BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
Total Views: 13563 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

astraleon - 18/10/2012 10:24 AM
#1
Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
JAKARTA - Kebijakan PT KAI mewajibkan tiket kereta sesuai dengan identitas calon penumpang rupanya tak membuat para calo kehilangan mata pencaharian. Setelah memeras otak, para calo berhasil menemukan modus baru untuk menyiasai aturan. Kini, para calo menjual tiket plus ‘KTP siap saji'.
Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
ilussi
Modus baru ini terungkap setelah pihak stasiun menemukan belasan tiket yang tidak sesuai dengan identitas asli calon penumpang. "Ada 11 tiket sejak dua hari ini yang kita amankan dari penumpang, dengan tujuan Surabaya dan Malang," kata Kepala Stasiun Senen, Udin Saepudin, di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/10/2012).

Udin menjelaskan, identitas yang ada pada tiket disamakan dengan KTP palsu. Para calo menyediakan jasa pasang foto penumpang di KTP palsu tersebut. "Jadi di KTP itu diganti dengan foto calon penumpang," kata dia.

Dengan kesesuaian antara nama di tiket dan di KTP, calon penumpang tadi bisa lolos pemeriksaan dan melenggang pergi ke tempat tujuan. "Kan dengan sistem boarding seperti ini, dimana orang yang mau naik kereta akan dicek keseuaian nama di tiket dan di KTP," katanya.

Namun, cara seperti ini bisa mudah diketahui. Udin mengatakan di boarding pass, para penumpang yang mencurigakan akan ditanya, tempat tanggal lahir dan alamatnya. "Di pintu masuk kan kita tanyakan, siapa namanya, di mana tempat tanggal lahirnya, dimana alamatnya. Kalau tidak bisa jawab, berarti kan si penumpang beli tiket di calo," ujar Udin.

Dia menjelaskan, modus seperti ini biasanya menyasar para penumpang kereta api awam. "Ini biasanya kan terjadi pada penumpang awam yang jarang naik kereta api yang tidak tahu cara beli tiket kereta api. Padahal sosialisasi sudah sering," katanya.

Namun, Udin mengatakan pelaku penjualan tiket beserta 'KTP siap saji' ini, belum bisa diungkap. Kebanyakan dari pelaku bekerja secara sembunyi-sembunyi dan menyasar penumpang yang awam tadi. "Kita masih dalami ini, tapi kita punya beberapa petunjuk soal ini," tutupnya.

sumber bencana:
http://jakarta.okezone.com/read/2012/10/17/500/705399/modus-baru-calo-jual-tiket-kereta-plus-ktp-siap -saji

comment : gileeee apa aja bisa dibajak di negeri kita ini.....
AbuRizalBakrie. - 18/10/2012 10:26 AM
#2

gw biasa naik jet pribadi, jadi ga tau rasanya naik kereta amazed:


Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
susunade - 18/10/2012 10:29 AM
#3

emang maling lebih pintar cari modus2 yang baru
.SEMAR. - 18/10/2012 10:33 AM
#4

tuh calo klo ketangkep penjara aja pak
ato ga suruh nyuci kereta yg lagi parkir secara sukarela tanpa dibayar

ga usah dengerin calo yg berlindung dibalik status rakyat kecil lagi pak
macucu - 18/10/2012 10:34 AM
#5

hadeehhh gak ada habisnya nih akal calo...bikin semrawut aja..


satu dua tiga empat lima
bangsatSENSOR - 18/10/2012 10:35 AM
#6

Dimana-mana yang namanya maling pasti lebih pinter dari aparat D
japek - 18/10/2012 10:36 AM
#7

Quote:
Original Posted By .SEMAR.
tuh calo klo ketangkep penjara aja pak
ato ga suruh nyuci kereta yg lagi parkir secara sukarela tanpa dibayar

ga usah dengerin calo yg berlindung dibalik status rakyat kecil lagi pak


atau disuruh mengisi diesel untuk lok CC, tapi ngisinya harus pake cangkir D
naspletan - 18/10/2012 11:03 AM
#8

wuidih keren emg calo di negara ini.. o
triveenk - 18/10/2012 11:06 AM
#9

udah pelanggaran berat nih

pemalsuan ID card...

