SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Suara Konsumen : Kecewa dgn sikap SARA driver taxi Gading Surya Kencana
Total Views: 780 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

NguNgNguNg - 15/10/2012 10:35 AM
#1
Suara Konsumen : Kecewa dgn sikap SARA driver taxi Gading Surya Kencana
Permisi agan/wati kaskusers, saya hanya sekedar suara konsumen disini utk mengutarakan kekecewaan saya terhadap sikap SARA driver taxi Gading Surya Kencana

Baru hari ini (15/10/12) seperti biasa pagi jam 8 tadi saya berangkat dari rumah di Mangga Besar ke kantor saya di SCBD - BEJ. Memang dari dulu saya memilih taxi yg tarif bawah (non BB) karena harga tarif bawah lebih murah, selalu kisaran 30rb - 35rb utk jarak tsb. Pernah saya sekali naik BB ke kantor, harga 48rb, pelayanan sama saja dengan taxi tarif bawah lainnya semacam xprez, C3p4k4t, atau ros4-linda, yg membedakan ya memang interior dan ac BB lebih nyaman. Tp saya tidak begitu mementingkan hal tsb, yg penting nyampe kantor dan harga sesuai d budget saya.

Tapi pagi ini, lewat lah taxi warna ke-abu2an non BB, sehingga saya mengasumsikan oh taxi tarif bawah, dan mobilnya memang tidak begitu bagus, ya saya masuk dan seperti biasa menyebutkan selamat pagi, tolong ke BEJ scbd ya pak. Driver meng-iyakan

Hal ganjil yg mulai saya sadari adalah ketika dari mabes olimo baru sampai ke sharinah, argo sudah menunjukan 29ribu (yg biasanya saya naik taxi tarif bawah kalau sampai sharinah baru 18ribu-an)

Ya drpd saya berprasangka jelek, saya tanya lgsg :

Saya : Pak, taxi ini tarif bawah atau tarif atas ya pak?
Driver Gading SK : tarif 6000 bu,
S : Kayak BB ya, tarif atas?
DGSK : iy bu, mobil baru soalnya nih
S : .... oh, mobil tahun berapa ini pak?
DGSK : vios bu, toyota yg terbaru
S : tahun ?
DGSK : 2010 - 2011 lah saya jg kurang inget
S : (diam sejenak), (sibuk meratiin argo loncat seribu setiap 10 detik)
DGSK : (tiba2 mulai ngoceh) ini memang tarif enam ribu bu, soalnya mobilnya baru, beda sama mobil yg lama, kalo mobil yg lama yg jelek tarif bawah, yg ini baru, makanya harganya segitu, yg punya soalnya orang cina sih
S : *DOENK!!!!!*

terus kenapa dengan orang cina?
apa karena saya bertampang keturunan, trs saya nanya2 soal harga, saya jadi halal di serang soal SARA di pagi2 begini?
memang saya ada sebut ras bapak?
memang saya lagi sentimen soal suku? ras? agama? saya kan cm nanya harga tarif taxi?

akhirnya saya bales :
S : Oh... -_- jd kalo bukan orang cina, tarif bawah gitu?
DGSK : hahahaha, ya jelas bu

OKE
saya diam saja sepanjang perjalanan, saya permisi foto papan nama dashboardnya, dan dia langsung "OOOOO silahkan bu, santai aja saya bu,,, memang orang cina begitu semua ya"

?!?!?!?

ini penampakannya, bukti suara pembaca
Suara Konsumen : Kecewa dgn sikap SARA driver taxi Gading Surya Kencana

Kepada manajemen Taxi Gading Surya Kencana, mohon untuk dapat memberikan training etika dan pelajaran PPKN mengenai bhinekka tunggal ika kepada Driver bapak Sukron, agar beliau dapat memberikan pelayanan kepada costumer taxi lebih baik lagi, dan bisa mendapatkan taraf hidup yg lebih baik daripada sekarang ini. Terima kasih

Saya bukan cina, mata saya memang sipit, kulit saya memang kuning, tapi saya lahir di indonesia, makan tidur dan mencari kerja di indonesia, saya orang indonesia ASLI.
mat.piere - 15/10/2012 10:49 AM
#2

langsung telpon aja tuh taksi sis. kan ada no telpon nya. kasi link ke thread ini. kalo gak sekalian aja masukin ke koran nasional. biar pada blingsatan
lunar1980 - 15/10/2012 10:49 AM
#3

lebih baik anggap lalu saja. anggap saja orang yang masih sara sekarang ini sama seperti orang terbelakang
mat.piere - 15/10/2012 11:02 AM
#4

