PHOTOGRAPHY
Home > LOEKELOE > PHOTOGRAPHY > Alun-Alunnya Nikonian - Part 10
Total Views: 7870 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 18 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

shuwi - 16/10/2012 05:51 PM
#61

Quote:
Original Posted By agatimor
maksudnya pake 2 lensa di gabungin Om ? atau lensa18-105 _ ext tube aja ? selain pake lensa itu bisa pake lensa yg lain ga ?

heheheh Om Shuwiiii yuhuuuuuu.... ntar ajarin ya hehehehe


siyap...

wanita mana nih yg mo di macro-in genit:
materian - 16/10/2012 05:52 PM
#62

Quote:
Original Posted By big trouble
camera micro??lensa micro maksudnya ya om??? D
itu ga pake lensa micro koq om....santai aja....

Spoiler for repsol , ci luk ba kek kok

Alun-Alunnya Nikonian - Part 10

Alun-Alunnya Nikonian - Part 10

Alun-Alunnya Nikonian - Part 10

Alun-Alunnya Nikonian - Part 10



klo kotor...ya dipoles nu om...biar bersih dan cakep....D


suangar,....guedhe tenan,.... D

aku saiki malus nduwe 55mm f2.8AiS,...yo-opo carane ben iso dimaksimalno hasile cak :ala murmer ?

soale ketok-anne lensa iki mampir sediluk wae nang omah,...makane aku emoh tuku aksesoris liane sing larang-larang ....
tlogo3 - 16/10/2012 05:56 PM
#63

Quote:
Original Posted By shuwi
yg juara tukang poto paling ganteng se RT kemaren pas di kota tua berbusa:

ajakin aja om..

mayan klo mau..


Coba nanti ane tanya dulu om..tapi jangan disepik ya..;)

Quote:
Original Posted By Tre' Cool
tggu kbr, lg direncanain... D
rencana kumpul di beos kota, menuju bogor, trs balik lg... blk lg nya yg terakhir sesuai tujuan ulang masing2 turunnya di stasiun... D

bosen ah model... p
dr kmrn liat2 foto street mulu, darah ane panas lg bwt nyetrit... D


Betul om,Transport enakan pake KRL..
gaya lu om,ga doyan model..maho..
big trouble - 16/10/2012 05:57 PM
#64

Quote:
Original Posted By materian
suangar,....guedhe tenan,.... D

aku saiki malus nduwe 55mm f2.8AiS,...yo-opo carane ben iso dimaksimalno hasile cak :ala murmer ?

soale ketok-anne lensa iki mampir sediluk wae nang omah,...makane aku emoh tuku aksesoris liane sing larang-larang ....


nek lens manual biasane lak diameter filter 52mm yo om??

pake reverse aja...tapi reverse biasane agak susah focusing, soalnya magnifikasinya gede bener...DOF makin tifis.....tapi hasilnya lebih tajem daripada ext tube....ext tube, agak soft hasilnya, dan lagi, CA nya lebih banyak keluar daripada reverse.....
tapi enaknya, focusing lebih nyaman, magnifikasi bisa diatur2 , tgl sesuaiin mo pake ring yg mana aja.....D
agatimor - 16/10/2012 05:58 PM
#65

Quote:
Original Posted By big trouble
ah...sukanya merendah gitu tu lho....p


punya ane itu cuman satu2 lensanya, pake ext tube...tapi klo mo digabung sih harusnya bisa juga, asal ada couple ring sama step down ringnya....


pake lensa kit 18-55 atau 50-200 bisa ga Om ? ext tubenya berapaan ?
big trouble - 16/10/2012 05:59 PM
#66

Quote:
Original Posted By agatimor
pake lensa kit 18-55 atau 50-200 bisa ga Om ? ext tubenya berapaan ?


bisa banget om...kalo pake 1855 sih paling enak pake reverse klo menurut ane, lebih memuaskan hasilnya......cuman ya itu , kaya yg ane blg diatas....

ext tube klo ga salah 90-100 ribuan....

keknya om suwi punya tuh, besok minjem2 aja dulu, cobain
shuwi - 16/10/2012 06:01 PM
#67

Quote:
Original Posted By big trouble
bisa banget om...kalo pake 1855 sih paling enak pake reverse klo menurut ane, lebih memuaskan hasilnya......cuman ya itu , kaya yg ane blg diatas....

ext tube klo ga salah 90-100 ribuan....

keknya om suwi punya tuh, besok minjem2 aja dulu, cobain


yg punya temen ane yg klo ext tube, nanti ane tanyain dulu deh dipake apa engga ama dia
tlogo3 - 16/10/2012 06:02 PM
#68

Quote:
Original Posted By big trouble
nek lens manual biasane lak diameter filter 52mm yo om??


