab menjaga ketertiban masyarakat serta stabilitas kota termasuk menindak para mahasiswa yang terbukti bersalah," ucapnya.

Menurutnya, jika selama ini pihak kepolisian selalu terbatasi, untuk masuk ke dalam kampus itu tidak berlaku lagi jika terjadi tawuran.

Polisi, kata Nuh, bisa mengambil tindakan dan merangsek masuk ke dalam kampus, untuk menenangkan mahasiswa yang sedang tawuran, serta mengamankan oknum-oknum pelaku yang terlibat pertikaian, apalagi membawa senjata tajam ataupun senjata api.

"Jika ada mahasiswa yang terbukti bersalah langsung tindaki karena kami tidak ingin melihat ada mahasiswa yang menjadi preman. Tugas kepolisian menindaknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

SUMBER


Quote:
berhati-hatilah thd kampus yg sering tawuran.....bisa2 ending-nya close alias tutup...D


Quote:
GAN....JANGAN LUPA SEDEKAH IJO2-NYA YA GAN...cendolbig JUGA BANTU :rate5....makasih
pakmomon - 13/10/2012 02:07 AM
#2

wah bagus juga nih aturan,
biar pada mikir2 klo mo tawuran bawa2 kampus segala.
primula - 13/10/2012 02:19 AM
#3

progie bagus pak e thumbup:
biar para penyamun g lagi punya sarang ngumpet.
apalagi para penganut bebas nilai malah nyimeng di kampus norose:
berandal2 berbulu pelajar/mahasiswa perlu di tumpas mad:

yg berbau2 fanatisme civitas akademika sekalian berangus juga, bibit2 kekerasan cabut sampai keakar-akarnya, biar tak terjadi lagi ANAK BANGSA MATI SIA-SIA. hammer:
MohLamBangsawan - 13/10/2012 07:22 AM
#4

ane sangat setuju dengan kebijakan ini Gan, biar mereka pada kapok..
edunuday - 13/10/2012 07:26 AM
#5

job demo berkurang, jadi perang sama temen sendiri ngacir2
gorky001 - 13/10/2012 07:30 AM
#6

Bukan cuma akreditasinya yg hancur

Beberapa kampus malah ikut hancur bangunannya kalo mahasiswanya demo
Khususnya kampus di daerah timur
\)b
trioda - 13/10/2012 07:39 AM
#7

ternyata yang tawuran bukan anak sekolah aja ya, anak kuliah juga ikut tawuran capedes
snowonsummer - 13/10/2012 07:43 AM
#8

yang ada tar malah mahasiswa nya di keluarin yang terlibat tawuran, karena ga mau akreditas nya berkurang capedes tapi bagus juga sih di keluarin, biar pada nyadar itu para perusuh batas
monikaruwaimana - 13/10/2012 07:45 AM
#9

gak adil lah.

soale yg tawuran itu biasa orang2 yang gak peduli ma kuliahnya, gak peduli ama reputasi univ atau prodi, gak ada niat belajar.

karena mereka yang rusuh, akreditasi turun. mahasiswa yang serius belajar juga kena imbasnya.

sanksinya sebaiknya lebih diarahkan ke oknumnya, jadi yg tawuran langsung DO, dan diblack list biar gak bisa kuliah dimanapun lagi.
DecaCombo - 13/10/2012 07:53 AM
#10

klo anak sekolahan gimana..ada sanksi tegas gak??
soalnya klo liat di TV..lebih sering liat tawuran sekolahan ketimbang tawuran mahasiswa
zdpmx - 13/10/2012 08:13 AM
#11

Quote:
Original Posted By monikaruwaimana
gak adil lah.

soale yg tawuran itu biasa orang2 yang gak peduli ma kuliahnya, gak peduli ama reputasi univ atau prodi, gak ada niat belajar.

karena mereka yang rusuh, akreditasi turun. mahasiswa yang serius belajar juga kena imbasnya.

sanksinya sebaiknya lebih diarahkan ke oknumnya, jadi yg tawuran langsung DO, dan diblack list biar gak bisa kuliah dimanapun lagi.


kalau kampusnya gak dikasi ancaman turun akreditasi, mereka bakal mempertahankan mahasiswa yg suka tawuran....

lumayan tuh duit semesteran :P

makanya dari mentri harus tegas dulu....
dasi.item - 13/10/2012 08:50 AM
#12

Quote:
Original Posted By monikaruwaimana 
gak adil lah.

soale yg tawuran itu biasa orang2 yang gak peduli ma kuliahnya, gak peduli ama reputasi univ atau prodi, gak ada niat belajar.

karena mereka yang rusuh, akreditasi turun. mahasiswa yang serius belajar juga kena imbasnya.

sanksinya sebaiknya lebih diarahkan ke oknumnya, jadi yg tawuran langsung DO, dan diblack list biar gak bisa kuliah dimanapun lagi.

wah baru mau komen begini sdh diwakilin beer:
wahyubison - 13/10/2012 08:54 AM
#13

Quote:
Original Posted By monikaruwaimana
gak adil lah.

soale yg tawuran itu biasa orang2 yang gak peduli ma kuliahnya, gak peduli ama reputasi univ atau prodi, gak ada niat belajar.

karena mereka yang rusuh, akreditasi turun. mahasiswa yang serius belajar juga kena imbasnya.

sanksinya sebaiknya lebih diarahkan ke oknumnya, jadi yg tawuran langsung DO, dan diblack list biar gak bisa kuliah dimanapun lagi.


Ini semua juga karena Dosen dan Petinggi Universitas ga netapin sanksi tegas
wajar dong kalo akreditasi diturunkan biar kapok
sekalian perilaku kekerasan di kampus biar hilang
selain tawuran, bisa2nya ospek kok nype mati (ga ada yang tanggung jawab baik mahasiswa maupun dekan dan dosen2nya)
dan anehnya meskipun sudah di penjara pelakunya masih bisa kuliah lagi, mahasiswa tawuran juga masih bisa kuliah kok
hebat kan universitas kita
kan namanya kegiatan ga beres
SB.Yudhoyono - 13/10/2012 08:56 AM
#14

ga perlu diturunkan pun, kampus2 asal sulsel dan makassar sudah "MADESU" ngakaks
perusahaan2 sudah ga mau lagi nerima kalo di cvnya ada kata "makassar" D

selain itu, pantesan aja banyak ortu yg ga pengen anak gadisnya pacaran ama orang "sana" D
kasus terakhir, ada 4 kenalan gw yg menolak mentah2 lamaran orang sana D


[SIZE="7"]HIDUP BEMOKRAT!!!!!!!!!!![/SIZE]
firaga - 13/10/2012 09:46 AM
#15

Bakal langsung sepi peminat tuh univ nya...o
susunade - 13/10/2012 09:48 AM
#16

padahal di makasar kampusnya negri loh parah bener cd
Mstwinser - 13/10/2012 09:51 AM
#17

setuju banget ane gan D

mampir ke trit ane ya gan
potlot.qu - 13/10/2012 09:55 AM
#18

Jangan hanya wacana pak....
mbia - 13/10/2012 09:58 AM
#19

bagus, mahasiswa dongo, biasanya karena kampus tidak punya peraturan disiplin yang ketat
Samsung.EZon - 13/10/2012 10:49 AM
#20

Yang pasti perusahaan tempat gw kerja udah dengan tegas menolak alumni mahasiswa dari Makasar tanpa terkecuali!


_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com
Spoiler for Link Lapak
Page 1 of 26 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Akreditasi Kampus Diturunkan Jika Mahasiswanya Tawuran