BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Jejak Teknologi Fraktal di Candi Borobudur
Total Views: 22482 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 15 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

thundie125 - 19/10/2012 01:51 PM
#41

Quote:
Original Posted By krofz
Luar biasa gan, nenek moyang kita dulu... :matabelo

konsepnya sederhana kayak gambar berikut :

Jejak Teknologi Fraktal di Candi Borobudur

http://en.wikipedia.org/wiki/Fractal


thanks gan, ane jadi kebayang setelah berpikir hanya lewat kata2 saja mengenai fraktal.
jadi bebannya didistribusikan ke banyak tempat ya semacam itulah? hhe maklum ane bukan orang sipil
ods - 19/10/2012 01:52 PM
#42

tetep bagi saya diluar logika. hahahhaa
maklum ga ngerti teknik pembangunan.
naga88 - 19/10/2012 01:54 PM
#43

Nenek Moyang Kita memang canggih gan . . . .
1. salah satunya adalah penerapan teknologi Bendungan yang sudah ada dari zaman Majapahit . . . . .
2. Teknologi Geoteknik bangunan yang di terapkan pada Gunung Padang di mana batuan di susun pada bagian tepi bangunan untuk menghindari longsoran akibat proses lapukan dan Gempa yang kerap terjadi di bangsa ini
3. Rumah-Rumah adat yang lebih mengutamakan rumah panggung untuk menghindari binatang buas dan banjir di sekitar sungai . . . . .
yuyun69 - 19/10/2012 01:56 PM
#44

Bangunan zaman dahulu kala emank banyak yang fenomenal ya.. iloveindonesias
2make1love - 19/10/2012 01:57 PM
#45

wah baru tau nih ane gan.. nice share ya
bonte.bonte - 19/10/2012 01:58 PM
#46

hebat y... insinyurny mantap tuh, dengan metode gt dpt bangun bangunan yg skalany ga main2 jg..
raz0ritrozak - 19/10/2012 01:58 PM
#47

bukti nyata bahwa kita pun sebenarnya secanggih itu asal tidak mau terkontaminasi budaya lain
adodira - 19/10/2012 01:58 PM
#48

ane masih ga ngerti gimana caranya ngagkat batu2 gede ke atas bukit bingungs
erdebagus - 19/10/2012 01:58 PM
#49

nenek moyang kita dulu kuliah nya di kampus mana ya ??? kok bisa genius gitu .........................ngakakngakakngakakiloveindonesiailoveindonesia
nahdiar - 19/10/2012 01:58 PM
#50

ternyata nenek moyang kita keren gan.....
:matabelo :matabelo
rizal440 - 19/10/2012 01:58 PM
#51

hebatttt
tiono14 - 19/10/2012 02:00 PM
#52

nenek moyang kita hebat hebat. tapi cucunya kaya sekarang ini
cool_nf - 19/10/2012 02:04 PM
#53

kalo gak salah bukannya dibantu sama bangsa jin juga ya? hammer
deathmatch - 19/10/2012 02:06 PM
#54

Quote:
Original Posted By haloss
sejarah kerajaan majapahit sudah di bumi hanguskan oleh bangsa pendatang yang membawa agama baru pada saat itu. coba anda pergi ke cilacap, jawa tenggah dan bertanya tanya kepada sesepuh disana, pasti anda akan menemukan cerita bagaimana masuknya agama tsb ke bumi nusantara dan memulai perang antara Raja dan pangeran. Dimana Raja yang bijaksana memilih untuk meninggalkan kerajaan, demi menghindarin pertumpahan darah. Coba ikutin cerita SEMAR.... pasti anda akan terkaget-kaget.. dan Semar pernah bersumpah hanya akan membiarkan agama tsb bertahan dalam jangka waktu tertentu, dan akan dikembalikan ke agama asal seperti yang dipercayain oleh sang Raja pada saat itu dimana rakyat sangat sejahtera, aman dan sentosa.


Hahahaha hampir selalu ketawa tiap ada yg komen kaya gini, orang2 berpemikiran seperti ini pasti melandaskan pemikirannya terhadap kitab dharmo gandul capedes. Kita tunggu saja mbah semar yng katanya bakal muncul dan membalikkan keadaan seperti dulu kala hehehehehe, padahal tidak jelas siapa itu semar dan berapa pasukannya sehingga bisa membalikkan keadaan wkwkwkwkwk
nanospeed99 - 19/10/2012 02:07 PM
#55

ada yang bilang itu nyusun batunya pake putih telur bingungs
nampangjeru - 19/10/2012 02:07 PM
#56

Itulah yg namanya kemampuan yg berkembang.. agan2 yg heran itu jelas2 underestimate thd kemampuan manusia sejak awal ada di muka bumi.. seperti agan2 jg, begitulah jua manusia sedari dulu, mereka jg belajar, mempelajari & menerapkan, hy seringkali kemampuan & keahlian mereka2 hilang tertelan zaman, krn cerita/tulisannya ttg "ketinggian ilmu/teknik2 mereka dari waktu ke waktu" cenderung tidak sampai awet diturunkan ke generasi berikutnya... ane yakin sedari dulu yg namanya sejarah itu emg berulang.. jgn anggap generasi agan2 sekarang lebih hebat dari generasi moyang2 agan.. begitu agan bisa nemuin "borobudur2" lain terbuktilah jika moyang kita pun sedari dulu pun sudah menerapkan "pencarian ilmu & teknik dll" spt kita sekarang... Ilustrasinya gampang saja, coba setelah zaman agan ada bencana yg bisa melenyapkan "perpustakaan keilmuan saat ini".. pasti beberapa generasi setelah agan nanti jg berpikir sama kyk agan, mereka takjub jg jika nanti2nya diketemukan "bangkai komputer, smartphone, monas" dll.. cendolb
sudrunz - 19/10/2012 02:08 PM
#57

ternyata nenek moyang kita hebat juga ya iloveindonesia
LeeMaster - 19/10/2012 02:08 PM
#58

tapi yang jelas candi itu terbuat dari batu yan......
minoer - 19/10/2012 02:09 PM
#59

Quote:
Original Posted By krofz
Luar biasa gan, nenek moyang kita dulu... :matabelo

konsepnya sederhana kayak gambar berikut :

Jejak Teknologi Fraktal di Candi Borobudur

http://en.wikipedia.org/wiki/Fractal

tambahan yg bahasa indonesianya.. D

Jejak Teknologi Fraktal di Candi Borobudur

http://id.wikipedia.org/wiki/Fraktal

Spoiler for image

Jejak Teknologi Fraktal di Candi Borobudur

Jejak Teknologi Fraktal di Candi Borobudur


tadinya nggak ngerti samasekali
nggak ada penjelasan yang mudah sama contohnya sih
tapi lumayan kebantu ama agan yang satu ini
nais inpo gan
armutq - 19/10/2012 02:09 PM
#60

setidaknya kebudayaan jaman dahulu mengenal fractal...menandakan hebatnya orang dulu yang g bisa diremehkan...D
Page 3 of 15 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Jejak Teknologi Fraktal di Candi Borobudur