BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN
Total Views: 15367 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

khan10 - 18/10/2012 01:11 PM
#1
Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN
Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pemilik rekening masyarakat Indonesia dinilai masih rendah. Bahkan jumlahnya terendah se-ASEAN.

"Jumlah kepemilikan rekening tabungan masih di bawah 50 persen dari total penduduk Indonesia saat ini," kata anggota Komisi XI DPR Kemal Azis Stamboel saat diskusi 'Peran Otoritas Jasa Keuangan dalam Meningkatkan Edukasi dan Perlindungan Konsumen Jasa Keuangan' di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Berdasarkan penelitiannya, hanya sekitar 19,6 persen masyarakat Indonesia berusia di atas 15 tahun yang mempunyai rekening tabungan. Padahal di Malaysia sudah 66,2 persen, Thailand 72,7 persen dan Singapura sudah 98,2 persen.

"Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja," tambahnya.

Dengan kondisi itu, maka Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga yang menaungi industri jasa keuangan dan non lembaga keuangan harus memberikan edukasi dan perlindungan konsumen, serta harus disampaikan kepada konsumen dengan baik.

Dengan adanya edukasi dan perlindungan konsumen ini, kata Kemal, OJK akan diharapkan dapat mencegah moral hazard konsumen yang memanfaatkan celah pengawasan dan regulasi demi keuntungan pribadi. Sehingga tidak akan merugikan penyedia jasa keuangan.

Di sisi lain, penyedia jasa keuangan juga harus memberikan edukasi kepada konsumen dengan memilih produk atas dasar dan sesuai dengan kemampuan finansialnya. Selain itu, konsumen sendiri juga harus bertanggung jawab mencari informasi lebih banyak mengenai produk jasa keuangan.

"Harapannya konsumen akan mendapatkan informasi secara cukup dari penyedia jasa keuangan serta memberikan akses yang mudah terhadap sumber informasi," jelasnya.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/10/18/12044251/Rekening.Tabungan.Orang.Indonesia.Terendah. seASEAN?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
-----

hiks, ... om Kemal Azis Stamboel bukan ane ga mau menabung, tiap hari bisa makan seperti normalnya udah senang, jadi nabungnya di sapiteng .. :mewek

Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN

om-2 di DPR, cari tahu dong sebabnya, atau kura-2 dalam perahu om ?
ruch.ver - 18/10/2012 01:17 PM
#2

itu karena bunganya kecil tapi biaya admin dan dendanya tinggi, jadi kalo tabungan lo dibawah 10 juta duit lo lama" abis buat admin bank apalagi kalo saldonya dibawah ketentuan bank kena denda capedes


Quote:


Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN
Numpang Nitip Lapak Ya Gan

Anda ingin tinggi? pengen yang cepat dan simple tanpa efek samping?
HARI INI HARI TERAKHIR PROMO !!
[COLOR="red"][B]PIN BB : 21FD2F94 | Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN | SMS : 0819691676
*Klik gambar dibawah ini[/COLOR][/B]
Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN

Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN
LeevinzLee10 - 18/10/2012 05:52 PM
#3

miris gan berdukas
tiarchi - 18/10/2012 05:59 PM
#4

yang kaya ya orang kaya
ikantapa - 18/10/2012 06:46 PM
#5

nabung sih ga harus di bank,

klo nabung dalam bentuk uang rupiah banyak ruginya, bank indonesia aj ga bisa mempertahanin harga rupiah.
EkstraPedaz. - 18/10/2012 07:15 PM
#6

Quote:
Original Posted By ikantapa
nabung sih ga harus di bank,

klo nabung dalam bentuk uang rupiah banyak ruginya, bank indonesia aj ga bisa mempertahanin harga rupiah.


setuju gan.. ini aja dolar singapur sudah ampir 8rb.. walah..

Quote:
Original Posted By tiarchi
yang kaya ya orang kaya


dibaca dulu deh om.. shakehand2
mas_bowo - 18/10/2012 07:24 PM
#7

Quote:
Original Posted By ruch.ver
itu karena bunganya kecil tapi biaya admin dan dendanya tinggi, jadi kalo tabungan lo dibawah 10 juta duit lo lama" abis buat admin bank apalagi kalo saldonya dibawah ketentuan bank kena denda capedes


Kalo mau nabung ga usah harap bunga bank gan.. Itu didesain cuma supaya nutup inflasi aja.. Jangan harap jadi kaya dari tabungan/deposito bank..
Di negara maju yang inflasi rendah bunga tabungan malah bisa 0.5-2%
Kalo mau duitnya berkembang ya investasi dong
Kimak.Kaw - 18/10/2012 07:29 PM
#8

Kalo punya duit jangan di tabung terlalu banyak... Nilainya Habis di makan Inflasi... duit yang di tabung secukupnya aja... sisanya dijadikan Aset tanah dan Rumah... ngacir:
murdockk - 18/10/2012 07:36 PM
#9

kesadaran menabung kita masih rendah, gimana mau nabung kalau orang2nya pada konsumtip. Liat aja iklan2 di tv gak ada habis2nya, mau nonton film atau nonton iklan sih?? bingungsbingungs
livindaye - 18/10/2012 07:39 PM
#10

nabung dalam bentuk duit, percuma...mending diputer, ato dibeliin aset kek tanah ato rumah...ato kalopun ditabung mending dalam bentuk lain, emas misal...

nabung duit mah secukupnya aja D D
hulabalo - 18/10/2012 07:41 PM
#11

Quote:
Original Posted By ruch.ver
itu karena bunganya kecil tapi biaya admin dan dendanya tinggi, jadi kalo tabungan lo dibawah 10 juta duit lo lama" abis buat admin bank apalagi kalo saldonya dibawah ketentuan bank kena denda capedes


yakin 10 juta bisa nutup? D D

bukanya 40 jt? ngakak
ajacid - 18/10/2012 07:56 PM
#12

ayoo pada nabung biar tersedia dana bagi pemerintah dari dalam negeri...

nanti kalo minjem dari luar negeri pada demo lagi...^^^
primula - 18/10/2012 08:08 PM
#13

kan udah cukup diwakili para penguasa & pengusaha yg MEMOMPA DATA pertumbuhan ekonomi negeri ini?
belum lagi yg diparkir di bank luar negeri, dgn berbagai alasan.

buat masyarakat bawah, apanya yg mo ditabung, buat konsumsi sehari-hari aja udah habis. belum yg lagi perjuangan kelas dari segi penampilan (bukan kualitasnya) yg cenderung lebih suka tampil keren dengan resiko mupeng di akhir bulan mikirin bayar kreditan macem2 hammer:
Khoontol - 18/10/2012 08:14 PM
#14

Urutan yang paling akhir dari semua rekeningnya itu ,

Milikku , Khan. berdukas
lexis - 18/10/2012 08:15 PM
#15

Coba dinget2 lagi gan kasus Century...duit ente mau lenyap gak jelas rimbanya :ngacir
ajacid - 18/10/2012 08:17 PM
#16

Quote:
Original Posted By lexis
Coba dinget2 lagi gan kasus Century...duit ente mau lenyap gak jelas rimbanya :ngacir


ahh kata siapa lenyap??? uang nasabah bank udah pada balik kalee..^^
khan10 - 18/10/2012 08:17 PM
#17

Quote:
Original Posted By Khoontol
Urutan yang paling akhir dari semua rekeningnya itu ,

Milikku , Khan. berdukas


cek rekening, gw baru transfer ..ngakaks
lexis - 18/10/2012 08:18 PM
#18

Quote:
Original Posted By ajacid
ahh kata siapa lenyap??? uang nasabah bank udah pada balik kalee..^^


Ente nasabah Century gan??
Nih dibaca ya gan D

Pemerintah didesak selesaikan dana nasabah Century

Nasabah Ultimatum Bank Mutiara
Alasan Bank Mutiara Belum Bayar Dana Nasabah Century
Khoontol - 18/10/2012 08:20 PM
#19

Quote:
Original Posted By khan10
cek rekening, gw baru transfer ..ngakaks


Woouoww ... iya Khan , iya. ngakaks

Ada transferan dari Khan10. D



Trimakasih ya Khan. shakehand
saud. - 18/10/2012 08:23 PM
#20

Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Rekening Tabungan Orang Indonesia Terendah se-ASEAN