Entrepreneur Corner
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > Pentingkah Blackberry bagi anda para entrepreneur?Isi pollingnya ya..
Total Views: 509 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

BangMeko - 13/10/2012 11:36 PM
#1
Pentingkah Blackberry bagi anda para entrepreneur?Isi pollingnya ya..

Pentingkah Blackberry bagi anda para entrepreneur?Isi pollingnya ya..

Sudah tidak asing bukan dengan yang namanya Blackberry,Smart Phone yang satu ini memang menghebohkan untuk orang awam.Bukan suatu hal yang baru kita dapat chating,berkirim foto melalui handphone sejak tahun 2007 sudah bisa lho,saya sendiri sering melakukan kirim-kiriman chating ataupun foto dengan tarif yang murah.Dulu waktu hebohnya applikasi Mig33 sampai ke Mixt sudah mulai berkembang komunikasi yang lebih murah daripada sekedar sms.Apalagi waktu awal-awalnya internet wap keluar,saya masih ingat tarifnya tidak terlalu mahal untuk chating di handphone asal tahu caranya.

Saya baru saja menggunakan SmartPhone ini,awalnya kurang srek tapi ternyata memang SmartPhone ini menjawabnya.Seperti apa keuntungan Blackberry untuk pebisnis?

1.Koneksi Jalan Terus

Dengan koneksi yang tampa putus alias real time,akan memudahkan melakukan kontak baik dalam satu negara bahkan diluar negara.Dengan adanya fitur bbm,email,yahoo messenger,dan belum lagi ditambah dengan website socialnetwork seperti facebook dan twitter tentu saja akan mempermudah bisnis kita.

2.Blackberry banyak dimiliki orang-orang penting

Setelah hebohnya yang namanya bbm,pebisnis bahkan konglomeratpun menggunakan Blackberry.Entah bisa pakai atau tidak,yang penting punya.Biasanya mereka juga bisa menggunakan fasilitas BBM alias Blackberry Messenger.Dengan menjadi teman orang pintar kan kita bisa mendapat ilmunya.

3.Blackberry mendukung fitur office

Program Office yang tidak asing seperti Ms.Word,Ms.Exel,dan Powerpoint.Tak ketinggalan format ebook pdf juga dapat dibuka dengan mudah dan cepat.

4.Dapat mudah berpromosi di internet

Dari mulai berpromosi di facebook,sampai menulis artikel di website,dengan menggunakan blackberry cukup mudah tidak perlu menyeting kanan atau kiri dibantu dengan keypad qwerty jadi semakin mudah.

Untuk harga Blackberry sekarang juga semakin turun,seiring bertambahnya seri terbaru.Apalagi banyak pilihan tarif internet unlimited dari masing-masing operator seluler.Saya sendiri membeli smartphone dalam kondisi bekas alias seken.hehe

Sebenarnya banyak munculnya SmartPhone selain Blackberry,namun seiring harganya yang semakin murah dan juga pertimbangan point nomer dua diatas.SmartPhone ini layak anda gunakan.

http://ada-akbar.com/2011/03/keuntungan-blackberry-untuk-pebisnis/

Gimana dengan agan-agan kaskuser?\)
jejekndasmu - 14/10/2012 01:16 AM
#2

kepengen gan tapi masih belum kuat beli nohope:
bisa buat pendukung
wasntmee - 14/10/2012 02:56 AM
#3

klo ane kyknya g begitu penting, soalnya client ane hanya mw menerima tlp tidak sms/bbman malu
frights - 14/10/2012 03:16 AM
#4

penting banget , buat mempermudah komunikasi. tpi sayangnya sekarang provider ngasi layanan asal2 an jadi sering gangguan n pending
blackmanta - 14/10/2012 03:55 AM
#5

IMHO....penting sih kalo agan mau nya bangun sistem plus mengedukasi konsumen serta calon konsumen agan.

jadi bisa sekalian nyari koneksi baru plus me-mainten koneksi yg ada \)
BanditKesiangan - 14/10/2012 09:32 AM
#6

ya buat kelancaran komunikasi aja gan.. ane biasa pake BBM \)
szashop - 14/10/2012 02:12 PM
#7

Saya penjual bb Tapi saya ng ngandelin bbm untuk orderan barang hammers
Dikarenakan sering pending hammer

