BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Besok (Rabu, 17/10/2012) Wartawan Akan Demo Atas Penganiayaan yang dilakukan TNI AU
Total Views: 3814 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

UltimateKuriboh - 17/10/2012 08:31 AM
#21

Quote:
Original Posted By Pongasi
sry, kebebasan pers di mata TNI itu cmn omong kosong belaka D

cmn berlaku buat aparat kepolisian, kalo bwt TNI sory2 aj yee,...D, emangnya elu dan elu2 yg dukung wartawan bakal di garis paling depan klo negara ini di serang? atau elu yg tiap hari harus patroli udara darat dan air buat ngamanin wilayah negara ini? hajar aj pak...D

kalo gw liad videonya emang wartawannya yg nantangin, modal kamera gayanya udah nyolot petantang petenteng mau nantangin TNI gitu...ngakak


Mantab nih analisa om Pong.... D
Beidewei om Pong udah ditungguin di trit sebelah ___ ngacir:
grindeath - 17/10/2012 08:37 AM
#22

Quote:
Original Posted By akh.fakhrurrozi
Seharusnya dikeluarkan duLu aturan yang jelas kalau memang peralatan miLiter tidak boLeh diLiput ketika terjadi accident...
Kalau perlu dibuatkan undang-undangnya biar jelas semua...
Karena seringkali wartawan menganggap itu haknya untuk meliput sedangkan pihak TNI menganggap hal itu tidak boLeh...
Multitafsir seperti itu membuat terjadinya gesekan di lapangan....

Nantinya kalau undang-undang sudah jelas kan kalau salah satu melanggar bisa ditindak melalui jalur hukum bukan asal tendang...

di televisi luar,
nampaknya wajar jika suatu kecelakaan diliput bahkan pernah melihat jika korbannya diwawancara secara ekskLusif sehingga tidak menjadi tanda tanya umum penyebab kecelakaanya...
Pun ketika pengamanan TKP, aparat tidak bertindak represif.

Bukannya ane membela wartawan,
tapi tindakan asal tendang dan pukul sudah seharusnya dihilangkan oleh siapapun dan aparat seharusnya mempunyai tingkat kecerdasan emosional yang lebih dibanding masyarakat umum.
Namanya saja "aparat" kalau biasa-biasa saja si bukan aparat lagi...

Semoga kedamaian di bumi Indonesia...
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


Setuju gan...

Agar ada kejelasan mengenai batasan2 kebebasan pers... dan jelas tindakan hukumnya jika melanggar..

ditempat kerja ane dulu, siapa yg duluan memukul atau melakukan tindak kekerasan maka dialah yg di-phk gan, walaupun bukan si pemukul bukan yg sebenarnya bersalah pada awalnya...
TEMON3 - 17/10/2012 08:39 AM
#23

lanjutkan......
Kecapmaniez - 17/10/2012 08:41 AM
#24

kebebasan pers, ujung2nya bikin mereka petentang-petenteng jadi arogan.

tapi emang seharusnya pemukulannya tidak dilakukan ditempat umum, dilihat banyak orang pula.

TNI masih menjaga kehormatan bangsa dengan menjaga NKRI.
klo wartawan kerjanya cuman ngorek kehidupan org lain, sama bikin berita heboh bikin masyarakat resah.

harusnya diamankan dulu pak, baru diproses
ngacir:
BERlSlK - 17/10/2012 08:47 AM
#25
Pagi Ini, Ratusan Awak Media Turun Kejalan
TRIBUNNEWS.COM SOLOK - Ratusan awak media yang tergabung dalam Koalisi Wartawan Anti Kekerasan (KWAK) Sumatera Barat, hari ini, Rabu(17/10/2012) pagi, direncanakan akan melakukan aksi unjuk rasa di simpang tugu pahlawan, Padang,Provinsi Sumatera Barat.

Aksi tersebut sengaja di lakukan terkait adanya aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum perwira berpangkat Letnan Kolonel di TNI AU kepada Didik, fotografert Riau Pos saat melakukan peliputan jatuhnya pesawat Hawk di jalan amal, kompleks Perumahan Pandau Permai, Siak, Provinsi Riau, Selasa(16/10/2012) siang.

Rino Zulyadi, koordinator aksi unjuk rasa yang dihubungi Tribun, menjelaskan aksi yang akan diikuti ratusan insan pers baik cetak, elektronik dan online tersebut menuntut agar pihak berwajib harus melakukan pemeriksaan dan pengusutan secara serius kasus-kasus kekerasan terhadap media. Salah satunya kasus yang dilakukan oleh pamen TNI AU tersebut.

"Kita meminta agar pengusutan dilakukan secara serius, mengingat banyak sekali kasus-kasus yang melibatkan awak media sebagai korban kekerasan kandas ditengah jalan. Dimana pelakunya kerap dilakukan oleh oknum aparat di Indonesia," ungkapnya.

Dan jika hal tersebut tidak ditanggapi secara serius, tambahnya, maka KWAK bersama aliansi lainnya yang ada ada di Indonesia akan berkoordinasi dan akan melakukan aksi pemboikotan terhadap institusi militer di Indonesia.

"Kami sudah sepakat, jika tidak serius ditangani, kami secara bersama-sama akan memboikot setiap kegiatan militer di Indonesia, khusunya di Sumatera Barat," jelasnya. (Isu)

EMBER

Quote:
Yang tertib dan jangan anarkis
rexdamnatorum - 17/10/2012 08:55 AM
#26

setahu ane dari dulu tradisi nya TNI AU kalo ada pesawatnya yg jatuh, sipil gak boleh mendekat
dulu di Halim juga pernah kejadian begitu
langsung di sterilkan tuh wilayah jatuhnya
warga dilarang mendekat
entah apa maksudnya
pdhal jaman udah beda skarang, jaman reformasi serba transparan dan gak boleh di tutup tutupi, tapi tampaknya TNI AU masih belum tersentuh reformasi kayaknya
makanya saran ane buat wartawan, mending pake kamera spy aja kalo mo meliput pesawat jatuh kayak gitu
londok10 - 17/10/2012 08:58 AM
#27

Quote:
Original Posted By Pongasi
sry, kebebasan pers di mata TNI itu cmn omong kosong belaka D

cmn berlaku buat aparat kepolisian, kalo bwt TNI sory2 aj yee,...D, emangnya elu dan elu2 yg dukung wartawan bakal di garis paling depan klo negara ini di serang? atau elu yg tiap hari harus patroli udara darat dan air buat ngamanin wilayah negara ini? hajar aj pak...D

kalo gw liad videonya emang wartawannya yg nantangin, modal kamera gayanya udah nyolot petantang petenteng mau nantangin TNI gitu...ngakak


mantap banget gan analisanya, kalo di pikir-pikir emang iya sih gan wartawan ga akan bakal di garis paling depan kalo negara ini di serang. paling kerjaannya cuma koar-koar doang.... ngakak
krupukalengan - 17/10/2012 08:58 AM
#28

Apa masalahnya ya sampe gitu2 amat? Siapa juga yg mo nyomot puing2?
LaznasBMH - 17/10/2012 09:02 AM
#29

ya untuk keselamatan gan....jadi dilarang dekat2 khawatir terjadi ledakan... tp tidak seharusnya smp ada kekerasan..
j4hi - 17/10/2012 09:04 AM
#30

ya ialah demo, mreka kan mau cari berita n dapet uang, bukan cari mati ngakak

nitip yah\)



Spoiler for Kacamata Terapi (pinhole glasses)

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=742232597
PROMO Oktober!!!
Harga:
beli satuan= Rp 25.000,-
beli selusin (model boleh campur)= @Rp 22.000,-/pcs
beli 2 lusin lebih= @ Rp 19.000,-/pcs

Thx Kaskus, Thx Agan
faruq.abidin - 17/10/2012 09:11 AM
#31

Mungkin saja ada hal-hal yang harus dijaga...
black_ - 17/10/2012 09:16 AM
#32

wartawan nan lebay....malus
chikibals - 17/10/2012 09:16 AM
#33

halah wartawan, dimana-mana mentingin berita ketimbang rasa kemanusiaan, sering seenaknya ngoceh berdalil kebebasan pers tanpa cek-ricek ulang sumber berita.
blue_danube - 17/10/2012 09:20 AM
#34

Quote:
Original Posted By nubisenior
Ga polri ,satpol pp,tentara semuanya Jual posisi jabatan utk semena mena. SAATNYA kedaulatan d rebut kembali oleh rakyat

halah.. omong besar... kedaulatan yang mana?
Gregory.House - 17/10/2012 09:23 AM
#35

ngapain wartawan boikot tni?
emangnya tni artis atau brand yang perlu pemberitaan? capedes
JoeCoel - 17/10/2012 09:26 AM
#36

Quote:
Original Posted By faruq.abidin
Mungkin saja ada hal-hal yang harus dijaga...


yup. teknologi pesawat misalnya ... kalo di sebar media trus ketahuan amerika, cina, negara2 eropa .... kan indonesia bisa gawat jadinya !
anak.lelebamb - 17/10/2012 09:37 AM
#37

The gurem in action!
Wartawan kadang ga tau diri, ditengah TKP yang lagi diolah dia main masuk aja. Diusir tetep bebel...gimana ga dihajar yang kayak gitu!

Begitu ditempeleng dikit aja mewek bawa temen2nya!


_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com
Spoiler for Link Lapak

stoving - 17/10/2012 09:27 AM
#38

MENTANG MENTANG ANGKATAN BOLEH SEENAKNYA SAMA RAKYATbatasbatasbatasbatasbatas

SITU ANGKATAN NGGA INGAT SLOGANNYA DARI , OLEH DAN UNTUK RAKYAT
blue_danube - 17/10/2012 09:28 AM
#39

lain kali kalo ada pesawat tempur jatuh (naudzubillah), gak usah dilarang2 aja pak tentara.. biar kalo meledak semua wartawan dan masyarakat pada kena sekalian...

diajak aman susah, diatur malah ngelawan, dipiting malah mewek...

lain kali biarkan aja... biar kepanggang semua...
KELIRUMOLOGI. - 17/10/2012 09:28 AM
#40

cool:.jangan lupa bawa makan minum biar gak kelaparaN
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Besok (Rabu, 17/10/2012) Wartawan Akan Demo Atas Penganiayaan yang dilakukan TNI AU