BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Kampus Terbesar Se-Asia Bakal Ada di Kalimantan
Total Views: 30490 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 36 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

BERlSlK - 18/10/2012 07:36 AM
#1
Kampus Terbesar Se-Asia Bakal Ada di Kalimantan
Kampus Terbesar Se-Asia Bakal Ada di Kalimantan
Maket Institut Teknologi Kalimantan. (skyscrapercity)

Quote:
Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK), yang menempati luas lahan hingga 300 hektare, akan menjadi perguruan tinggi terbesar di kawasan Asia.


"Bila sudah mencapai kapasitas penuh nantinya, kampus yang akan dibangun di Balikpapan Utara ini akan memiliki mahasiswa hingga 26.000 orang. Saat ini mahasiswanya baru 100 orang dan menumpang belajar di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Balikpapan Suryanto di Balaikota Balikpapan, Selasa (16/10).

Suryanto lebih lanjut memaparkan, status terbesar se-Asia itu pertama mulai dari luas lahan yang disediakan. Tahap pertama pembangunan akan dimulai November 2012.

Sebagai tahap awal akan dibangun gedung 4 lantai yang menempati area seluas 60 hektare. Ini adalah gedung perkantoran lima jurusan awal dan ruang perkuliahan.

Gedung ini diperkirakan rampung tahun 2013 mendatang dan sudah bisa dipakai mulai semester ganjil tahun akademik 2013/2014.

Lima jurusan ITK tersebut adalah Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia.

Tahap pertama selesai, segera diikuti tahap kedua. Tahap kedua ini adalah penyelesaian pembebasan lahan seluas 240 hektare oleh Pemkot Balikpapan dan Pemprov Kaltim.

"Pembebasan lahannya memang sepenuhnya menjadi tanggungjawan Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan," kata Suryanto.

Suryanto menambahkan, Pemkot Balikpapan telah mengalokasikan dana sebesar Rp15 miliar dari APBD murni dan APBD Perubahan tahun 2012.

Dana tersebut akan ditambah Rp10 miliar lagi pada APBD 2013. Seluruhnya untuk pembebasan lahan di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara tersebut.

EMBER langsung dari situs DEPDAGRI
Quote:

Quote:
Semoga tidak hanya kampusnya saja besar namun SDM yang dihasilkanya pun berkualitas


:maafagan Makasi Telah Berkunjung di trit ane
Kampus Terbesar Se-Asia Bakal Ada di Kalimantan


Untuk Para Alayers pun ada angin segar Kemendikbud: Bahasa alay perkaya kosa kata
ghuzh84 - 18/10/2012 07:51 AM
#2

mudah2an pendidikan di kalimantan bisa maju.....sukses selalu ITK
razedsgn - 18/10/2012 07:53 AM
#3

semoga ngga ada tawuran antar fakultas teknik D
IndoCool - 18/10/2012 07:55 AM
#4

semoga gak tercemar sama tingkah laku mahasiswa pulau sebelahnya ngakak
SognBeg - 18/10/2012 07:57 AM
#5

bakal ada lagi yang menyumbang pengangguran terbesar nih D

tauran bisa menang terus tuh kampus secara massa nya banyak


===
tuh kan gak sembarang komen, komen gw setara dosen nya agan ini p

Quote:
Original Posted By emptyRex
yang ngrancang kampus ITK dosen gw tuh... alamat jumlah pengangguran bertambah kata dosen gw, ada" aja hahaha.... ngakak ngakak ngakak
my130589 - 18/10/2012 08:01 AM
#6

Kampus gede boleh
Kualitas gimana ? Gede tamannya buat apa kalau ga dibarengi kualitas, buat maenan poon kali ma orang utan
mbia - 18/10/2012 08:05 AM
#7

