SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > SOMASI UNTUK APARTEMEN BUAHBATU PARK BANDUNG
Total Views: 886 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+

dwighy - 16/10/2012 01:49 AM
#1
SOMASI UNTUK APARTEMEN BUAHBATU PARK BANDUNG
Nomor : 005/SS/KH-BBC/X/2012 Bandung, 15 Oktober 2012

Kepada Yth.
Widhyastono, SE, MBA
Direktur Utama
PT. Menara Karsa Mandiri
Di
Tempat


Perihal : S O M A S I


Bertindak untuk dan atas nama Klien Kami Dr. Dwi Purnomo, berdasarkan Surat Kuasa Khusus, tertanggal 10 Oktober 2012. terkait dengan ketidakjelasaan atas Hunian Kepemilikan Satuan Rumah Milik atau Apartemen bersubsidi Buah Batu Park yang dibangun oleh Saudara yang perusahaan saudara Pimpin PT. Menara Karsa Mandiri, dapat kami sampaikan sebagai berikut :

1. Bahwa Klien kami dan PT. Menara Karsa Utama yang diwakili oleh Sdr. Widhyastono, SE, MBA telah membuat Surat Perjanjian Nomor : 0449/PPJB-D/II/2009 Tentang Perjanjian Pendahuluan Jual Beli Kepemilikan Atas Satuan Rumah Milik.

2. Bahwa klien kami telah melaksanakan seluruh kewajibanya sebagaimana diatur dalam Perjanjian Nomor : 0449/PPJB-D/II/2009 Tentang Perjanjian Pendahuluan Jual Beli Kepemilikan Atas Satuan Rumah Milik antara Klien kami dengan PT. Menara Karsa Utama dan Perjanjian Kredit Nomor : 00006-01-02-131601-0 antara Klien kami dengan PT. BANK TABUNGAN NEGARA, dengan telah melakukan pembayaran – pembayaran dan membayar angsuran setiap bulannya sampai dengan somasi ini dilayangkan.

3. Bahwa terhitung 4 (Empat) Tahun lamanya sampai dengan saat ini, Saudara tidak pernah memberikan kejelasan kepada klien kami atas unit Apartemen yang telah saudara janjikan kepada klien kami.

4. Bahwa setiap Perusahaan dan manajemen yang Sdr. Pimpinan terkait dengan setiap Surat yang diterima oleh Klien kami berupa ancaman dan intimidasi akan membatalkan Permohonan Kredit Perumahan Agunan, yang dimana notebene klien kami orang terhormat dan pembeli beritikad baik dalam hal ini yang tidak selayaknya saudara berikan surat ancaman dan intimidasi kepada klien kami, hal tersebut merupakan sikap yang tidak beretika dan cenderung bersikap premanisme.

5. Bahwa Klien kami telah melakukan segala upaya dalam menyelesaikan Permasalahan ini dengan mendatangkan pihak Manajemen, akan tetapi pihak manajemen hanya memberikan janji – janji yang tidak terealisasi sampai dengan somasi ini kami layangkan.

6. Bahwa jelas sebagaimana dalam perjanjian Surat Perjanjian Nomor : 0449/PPJB-D/II/2009 tentang Pendahuluan Jual Beli Kepemilikan atas Satuan Rumah Susun Milik atau Apartement bersubsidi Buah Batu Park Apartement Pasal 4 tentang Penyelesaian Pembangunan dan Penyerahan Unit Kaveling Apartement yang berbunyi :

1. Kedua belah pihak sepakat bahwa penyelesaian pembangunan dan penyerahan Unit Kaveling Apartemen akan berdasarkan rencana pembangunan dari Pihak Pertama.

2. Pihak Pertama akan menginformasikan mengenai penyelesaian pembangunan dan penyerahan Unit kaveling Apartemen secara tertulis kepada Pihak Kedua setelah Pihak Pertama mendapatkan rencana pembangunan dari Kontraktor Pembangunan.

3. Pihak Pertama akan menyerahkan Unit Kaveling Apartemen atau serah terima kunci kepada Pihak Kedua setelah selesai proses Laporan Pemeriksaan Akhir (LPA) dari Bank BTN dan uji layak huni dari Instansi yang berwenang

Terkait dengan klausul perjanjian tersebut Saudara telah lalai dalam menjalankan kewajiban dengan tidak pernah menginformasikan mengenai penyelesaian pembangunan dan penyerahan Unit Kaveling Apartemen secara tertulis kepada klien kami sehingga saudara telah melakukan Wanprestasi terhadap perjanjian tersebut

7. Bahwa terkait dengan ketidakjelasaan atas Hunian Kepemilikan Satuan Rumah Milik atau Apartemen bersubsidi Buah Batu Park, Klien kami meminta saudara segera mengembalikan uang atau dana yang telah dikeluarkan beserta kerugian – kerugian materil maupun imatteril klien kami.
Maka berdasarkan uraian tersebut diatas, dengan ini kami atas nama klien kami mengirimkan surat Somasi ini agar saudara memenuhi tanggung jawab untuk segera memberi kejelasaan atas Hunian Kepemilikan Satuan Rumah Milik atau Apartemen bersubsidi Buah Batu Park tersebut sampai batas waktu
3 (tiga) hari atau 3 x 24 jam setelah surat Somasi ini kami berikan.
Apabila dalam batas waktu toleransi yang telah kami berikan tersebut tidak mengindahkan / melaksanakan somasi / teguran hukum ini, maka kami akan melakukan upaya hukum baik pidana maupun perdata, dan upaya – upaya hukum lainnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.

Demikian somasi ini kami sampaikan untuk menjadikan perhatian, terima kasih.

Hormat Kami
Kuasa Hukum





RYAN KURNIAWAN, SH





YOSEP NURFAJAR, SH


Tembusan :
1. Bank BTN Cabang Bandung Jawa Barat;
2. Klien;
3. Arsip Kantor Hukum BBC;
Anto_7181 - 20/10/2012 03:48 AM
#2

Two thumb up gan ....... kita junjung hak konsumen
BangMeko - 20/10/2012 04:06 AM
#3

apakah ini kasus developer kabur lagi ya?
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > SOMASI UNTUK APARTEMEN BUAHBATU PARK BANDUNG