Quote:
Original Posted By NguNgNguNg


saya diam saja sepanjang perjalanan, saya permisi foto papan nama dashboardnya, dan dia langsung "OOOOO silahkan bu, santai aja saya bu,,, memang orang cina begitu semua ya"



kalo ini bukan SARA, apa dong namanya? sarah azhari?
lunar1980 - 15/10/2012 11:37 AM
#5

Quote:
Original Posted By mat.piere


kalo ini bukan SARA, apa dong namanya? sarah azhari?


hehehe maaf tidak baca teliti sampai bawah ngakak kalau yang terakhir itu saya tidak setuju.
Theist - 15/10/2012 12:37 PM
#6

Baru menjadi driver aja ... kelakuannya sudah tak karuan, dan pantas tetap jadi driver ...

Dia tidak menyadari, bahwa dalam menjalankan profesi, bila kelakuannya santun, tentunya dia mungkin akan mendapatkan rejeki tambahan dari penumpang, dan mungkin job baru dari penumpangnya.

Sungguh kasihan manusia begini. Mudah - mudahan dia dapat dibina oleh manajemennya agar lebih santun dalam melayani penumpang.
nentautako - 15/10/2012 12:53 PM
#7

pastinya pak sukron ini adalah anggota tim sukses foke waktu pilkada dki kemarin.... ngakak
dark.kyva - 15/10/2012 12:46 PM
#8

Kalo taxi gading yang warna silver ya?
Dia emang aneh sendiri, yang lain pake toyota limo kalo dia pake vios beneran D

Ya sebenernya wajar aja kalo lebih maha, tapi emang kurang sopan sih hammer:
KomodoJogging - 15/10/2012 01:00 PM
#9

hahaha supir taksinya terlalu polos.. tapi mending tiap 10 detik naek, kalo BB waktu dari bandara padahal jam 1 malem, rumah di derah mampang, masa tiap 1 detik naek 100 perak, ajaib ga tuh? D

mungkin gini gan sis, drivernya udah bolak-balik dari perusahaan ke perusahaan, ditambah kepolosannya dia, jadi enak aja dy bilang klo itu punya orang cina... no offence ya sis, cuma memandang dari sisi netral aja \)
NguNgNguNg - 15/10/2012 01:14 PM
#10

Quote:
Original Posted By lunar1980
lebih baik anggap lalu saja. anggap saja orang yang masih sara sekarang ini sama seperti orang terbelakang

thx gan, saya cukup miris saja dengan orang2 seperti itu, SARA itu adlh salah satu tembok penghalang org utk maju

Quote:
Original Posted By Theist
Baru menjadi driver aja ... kelakuannya sudah tak karuan, dan pantas tetap jadi driver ...

Dia tidak menyadari, bahwa dalam menjalankan profesi, bila kelakuannya santun, tentunya dia mungkin akan mendapatkan rejeki tambahan dari penumpang, dan mungkin job baru dari penumpangnya.

Sungguh kasihan manusia begini. Mudah - mudahan dia dapat dibina oleh manajemennya agar lebih santun dalam melayani penumpang.

ya gan, tujuan saya complain bukan supaya si driver dipecat (masih takut karma saya om), tapi supaya si driver di tegur ringan saja, minimal dia sadar kalo sebutan cina cina itu sentimen SARA, dan jgn menjudge org dari suku agama ras nya...

Quote:
Original Posted By KomodoJogging
hahaha supir taksinya terlalu polos.. tapi mending tiap 10 detik naek, kalo BB waktu dari bandara padahal jam 1 malem, rumah di derah mampang, masa tiap 1 detik naek 100 perak, ajaib ga tuh? D

mungkin gini gan sis, drivernya udah bolak-balik dari perusahaan ke perusahaan, ditambah kepolosannya dia, jadi enak aja dy bilang klo itu punya orang cina... no offence ya sis, cuma memandang dari sisi netral aja \)

mungkin bisa jg begitu gan, bagi dia sebutan cina sudah biasa. Gmn kalo keadaan kita balik, saya sering kerja sama pribumi campur2, saya panggil orang pribumi itu (maaf) f4nk*i atau t1k* ? \(
iih - 15/10/2012 01:21 PM
#11