Quote:
Original Posted By SognBeg
bakal ada lagi yang menyumbang pengangguran terbesar nih D

tauran bisa menang terus tuh kampus secara massa nya banyak


ada atau tidaknya kampus tsb, selama jumlah pertumbuhan penduduk tidak dikendalikan ya gmn.. masa kampus di bilang penyumbang pengangguran..
cui lan tai - 18/10/2012 08:07 AM
#8

yang diperlukan bukan terbesar banguan dan terluas bangunan tapi ISI KEILMUANNYA yang bagus
RSAW/Wahab Syahrani Hospital pernah dinobatkan Rumas sakit terbesar tapi pelayanannya bagusan Puskesmas
ibnutiangfei - 18/10/2012 08:13 AM
#9

Quote:
Original Posted By razedsgn
semoga ngga ada tawuran antar fakultas teknik D


ngakak....komeng agan yg satu ini....mantabz dah...mengena langsung to the point....ngakak

Quote:
Original Posted By IndoCool
semoga gak tercemar sama tingkah laku mahasiswa pulau sebelahnya ngakak


yg ini juga....ngakak
yeu11 - 18/10/2012 09:16 AM
#10

Quote:
Original Posted By cui lan tai
yang diperlukan bukan terbesar banguan dan terluas bangunan tapi ISI KEILMUANNYA yang bagus
RSAW/Wahab Syahrani Hospital pernah dinobatkan Rumas sakit terbesar tapi pelayanannya bagusan Puskesmas


saya setuju dengan pendapat cuilantai, semoga bukan hanya kampus terbesar, tapi juga menjadi yg terpenting dan memiliki kontribusi yg penting dalam dunia ilmu pengetahuan di indonesia. amin
qusambut - 18/10/2012 09:25 AM
#11

Quote:
Original Posted By cui lan tai
yang diperlukan bukan terbesar banguan dan terluas bangunan tapi ISI KEILMUANNYA yang bagus
RSAW/Wahab Syahrani Hospital pernah dinobatkan Rumas sakit terbesar tapi pelayanannya bagusan Puskesmas
benar gan payah tuh pelayanan rumah sakit masih bagus rumah sakit dirgahayu
teng.tong - 18/10/2012 09:58 AM
#12

kalo mo bangun kualitas kudu rekrut tenaga akademis yg handal, kudu kasih dukungan berlanjut buat kembangin kualitas de es teh D
bluedanubegay - 18/10/2012 10:00 AM
#13

semoga isinya bukan beruk dan orang utan...iloveindonesias
arviarvi - 18/10/2012 10:09 AM
#14

didukung demi pemerataan pendidikan di indonesiailoveindonesias
dio89 - 18/10/2012 10:14 AM
#15

Tomygastara - 18/10/2012 10:22 AM
#16

akhirnya ni kampus ITK bakal di prbesar, smpe 300 hektar coy :matabelo.
btw ni kampus ITK, semuanya skrg msh nginduk di ITS ya? CMIIW..

ya asal llusannya moga aj bsa jd pembangun bangsa ini di bdangnya masing2, jgn mlah jd koruptor ya.. AMIN.. iloveindonesiasiloveindonesias
cocotembahmu - 18/10/2012 10:37 AM
#17

Quote:
Original Posted By dio89
Buseeet

300 hektar?? luas amaat


mo nanem jagung gan xixixixixixi hammers
dhie47 - 18/10/2012 10:52 AM
#18

Moga moga pemerataan pendidikan dan pemerataan pembangunan bisa berjalan lancar dinegeri ini dan semoga bisa tercipta insan insan yang berkualitas dari kampus ITK iloveindonesias
pastoran - 18/10/2012 11:01 AM
#19

cuman menang gede doang...

bagaimana masalah kwalitas dosen, kreteria masuknya???

kalo kaltim mah mampu menyaingi maupun melebihi luas bangunan tertentu.
stadium bola sanggup, kampus sanggup, areal bekas tambang juga sanggup D
upik.langkar - 18/10/2012 11:06 AM
#20

sebagai warga kalsel ane tunggu nich gan di pulau borneo..,
Page 1 of 36 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Kampus Terbesar Se-Asia Bakal Ada di Kalimantan