BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
Total Views: 15001 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

gamzt - 18/10/2012 01:56 AM
#81

kalo ane lihat sih ini ga ngusir, tapi membebankan lebih dari yg berpunya

kalau yang kaya pinter, pasti dengan senang hati mereka pindah ke kota2 penyangga.

apa perlu pake kirab-an lagi buat yg berpunya utk pindahan? \)
Kyrina - 18/10/2012 01:56 AM
#82

bukan ngusir sih
dampaknya kan jadi mantep juga
ujung"nya bodetabek juga bakal maju kaya kota besar
ibarat perluasan DKI
ujungnya tar jakarta kaya kota modern rapi bersih banyak yg jalan kaki
kalo kotanya uda lumayan sepi dari pengendara akan lebih cantik nanti transportasi umumnya
TamanBinatang - 18/10/2012 01:57 AM
#83

Quote:
Original Posted By s1nch4n
ah mosok sih ga bisa? p

[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan

Uploaded with ImageShack.us


berarti detiknews hebat banget dong gan, soalnya sampe metro, tvone, tempo, republika gak dapet tuh berita?


dan keknya orang2 kaya yang punya rumah dijakarta rata2 dijadikan objek investasi, bukan sebagai tempat tinggal mereka, dan keknya pajak kampung melayu ama pajak pondok indah gak sama gan
JunkernyaMimin - 18/10/2012 01:58 AM
#84

Luar biasa idenya Jokowi terutama sio Ahok ane yakin ini ide dia [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan gw tau mungkin banyak kaum menengah di jakarta yang kebakaran jenggot. tapi tenang aja. PBB buat yang punya tanah kecil di jakarta kaga terlalu berasa tapi buat orang kaya yang belaga miskin punya rumah belasan di daerah menteng dan kebayoran rasaaiiinnn ngakak nanti kan di kontrakin harga naek kaga ada yang mau biar bayar tuh PBB

sekali lagi salut dah sama Koh Ahok yang ternyata lebih membela orang miskin dari pada kaumnya [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan
christopher05 - 18/10/2012 01:58 AM
#85

emang bisa jalan gitu plannya
ingat bos, definisi orang kaya itu relatif lho
kalo org2 yg udah bener2 kaya ga akan mempan dikasih pbb tinggi juga
kebijakan progresif pajak kendaraan juga ga ada efek nya kecuaili dilihat dari sisi pendapatan negara ya

lha bos ane aja mobil pribadi nya lebih dari 20 unit, bayar pajak kendaraan lebih dari 200jt / tahun ga pernah protes tuh
pbb mau dinaikin palingan juga cuman nyengir doang (malah mungkin senang krn hrs nya harga tanah jadi ikut naik terkerek pajak)

anggap aja deh org kaya jadi trauma gara2 pbb tinggi trus pindah ke pinggir, nah tanah dan bangunan milik org2 kaya tsb mau dikemanain (toh tetap aja tanahnya milik mereka juga)
dan jumlah org kaya tidak sebanyak org miskin jadi tetap aja macet krn persentasenya yg pindah juga cuma dikit
Krabberz - 18/10/2012 01:59 AM
#86

Quote:
Original Posted By s1nch4n
ah mosok sih ga bisa? p

[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan

Uploaded with ImageShack.us


antara ga bisa sm pura2 bego emg beda tipis gan..namanya jg kacung,smua titah kaisar yang mulia ahok adalah benar batas
douglast - 18/10/2012 02:00 AM
#87

kalo bisa sekalian pusat pemerintahan dipindahkan di bogor ato dmn gitu...

jkt jadikan kota bisnis ngakak
keranjang87 - 18/10/2012 02:01 AM
#88

kayaknya nh kebijakan bakal jadi masalah baru, kalo orang2 kaya pada pindah, otomatis harga rumah di daerah bakal ikut naik, karena pengembang perumahan bakal melihat kesempatan ini, untuk mengantisipasi pindahnya orang2 kaya

bisa repot donk kalo gtu, gmana rakyak menengah ke bawah mau punya rumah murah kalo nantinya harga perumahan semakin naik sementara pendapatan masyarakat jalan di tempat

efeknya bakal melebar untuk jangka panjang ini, seluruh daerah bakal menaikkan harga perumahan/ tanah seenaknya
s1nch4n - 18/10/2012 02:02 AM
#89

Quote:
Original Posted By FB1
Lihat masa / waktu pengucapannya donk. Itu kan jaman kapan. Bisa aja gw bilang lu juga ANAK (kan ga ada bekas anak). Tapi apa patut gw bilang ANAK kalo lu udah punya anak dan istri ???




Kalau semuanya di Jakarta, kapan pemerataan ekonomi untuk daerah pinggiran Jakarta ???




Nih logikanya, kalau orang kaya keluar semua dari Jakarta, yg tersisa apa ???

kalau orang luar / turis melihat ga ada orang kaya di Jakarta, apa pikirannya ??? NDESO ... !!!

belajar sejarah lagi ya om... o

ali sadikin ga membuat istilah KAMPUNG BESAR itu ya... tapi dia mengakui existensi jakarta berasal dari banyak kampung2 di wilayah jakarta...

itulah sebabnya dinamakan kampung besar (big village), coba perhatikan di jakarta ada banyak daerah yang pake nama "kampung"... \)

dan ga ada korelasinya antara masa dulu dan sekarang...

yang ahok / jokowi lakukan adalah mengembalikan hakiki jakarta sebagai kota metropolitan yang berasal dari kampung besar, dan menjadikan kampung yang bersih dan layak huni bagi penduduknya terutama masyarakat grass root... seperti yang pernah dilakukan oleh ali sadikin, kampung kumuh dijadikan kampung bersih dan layak huni bagi penduduknya...