Leres om..Yb
materian - 16/10/2012 06:03 PM
#69

Quote:
Original Posted By big trouble
nek lens manual biasane lak diameter filter 52mm yo om??

pake reverse aja...tapi reverse biasane agak susah focusing, soalnya magnifikasinya gede bener...DOF makin tifis.....tapi hasilnya lebih tajem daripada ext tube....ext tube, agak soft hasilnya, dan lagi, CA nya lebih banyak keluar daripada reverse.....
tapi enaknya, focusing lebih nyaman, magnifikasi bisa diatur2 , tgl sesuaiin mo pake ring yg mana aja.....D


matur suwun cak,...barusan tak cek,...reverse ring ngga larang regone. \)
55f2.8 AiS kan wes lensa mikro...lek dipasang reverse ring artine tambah dahsyat makrone to cak ?
agatimor - 16/10/2012 06:04 PM
#70

Quote:
Original Posted By shuwi
siyap...

wanita mana nih yg mo di macro-in genit:


aihhhhh ... nakal banget Om satu ini hahahahhha ...., yuks ah kita cari target yg bisa di makro in Yb

Quote:
Original Posted By big trouble
bisa banget om...kalo pake 1855 sih paling enak pake reverse klo menurut ane, lebih memuaskan hasilnya......cuman ya itu , kaya yg ane blg diatas....

ext tube klo ga salah 90-100 ribuan....

keknya om suwi punya tuh, besok minjem2 aja dulu, cobain


bedanya apa sih Om antara reverse sama ext tube ? maaf pertanyaannya nubi bener neh .
cek kulkas Om ane lempar cendol .
big trouble - 16/10/2012 06:05 PM
#71

Quote:
Original Posted By materian
matur suwun cak,...barusan tak cek,...reverse ring ngga larang regone. \)
55f2.8 AiS kan wes lensa mikro...lek dipasang reverse ring artine tambah dahsyat makrone to cak ?

wah kalo yg ini...kurang tau jga....apakah berbanding lurus ato ga , coba aja om ditest...... D
reverse emang paling murmerhor....murah meriah hore...D

Quote:
Original Posted By agatimor
aihhhhh ... nakal banget Om satu ini hahahahhha ...., yuks ah kita cari target yg bisa di makro in Yb



bedanya apa sih Om antara reverse sama ext tube ? maaf pertanyaannya nubi bener neh .
cek kulkas Om ane lempar cendol .


coba googling om...fisiknya beda koq....klo reverse ring, gunanya untuk membali lensa, jadi moncongnya lensa tar yg nemplok ke mounting...
klo ext tube, gunanya, biar posisi lensa lebih jauh didepan mounting aslinya....dg begitu, titik jatuh focusnya akan semakin mundur....CMIIW.....

btw, thanks seger2nya sore2 gini...D
agatimor - 16/10/2012 06:07 PM
#72

Quote:
Original Posted By shuwi
yg punya temen ane yg klo ext tube, nanti ane tanyain dulu deh dipake apa engga ama dia


sip Om tks b4 yahh.... , sekalian ajarin makenya ...
M4SH4R1Z - 16/10/2012 06:11 PM
#73

Saia dah beli Ext. Tube + Filter Close Up +4 & +8...tapi blm sempat nyoba.....\((
big trouble - 16/10/2012 06:12 PM
#74

Quote:
Original Posted By M4SH4R1Z
Saia dah beli Ext. Tube + Filter Close Up +4 & +8...tapi blm sempat nyoba.....\((


widih serem....skalian om , revers ring, couple ring, sama raynox dcr-250 D
rgnt - 16/10/2012 06:13 PM
#75

Quote:
Original Posted By agatimor
aihhhhh ... nakal banget Om satu ini hahahahhha ...., yuks ah kita cari target yg bisa di makro in Yb



bedanya apa sih Om antara reverse sama ext tube ? maaf pertanyaannya nubi bener neh .
cek kulkas Om ane lempar cendol .


Quote:
Original Posted By big trouble
wah kalo yg ini...kurang tau jga....apakah berbanding lurus ato ga , coba aja om ditest...... D
reverse emang paling murmerhor....murah meriah hore...D



coba googling om...fisiknya beda koq....klo reverse ring, gunanya untuk membali lensa, jadi moncongnya lensa tar yg nemplok ke mounting...
klo ext tube, gunanya, biar posisi lensa lebih jauh didepan mounting aslinya....dg begitu, titik jatuh focusnya akan semakin mundur....CMIIW.....

btw, thanks seger2nya sore2 gini...D

baca ini dulu gapapa ya ommm \)
http://belajarfotografi.com/extension-tube-lensa-makro/

eh rumah baru ni,,,ijin ninggalin jejak dulu
sekalian tempel foto. mohon keripik pedasnya suhuuu
just resize sama tambah watermark AF 50mm 1.4D @2.0

Spoiler for sepedaan yukkk
Alun-Alunnya Nikonian - Part 10
DSC_2260 by regent zs, on Flickr
agatimor - 16/10/2012 06:13 PM
#76

Quote:
Original Posted By big trouble
wah kalo yg ini...kurang tau jga....apakah berbanding lurus ato ga , coba aja om ditest...... D
reverse emang paling murmerhor....murah meriah hore...D



coba googling om...fisiknya beda koq....klo reverse ring, gunanya untuk membali lensa, jadi moncongnya lensa tar yg nemplok ke mounting...
klo ext tube, gunanya, biar posisi lensa lebih jauh didepan mounting aslinya....dg begitu, titik jatuh focusnya akan semakin mundur....CMIIW.....

btw, thanks seger2nya sore2 gini...D


jd bagusnya pake lensa kit ya Om ? terus pilih reverse ring atau ext tube neh biar hasilnya mantep ?

Quote:
Original Posted By M4SH4R1Z
Saia dah beli Ext. Tube + Filter Close Up +4 & +8...tapi blm sempat nyoba.....\((


hehehe sayang banget Om ..kl saya malah penasaran pengen nyobain.
big trouble - 16/10/2012 06:18 PM
#77

Quote:
Original Posted By rgnt
baca ini dulu gapapa ya ommm \)
http://belajarfotografi.com/extension-tube-lensa-makro/

eh rumah baru ni,,,ijin ninggalin jejak dulu
sekalian tempel foto. mohon keripik pedasnya suhuuu
just resize sama tambah watermark AF 50mm 1.4D @2.0

Spoiler for sepedaan yukkk
Alun-Alunnya Nikonian - Part 10
DSC_2260 by regent zs, on Flickr

nih dah dikasih link yg bermanfaat nih...thanks om...D

Quote:
Original Posted By agatimor
jd bagusnya pake lensa kit ya Om ? terus pilih reverse ring atau ext tube neh biar hasilnya mantep ?



hehehe sayang banget Om ..kl saya malah penasaran pengen nyobain.


semua bagus om...asal bisa make...hehehehehe...D
klo cari yg murah, lebih murah reverse, soalnya lebih kecil....
klo cari yg hsil gambar tajem, reverse jga somehow lebih tajem ...IMHO...
klo mo cari yg gampang focusingnya...., lebih gampang ext tube, dan dia jga bisa diset magnifikasinya mo seberapa....

oo ya, ni ada jga tips tambahan yg ane tulis, mungkin sedikit membantu... disini ...*.nongol lagi deh linknya disini...D hheheheh...
agatimor - 16/10/2012 06:20 PM
#78

Quote:
Original Posted By rgnt
baca ini dulu gapapa ya ommm \)
http://belajarfotografi.com/extension-tube-lensa-makro/

eh rumah baru ni,,,ijin ninggalin jejak dulu
sekalian tempel foto. mohon keripik pedasnya suhuuu
just resize sama tambah watermark AF 50mm 1.4D @2.0

Spoiler for sepedaan yukkk
Alun-Alunnya Nikonian - Part 10
DSC_2260 by regent zs, on Flickr


Quote:
Original Posted By big trouble
nih dah dikasih link yg bermanfaat nih...thanks om...D



semua bagus om...asal bisa make...hehehehehe...D
klo cari yg murah, lebih murah reverse, soalnya lebih kecil....
klo cari yg hsil gambar tajem, reverse jga somehow lebih tajem ...IMHO...
klo mo cari yg gampang focusingnya...., lebih gampang ext tube, dan dia jga bisa diset magnifikasinya mo seberapa....

oo ya, ni ada jga tips tambahan yg ane tulis, mungkin sedikit membantu... disini ...*.nongol lagi deh linknya disini...D hheheheh...


banyak banget ya ukurannya Om :
Nikon menjual PK-11A, PK-12, PK-13 dan PN-11, masing-masing memiliki panjang ekstensi 8 mm, 14mm, 27,5 mm dan 52,5 mm.
rocketlauncher2 - 16/10/2012 06:47 PM
#79

Asikkkk rumah baru.. Nempel pertama dah..
Spoiler for runcingnya bambu
Alun-Alunnya Nikonian - Part 10
3871190 - 16/10/2012 07:08 PM
#80

wah udah jauh pagenya D
Page 4 of 18 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > PHOTOGRAPHY > Alun-Alunnya Nikonian - Part 10