BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
Total Views: 13563 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

wakyan - 18/10/2012 02:36 PM
#21

Wah sekalian aja sama Kartu Keluarga dan SKCK nya gan...
dycy - 18/10/2012 02:53 PM
#22

kreatif---kreatif---
ini nih, baru bener mikirnya cuman caranya salah
kreatif nya jangan buat rugi negara donk
Cool.id - 18/10/2012 02:56 PM
#23

maling emang makin kreatif
tapi bukannya ktp palsu bakal nambah mahal ya,
pake pasang poto segala
astraleon - 18/10/2012 02:58 PM
#24

Quote:
Original Posted By key.99
kalo calo biasanya punya persediaan banyak tiket gan.... dan mereka juga menjual tiketnya tidak hanya kereta api tertentu saja, melainkan juga kereta api dengan tujuan dan tanggal yang berbeda beda....

Ane juga pemakai jasa angkutan moda transportasi kereta api gan, biasanya ane tiap minggu PP jakarta - jogja dan banyak juga orang2 yang spt ane, akhirnya karena sering ketemu di kereta kita jadi saling kenal satu sama lain, dan terjalin sebuah komunitas kereta api... biasanya kita sudah punya tiket untuk masing2 person sejak 90 hari ke depan.

Nah masalahnya kalau misalnya kita yang sdh punya tiket tidak jadi pulang/cancel maka tiket tsb di tawarkan pada teman2 komunitas dulu... mungkin ada yang membutuhkan, dan biasanya ada... demikian juga halnya dengan ane, jika pas kebetulan tidak bisa pulang karena suatu hal, maka tiket punya ane akan ane tawarkan ke rekan2 dulu, dan ketika tidak ada yang membutuhkan baru ane lempar ke online spt di Kaskus ini misalnya... dari pada di kembalikan di loket kena potongan 25%... karena kita komunitas kereta ekonomi yang beli tiketnya seharga 35rb - 37rb maka harga tiket yang dijual antar temen2 biasanya sekitar 40rb - 60rb. Jika long weekend (libur 3 hari) harga tiket bisa menjadi 60rb - 75rb (itupun kalo ada, biasanya calo juga mencari kesempatan untuk mendapatkan tiket long weekend)....harga tsb karena kesempatan mendapatkannya lbh sulit dibanding hari2 normal lainnya dan kita memakluminya.... jika ada menjual lebh dari harga2 tsb diatas besar kemungkinan adalah benar2 calo ...


wuihhh agans pengalamannya mantafffhhh....jangan2 pernah nyalo nih hehehehe canda ganiloveindonesias
kontrolBESAR - 18/10/2012 03:09 PM
#25

selalu ada celah yang bisa dibelah D
kreatifitas tanpa batas
dfajry - 18/10/2012 03:27 PM
#26

Orang kreatif dan inovatif kagak bakalan mati...
banyak akalnya....
Menyang - 18/10/2012 03:44 PM
#27

Quote:
Original Posted By astraleon
JAKARTA - Kebijakan PT KAI mewajibkan tiket kereta sesuai dengan identitas calon penumpang rupanya tak membuat para calo kehilangan mata pencaharian. Setelah memeras otak, para calo berhasil menemukan modus baru untuk menyiasai aturan. Kini, para calo menjual tiket plus ‘KTP siap saji'.
Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
ilussi
Modus baru ini terungkap setelah pihak stasiun menemukan belasan tiket yang tidak sesuai dengan identitas asli calon penumpang. "Ada 11 tiket sejak dua hari ini yang kita amankan dari penumpang, dengan tujuan Surabaya dan Malang," kata Kepala Stasiun Senen, Udin Saepudin, di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/10/2012).

Udin menjelaskan, identitas yang ada pada tiket disamakan dengan KTP palsu. Para calo menyediakan jasa pasang foto penumpang di KTP palsu tersebut. "Jadi di KTP itu diganti dengan foto calon penumpang," kata dia.

Dengan kesesuaian antara nama di tiket dan di KTP, calon penumpang tadi bisa lolos pemeriksaan dan melenggang pergi ke tempat tujuan. "Kan dengan sistem boarding seperti ini, dimana orang yang mau naik kereta akan dicek keseuaian nama di tiket dan di KTP," katanya.

Namun, cara seperti ini bisa mudah diketahui. Udin mengatakan di boarding pass, para penumpang yang mencurigakan akan ditanya, tempat tanggal lahir dan alamatnya. "Di pintu masuk kan kita tanyakan, siapa namanya, di mana tempat tanggal lahirnya, dimana alamatnya. Kalau tidak bisa jawab, berarti kan si penumpang beli tiket di calo," ujar Udin.

Dia menjelaskan, modus seperti ini biasanya menyasar para penumpang kereta api awam. "Ini biasanya kan terjadi pada penumpang awam yang jarang naik kereta api yang tidak tahu cara beli tiket kereta api. Padahal sosialisasi sudah sering," katanya.

Namun, Udin mengatakan pelaku penjualan tiket beserta 'KTP siap saji' ini, belum bisa diungkap. Kebanyakan dari pelaku bekerja secara sembunyi-sembunyi dan menyasar penumpang yang awam tadi. "Kita masih dalami ini, tapi kita punya beberapa petunjuk soal ini," tutupnya.

sumber bencana:
http://jakarta.okezone.com/read/2012/10/17/500/705399/modus-baru-calo-jual-tiket-kereta-plus-ktp-siap -saji

comment : gileeee apa aja bisa dibajak di negeri kita ini.....

Calonya klo ketangkep dikurung aja dirantai aja lehernya di stasiun KA, tar terserah calon penumpang mo nampar, ngencingin, lemparin batu or dibakar idup2
grogol2013 - 19/10/2012 04:13 PM
#28

Quote:
Original Posted By vaynard de
jelas2 calonya jualan pas di depan loket nohope:

tapi gak ditindak sama sekali nohope:

gw juga heran kenapa masih calo berkeliaran tapi gak ada respon dari kai hammer:

apalagi di stasiun senen yg calonya terang2an hammer:


bener kata agan ngakak
arisogot - 19/10/2012 05:01 PM
#29

paket komplit gan!! capedes berdukas iloveindonesias
japra27 - 19/10/2012 06:36 PM
#30

Gila broo, terlalu kreatifnya orang Indonesia ini.. tapi selalu saja tidk pada tempatnya.. hmmmm
nevertalk - 19/10/2012 07:43 PM
#31

bullshit...jarak loket dgn calo sangat dekat masak anggota KAI gak ada yg bertindak dan Polsuska kemana?...sangat jelas ada kongkalikong
pelangikuda - 19/10/2012 08:05 PM
#32

kmren di jatinegara ane jg ditawain tiket sama calo ,
masi setengah-setengah mw memberantas calo..
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji