BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [+pics]DITEMUKAN Macan Tutul di Kaki Gn. Ciremai
Total Views: 4138 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

sikiltengen - 17/10/2012 02:41 PM
#21

semoga macannya dilepas lagi di alamnya dan jangan sampai ketangkap kolektor hewan langka
DJ_BX - 17/10/2012 02:42 PM
#22

keren ya.... kasihan kenapa sampai dibisu.. gak matek tuh ntar harimuanya...
gamzt - 17/10/2012 02:45 PM
#23

kasian hewan2 ini sebenarnya.. habitat mereka sudah tidak seimbang akibat segelintir manusia... ketika mereka kekurangan makan dan turun ke permukiman warga, hewan ini di anggap pengganggu ataupun hama berbahaya.. mereka hanya mencari makan toh manusia yang membuat mereka kelaparan..

kejamnya manusia karna tidak mau berbagi.. bs ga di balik kondisi nya menjadi "manusia adalah hama buas untuk hewan2 buas ini"

trus nasib si kucing besar ini bagaimana kelanjutannya?
Rangoo - 17/10/2012 02:47 PM
#24

wah bagus bgt macan tutulnya, sayang banget sekarang sudah benar2 punah, bayangkan aja indonesia kaya afrika punya ladang hewan langka yang alami
meutuah - 17/10/2012 02:48 PM
#25

Pasti stress berat tuh hewan. Biasanya hidup sendiri eh tiba2 dikerangkeng dan dikerumuni oleh banyak orang. norose:
andelicious - 17/10/2012 02:49 PM
#26

baru denger gw kalo di ciremai ada macan gini hammers
meutuah - 17/10/2012 02:49 PM
#27

Quote:
Original Posted By Rangoo
wah bagus bgt macan tutulnya, sayang banget sekarang sudah benar2 punah, bayangkan aja indonesia kaya afrika punya ladang hewan langka yang alami


Benar2 punah? Itu masih sempat di foto hidup. batas
Terancam punah sih iya. nohope:
agan.ab - 17/10/2012 02:55 PM
#28

sdh gerah nih hewan2 disana, kekeringan melanda dimana-mana
dfajry - 17/10/2012 03:04 PM
#29

Quote:
Original Posted By achtalionz
semoga aja habis diekspose kayak gini ga jadi hewan buruan..

takutnya kalo udah ke ekspose malah diburu


iya gan jangan-jangan setelah ini, bakal banyak pemburu yang kesana
JinFeng - 17/10/2012 03:28 PM
#30

macan kumbang aja masi eksis... berarti harimau jawa punah dikarenakan perburuan :mewek
rejotangan - 17/10/2012 03:23 PM
#31

Quote:
Original Posted By baba.bubu417


sebelumnya macan tutul (dan macan kumbang/hitam) hanya 'mitos' dr penduduk sekitar dan para pecinta alam/pendaki gunung yg mengunjungi gunung ciremai ini.
jarang2 ada yg bs melihat langsung, akibat sudah langkanya hewan ini.
dan biasanya justru macan ini malah takut kalo berhadapan dgn manusia.
Teman TS yg pecinta alam Itenas Bdg, pernah berhadap2an dgn macan kumbang/hitam di gunung tertinggi di jawabarat yg di-keramat-kan oleh warga daerah tsb, tp malah si macan tsb lari tunggang langgang kabur meninggalkan temen saya yg hanya melongo diem ketakutan nyaris kencing berdiri ngakaks

TOLONG JANGAN SAMPE PUNAH HEWAN LANGKA ASLI INDONESIA INI berdukas
#SaveMacanCiremai


kayaknya bukan mitos....
Macan tutul toh sampe sekarang belum digolongkan hewan yang sudah punah...di Gunung salak juga ada beberapa...

barangkali cerita mitos itu rancu dengan harimau jawa atau maung yang sering jadi legenda...yang konon ada konon tidak...nah kalo harimau jawa ini secara resmi memang punah, tapi ya itu tadi, mitosnya konon masih ada...


jadi kalo macan tutul ga perlu seheboh ini sih beritanya heheh p
kecuali kalo harimau/maung, langsung dah gw ngacir ke ceremai ___:travel:
azetalfa - 17/10/2012 03:29 PM
#32

wah tolong diselamatkan yah macan tutulnya..mereka kan ga ganggu manusia kala mmg ga terganggu
andrzkaskus - 17/10/2012 03:38 PM
#33

mesti diselamatkan, cari pasangannya, kembang biakin lagi biar banyak lagi.
KeishaKenzie - 17/10/2012 03:54 PM
#34