harusnya polisi segera bergerak


dan dahlasn iskan gak bisa beresin BUMN, hancurlah kau
haram - 18/10/2012 11:09 AM
#10

sekalian terima jasa cuci citak foto ngakak

:2thumbup
astraleon - 18/10/2012 11:13 AM
#11

Quote:
Original Posted By haram
sekalian terima jasa cuci citak foto ngakak

:2thumbup


hohohoohohoho...sambil menyelam makan rujak
bhrakusuma - 18/10/2012 11:47 AM
#12

ini makin menegaskan bahwa maling satu langkah lebih cepat dari polisi \)
alhadie - 18/10/2012 12:16 PM
#13

bener2 pinter dah orang Indonesia kalo urusan ginian. capedes
Idea11 - 18/10/2012 01:07 PM
#14

udah,, bikin sayembara aja,,
siapa yang bisa menangkap calo/melaporkan
kasih aja hadiah,
trus buat calo yang terbukti tertangkap, denda dengan nominal yang besar/kurugan penjara....

semoga aja kereta api bebas calo... :hope
vaynard de - 18/10/2012 01:51 PM
#15

jelas2 calonya jualan pas di depan loket nohope:

tapi gak ditindak sama sekali nohope:

gw juga heran kenapa masih calo berkeliaran tapi gak ada respon dari kai hammer:

apalagi di stasiun senen yg calonya terang2an hammer:
HEYLEL - 18/10/2012 02:00 PM
#16

keren banget dah para calo

bikin KTP juga ngakaks
kalau e-ktp dipalsuin juga tidak ya? cool:
my130589 - 18/10/2012 02:03 PM
#17

Quote:
Original Posted By vaynard de
jelas2 calonya jualan pas di depan loket nohope:

tapi gak ditindak sama sekali nohope:

gw juga heran kenapa masih calo berkeliaran tapi gak ada respon dari kai hammer:

apalagi di stasiun senen yg calonya terang2an hammer:


Ahaha senen mah uda isinya preman semua yg nyalonya kaga pake sembunyi lg langsung aja tedeng aling aling
fienka - 18/10/2012 02:09 PM
#18

ga sadar tuh calo backingnya KAI sendiri ?
key.99 - 18/10/2012 02:22 PM
#19

kalo calo biasanya punya persediaan banyak tiket gan.... dan mereka juga menjual tiketnya tidak hanya kereta api tertentu saja, melainkan juga kereta api dengan tujuan dan tanggal yang berbeda beda....

Ane juga pemakai jasa angkutan moda transportasi kereta api gan, biasanya ane tiap minggu PP jakarta - jogja dan banyak juga orang2 yang spt ane, akhirnya karena sering ketemu di kereta kita jadi saling kenal satu sama lain, dan terjalin sebuah komunitas kereta api... biasanya kita sudah punya tiket untuk masing2 person sejak 90 hari ke depan.

Nah masalahnya kalau misalnya kita yang sdh punya tiket tidak jadi pulang/cancel maka tiket tsb di tawarkan pada teman2 komunitas dulu... mungkin ada yang membutuhkan, dan biasanya ada... demikian juga halnya dengan ane, jika pas kebetulan tidak bisa pulang karena suatu hal, maka tiket punya ane akan ane tawarkan ke rekan2 dulu, dan ketika tidak ada yang membutuhkan baru ane lempar ke online spt di Kaskus ini misalnya... dari pada di kembalikan di loket kena potongan 25%... karena kita komunitas kereta ekonomi yang beli tiketnya seharga 35rb - 37rb maka harga tiket yang dijual antar temen2 biasanya sekitar 40rb - 60rb. Jika long weekend (libur 3 hari) harga tiket bisa menjadi 60rb - 75rb (itupun kalo ada, biasanya calo juga mencari kesempatan untuk mendapatkan tiket long weekend)....harga tsb karena kesempatan mendapatkannya lbh sulit dibanding hari2 normal lainnya dan kita memakluminya.... jika ada menjual lebh dari harga2 tsb diatas besar kemungkinan adalah benar2 calo ...
HMasterz - 18/10/2012 02:34 PM
#20

okay.......i guess that bad guy will always try anything to do his shit capedes..but this just gone to far....and faking id is not a crime where you can pay 5 $ and get away with it....ngacir:

wonder who the f*ck is idiotic enough to pay for those useless ticket and fake id...think:
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji