HEART TO HEART
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Mohon Doa, Pendapat dan Motivasinya gan [ Cendol Inside +100 ]
Total Views: 3210 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 9 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9

chocholas - 19/10/2012 07:20 PM
#161

Quote:
Original Posted By boy2002
Pasti agan ini sedang galau...disatu sisi inget akan komitmen sedang disisi lain sang pujaan hati sedang dekat dgn pria lain.

Nah apakah agan mau maju terus untuk mendapatkan dia? Boleh jg dicoba...tp kasih limit waktu jgn ampe agan hanyut. Caranya agan tetap berteman dan menjalin komunikasi dengan si dia dan berusaha untuk dekat dgn keluarganya. Masuk dari keluarganya (ortu atau adik/kakak). Kemudian agan tunjukin bahwa agan lebih baik dari pria pilihannya. Tunjukin agan punya prestasi, misalnya walalu masih kuliah agan sudah mandiri dan di kampus jg berprestasi dll. Jadikan si G dan kejadian ini motivasi utk agan cepat lulus kemudian bekerja.

Alternatif lain adalah agan merelakan dia. Anggap saja dia bukan jodoh agan. Ambil saja positifnya. Agan sudah berusaha menjaga komitmen tp ternyata memang bukan jodoh. Walau sudah putus agan tetap menjaga komitmen sedang si dia sudah lupa. Untung masa pacaran belum panjang, untung hubungan belum jauh...blm sampe ke lamaran atau pernikahan.
Cara melupakannya adalah jangan pernah mengingat hal2 yg pernah agan lakukan berdua...misalnya dengerin lagu kesukaan, ke tempat2 agan pergi berdua. Menyibukkan diri aja dengan aktivitas lain. Dalam sebulan jg bisa normal lg kok perasaan itu. Jgn terus larut.


terimakasih gan atas masukannya, saya coba gan, semoga dalam kurung waktu kurang dari sebulan akan cepat larut ini perasaan, \)

Cek CP cendols

Quote:
Original Posted By eazer
ane terharu gan, salut sama kesetiaan ente, dan ente hebat gan :2thumbup

musti sabar ente gan, ini ujian buat ente,kl pun ente membenci juga gak ada gunanya gan, mungkin itu rencana tuhan karena dia bukan yg terbaik buat ente gan, sekarang agan harus ikhlas kl mau lihat mereka bahagia gan, doain aja supaya mereka baik" aja, dan nnti agan pasti dapet yang terbaik ,fokus belajar dulu gan, kl udah jadi orang sukses kn gampang cari istri gan malu

ane doain ente jadi orang sukses dan tercapai cita" ente,
SEMANGAT GAN :2thumbup


makasi gan atas doanya, terharu ane gan berdukas
semoga akan juga diperlancar rejekinya

cek CP cendols

Quote:
Original Posted By chuakeep
sebenernya agn salah forum, tapi gakppa lah ane coba bantu,, \)

ane hargai sikap agan dalam menjaga janji. :thumbup

alasan putus gara2 miskomunikasi ini gimana gan, harusnya dijelaskan lebih rinci, kalo masalah salah paham seharusnya bisa diselesein dari awal apalagi sbelemnya udah ada "janji".

saran ane, maap ya gan sebelumnya, terlalu rendah bagi kita untuk mengaharap dunia, apalagi hanya seorang cewek, segala sesuatu yg kita lakukan hendaknya didasarkan pada niat beribadah padaNya, misal agan kalo kuliah motivasinya itu cari ilmu, kalo kerja ya motivasinya untuk mnegabdi negara atau menolong sesama,

masalah jodoh gak usah kuatir gan, jodoh udah diatur, perbaiki kualitas diri saja, insha Allah akan datang yg lebih baik.
ane salut juga agan gak benci mantan agan atau pacarnya yg baru, :thumbup


klo di ceritain ketika awal mula putus panjang gan ceritanya, nanti malah jadi keinget2 lagi gan ane \(

memang terlalu rendah bagi kita untuk mengharap dunia gan apalagi hanya wanita, saya akan melakukan semuanya dengan ikhlas gan
doakan saya gan \)

Cek CP cendols

Quote:
Original Posted By good_seller
Agan yang baik, rejeki, umur bahkan jodoh itu adalah rahasia dari Tuhan Yang Maha Esa, kita ga bakalan tau akan hal-hal tersebut, yang bisa dilakukan hanya berusaha dan berdoa, yang menentukan dan memutuskan yah hanya Dia yang Maha Kuasa.

Ngejawab yang No.2


Ngejawab yang No.3


Quote:
Original Posted By Arijkt
Pokok persoalan : "ada miskomunikasi".

Kenapa jadi putus jelas karena adanya miskomunikasi. Seperti apa bentuknya
tidak dijelaskan apa yang dimaksudkan dengan hal tsb, begitu juga langkah apa
yang sudah dilakukan untuk menjelaskan supaya "clear" keadaannya; sampai
dengan keputusan berpisah berlangsung.

Nasi sudah menjadi bubur, kalau secara sadar agan juga turut meng-amin-i
keputusan tsb, lalu kenapa lagi sekarang agan se-olah² menganggap pihak
lainnya tidak "commit" dan hanya agan sendiri yang "commit" ? bingungs

Gan, kalau anda commit pada waktu bersama itu jelas seperti agan utarakan
diatas. Tapi keadaannya kan sudah "putus", otomatis apa² yang pernah
diucapkan menjadi batal dan tidak mengikat satu sama lain. Jadi buat apa lagi
memegang commitment ?. Cewek anda rupanya lebih smart daripada agan
sendiri, dan apa yang diutarakan diatas tidak lebih dari pembelaan diri agan
sendiri yang merasa masih benar sendiri, menganggap diri sebagai pria idaman
yang bertanggunggung jawab, setia dan ber-hati mulia. (idealnya sih begitu)
Kalau persoalan kecil aja ngga bisa diselesaikan, bagaimana nantinya kalau
sudah ber Rumah Tangga gan ? capedes

Sudahlah gan, sekarang konsentrasilah pada kuliah dan jangan lupa cari
penggantinya mulai dari sekarang, jangan tunggu esok atau lusa,; karena
begitu sudah bekerja kesempatan untuk bersosialisasi menjadi berkurang dan
semakin kecil kemungkinan-nya. Sepertinya dilema kan gan ? Itulah hidup gan. \)

Sudahilah tebar pesona diri agan sesegera mungkin, dan akuilah secara jujur
agan juga punya andil yang tidak sedikit dalam kejadian tsb. \)b shakehand


thanks gan saya jadi termotivasi, sudah saatnya saya harus melihat kedepan dan meraih impian2 ane gan \)

Cek CP cendols
chocholas - 19/10/2012 07:34 PM
#162

Quote:
Original Posted By naklab02
pasti agan tipe plegmathis nih,,

soalnya kalo ane digituin pasti sikap ane juga gtu,,

pertama yang harus agan lakukan hanyalah dekat denganNYA gan,,
sibukkan diri agan,, hapus semua sms, foto, akun semua yang bisa menghubungkan agan dengan dia
ganti nama kontak di hapenya gan,, yang lucu gitu

pertama memang sulit sih,,
tapi ntar lama-lama juga terbiasa...

semangat... D9
jangan dengerin lagu metal gan,, melow total D


thanks gan atas masukannya
saya akan lebih dekat dengan-NYA gan, gak akan ngelakuin hal bodoh \)

cek CP cendols

Quote:
Original Posted By rimasiupil
kalo menurut saya mungkin agan bisa beralih ke hobi untuk bisa melupakan mantan dan move on..
atau agan bisa konsentrasi di kuliah supaya bisa cepet lulus..
td agan kan bilang pengen lulus 3,5 thn.. \)
ato luangkan waktu ngumpul2 bareng temen2..
saya tau memang susah dan gak segampang seperti yg saya omongin tapi di coba dulu gan..
gak ada salahnya kan..??
semangat ya gan.. \)