Quote:
Original Posted By FB1

Kalau semuanya di Jakarta, kapan pemerataan ekonomi untuk daerah pinggiran Jakarta ???
errr apa kaitannya pernyataan saia yang di kuot dengan pemerataan ekonomi di pinggir? think:
bankher - 18/10/2012 02:05 AM
#90

pasti ada pro dan kontra, kita liat kelanjutannya
seanman - 18/10/2012 02:06 AM
#91

blom detail beritanya..
blue plan blom ada..
baru sekedar omongan.
ane lebih tertarik blue plan

Nhe wartawan detik suka aneh gan buat ane.. mending nunggu dulu liat blue plan baru deh bisa komentar ini itu.

Ane ga mo dibodohin media dulu Yb
JunkernyaMimin - 18/10/2012 02:09 AM
#92

[Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB DitinggikanKalo ente cermatin maunya JOKOHOK gini : coba sekali-kali jalan ke daerah Menteng, Kuningan, Kaboyoran sekitar jalan patimura, daksa, hang tuah dll di situ banyak rumah2 besar SIAPA PEMILIKNYA? tidak perduli sipit atau pemilik pankat bintang dan melati mereka tidak mau jual tapi di kontrakin sama orang2 asing dan mereka males cumang ngandalain rumah dengan PBB rendah

orang model begini yang perlu di gasak dan konon gub kita siap borong tanah buat apartemen terpadu dengan sewa murah apa itu bukan ide pro rakyat?
ice u get - 18/10/2012 02:09 AM
#93

orang kaya disuruh pindah pada mencak2..

orang miskin disuruh pindah pada melas2..

tapi pada mau jakarta lebih baik,susah emang klo masi pada mentingin ego masing2..diatur ga mau,ga diatur marah2 pada mikir ga kerja tu gubernur..
s1nch4n - 18/10/2012 02:09 AM
#94

Quote:
Original Posted By bankher
pasti ada pro dan kontra, kita liat kelanjutannya

yang pasti ada pro kontra om, apalagi kalo dianggap radikal konsepnya...
Quote:
Original Posted By seanman
blom detail beritanya..
blue plan blom ada..
baru sekedar omongan.
ane lebih tertarik blue plan

Nhe wartawan detik suka aneh gan buat ane.. mending nunggu dulu liat blue plan baru deh bisa komentar ini itu.

Ane ga mo dibodohin media dulu Yb


ya kita lihat saja om, kalau berita ini benar ya kita tunggu juga paparan detilnya dari ahok / jokowi...

kalo ga oke konsepnya ya coba kasih masukan ke mereka... linux2:
seanman - 18/10/2012 02:12 AM
#95

Quote:
Original Posted By s1nch4n
yang pasti ada pro kontra om, apalagi kalo dianggap radikal konsepnya...


ya kita lihat saja om, kalau berita ini benar ya kita tunggu juga paparan detilnya dari ahok / jokowi...

kalo ga oke konsepnya ya coba kasih masukan ke mereka... linux2:


makanya ane bingung.. nhe ane juga nanya2 temen luar yg hidup di jerman..
kalau diliat komen2 disini ane tambah bingung, malah jadi pro kontra padahal blom ada blue plan D.
Sebaiknya kita riset2 dulu om sebelum komentar..
atau cobain main sim city dulu D. terus baru banding2in
TamanBinatang - 18/10/2012 02:14 AM
#96

sama aja ntar kasusnya kek solo, dibuat kebijakan langsung pada bilang ini itu, toh pada akhirnya jalan sesuai harapan toh ngakak


ane mah sekarang mending nongkrong dlu liat perkembangan karena belum mengerti detailnya,
beritanya sepotong2 sih
tambah lagi jokowi juga belum mengumumkan rencana seperti itu secara detail & resmi
nunggu videonya gan yang bang jokowi bener2 ngomong tuh rencana, gak terlalu percaya tulisan ane
s1nch4n - 18/10/2012 02:16 AM
#97

Quote:
Original Posted By seanman
makanya ane bingung.. nhe ane juga nanya2 temen luar yg hidup di jerman..
kalau diliat komen2 disini ane tambah bingung, malah jadi pro kontra padahal blom ada blue plan D.
Sebaiknya kita riset2 dulu om sebelum komentar..
atau cobain main sim city dulu D. terus baru banding2in

ya elah...

ya ga bisa disamakan lah antara real mengurusi permasalahan kota, apalagi sebesar jakarta dengan sim city... hammer: capedes
ba2ledogan - 18/10/2012 02:17 AM
#98

menurut ane sendiri
jakarta sudah tidak layak ditinggali
karena terlalu penuh sesak
kemana2 harus bermacet2 ria

saran sech kita harus belajar dari amerika
yang memindahkan ibu kota negara
karena terlalu sesak
nubisenior - 18/10/2012 02:18 AM
#99

Menarik dan kelihatannya bakal lebih baik di hasil akhir
adetkf - 18/10/2012 02:21 AM
#100

Haiyaaa ko ahok baru 2 hari udah mau bikin masalah aja..

bikin kebijakan yang pro ratyat... jangan cuma buat si miskin tapi buat yang kaya juga dong.kalau gtu ente gak adill... bikin kebijakan yang menguntungkan semua ratyat. jangan membebani beberapa pihak. mentang2 kaya di naikin seenak jidat..kaya kan hasil kerja keras hasil usaha sendiri...GAK MALES MALESAN..masa mentang2 kaya di persulit.yang penting bayar pajak... atau jangan2 mau bikin si kaya jadi miskin.. pantes aja kemiskinan terus naik..
seolah seolah jadi kaya itu haram..
Page 5 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > [Sabda ]Ahok: Orang Berduit Disuruh Pindah ke Luar Jakarta, PBB Ditinggikan