Saya masih lebih seneng smsan D
Heaven.Dreamer - 14/10/2012 02:26 PM
#8

Quote:
Original Posted By wasntmee
klo ane kyknya g begitu penting, soalnya client ane hanya mw menerima tlp tidak sms/bbman malu


tergantung bisnisnya


klo di usaha saya jelas sangat penting D
BangMeko - 15/10/2012 12:23 PM
#9

Quote:
Original Posted By Heaven.Dreamer
tergantung bisnisnya


klo di usaha saya jelas sangat penting D


di bidang apa gan usahanya?\)
KomodoJogging - 15/10/2012 12:48 PM
#10

yg penting bisa buat komunikasi aja sih
talipocong88 - 15/10/2012 02:01 PM
#11

penting, soalnya buat komunikasi mudah
tapi skr sudah ada saingannya whats app D
republikyemen - 15/10/2012 10:09 PM
#12

buset penting banget gan.
dari mulai jualan latest product, sampe ngadepin complaint customer gan..
apalagi ane di bidang properti, sering update progress pembangunan juga ke rekanan ane di bank & buyer via blackberry messanger..
capture foto, send via bbm. lebih praktis drpd mesti transfer ke pc, attach dulu ke email, upload dulu.. capedes
jifun - 15/10/2012 10:41 PM
#13

Saya sependapat dengan agan

apa lagi dengan konten bisnis online yang lagi marak saat ini support customer 24 jam sangat diperlukan ya sekedar untuk bertanya biasanya user akan lebih tertarik jika ada respon yang cepat dari yg punya lapak dan BB bisa menjawab semua permaslahan ini
apa lagi kecepatan transfer BBM lebih cepat di bandingan dgn SMS biasa

dan yang pasti ane minta doanya biar bisa beli BB ya agan-agan ^_^ ilovekaskus
p3rcetakan - 16/10/2012 11:48 AM
#14

dan semua kelebihan bb itu juga dimiliki oleh android. cuma bedanya android gak pake pending

hitung harga brosur
sure.we.can - 16/10/2012 12:11 PM
#15
Pentingkah Gadget?
Saya setuju dengan pendapat rekan-rekan.

Pada dasarnya pengadaan gadget merupakan hal yang penting dalam dunia entrepreneur guna membangun komunikasi dua arah antara Anda selaku pengusaha dengan konsumen Anda.

Satu hal penting yang perlu Anda persiapkan adalah MENTAL CUSTOMER SERVICE. Saya berikan garis bawah dan penebalan pada kalimat tersebut adalah untuk kembali mengingatkan kepada Anda yang memanfaatkan tehnologi sebagai sarana berkomunikasi khususnya dengan konsumen Anda, agar Anda harus selalu siap menjawab berbagai macam pertanyaan, komplain dan resiko untuk dibanding-bandingkan.

Jangan pernah lelah dan terpancing emosi. Anda pasti akan dihujani berbagai macam pertanyaan tanpa mereka harus tau bahwa sebenarnya Anda sedang mengerjakan sesuatu atau mengalami hari yang buruk saat itu, itu menjadi konsekwensi jika Anda membuka jalur komunikasi. Anda juga jangan sampai terpancing emosi ketika tahu bahwa maksud dari pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah membandingkan, karena saat ini konsumen dengan gampangnya mencari segala macam informasi yang mereka butuhkan berkaitan dengan apa yang mereka inginkan, oleh karena itu semua keputusan ada ditangan mereka.

Ahirnya kembali pada kemampuan Anda untuk meyakinkan mereka untuk membeli dari Anda. Apa yang mereka sampaikan memang ada kalanya "menyakiti" Anda sebagai individu, tapi ingat dalam komunikasi bisnis Anda berbicara bukan atas nama pribadi, melainkan atas nama institusi yang Anda wakili.

Untuk itu, kembali Saya ingatkan jika Anda belum memiliki Mental Customer Service yang berkomitmen untuk menjalin dan mempertahankan hubungan baik dengan konsumen, ada baiknya Anda jangan repot-repot untuk membuka jalur komunikasi menggunakan media apapun itu. Karena impactnya pasti akan negatif dan Anda berpeluang untuk mengecewakan banyak orang.
anandawira - 16/10/2012 06:17 PM
#16

ane make bb gan,sangat berguna buat ngubungin kirim2 file sama customer ane bro..
serba instant gak perlu lewat email..
wenzer - 18/10/2012 04:29 PM
#17

Menurut saya penting karena dapat mempermudah komunikasi dengan customer, contonhnya kita update status aja orang lain pasti terima juga kan jadi itu sebuah iklan juga
Serenna11 - 18/10/2012 05:39 PM
#18

penting gan...

Ane beli bebe karena berdagang.. Abis tiap hari ditanyain pin bb.

Sebelum berdagang gak pake bebeh
pisanglampung - 18/10/2012 05:54 PM
#19

Penting banget gan semenjak pake BB omzet meningkat terus ..aneka jualan online jadi mesti standby demi pelayanan ...iloveindonesias
semakinSUKSES - 18/10/2012 07:32 PM
#20

saya ga make bb gan,customer kebanyakan tlp sama sms aja Peace:
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > Pentingkah Blackberry bagi anda para entrepreneur?Isi pollingnya ya..