Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Pengakuan Wartawan Korban Pemukulan Anggota TNI
Total Views: 9175 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

singob - 17/10/2012 07:19 PM
#21

rahasia apa yang mau dijaga kalo untuk mengamankan lokasi ngomong baik-baik kan bisa lagipula tu wartawan ngeliputnya gak terlalu dekat dengan lokasi LEBAY nich oknum TNInya
kensama - 17/10/2012 07:20 PM
#22

sangat disayangkan anggota TNI tidak bisa menahan diri. Kalo semua pembelian senjata dari luar diembargo krn TNI dianggap melanggar HAM gimana coba. hammer: Tapi Media juga udah kelewat lebay, wartawan yg dimaksud juga kayaknya gk berbicara jujur. masa langsung main pukul aja, pasti ada sebab akibat
severuss - 17/10/2012 07:37 PM
#23
Wartawan & Pers Pada Goblok....
Menghajar wartawan ini taktik & strategi TNI AU untuk mengalihkan perhatian. Mereka kan udah berkali-kali berurusan dengan pers, jadinya tahu kalo menghajar wartawan maka media akan memblow up habis-habisan berita wartawan yg dihajar, sedangkan berita tentang pesawat jatuh itu dengan sendirinya akan dilupakan orang. Selamatlah TNI AU dari kejaran para politisi yg mempertanyakan segala sesuatu tentang alutsista TNI AU meski mungkin hanya sementara. Juga karena pers gencar memberitakan wartawan yg dihajar maka publikasi tentang apesnya TNI AU ini berkurang signifikan sehingga TNI AU masih dapat terlindungi dari olok-olok dari negeri sebelah.

Benar-benar taktik cerdas dari prajurit TNI AU
:thumbup :thumbup
cyberatkasus - 17/10/2012 07:47 PM
#24

ini oknum pamen juga koplak emosi ngga bisa dikendalikan bahaya juga kalo perwira gampang kepancing emosinya apalagi di medan perang
akhirnya jadi bikin repot satu institusi

wartawan juga kadang2 suka ngeyel kalo dibilangin akhirnya kena batunya
frankmuller - 17/10/2012 07:53 PM
#25

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/10/17/mc1a5a-tim-tni-au-masih-cari-satu-rudal-jet- hawk-200

tuh wartawan yg sibuk motreet coba aja ktmu nih rudal trus ambil gambar and then kaboom.. meleduk,, ujung2nya nyalahin TNI lg
rayzshulato - 17/10/2012 08:20 PM
#26
Sama2 salah
Si Wartawan bisa jadi dalam posisi salah, tdk memakai ID card mungkin & ngeyel ketika dilarang, tp pak tentara maaf dalam hal ini juga salah. Dimana2 menghajar org tu salah(kecuali dia membela diri krn diserang scr fisik) palagi didepan anak sekolah. Masih ada cara halus, negara kita kan sudah terkenal mengirim misi PBB dan jelas tentaranya juga sopan2, dan bisa menahan emosi.iloveindonesiailoveindonesia Semoga bisa segera berdamai, krn semua jg penting dan saling mengisi. Tentara dibutuhkan untuk melindungi masyarakat dan wartawan berguna dalam penyebaran info (dgn bukti2 yg jelas tentunya) agar masyarakat bisa memahami dgn baik. Jd marilah berjabat tangan dan saling membantu. Peace...... shakehand2
singob - 17/10/2012 08:20 PM
#27

Quote:
Original Posted By frankmuller
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/10/17/mc1a5a-tim-tni-au-masih-cari-satu-rudal-jet- hawk-200

tuh wartawan yg sibuk motreet coba aja ktmu nih rudal trus ambil gambar and then kaboom.. meleduk,, ujung2nya nyalahin TNI lg


emang gak bisa diomongin baik2....
mamemon - 17/10/2012 08:22 PM
#28

mungkin wartawanya udah kena peringatan tingkat dewa sampek2 tni bertindak kayak gt

mungkin udah diperingatkan dengan mulut gak digubris langsung aja dirobohkan

dengan UU pers wartawan jadi seenaknya dikit2 kebebasan pers

tapi kalo kena bogem mentah sakit kali yashutup:
singob - 17/10/2012 08:22 PM
#29