Thanks gan atas masukannya \)
insyaAllah ane akan coba gan \)

Cek CP cendols

Quote:
Original Posted By gielang808
Semangat gan, motivasi dari ane ''jangan pernah lemah karena keadaan''
ane terharu gan baca curhatan agan, ane bahkan nangis gan :matabelo
biarin ane di kata cengeng, karena ane gak bisa se'ikhlas agan dan juga punya perasaan gan berdukas
ane salut sama agan, lakukan yang terbaik buat agan saat ini...
jika agan ngelakuin yang terbaik pasti hasil nya yang terbaik juga kisss


Thanks gan atas motivasinya, insyaAllah ane gak akn jadi orang lemah gan \)

Cek CP cendols

Quote:
Original Posted By liroesdy
kalo enurut ane, lebih baik sekarang ngelupain 'D' dan jangan buang waktu agan untuk mikirin dia yg gak pasti, karena dia sendiri juga belum tentu mikirin agan kan? ikhlaskan aja dan mungkin ini yang terbaik buat agan dan dia.

agan harus fokus aja sama pekerjaan agan untuk meraih mimpi, membahagiakan ortu.

nanti kalo udh sibuk sama gawe, ntar juga udh lupa sendiri.


thanks gan atas sarannya, tp ane belum kerja gan, ane masih kuliah semester 7 & nyambi2 kerja part time, mohon doanya \)

Cek CP cendols

Quote:
Original Posted By undlay
Ane RATED DULU :rate5

Motivasi ane:
Spoiler for Motivasi

yang penting kunci dari semua adalah ikhlas gan
ane tau ko berat, tapi agan harus yakin berat itu yang bakal jadi pegangan/ pengalaman agan.


:toast


InsyaAllah ane akan ikhlas gan, atas pilihan "D", ane akan perbanyak mendekatkan diri pada Allah gan \)

cek CP cendols
killswitchbleed - 20/10/2012 02:50 AM
#163

Quote:
Original Posted By chocholas
"Laki-laki langkahnya lebar, jangan terdiam hanya di satu tempat"

terimakasih gan, ane jadi termotivasi untuk lebih maju dan ikhlas gan \)
doain ane ya gan \)

Cek CP cendols



Makasih gan cendols nya udah masuk kulkas \)
iya sip.. semangat gan army:
sleightofhand - 20/10/2012 06:51 AM
#164

ya ane juga pernah kejadian gitu kok gan, ya ane cuma tertawa saja dan bordoa moga-moga entar dikasih yang lebih baik dari dia. bisa juga waktunya koreksi diri gan sapa tau kita ada yang kurang, misal agama, tingkah laku, kesopanan, rapi atau mungkin agan kurang wangi kali hammer:

intinya sih berpikir positif dan berubahlah menjadi lebih baik dan buktikan kalo kita itu pria yang berkualitas.

semangat bro
naklab02 - 20/10/2012 07:35 AM
#165

Quote:
Original Posted By chocholas
thanks gan atas masukannya
saya akan lebih dekat dengan-NYA gan, gak akan ngelakuin hal bodoh \)

cek CP cendols


sama-sama gan,, thanks cendols nya malus

keep spirit gan,,
semester 7 kan,,
skripshit menanti D
Orziie - 20/10/2012 07:56 AM
#166

nemu di gugel hammer:
Quote:

1. Pray
Tell your stories to your God. Curhat ke Tuhan lebih baik dari curhat ke sahabat manapun. God always listens our prayers, but maybe sometimes, the answer is No.
Ingat lah kalau cerita kita dengan seseorang telah berakhir, maka sekarang kita selangkah lebih dekat dengan orang yang tepat. Berdoa jangan di media social.

2. Hilangkan hubungan sejenak.
Iini serius. Jika anda baru putus, masih rapuh, hilangkan hubungan dengan mantan anda sejenak. Jangan nelfon, jangan kirim sms, kalo perlu hapus no handphone nya, jangan stalking facebooknya, atau baca timeline twitternya.

