BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > LAPOR! - Social Media Interaksi dengan Pemerintah!
Total Views: 961 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

gunipedrosa - 19/10/2012 01:13 AM
#21

ane mau lapor gan..
ane ga tau apa2 :mewek
Phetoy6 - 19/10/2012 01:14 AM
#22

Quote:
Original Posted By Graft
Coba daftar lah dan liat sendiri nohope: laporannya ditindak lanjuti kok...
Ini termasuk terobosan yang bagus, Coba TS pasang flowchartnya di 1st post biar jelas sistemnya.


ide bagus gaan.. siap laksanakan! iloveindonesias
clcyep - 19/10/2012 01:20 AM
#23

banyak sekali usaha yang dilakukan baik pemerintah/media massa untk rakyat, dlm hal ini untk memnyampaikan aspirasi mereka. Medianya jugaa sudah semakin inovatif dan kreatif.. Tidak hanya melalui demoo yg koar2 di jalan..

Birokrasi yang rumit yg menghambat semuaanya, project2 yg telah disusun seharusnya lebih matang dalam menyiapkannya \)

But for all, guee support nih itikad baik dr TS.. Membantu kaskuserr juga sekalian \)
nyana - 19/10/2012 01:20 AM
#24

:2thumbup gan ... ane cek tkp dulu. kalo ngelaporin kegiatan yang sampe nge-blokir jalanan bisa ga, gan?
Graft - 19/10/2012 01:31 AM
#25

Quote:
Original Posted By Phetoy6
ide bagus gaan.. siap laksanakan! iloveindonesias


Di spoiler aja gan flowchartnya...

Ada ticketing berarti di setiap K/L udah ada staff khusus buat penindaklanjutan ya?
kimbo555 - 19/10/2012 01:36 AM
#26

ngeliat menteri2 nya pd kek gitu, mau ngelapor jg udah eneg duluan gan......capedes

kalo jokowi yg bikin kek ginian, baru ane semangat lapor !! D
Phetoy6 - 19/10/2012 09:11 AM
#27

Quote:
Original Posted By nyana
:2thumbup gan ... ane cek tkp dulu. kalo ngelaporin kegiatan yang sampe nge-blokir jalanan bisa ga, gan?


Maksudnya gimana gan? Bisa aja.. nanti disposisinya sementara ke Kepolisian. Habis itu nanti diupayakan juga masuk ke dishub kota setempat misalnya..
Phetoy6 - 19/10/2012 09:23 AM
#28

Quote:
Original Posted By Graft
Di spoiler aja gan flowchartnya...

Ada ticketing berarti di setiap K/L udah ada staff khusus buat penindaklanjutan ya?


Betul gan.. Semua Kementerian sudah mempunyai petugas penghubung yang tugasnya merespons. Tapi ya gitu gan, mayoritas petugas ini sudah semangat sekali untuk mencari jawaban, tapi birokrasi internal juga masih menjadi hambatan. Contohnya, untuk koordinasi antar unit di internal saja masih surat-suratan dan menunggu approval dari pimpinan untuk memberikan jawaban. Hal tersebut terjadi di beberapa kementerian. Ini hubungannya dengan reformasi birokrasi!

Jadi ayolah kita sama-sama memberikan dorongan kepada pemerintah ini. Biar laporan masyarakatnya terus bertambah (tentu yang berkualitas dan berpotensi untuk di tindaklanjuti). Kita upayakan dengan cara apapun untuk membuat situasi lebih baik..
Graft - 19/10/2012 11:01 AM
#29

Quote:
Original Posted By Phetoy6
Betul gan.. Semua Kementerian sudah mempunyai petugas penghubung yang tugasnya merespons. Tapi ya gitu gan, mayoritas petugas ini sudah semangat sekali untuk mencari jawaban, tapi birokrasi internal juga masih menjadi hambatan. Contohnya, untuk koordinasi antar unit di internal saja masih surat-suratan dan menunggu approval dari pimpinan untuk memberikan jawaban. Hal tersebut terjadi di beberapa kementerian. Ini hubungannya dengan reformasi birokrasi!

Jadi ayolah kita sama-sama memberikan dorongan kepada pemerintah ini. Biar laporan masyarakatnya terus bertambah (tentu yang berkualitas dan berpotensi untuk di tindaklanjuti). Kita upayakan dengan cara apapun untuk membuat situasi lebih baik..


Hehe, masa belum ada sistem disposisi surat yang modern di internal sih...