Quote:
Original Posted By frankmuller
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/10/17/mc1a5a-tim-tni-au-masih-cari-satu-rudal-jet- hawk-200

tuh wartawan yg sibuk motreet coba aja ktmu nih rudal trus ambil gambar and then kaboom.. meleduk,, ujung2nya nyalahin TNI lg


emang gak bisa diomongin baik2....
mikhey - 17/10/2012 08:23 PM
#30

TNI AU punya protap ndak sih kalo ada kecelakaan pespur;

contoh, bila di tkp, jarak aman bagi curious people harus berapa ratus meter ?
police line ada ndak ?
pengamanan terbuka dan tertutup seperti apa?
access informasi bagi media seperti apa?

jadi hal seperti ini ndak jadi ajang duel begini

liat aja kejadian2 kecelakaan pespur di luar negri, dan beberapa x terjadi ketika berlangsung pameran dirgantara..............

Pasti dan tetap aja yg namanya curious people berusaha mendekat ke TKP, tapi oleh tim pengamanan sudah langsung diberi jarak yg tegas, hingga semua orang tau untuk tidak boleh lebih mendekat..............

lagipula ketika kejadian berlangsung kan tuh pesawat bawa sidewinder live 2 biji takuts
bluerider6089 - 17/10/2012 09:04 PM
#31

Quote:
Original Posted By papina
bener gan . . . tapi di sini mantan anggota tni yang jadi anggota dHEWAN terkadang munafik dan bermuka 2 . . . contohnya itu lho yang bilang Leopard Ambles masuk ke Indonesia . . . emang bangs*t tuh orang


ohh si TBc...? o

it's all about the money...!

it's all about dum dum durudumdum...D
Brazier - 17/10/2012 09:05 PM
#32

Sebelum melebar kemana-mana, ada baiknya pak robert minta maaf secara terbuka demi kebaikan bersama.

Mudah-mudahan ke depannya tidak ada lagi kejadian yang tidak mengenakkan ini.
Diceflix - 17/10/2012 09:34 PM
#33

[QUOTE=edy tansil;761948812]Lemah nih posisi pak pamen, udah ane ubek ubek gak ada dasar hukum tentang rahasia alutsista negara

Sedangkan dari pihak jurnalis mereka memakai uu pers tahun 99 dan uu KIP tahun 2008 tentang hak masyarakat untuk mengetahui informasi dan keterbukaan informasi publik yg dilindungi oleh konstitusi tuk menyerang oknum TNI AU tersebut

Sedangkan

RUU rahasia negara baru rancangan belum berupa UU, di UU TNI tahun 2004 sendiri, tidak ada tentang alustsita merupakan bagian rahasia negara yg harus ditutupi

Intinya system PERS liberal seperti sekarng emng >TA^€*^
NooBz - 17/10/2012 09:41 PM
#34

erm kayaknya pihak pers mulai banyak yang nge bonceng deh... sampai ruu hankam di ikut ikut in..

tapi di sisi lain saya harap masalah pemukulan ini ngga hanya sampe di permintaan maaf trus selesai ngga ada kabarnya seperti kebanyakan kasus2 serupa.....
harus di publikasikan ke masyarakat hukuman apa yang di terima letkol ini...

kalo cuman maaf trus kagak ada publikasi hukumannya... ya sampe kapan pun masyarakat tetap aja akan berpikir tni itu melanggar hukum ngga ada hukumannya...ujung2 nya citra tni makin lama makin buruk...

tni harus berani dan mau mempublikasikan hukuman yang diterima letkol tersebut sehingga masyarakat tau hukum tetap berjalan...
edy tansil - 17/10/2012 09:45 PM
#35

Quote:
Original Posted By Diceflix
Bukan masalah rahasia alutsista..., tapi siapapun dilarang mendekati peswat karena belum steril dari munisi (roket/rudal/gun) yang dibawa pesawat yang jatuh dan ini berbahaya karena kondisi pesawat yang terbakar...


Klo argumennya "berbahaya" sangat lemah gan, kenapa harus pakai kekerasan? Dan kenapa kameranya diambil? Dan kenapa masyarakat yg deket itu tidak dlakukan yg sama?