@ts sepertinya anda terlalu berlebihan ,

anda bisa di kenakan pasal pencemaran nama baik,
foto di pampang dengan sangat jelas dan tidak di samarkan bagaian yang tidak perlu
juliuskidd - 15/10/2012 01:29 PM
#12

Quote:
Original Posted By iih
@ts sepertinya anda terlalu berlebihan ,

anda bisa di kenakan pasal pencemaran nama baik,
foto di pampang dengan sangat jelas dan tidak di samarkan bagaian yang tidak perlu


pencemaran nama baik dimananya ya bingungs
foto jelas mah ga masalah kali , toh yg difoto kan emg yg bikin masalah.
apanya yg perlu disamarkan juga ? ga disamarkan kan biar jelas buktinya
frankz - 15/10/2012 01:39 PM
#13

supir begini, kalo gak segera dipecat, berarti perusahaan taksinya gak beres.

coba post di detik/kompas sekalian. suruh supirnya minta maaf sambil jalan jongkok jakarta-bogor, biar mampus dia. hari gini masih sara, mati aja, atau hidup di dataran tinggi afrika bareng sama monyet hutan
poni.aneh - 15/10/2012 01:41 PM
#14

Quote:
Original Posted By KomodoJogging
hahaha supir taksinya terlalu polos.. tapi mending tiap 10 detik naek, kalo BB waktu dari bandara padahal jam 1 malem, rumah di derah mampang, masa tiap 1 detik naek 100 perak, ajaib ga tuh? D

mungkin gini gan sis, drivernya udah bolak-balik dari perusahaan ke perusahaan, ditambah kepolosannya dia, jadi enak aja dy bilang klo itu punya orang cina... no offence ya sis, cuma memandang dari sisi netral aja \)


berarti tuh taksi dalam kecepatan tinggi gan D
pan itungan argo km ato berenti tiap berapa detik gt D
lunar1980 - 15/10/2012 02:00 PM
#15

Quote:
Original Posted By iih
@ts sepertinya anda terlalu berlebihan ,

anda bisa di kenakan pasal pencemaran nama baik,
foto di pampang dengan sangat jelas dan tidak di samarkan bagaian yang tidak perlu


pencemaran nama baik dari mana ? wong jelas2 kejadian. kenapa harus disamarkan kalau memang faktanya ada ? kalau memang kena pencemaran nama baik maka sopir bisa di tuntut: perbuatan tidak menyenangkan.
depe3153 - 15/10/2012 02:09 PM
#16

Quote:
Original Posted By NguNgNguNg

akhirnya saya bales :
S : Oh... -_- jd kalo bukan orang cina, tarif bawah gitu?
DGSK : hahahaha, ya jelas bu

OKE
saya diam saja sepanjang perjalanan, saya permisi foto papan nama dashboardnya, dan dia langsung "OOOOO silahkan bu, santai aja saya bu,,, memang orang cina begitu semua ya"


klo udh ngomong gitu mh udh g sopan, langsung aja aduin sis/gan ke pangkalannya, biar dtegur.
nubi.sok.sepuh - 15/10/2012 02:11 PM
#17

TS keselimpet nieh ngakak
nentautako - 15/10/2012 02:15 PM
#18

Quote:
Original Posted By iih
@ts sepertinya anda terlalu berlebihan ,

anda bisa di kenakan pasal pencemaran nama baik,
foto di pampang dengan sangat jelas dan tidak di samarkan bagaian yang tidak perlu


biarin aja gan... malah lebih bagus kalo gitu... biar gw juga bisa inget \)

ngapain apa2 pencemaran nama baik... berbusa:
erotheking - 15/10/2012 02:30 PM
#19

Susah kalau mau dikata apa, sudah menjadi tradisi begitu, .. males kalau gw sis mikirinnya, mending cuekin dan maklumin saja, by the way sis just be careful saja OK ..., dilaporin ke company mereka juga percuma tidak akan ada artinya kecuali BB yang masih mungkin ada respond baik.
mr.iy - 15/10/2012 02:36 PM
#20

ingin tahu saja latar belakang pendidikan supir itu apa
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Suara Konsumen : Kecewa dgn sikap SARA driver taxi Gading Surya Kencana