Tujuannya adalah menghilangkan sakit hati yang muncul jika apa yang kalian harapkan ngga tercapai.
Contohnya, telf ga diangkat, sms ga dibales, foto pacar baru yang udah diupload ke facebook, atau timeline dia yang biasa aja, tanpa galau sedikit pun. Rasanya ga enak kan?

3. Spend time with your best friends.
Ini adalah obat paling ampuh, karena dengan teman-teman terbaik anda, anda akan melupakan sejenak patah hati atau kegalauan anda. Your best friends maybe will slap you in the face when you’re wrong, but they will never leave you.

4. Take your time.
Nikmati kesendirian anda. Lakukan hal-hal baru sendirian tanpa embel-embel pasangan. Traveling, belanja, nonton. Lakukan hal-hal baru sendirian.
Kecuali anda maen ganda di badminton. Karena segalau apapun anda, anda tetap membutuhkan pasangan. Mosok mau megang raket 2 biji sendirian.
Intinya, biarkan hati anda pulih dengan sendirinya.

5. Cari pengganti,
Jika poin no.3 tidak berhasil. Maka cari pengganti segera. Meskipun awalnya kita pasti membandingkan dengan mantan, itu proses yang wajar. Kalo kata Dewa 19, ‘beri sedikit waktu, biar cinta datang karena telah terbiasa.’
Mungkin anda adalah jenis orang pertama yang gue tulis di sini

6. Jangan terlalu menampakkan kegalauan anda.
Ga usah sering-sering galau di twitter, ga usah now playing-now playingan lirik lagu galau di twitter.
Ini akan membuat anda tampak ‘kalah’. Pretend it was okay. And it will be okay.

7. Jauhi obat serangga dan benda benda tajam.
Yah, buat jaga-jaga aja. Hehe

8. Jangan dengarkan lagu Kerispatih.(paling utama)
Serius gue. Lagu-lagu kerispatih adalah lagu pengantar bunuh diri. Si Badai ini emang jago banget bikin lagu peremuk hati yang bikin kita pengen garuk-garuk tanah.


jangan biarkan masalah ini menghalangi lo tuk kerjar impian lo ,
tetep berjuang om
percayalah indah pada waktunya o
naklab02 - 20/10/2012 07:58 AM
#167

Quote:
Original Posted By chocholas
thanks gan atas masukannya
saya akan lebih dekat dengan-NYA gan, gak akan ngelakuin hal bodoh \)

cek CP cendols


sama-sama gan,, thanks cendols nya malus

keep spirit gan,,
semester 7 kan,,
skripshit menanti D

#uppps sorry Peace: kaskus pindahan jadi agak error gan
undlay - 20/10/2012 08:39 AM
#168

Thanks for Cendol gan :toast
Altamish - 20/10/2012 10:10 AM
#169

Kalau seseorang kemudian meninggalkan Agan karena sesuatu hal yang jelas sebenarnya dia berkemampuan untuk melawannya,
maka Ane dapat simpulkan begini Gan :

1. YAKIN Dia bukan yang terbaik untuk Agan, Yang akan menjadi jodoh Agan adalah yang sama baiknya dengan Agan, untuk itu, perbaiki diri dan terus berjuang dan berdoa menjemput jodoh.

2. Tidak perlu lagi Agan berharap pada angan kosong Gan, Masa Depan Agan masih panjang, Menikah tidak sesederahana pacaran. Daripada Agan sibuk nyari pacar, mending Agan nikah ^^. Dengan begitu, wanita yang Agan menikah dengannya akan lebih sibuk bertanggung jawab kepada Agan, daripada sibuk membanding2kan Agan dengan Orang lain (apalagi mantan pacar).

Hehehehe...
Kalau Agan sudah mantap, maju ke Pelaminan, Tuhan pasti memberikan jodoh yang Sama Baik dengan Agan.
Gud Luck.

CMIIW.
Page 9 of 9 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9
Home > CASCISCUS > HEART TO HEART > Mohon Doa, Pendapat dan Motivasinya gan [ Cendol Inside +100 ]