Ini jelas masalah instrumen militer rahasia negara menuru saya, SAYANGNYA dasar hukumnya belum jelas, RUU rahasia negara & RUU kamnas baru berupa rancangan jadi dasar hukumnya gak ada, JIKALAU RUU itu sudah menjadi UU mungkin reaksi si pamen ada dasarnya
kasamago - 17/10/2012 09:49 PM
#36

sangat disayangkan, harusnya pasca kecelakaan. TKP langsung dinetralisir aparat n dibuat zona jarak terlarang.
bila ada pihak sipil atau wartawan yg mengambil foto tanpa ijin, dsb. lakukan pengamanan dg dibawa ke markas. jgn langsung di hakimi di tmpt tersbut yg sangat terexpos publik.

klo dah dimarkas, silahkan ambil smua fotonya tp jgn rusak kameranya, ato terserah mau diapain tu wartawan/sipil toh di dalam markas.

jd mbayangin, bila ada pesawat tempur jatuh di DPR, trus para wakil rakyat rame2 mengambil gambar, dll. beranikah aparat TNI menghajar wakil rakyat ini dihadapan publik. rame pastinya.

ane baru suka bgt disebut rahasia negara klo tu pesawat merupakan jet tempur prototype dalam proses uji terbang , yg tak boleh diketahui siapapun. dsb..
rioo_yoyo - 17/10/2012 10:04 PM
#37

Quote:
Original Posted By singob
emang gak bisa diomongin baik2....


Quote:
Original Posted By singob
emang gak bisa diomongin baik2....


gue dah liat videonya. sebelom pemukulan anggota udah teriak berkali2 buat ngejauh dari TKP.
si wartawan lebay itu sebelom di piting adu mulut dulu sama anggota. otak bebal mungkin, udah dikasi tau suruh minggir tetep aja nyolot.

coba caritau informasi dulu sebelum komen \)
joedhie2k - 17/10/2012 10:20 PM
#38

Quote:
Original Posted By rioo_yoyo
gue dah liat videonya. sebelom pemukulan anggota udah teriak berkali2 buat ngejauh dari TKP.
si wartawan lebay itu sebelom di piting adu mulut dulu sama anggota. otak bebal mungkin, udah dikasi tau suruh minggir tetep aja nyolot.

coba caritau informasi dulu sebelum komen \)


tapi kan tapi kan... klo ga nyolot ntar ga dapet poto..
bisa dimarahin pemrednya.. malah2 bs dipotong gaji disangka ga kerja..

gimana dong gan?? yg penting poto eksklusipppp dulu..
sikancill - 17/10/2012 10:23 PM
#39

[QUOTE=edy tansil;761948812]Lemah nih posisi pak pamen, udah ane ubek ubek gak ada dasar hukum tentang rahasia alutsista negara

Sedangkan dari pihak jurnalis mereka memakai uu pers tahun 99 dan uu KIP tahun 2008 tentang hak masyarakat untuk mengetahui informasi dan keterbukaan informasi publik yg dilindungi oleh konstitusi tuk menyerang oknum TNI AU tersebut

Sedangkan

RUU rahasia negara baru rancangan belum berupa UU, di UU TNI tahun 2004 sendiri, tidak ada tentang alustsita merupakan bagian rahasia negara yg harus ditutupi

Intinya system PERS liberal seperti sekarng emng >TA^€*^
binbin1979 - 17/10/2012 10:27 PM
#40

Quote:
Original Posted By papina
kaya kasus wartawan masuk maksa ke SMA 70 tahun lalu . . . di situ ketauan bahwa biang keladi awal adalah wartawan . . . lalu rumah ahmad dhani yang di pantau terus wartawan Glob*l TV . . . di situ dhani marah karena privasinya merasa terusik tapi dengan UU Pers dhani di tuntut untuk minta maaf . . . kadang² Wartawan juga nyebelin


yaa seperti acara macam silet atau tayangan gosip lainnya, pers sebenernya terlalu jauh masuk dan ngobok-obok privasi orang, kalau mereka buat salah apakah bakal seheboh ini?
Kayak macam Parto OVJ yang saking keselnya ngeluarin pistol, itu yang bikin gara-gara ya wartawan juga, tapi yang dipidana siapa? ya si Parto
mengkonsumsi berita itu perlu, tapi kalo sampe lebay dan gak profesional, ya itulah wartawan sampah
Page 2 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Pengakuan Wartawan Korban Pemukulan Anggota TNI