Sekalian sundul iloveindonesias
Icelus - 19/10/2012 01:27 PM
#30

ini saya lihat dari tadi, baca sana sini
ternyata luar biasa ya, bagus sekali konsepnya

saya buta mengenai hal ini dan mencari tahu apa itu UKP ternyata saya baca profilnya disini http://www.ukp.go.id/profil

luar biasa, kalau memang terlaksana. dalam arti alur komandonya mengikuti pasti semua akan menjadi lebih baik.
karena semua lini akan berjalan dengan baik, dengan adanya ini sebagai media kritisi guna membangun lebih baik juga memberikan masukan2.
saluut....


:2thumbup shakehand2 :2thumbup
iloveindonesia
adi_jayanto - 19/10/2012 01:46 PM
#31

udah sewa domain + hosting buat berapa taun gan?
susunade - 19/10/2012 01:47 PM
#32

bagus juga gan semoga bermanfaat :thumbup
Graft - 19/10/2012 03:55 PM
#33

Trit ini perlu jadi sticky atau hot thread kayaknya.. :addfriends:addfriends
dcendoool - 19/10/2012 04:17 PM
#34

ijin bookmark deh Gan,
kalo2 ketemu sama menteri yg keblinger hammer
aeo - 19/10/2012 05:13 PM
#35
mantapss lahh
sundul dulu gannn
iloveindonesias
Graft - 19/10/2012 06:58 PM
#36

Kok sepi ya tritnya? sundul deh...
Program bagus ini..
rockenrollan - 19/10/2012 07:20 PM
#37

Quote:
Original Posted By Phetoy6
Quote:
Quote:
Original Posted By Dance.Of.Death
Yang panas2an berteriak didepan kantor aja belum tentu ditindaklanjuti apa lagi yg ni... ngacir:


Wess... jangan salah dulu agan... ini semua kan terdokumentasi di web-nya pemerintah.. jadi sama-sama bisa dipantaaauu... D



Jadi intinya sama sama bisa dipantau tapi belum tentu ditindaklanjuti. LAPOR! - Social Media Interaksi dengan Pemerintah!
Phetoy6 - 19/10/2012 07:20 PM
#38

Quote:
Original Posted By Icelus
ini saya lihat dari tadi, baca sana sini
ternyata luar biasa ya, bagus sekali konsepnya

saya buta mengenai hal ini dan mencari tahu apa itu UKP ternyata saya baca profilnya disini http://www.ukp.go.id/profil

luar biasa, kalau memang terlaksana. dalam arti alur komandonya mengikuti pasti semua akan menjadi lebih baik.
karena semua lini akan berjalan dengan baik, dengan adanya ini sebagai media kritisi guna membangun lebih baik juga memberikan masukan2.
saluut....


:2thumbup shakehand2 :2thumbup
iloveindonesia


Betul gan... ide dasarnya seperti itu! Sekarang tinggal aktor-aktornya, mau ini terwujud apa kagak... Dan semua musti barengan ngangkat semangat partisipasi masyarakat dalam tata kelola negara.. D sorry gan ane ampe ketinggian juga ini ngomongnya... heheh
Phetoy6 - 19/10/2012 07:27 PM
#39

Quote:
Original Posted By rockenrollan
Jadi intinya sama sama bisa dipantau tapi belum tentu ditindaklanjuti. LAPOR! - Social Media Interaksi dengan Pemerintah!


Gan, ditulis di UUD 45, kalo kedaulatan negara itu dipegang oleh rakyat. Pemerintah itu "pelayan" rakyat dalam artian memanaje kehidupan rakyatnya. Nah, ini kita udah nyediain saluran khusus supaya ada interaksi antara "pelayan" dan yang "dilayani". Kalau yang "dilayani" tidak puas, memang harus gedooor teruuusss... Contoh gedoran rakyat yang berkualitas, tapi masih ga ada respon (kita lagi usahakan teruuus):

http://lapor.ukp.go.id/id/26599

Disini yang "dilayani" ngebantu sang "pelayan", untuk melayani lebih baik. Datanya banyak banget bro.. Contohnya kalau analogi PRT, "begini loh bi, ini yang kotor disini, disitu.. udah dibersihin belom bi?"... nah mungkin aja nih bibi ga mudeng-mudeng, atau lagi cari cara buat ngebersihinnya duluu... perlu proses supaya bibi bisa mengerti apa dan comply terhadap yang dilayani.. gitu brooo hehehe semoga contohnya ga kacau ya bro.. hehehe
Phetoy6 - 19/10/2012 07:32 PM
#40
Penanggulangan Terorisme
Contoh lagi ni gaaan...
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sangat butuh partisipasi masyarakat, terutama yang serius bantu ide kebijakan-kebijakan dalam pencegahan dan penanggulangan terorisme!!

http://lapor.ukp.go.id/pengaduan/27071/pendekatan-lain-dalam-pemberantasan-terorisme.html

cekidot gaaaannn iloveindonesias
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > LAPOR! - Social Media Interaksi dengan Pemerintah!