Hewan-hewan langka nan cantik itu sudah sepatutnya dijaga dari kepunahan...berdukas
littlesophie24 - 17/10/2012 03:55 PM
#35

bahagia aku dng kabar ini...leopard yg sudah jarang di Jawa...masih bisa ditemukan hidup...semoga bisa dikembang biakkan utk kelangsungan binatang langka ini...cm sayang leopard ini binatang penyendiri (bisa jadi ini satu2nya yg masih hidup)...dan tidak ada study mengenai hidup dari leopard ini...semoga ada teknologi yg bisa membantu ,mengembangbiakin binatang langka ini
mrjack - 17/10/2012 04:00 PM
#36

macannya trauma liat manusia, hewan jika pernah disakiti atau melihat orangtuanya mati pasti bakal lari tunggang langgang liat manusia D
michiel02 - 17/10/2012 04:05 PM
#37

Quote:
Original Posted By rejotangan
kayaknya bukan mitos....
Macan tutul toh sampe sekarang belum digolongkan hewan yang sudah punah...di Gunung salak juga ada beberapa...

barangkali cerita mitos itu rancu dengan harimau jawa atau maung yang sering jadi legenda...yang konon ada konon tidak...nah kalo harimau jawa ini secara resmi memang punah, tapi ya itu tadi, mitosnya konon masih ada...


jadi kalo macan tutul ga perlu seheboh ini sih beritanya heheh p
kecuali kalo harimau/maung, langsung dah gw ngacir ke ceremai ___:travel:


Maung/harimau jawa memang resminya sudah punah. Karena tidak pernah ditemukan lagi, minimal jejaknya. Kesaksian2 yang mengatakan melihat harimau di P Jawa itu kemungkinan cuma melihat macan tutul/kumbang, yang kalau dari jauh dan saking takutnya, langsung aja disebut harimau. Padahal tutul/kumbang doyan manjat, harimau mah kagak.
Di Taman Safari ada tuh macan tutul Jawa, ada juga macan tutul Afrika. Trus masih ada spesies2 yang mirip, Jaguar, harimau dahan (Clouded Leopard) dan sebentar lagi mau datang Snow Leopard.
Ohya, yang mau fotoan dengan bayi harimau putih, cepet2 deh ke T. Safari, bentar lagi bakal gede deh tuh bayi D
CarcaJou - 17/10/2012 04:07 PM
#38

Ternyata emang masih ada ya, macan tutul?
otoy_banget - 17/10/2012 04:09 PM
#39

wow, turun gunung dikarenakan ekosistem terganggu?

Hmm. sedikit sentilan bagi para pendaki gunung..
AFAIK, banyak pendaki dadakan di Gunung Ciremai menjelang 17Agt atau Tahun Baru yg kurang menghargai lingkungan.. dan masih banyak para pendaki yg tidak tahu kalo Gunung Ciremai adalah sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional. Dengan kata lain, biota yg ada di dalamnya dilindungi. (hayo ngaku, siapa yg suka ngambil edelweiss pas nanjak ciremai D )

Wih panthera pardus melas yg warna terang kaya gambar aja udah langka.. apalagi yg gelap (hitam / macan kumbang).
Jadi inget beberapa tahun lalu di salah Sekolah secapa sukabumi, seekor macan tutul gelap (macan kumbang), ditembak mati oleh polisi sekitar waktu maghrib gara2 tanpa di undang nyelonong masuk kelas, setelah sebelumnya diuber2 warga berdukas
michiel02 - 17/10/2012 04:28 PM
#40

Quote:
Original Posted By otoy_banget
wow, turun gunung dikarenakan ekosistem terganggu?

Hmm. sedikit sentilan bagi para pendaki gunung..
AFAIK, banyak pendaki dadakan di Gunung Ciremai menjelang 17Agt atau Tahun Baru yg kurang menghargai lingkungan.. dan masih banyak para pendaki yg tidak tahu kalo Gunung Ciremai adalah sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional. Dengan kata lain, biota yg ada di dalamnya dilindungi. (hayo ngaku, siapa yg suka ngambil edelweiss pas nanjak ciremai D )

Wih panthera pardus melas yg warna terang kaya gambar aja udah langka.. apalagi yg gelap (hitam / macan kumbang).
Jadi inget beberapa tahun lalu di salah Sekolah secapa sukabumi, seekor macan tutul gelap (macan kumbang), ditembak mati oleh polisi sekitar waktu maghrib gara2 tanpa di undang nyelonong masuk kelas, setelah sebelumnya diuber2 warga berdukas


Haduh kok tolol banget petugasnya? Tutul ini jarang mengganggu manusia. Kalo ketemu, dan ga punya senjata obat bius, coba giring saja masuk hutan, pasti si tutul kabur tunggang langgang. Tutul ini adalah kucing asli Indonesia, pribumi, sementara kucing ente di rumah itu dulunya diimpor dari Mesir.
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [+pics]DITEMUKAN Macan Tutul di Kaki Gn. Ciremai